Daftar Hp Jadul yang Harganya Mahal dan Super Langka

Hp jadul memang memiliki harga yang mahal tetapi tidak semua tipe atau semua merk melainkan hanya yang masuk daftar super langka dan kondisinya bagus saja yang pricenya lumayan tinggi.Ponsel jadoel yang istimewa adalah satu faktor yang membuat nya dibandrol dengan rupiah selangit.

Daftar hp jadul yang memiliki harga mahal serta super langka biasanya dicari oleh para kolektor ponsel lawas.Anda bisa jadikan ini sebagai bahan referensi jika anda ingin membeli atau mengkoleksinya suatu hari nanti.


Hp Jadul Harga Mahal dan Sangat Langka




Hp jadoel adalah deretan ponsel keluaran lama yang ketersediaanya sudah sangat jarang dan sangat susah untuk didapatkan.Ada beberapa tipe yang sampai saat ini masih diburu banyak kolektor dan selain langka,harganya super mahal.


Apa saja faktor atau hal yang membuat ponsel lawas dibandrol dengan price yang sangat tinggi? Berikut alasanya :

  • Sudah Menjadi Barang Antik nan Langka
Faktor utama yang membuat harganya begitu mahal adalah karena sudah sangat sedikit yang memilikinya.Hal tersebut juga berimbas kepada semakin sedikitnya penjual yang menjual unit tersebut.

Tak salah memang,mengingat tahun pertama ponsel ditemukan adalah sekitar tahun 1973 oleh penemunya yang bernama MARTIN COOPER.Jika dihitung,sudah hampir 35 tahun sejak ponsel pertama dibuat.

35 tahun adalah waktu yang cukup lama untuk menyimpan berbagai jenis tipe ponsel dan seiring berjalanya waktu itulah yang membuat semakin langkanya unit telfon genggam.

  • Jumlah Unit yang Diproduksi Sedikit
Tidak hanya karena waktu yang sudah lama,tetapi memang ada beberapa tipe ponsel atau hp yang hanya diproduksi beberapa unit saja di dunia.

Bayangkan saja,dengan jumlah unit yang sangat sedikit ditambah kurun waktu yang sangat lama,hal tersebut menjadi sebuah ponsel bisa masuk kedalam list ponsel lawas yang sangat sulit untuk didapatkan.

  • Design Hanya untuk Kalangan Terbatas
Masih ada hal lain yang membuat sebuah ponsel menjadi barang buruan yaitu,ada beberapa tipe atau merk yang emiliki design yang hanya bisa dimiliki oleh kalangan orang kaya saja.Kenapa saya katakan demikian?

Tahukah anda kalau ada ponsel yang di design dengan menggunakan bahan mulia " EMAS " untuk membuatnya?

hal tersebut membuat unit seperti itu hanya bisa dimiliki oleh kalangan kelas elit saja.Dan sangat jarang kalangan dari mereka yang merawat sebuah ponsel.Begitu rusak,ya sudah buang saja dan beli yang baru.

  • Hobi
Tidak ada yang perlu diperdebatkan jika sudah membicarakan tentang hobi atau kegemaran.Bagi sebagian orang yang memang hobi dan menyukai tipe seperti ini,tidak akan segan-segan menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk bisa memilikinya.

Mereka-mereka yang memiliki kegemaran seperti ini disebut juga dengan istilah " KOLEKTOR ".Seorang kolektor akan berani membayar sebuah unit yang mereka suka dengan biaya selangit,apapun itu.


Hp Jadul Apa Saja yang Memiliki Harga  yang Mahal dan Sangat Langka?


Ada beberapa tipe atau varian merk ponsel yang sampai saat ini masih saja banyak dicari dan memiliki bandrol fantastis,barikut list nya untuk anda :


1. Vertu-V


Nama " VERTU " ini diambil berdasarkan nama perusahaan tempat pembuatanya yaitu " VERTU CORP " yang berkantor di inggris.Sebenarnya,perusahaan ini masuk satu atap dengan raksasa ponsel jaman dulu yaitu NOKIA.

Perusahaan yang masih bersaudara dengan nokia ini memiliki konsep pembuatan ponsel yang sangat mewah,kenapa?

Karena SEMUA produk yang dibuat dilapisi dengan bebatuan mulia,seperti : emas,perak,delima dan batu safir.Sampai saat ini,konsep pembuatan ponsel mewah seperti itu masih ada,hanya saja produksinya tidak banyak,mungkin peminatnya tidak seramai smartphone android.

Walaupun tidak " TERLALU JADOEL " karena belum terlalu lama dan masih " belum punah ",tetapi ponsel ini rasanya masih layak masuk kedalam daftar artikel ini.

Ada beberapa tipe atau varian yang dikeluarkan oleh pabrikan VERTU,antara lain :

  • Vertu-Cobra
Dikutip dari laman kompas,com : Ponsel ini pernah terjual dengan harga 4,7 MILIAR RUPIAH.Bisa untuk beli mobil sebanyak 10 unit yaa,hehe.Berikut gambar ponselnya :




daftar hp jadul yang harganya mahal


Sekedar untuk informasi saja bahwa ponsel ini tidak memiliki mesin layaknya smartphone atau telpon pintar seperti yang banyak digunakan yaa.Jadi hanya bahan pembuatanya saja yang membuat pricenya sangat tinggi,untuk kemampuanya,masih seperti ponsel standar pada umumnya.

Selain varian " COB-RA ",ada beberapa varian lainya seperti :
  • Viertu Signature
  • Constellation
  • Aster
  • Personalitation
Kesemuanya memiliki prinsip model design yang sama yaitu menggunakan batu mulia sebagai material utama dari case nya.


2. Sony Ericson " PURNESS "


Bagi anda yang  hobi koleksi ponsel sony ericson,saya sangat yakin akan sangat mengenali ponsel ini.Bagaimana tidak,design yang unik lah yang membuat ponsel ini dibandrol dengan rupiah tinggi.Apa design unic itu?

Ponsel ini dibuat dengan model " LAYAR TRANSPARAN " yang jika anda pegang layarnya,jari tangan anda akan nampak tembus pandang.Berikut contoh tampilanya :




daftar hp jadul yang super langka



Ponsel ini TIDAK memiliki spec istimewa,hanya design dan jumlah yang sangat terbataslah yang membuat ponsel ini pricenya sangat menguras kantong.

Untuk kondisi yang masih istimewa dalam artian masih lengkap,normal dan segel pabrik,ponsel ini bisa anda pinang dengan kisaran biaya sebesar 3 sampai 4 jutaan di beberapa toko online tanah air.Bahkan bisa lebih tinggi lagi.


3. Nokia 9000


Ini adalah seri pertama dari NOKIA COMMUNICATOR.Nokia komunikator adalah sebuah seri dari nokia dengan deretan tipe yang memiliki design hampir mirip dengan sebuah laptop,dimana terdapat bagian yang bisa dibuka dan terdapat tombol qwerty didalamnya.

Selain itu,seri ini memiliki ciri khas dengan 2 layar yang terpasang,yaitu pada bagian luar dan bagian dalam.Berikut tampilanya :





deretan hp jadoel yang harganya mahal



Jika anda menyukai design yang elegan,maka tipe ini sangat cocok untuk anda beli.Masih banyak tipe komunicator lain yang diproduksi dan memiliki design hampir mirip dengan tipe 9000 diatas,antara lain :
  • 9210
  • 9210i
  • 9500
  • e90
Tetapi anda harus siap dengan dana yang tidak sedikit untuk bisa membelinya yaa.


4. Ericsson R310/s ( HIU )


Ini adalah tipe yang dikeluarkan oleh pabrikan ericsson dimana dikalangan jadoelers tanah air lebih akrab disebut " ericsen HIU ",mungkin karena memiliki bentuk yang mirip dengan sirip hiu di bagian belakangnya.

Inilah bentuknya :



list hp jadoel yang sangat langka



Seperti yang anda bisa lihat,design nya memang seperti ikan hiu.Tetapi bukan itu saja yang membuatnya memiliki harga selangit,apa saja itu? Ponsel ini tahan air.

Sebagai ponsel lawas,kemampuanya bertahan didalam air menjadikanya memiliki price yang lumayan.

Dan ada beberapa tipe lain yang " sejenis " dengan ponsel HIU ini,antara lain :
  • R250/s
  • GA 268
  • GH 398
  • R 190 satelite
  • A 2628s
  • R 520m
HAMPIR SEMUA tipe dari ericsson khususnya yang memiliki antena dan OUTDOOR atau khusus untuk bertahan di daerah terpencil,pricenya lumayan tinggi semuanya.Jika dirata-data,harganya DIATAS 1 JUTA rupiah.


5. Samsung SPH M100 ( UpRoar )


Ini adalah unit besutan dari produsen samsung.Unit ini masuk kedalam kategori langka bahkan di market indonesia,saya belum pernah menemui ada penjual yang menjuanya.

Bentuknya sangat modern jika dilihat dari tahun pembuatanya.Bagaimana tidak,di tahunya,ponsel yang sudah bisa memutar mp3 ini sekilas seperti walkman yang bisa untuk menelpon :).Untuk anda yang belum pernah melihat unitnya,berikut contoh unitnya :



kumpulan ponsel lawas dengan harga mahal dan sangat langka



BACA JUGA :




Demikian pembahasan tentang kumpulan atau daftar atau list hp jadul/jadoel yang masuk kedalam kategori super langka dengan harga yang sangat mahal.Semoga bisa menambah pengetahuan anda.Terimakasih telah membaca,see uu.
Tanpa komentar

0 komentar untuk Daftar Hp Jadul yang Harganya Mahal dan Super Langka.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar