6 Cara Cepat Dapat Kerja Tanpa Bayar Uang/Menyogok

Cara supaya cepat dapat kerja ini saya tuliskan berdasarkan pengalaman pribadi dimana tips ini tidak perlu untuk membayar calo atau orang dalam dengan jumlah jutaan alias menyogok karena hanya bermodal kecil saja,mungkin puluhan hingga ratusan ribu saja.

Cara agar cepat mendapatkan pekerjaan tidak cukup hanya dengan doa saja,bahkan usaha yang maksimal terkadang masih belum cukup.Masih ada biaya atau uang yang mau tidak mau harus dikeluarkan untuk melakukan usahanya.

Tips supaya bisa cepat mendapat kerjaan yang akan saya tuliskan semoga bisa membantu anda atau paling tidak bisa untuk menilai apakah yang anda lakukan saat ini masih kurang atau sudah maksimal.Silahkan baca dengan baik penjelasan dibawah ini.


CARA SUPAYA CEPAT MENDAPAT PEKERJAAN


cara cepat mendapatkan pekerjaan



Sebelum memakai cara ini,saya ingin menekan kan bahwa cara ini tidak 100% berhasil ya,karena yang namanya rezeki itu sudah di atur oleh TUHAN,tetapi setidak nya kita harus benar benar berusaha agar TUHAN memberikan rezeki nya,bukan begitu kawan?

Untuk memakai cara ini,anda harus siapkan 2 hal,yaitu :

- Uang yang cukup ( tidak sebesar bayar calo yang sampai berjuta-juta kok )
- Tenaga dan tekad yang besar

Kenapa harus uang? karena anda PASTI akan mengeluarkan biaya,sekecil apapun itu,pasti akan membutuhkan uang.Beli kertas folio saja pakai uang kan? hehe.


1. BUATLAH SETIDAKNYA 40 BUAH SURAT LAMARAN


Yang benar saja mas? Sebanyak itukah?

Terus itu semua untuk apa mas? percaya atau tidak,saya kalau sedang mencari pekerjaan,dalam satu kawasan industri,saya bisa mengirimkan ke 15 alamat perusahaan sekaligus,dan itu semua bermodal nekad ( belum tau ada atau tidaknya lowongan di sana ).

Cara ini selalu saya lakukan,dan untuk cara yang satu ini,modal yang saya keluarkan tidak kurang dari 500 ribu rupiah.

Kenapa menggunakan langkah seperti ini?

Begini : Kita selaku pencari kerjaan,tentunya tidak akan " selalu tau " perusahaan manakah yang sedang membutuhkan karyawan atau PTmanakah yang sedang membuka lowongan,benar bukan?

Untuk itulah kenapa saya sendiri menggunakan langkah seperti ini.Setidaknya dengan menggunakan langkah ini,anda memiliki peluang melamar ke PT yang memang sedang buka loker.Daripada harus mencari tau dulu,pabrik mana yang sedang buka loker.

Memang langkah ini terlihat terlalu beresiko ( membuang-buang uang untuk kirim lamaran ),tetapi untuk sebuah persaingan kerja dengan ratusan bahkan ribuan pengangguran yang lain,saya rasa tidak ada masalah.

Toh,langkah ini bisa anda akali dengan mengirimkan ke pabrik yang besar-besar saja yang biasanya pabrik skala besar sering buka loker.Contohnya seperti ASTRA atau TOYOTA group.


2. KIRIM SURAT LAMARAN KE BEBERAPA KAWASAN INDUSTRI


Selain daripada mengirimkan lamaran ke BANYAK perusahaan,saya juga mengakalinya dengan mengrimkan lamaran ke beberapa kawasan industri.Kenapa seperti itu? karena saya biasanya hanya " mengincar perusahaan besar saja ".

Detailnya begini :

Di kawasan industri " A " misalnya,saya kirimkan 5 lamaran di perusahaan yang paling besar disana.Kemudian di kawasan industri " B " saya kirimkan 5 lagi begitu seterusnya sampai beberapa kawasan industri.

Ingat yaa,kalau pakai langkah ini,cari yang PT besar-besar dulu.Kalau sudah habis stok PT besarnya,baru kirim ke pabrik skala menengah atau kecil.


3. KIRIM E-MAIL KE SEBANYAK MUNGKIN PERUSAHAAN


Ini tergolong langkah yang cukup murah dan efisien.Dengan mengirimkan lamaran menggunakan email,anda bisa menghemat waktu dan biaya,jangkauan dari lamaran anda juga bisa sangat luas.

Bayangkan saja,dalam sehari,mungkin anda bisa mengirimkan ke puluhan alamat perusahaan tanpa harus mendatanginya.

Tetapi,walaupun langkah ini merupakan langkah yang paling praktis,anda juga harus mengerti,bagaimana langkah yang benar,serta point-point apa yang penting untuk dilakukan ketika mengirimkan lamaran via email.

Dalam tulisan berwarna biru diatas,sudah saya berikan informasi mengenai langkah yang benar jika anda ingin melamar kerjaan menggunakan Gmail atau Yahoo.


4. BERKELANA ( Berkeliling )

     
Berkelana yang saya maksudkan adalah : anda setidaknya harus pergi ke PT-PT dan menanyakan apakah disana ada lowongan atau tidak.Bukankah dengan cara ini,selain waktu yang dikorbankan banyak,biayanya juga banyak?

Memang benar,tetapi ketahuilah 1 hal : PT atau perusahaan mana yang jika membuka lowongan " mereka memberitahu anda ",TIDAK ADA.Andalah yang mau tidak mau harus mencarinya.

Jangan lupa,jika anda menggunakan langkah ini,anda harus sedia surat lamaran di tas anda.Makin banyak makin bagus.


5. GUNAKAN MEDIA SOSIAL


Semakin majunya teknologi,cara menyampaikan sebuah informasi juga semakin maju.Mungkin jika jaman dulu,sebuah perusahaan memberitahukan informasi lowongan mereka menggunakan media cetak,tetapi untuk masa sekarang,banyak sekali perusahaan yang menginformasikan lowongan mereka di media sosial seperti : Facebook,Instagram,Twitter dan lain sebagainya.

Gunakan media ini untuk mencari informasi.Bahkan anda juga bisa menanyakan ke orang lain perihal informasi terbaru tentang info lowongan ter update.Hanya saja perlu anda garis bawahi : HATI-HATI jika mendapatkan informasi dari media sosial,karena sangat rawan penipuan.

Inilah media yang PALING RAWAN PENIPUAN KERJA.Jika anda menggunakan medsos untuk mencari kerjaan,jangan lupa untuk mencari tau bagaimana ciri-ciri penipuan kerja melalui medsos.

Saya sudah pernah menulisnya di artikel saya yang lainya.Anda bisa membacanya disana.


6. JANGAN PERNAH MEMPERSOALKAN HAL YANG TIDAK PERLU


Jujur saja,saya sangat prihatin untuk hal yang satu ini,kenapa? karena masih sangat banyak mereka-mereka yang ketika sedang mencari pekerjaan,justru mempersoalkan hal yang tidak penting,seperti : ada jumputanya tidak? ada lemburanya tidak? kesejahteraanya bagaimana? peluang menjadi karyawan tetap besar atau tidak? dan hal-hal lain yang sebenarnya bisa dibilang " tidak perlu dipersoalkan ".

Lalu,apakah TIDAK BOLEH menanyakan itu?

BOLEH SAJA,yang menjadi persoalan adalah : KETIKA ANDA MENGETAHUI BAHWA YANG ANDA TANYAKAN TIDAK SESUAI HARAPAN,biasanya banyak yang menjadi " enggan " dan tidak mau melamar.Sangat konyol,kalau anda harus melepaskan kesempatan bekerja hanya karena masalah seperti itu.


Mungkin beberapa artikel berikut ini bisa sedikit membantu anda :





Semoga sedikit pengalamnku tentang bagaimana dan apa saja hal hal yang saya lakukan untuk bisa cepat mendapatkan perkerjaan di atas bisa membantu anda semua.Terimakasih sudah membaca,see uuu.

12/01/2019 - tanpa komentar

Related Posts

0 komentar untuk 6 Cara Cepat Dapat Kerja Tanpa Bayar Uang/Menyogok.

Maaf baru bisa online kembali,silahkan berkomentar jika komentar anda belum terbalas beberapa waktu yang lalu ( saya akan membantu menjawabnya ).


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar