Gaji PT Pama Persada Untuk Lulusan SMK ( Mekanik dan Operator )

Gaji PT pama persada nusantara untuk anda yang lulusan SMK atau SMA sederajat termasuk kategori yang sangat besar khususnya bagi posisi atau jabatan mekanik serta operator alat beratnya.Kedua jabatan ini memang yang paling banyak diberikan untuk mereka lulusan sekolah menengah atas.

Gaji di PT pama persada nusantara kalimantan memang selayaknya tinggi karena perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan tambang batu bara terbesar yang ada di indonesia.Tetapi perlu anda ketahui bahwa,dalam sistem penggajianya,perusahaan ini membedakanya berdasarkan level,masa training dan jabatanya.

Bagi yang hanya berijazah STM,mereka akan menjalani masa magang kurang lebih selama 3 bulan dan setelah itu barulah masuk kedalam masa kontrak.Dalam masa magang dan masa kontrak,besar gajinya berbeda.Saya akan menjelaskan dengan lengkap dalam artikel kali ini.



Gaji PT Pama Persada Nusantara Kalimantan






penjelasan lengkap tentang sistem gaji pt pama persada







PT PAMA adalah sebuah perusahaan tambang yang menyuling beberapa hasil bumi seperti batu bara,limstone bahkan juga menyuling emas.Dengan berbagai hasil tambang yang diproduksi,tidak mengherankan jika perusahaan ini berani membayar mahal para pekerja atau karyawan mereka.

Mungkin bagi sebagian dari anda befikir bahwa untuk menjadi karyawan di perusahaan tambang membutuhkan persayaratan yang sangat berat terutama dalam faktor pendidikan.

Tetapi,beruntung bagi anda yang mungkin tidak bisa mengenyam jenjang pedidikan perguruan tinggi,karena hanya dengan bermodal lulusan sekolah STM/SMEA saja,anda bisa untuk melamar pekerjaan di perusahaan tambang ini.

Bagi anda yang hanya lulusan sekolah menengah atas sederajat,ada 2 posisi atau jabatan yang sering sekali diberikan,yaitu :

  • Operator ( supir alat berat )
  • Mekanik ( yang memperbaiki kerusakan alat berat )
Kedua posisi atau jabatan itulah yang mungkin bisa anda lamar jika memang pendidikan anda hanya sampai jenjang sekolah menengah atas saja.


Gaji Operator di PT Pama Persada


Yang akan saya jelaskan pertama adalah besar upah atau bayaran anda jika mungkin terpilih dan diterima sebagai operator atau supir alat-alat berat.

Sebagai permulaan,perlu anda ketahui bahwa : Semua calon operator akan melewati masa magang,kurang lebih selama 3 bulan lamanya.

Dalam jangka waktu 3 bulan itu,anda akan diberikan pembekalan berupa materi/teori dan juga pembekalan praktek sebelum nantinya setelah masa magang selesai,anda akan mengikuti " presentasi " untuk menilai anda layak untuk diperpanjang atau tidak.

Dalam masa percobaan ini,besaran upah yang akan anda dapatkan adalah sebesar : 2.500.000 rupiah.

Uang tiga juta rupiah tersebut bisa dikatakan sebagai upah TOTAL anda selama 1 bulan.Jadi selama tiga bulan masa percobaan,upah anda hanya akan sampai pada kisaran angka diatas.


Setelah masa magang 3 bulan berahir dan diperpanjang,berapa besar gajinya?

Jika dalam masa percobaan selama tiga bulan anda dinyatakan layak untuk diperpanjang,anda akan mendapatkan sebuah " TITLE ".

Bagi mereka yang bekerja di pertambangan,TITLE ini juga sering disebut dengan LEVEL.Jadi semakin naik levelnya,bayaran anda juga akan semakin tinggi.Jadi bisa disimpulkan bahwa,setelah masa magang selesai,upah anda akan bergantung pada LEVEL yang anda peroleh.


Apa saja level untuk operator dan berapa upah untuk masing-masing level?

Untuk tingkatan levelnya adalah sebagai berikut :
  • P1
  • P2
  • P3
  • P4
  • P5
  • P6
  • P7
  • P8
  • P9
  • P10
  • P11
  • P12
Jadi,untuk operator baru,level yang mereka miliki berada pada level ( P1 ) dan akan terus naik seiring dengan berjalanya waktu dan kontrak kerja.

Untuk level P4 keatas,biasanya mereka-mereka sudah menyandang predikat STAFF atau operator karyawan tetap.

Lalu besar upahnya berapa?

Untuk level P1 upahnya berada pada kisaran 4.000.000 sampai 7.000.000 rupiah.Angka yang sangat besar untuk perusahaan di indonesia dengan lulusan SMA sederajat.

Untuk level selanjutnya,perbedaanya lumayan besar sekitar 500.000 sampai 1.000.000 juta rupiah.Jadi untuk level tertinggi yaitu P12,bisa anda hitung sendiri berapa besarnya.


Gaji Mekanik di PT Pama Persada


Selanjutnya untuk anda yang mungkin berminat menjadi mekanik atau orang yang memperbaiki kerusakan pada unit ( HD ) alias alat-alat berat,anda akan melalui tahapan magang dan juga sistem level sama seperti jabatan operator.

Lama magang untuk mekanik kurang lebih selama 3 bulan dengan bayaran upah sebesar 2.400.000 rupiah untuk tiap bulanya.Sama saja seperti magang untuk operator.

Hanya saja,untuk mekanik,bentuk magangnya sedikit berbeda dimana teori yang diberikan jauh lebih banyak dan prakteknya juga sedikit rumit.

Tetapi anda tidak perlu khawatir,karena semua kegiatan magang anda akan diawasi oleh senior/leader yang akan membantu membimbing anda sampai benar-benar mengerti.Selain itu,mekanik itu kerjanya adalah " kerja tim ",jadi kerja anda nanti tidak akan terlalu berat khususnya dalam hal tanggung jawabnya karena dibagi rata dengan tim anda.

Untuk level mekanik sendiri adalah sebagai berikut :
  • G1
  • G2
  • G3
  • G4
  • G5
  • G6
  • G7
  • G8
  • G9
  • G10
Hanya sampai G10 saja untuk mekanik.


Berapa upah per levelnya?

Untuk upah level G1 adalah sebesar 4.000.000 juta rupiah per bulan.Sama halnya dengan jabatan sebelumnya,semakin tinggi level anda,maka bayaran anda juga akan semakin naik.

Selisih tiap level juga lumayan besar bisa mencapai angka 1 juta rupiah.


Bagaimana Cara Naik Levelnya?

Ok,saya harapkan anda sudah mengerti dan sudah mendapatkan sedikit gambaran tentang besaran gajinya.

Untuk penjelasan lainya adalah : Bagaimana langkah untuk bisa naik level untuk jabatan atau posisi diatas.

Jika anda ingin cepat naik level,selain anda harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan memberikan kontribusi yang maksimal,kemampuan dan kelayakan anda akan diperhitungkan perusahaan berdasarkan 2 hal,yaitu :
  • Lama bekerja
  • Hasil presentasi
Untuk lama waktu bekerja,mungkin di perusahaan-perusahaan lainya juga sama seperti itu,dimana siapa yang paling senior atau semakin lama dia bekerja maka biasanya mendapatkan posisi yang lebih tinggi daripada juniornya.

Tetapi ada hal lain yang akan menentukan level anda di perusahaan tambang batu bara ini,yaitu hasil presentasi.


Apa itu presentasi?

Presentasi adalah sebuah " ujian " dimana anda akan menjumpainya kurang lebih 6 bulan sekali atau mungkin dalam kurun waktu tertentu ( sesuai kebijakan perusahaan ).

Ketika anda mendapatkan jatah untuk mengutarakan presentasi,anda akan berbicara didepan beberapa petinggi perusahaan dan mengatakan semua hal yang berkaitan dengan : skill,permasalahan,jalan keluar dan berbagai ide untuk kemajuan perusahaan.

Mungkin kalau dicarikan hal yang mirip,proses presentasi ini hampir sama seperti ketika anda berpidato.Bedanya disini,yang anda katakan atau utarakan adalah semua hal yang akan menentukan nasib anda kedepanya.

Saudara saya yang bekerja pada perusahaan ini mengatakan bahwa proses atau tahapan ini adalah tahapan yang TIDAK LELAH TAPI SANGAT MENEGANGKAN.

Jika hasil presentasi anda dirasa bagus,nama anda akan masuk daftar nama yang akan menjadi bahan pertimbangan perusahaan dalam menaikan level karyawanya.Jika anda punya saudara yang levelnya tidak naik-naik padahal sudah bekerja lama,coba tanyakan bagaimana ketika proses presentasinya.


Apa Gajinya Hanya Segitu Saja?

Perlu anda ketahui bahwa,jumlah yang saya tuliskan diatas BELUM TERMASUK JAM LEMBUR YAA.

Jadi jika jam lemburan anda nantinya banyak,bayaran anda akan lebih banyak dari jumlah yang saya tuliskan.


Sistem pembayaran gajinya bagaimana?

Untuk pembayaranya menggunakan sistim transfer bank dimana ketika anda diterima bekerja nanti,anda akan dibuatkan rekening bank oleh perusahaan gratis dan tidak bayar.

Upah anda akan dibayarkan setiap tanggal 28 tiap bulanya.Untuk informasi lain,anda bisa membaca di artikel saya yang lainya.

BACA :





Demikian pembahasan tentang berapa besar gaji karyawan PT pama persada nusantara bagi lulusan SMK atau SMA sederajat posisi operator dan mekanik.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.
26 komentar

26 komentar untuk Gaji PT Pama Persada Untuk Lulusan SMK ( Mekanik dan Operator ).


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar

.
Unknown

berapakah gaji per bln untuk level tertinggi p12

Balas Hapus
.
Unknown

Impian bekerja di PT PAMA,,bukan karna gaji. Tapi bnyak karyawan yg skil nya di atas rata² it yg istimewa...the best dah pkok nya

Balas Hapus
.
Unknown

Apa bener di PT pamapersada Nusantara kalimantan mengadkan kerja sama pulsa

Balas Hapus
.
Unknown

Saya kena tipu dengan nengatas namakan PT pamapersada Nusantara di Kalimantan dgn berdalih kerja sama pulsa yg bernama Hendra Wijaya sebagai pimpinan perusahaan trsbt

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Perusahaan tidak membuka kerjasama pulsa.Jika terkena penipuan,laporkan kepada pihak perusahaan atau kepolisian.

Silahkan hubungi perusahaan siapa tau mereka mau membantu.

Balas Hapus
.
Siti Nurhasanah

Mas, punya rekomendasi Calo gak yang bisa di percaya , buat kerja di pabrik

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Tidak ada,dan saran saya kalau bisa jangan gunakan calo.Coba baca baca artikel saya tentang hal itu,siapa tau anda dapat sedikit pencerahan.

Balas Hapus
.
Unknown

Mantap Penjelasan Nya Dan Mudah Dimengerti. Semoga Sukses Blog Nya Kedepan nya

Balas Hapus
.
Unknown

Semoga anak sy bisa diterima dan masuk kerja di PT Pamapersada... Aamiin

Balas Hapus
.
Anonim

Min mau tanya... Kalau bukaan loker awwlnya magang... Apakah seterunya magang sampai kontrak habis qtau bagaimana iti min

Balas Hapus
.
Puji Hartono

iyaa,magang itu hanya istilah untuk percobaan etos kerja ( bisa bekerja tidak,bagus tidak,hasilnya memuskan atau tidak ).Itu biasanya sampai habis kontrak.

Balas Hapus
.
Unknown

Apakah medical check up (MCU) itu diwajibkan untuk bayar

Balas Hapus
.
Puji Hartono

seingatku enggak sih,itu anda melamar lewat mana?

Balas Hapus
.
Unknown

Maksimal umur bekerja di pama untuk lulusan SMK?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

21 tahun.

Balas Hapus
.
Anonim

Mantap bang penjelasannya, pdhl lebih dari itu untuk sallary di pama heheh semua gratis bang dari loundry, makan sampai mess, mantap memang pt pama

Balas Hapus
.
Unknown

Ka jika nanti lulus saat tes, Trus kita di trening bisanya kita yang dari luar pulau Kalimantan, di treningnya di wilayahnya sendiri apa kita langsung di berangkatkan ke kalimantan?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Kalau aku ndak salah ingat,training nanti dikumpulkan di daerah jakarta pusat.

Balas Hapus
.
Unknown

Misalkan kita udah lulus magangnya kan ada kesempatan buat jadi karyawan tetap tuh, kalo gak lolos apakah kita pulang dengan biaya sendiri atau pihak perusahaannya yang membiayai

Balas Hapus
.
Puji Hartono

walaupun magang,tetap dibayar. Biasanya selesai juga ada uang terimakasih. Tidak mungkin los losan gak ada bayaranya.

Balas Hapus
.
Anonim

untuk operator apakah memilih sendiri kendaraan yang akan di operasikan atau sudah di kasih jatah kendaraan yang akan di operasikan?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Sudah ada jatah sendiri,,tidak bisa memilih.

Balas Hapus
.
Anonim

Adik saya kebetulan lagi pendidikan di Bogor bang
Btw gaji magang yg disebutkan di atas bikin bingung bang, jadi 2.5jt itu untuk 1 bulan apa 3 bulan?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Itu hanya kisaran perkiraan, itu untuk perbulan ya.

Balas Hapus
.
Anonim

bang pas masa training/bintalsik di bogor itu dapat uang saku/gaji gak?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

saya kok lupa yaa,

Balas Hapus