3 Cara Melamar/Daftar Kerja ke PT Musashi Cikarang-Karawang

Cara melamar atau daftar kerja di pt musashi kawasan ejip cikarang maupun yang di suryacita karawang bisa dilakukan dengan 3 pilihan yang saya anggap paling aman khususnya dari praktek penipuan pekerjaan mulai dari via pos kemudian email dan menggunakan jalur BKK sekolah.Saya akan menjelaskanya lengkap untuk anda tahapan mendaftarkan diri untuk ketiga metode diatas.

Cara mendaftar atau melamar pekerjaan di pt musahsi ejip cikarang atau yang di karawang jawa barat ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan langkah pendaftaran pabrik/perusahaan pada umumnya.Silahkan ikuti panduan yang akan saya berikan supaya anda tidak salah langkah dan terjebak oknum penipu.



Cara Melamar Pekerjaan di PT Musashi Auto Part Indonesia




cara melamar pekerjaan di PT musashi auto part indonesia cikarang



PT musashi auto part indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dengan produk utama yang diproduksi berupa komponen atau part seperti starting gear dan camshaft.Dan masih banyak lagi barang yang di produksi di pabrik yang masuk kedalam kategori perusahaan dengan gaji yang paling tinggi di cikarang jawa barat.

Dengan seragam yang hampir sama dengan para karyawan astra berupa baju dan celana putih dipadukan dengan topi putih bergaris hijau,membuat orang yang bekerja di perusahaan ini langsung bisa dikenali khususnya untuk warga cikarang disana.

Bagaimana tidak,kalau mendengar kata pabrik ini,yang terlintas di benak mereka adalah " julah gaji yang besar ".Tidak salah memang,karena sepengetahuan saya,memang pabrik itu terkenal dengan jumlah gaji yang diatas rata-rata PT pada umumnya.


Bagaimana Cara Melamar Pekerjaan Ketika ada Lowongan Pekerjaan di PT Musashi Indonesia?


Jika anda berminat untuk melamar kerja di pt musashi,anda bisa menggunakan 3 metode yang saya anjurkan dibawah ini karena ketiga jalur ini merupakan yang paling aman untuk dilakukan,berikut caranya :


1. Via Pos Indonesia


Langkah pertama yang paling umum digunakan adalah menggunakan langkah manual atau mengirimkan lamaran anda langsung ke perusahaan.Jika anda ingin menggunakan langkah ini,anda HARUS dan WAJIB mempersiapkan beberapa hal seperti :
  • Pastikan berkas yang anda siapkan sudah lengkap
  • Pastikan anda mengetahui alamat perusahaan yang VALID ( hati-hati terhadap alamat " meragukan " yang banyak tertera di internet)
Langkah ini saya katakan aman karena memang sebagian besar mereka yang masuk dan mengikuti psikotes adalah mereka yang menggunakan metode kirim manual seperti ini.Darimana saya tau? Karena saya pernah ikut seleksi dan menanyakan ke mereka-mereka,dan sebagian besar menjawab memang lewat pos indonesia.

Sebenarnya,anda DIPERBOLEHKAN menggunakan jasa expedisi lain seperti JNE,JnT dan sejenisnya,TETAPI saya sangat menganjurkan bahwa untuk proses melamar pekerjaan ( dimanapun ) usahakan anda mengirimkanya menggunakan jasa expedisi pos indonesia.


Alamat resminya dimana?

Sebenarnya perusahaan ini tidak hanya ada di cikarang saja,melainkan di karawang juga ada,jadi saya akan berikan kedua-duanya untuk anda.Silahkan pilih saja mana yang sekiranya anda minati :

  • Untuk yang berada di cikarang : Kawasan industri EJIP/EJIP industrial park plot 3J-2,jln citanduy raya,desa sukaresmi,cikarang selatan,bekasi,jawa barat 17530
  • Untuk yang di karawang : Kawasan industri suryacipta/suryacipta city of indutry,jln surya madya,kav 1-36 Bc,kutanegara,ciampel,karawang,jawa barat 41361
Alamat diatas adalah lokasi yang benar dan saya bisa menjamin itu,kenapa? Karena jika anda lihat di google map,itu alamat tepat mengarah ke perusahaanya langsung,bukan ke ruko-ruko tidak jelas.Jadi anda bisa dengan tenang menggunakan alamat diatas.

BACA :





2. Menggunakan BKK Sekolah


BKK atau kursa kerja khusus yang biasanya ada di sekolah menengah kejuruan ( SMK/STM ) ini adalah sebuah program yang diselenggarakan sebuah sekolahan untuk mempermudah para pencari pekerjaan dalam melakukan proses pelamaran kerja.

Didalam sebuah BKK sekolah,bisanya mereka para pegurus bekerjasama dengan beberapa perusahaan sekaligus ( tidak hanya satu pabrik saja ).Jadi,anda yang mungkin sedang mencari lowongan,akan sangat terbantu jika menggunakan metode ini,kenapa?

Selain pilihan perusahaanya ada banyak,anda tidak perlu repot-repot untuk mengirimkan surat lamaran anda baik menggunakan jasa expedisi ataupun menggunakan e-mail.

Apa yang perlu diketahui dari sistem perekruitan pencaker dengan metode BKK seperti ini? :
  • Tidak semua sekolah bekerjasama dengan pabrik musashi ( jadi mau tidak mau,anda harus mencari sekolah mana yang bekerjasama dengan pabrik tersebut )
  • Biasanya harus melakukan pendaftaran dengan membayar sejumlah biaya ( sekitar 50.000 )
  • Anda harus tahu " TRIK " yang aman ketika menggunakan metode ini supaya tidak salah pilih
Jika anda masih tidak terlalu mengerti dengan istilah BKK ini,saya sudah menjelaskanya di artikel yang lain.

BACA JUGA :




3. Via Email


Selanjutnya adalah langkah menggunakan email baik gmail atauun yahoo.Pengiriman surat lamaran via email cukup mudah.Anda cukup memperhatikan beberapa hal berikut ini :
  • Pastikan alamat e-mail yang anda tuju VALID
  • Pastikan berkas sudah lengkap
  • Memiliki akun g-mail dan yahoo
Untuk alamat email pt musashi auto part baik yang di cikarang maupun karawang itu SAMA SAJA ( satu alamat e-mail ) berikut lengkapnya :

- Cikarang-Ejip : hr.recruitment@musashi.co.id

Sebelum mengirimkanya,pastikan berkas anda sudah lengkap dan sudah di SCAN.Perhatkan kelengkapan dan tanggal kadaluarsa atau masa berlaku berkas.JANGAN kirimkan scan berkas/dokumen yang sudah kadaluarsa.

Kesalahan yang sering dilakukan oleh pelamar kerja jika mengirimkan surat lamaran pekerjaan via e-mail adalah mengirimkan dokumen yang sudah tidak berlaku.Hal ini akan sia-sia saja,karena selain HRD menyeleksi secara keseluruhan,persaingan untuk pabrik ini juga sangat ketat.

Jika anda mengirimkan berkasnya asal saja,maka kesempatan anda untuk bisa dipanggil dan di proses oleh HRD juga akan semakin kecil harapanya.

BACA LAINYA :




Apakah ada jalur lain untuk melamar pekerjaan di pabrik musashi selain daftar diatas?

Sebenarnya ADA,tapi TIDAK SAYA ANJURKAN.Mungkin metode seperti menggunakan orang dalam atau calo bisa anda pilih,tetapi itu sangat rawan penipuan dan kalau pihak HR mengetahuinya,anda bisa dikelurkan saat itu juga.

Saya pernah mendengar isu tentang seorang karyawan yang memiliki jabatan tinggi di pebrik tersebut yang ketahuan menjadi " calo ",dan akhirnya,orang yang bersangkutan dengan orang yang dibawanya,dikeluarkan secara bersamaan.

Saya tidak tau kabar itu benar atau tidak,tetapi untuk berjaga-jaga,sebaiknya anda menggunakan metode yang aman saja seperti yang saya jelaskan diatas.


Apakah ada alamat website/situs resminya?

ADA website resminya dan " sepertinya " memang bisa melamar lewat situs tersebut.TAPI,ketika saya coba untuk browsing lebih detail,saya tidak menemukan link atau menu yang bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran.

Jika anda berminat untuk melihatnya,anda bisa masuk ke situs resmi mereka di : http://www.musashi.co.jp/en/

Silahkan anda lihat websitenya dan mungkin saja anda bisa menemukan menu " carer " disana.

BACA JUGA :   



Demikian pembahasan tentang bagaimana cara untuk melamar atau mendaftar pekerjaan di PT musashi EJIP cikarang dan yang ada di kawasan suryacipta karawang.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.
Tanpa komentar

0 komentar untuk 3 Cara Melamar/Daftar Kerja ke PT Musashi Cikarang-Karawang.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar