Kelebihan dan Kekurangan Nokia e90 - Jadul Tapi MAHAL!

Nokia e90 merupakan generasi hp communicator 3G yang memiliki banyak kelebihan dan beberapa kekurangan.Saya akan menjelaskan kepada anda semuanya khususnya para pecinta telpon jadoel atau mungkin bagi anda yang berminat untuk membelinya.

Kelebihan dan kekurangan hp nokia komunikator e90 merupakan hal yang perlu anda perhatikan selain dari harga dan hobi,kenapa? Karena jika anda asal membelinya dari penjual,bukan tidak mungkin anda akan kecewa jika tidak mengerti seluk beluk atau spesifikasinya.


Kelebihan Nokia e90 dan Kekuranganya




kelebihan hp nokia tipe e90 dan kekuranganya



Nokia e90 adalah sebuah seri atau tipe hp communicator series yang dirilis pertama kali pada tanggal 27 februari pada tahun 2007 tepatnya di barcelona.Pada masa jayanya,harga yang dibandrol untuk unit tidak main-main,sampai ke angka 10 juta rupiah.

Dengan price yang semahal itu,terlebih lagi pada kala itu,menjadikan telepon ini hanya dimiliki oleh orang-orang yang kaya atau pejabat saja.

Sebenarnya,sampai sekarangpun herganya masih mahal,tetapi tidak semahal waktu zaman keemasanya dulu.Sekarang harganya sekitar 1 sampai 3 juta rupiah di berbagai toko online atau lelang online di internet.


Hp yang laku 45 juta saat launching

Tahukah anda,ketika pertama terjual di indonesia,telfon ini terjual dengan harga yang sangat fantastik,yaitu seharga 45.000.000 rupiah.Mungkin karena pada zamanya,tefon masih menjadi barang " mewah " yang tidak banyak dimiliki oleh masyarakat umum.

Tetapi selain itu,tentunya ada sisi menarik lain yang membuat gadget dengan design elegan ini memiliki harga yang sangat fantastik.Apa saja itu? Mari kita ulas semuanya.


Kelebihan Hp Nokia e90


Yang akan saya ulas pertama adalah tentang kelebihan yang dimiliki hp nokia komunikator ini.Adapun beberapa nilai lebih yang dimiliki gadget ini antara lain :

  • Anti atau tidak bisa disadap

Banyak yang mengatakan bahwa gadget ini memiliki sejumlah fitur keren nan mumpuni didalamnya,salah satunya adalah tekhnologi anti sadap.Tapi apakah benar seperti itu? Ternyata itu TIDAK BENAR!.

Selain tidak ada pernyataan resmi dari perusahaan yang merancang gadget tersebut,nyatanya tefon ini masih bisa disadap.

Ingat kah anda ketika berhembus rumor Bp SBY disadap oleh pihak australia? Beliau menggunakan telfon genggam ini.Jadi.Lalu kenapa saya masukan kedalam list artikel?

Supaya anda tidak salah kaprah dan salah informasi saja.Secanggih apapun sebuah sistem,kalau itu dibuat oleh menusia dan menggunakan program komputer,PASTI bisa untuk diretas/disadap,hanya tinggal menunggu orang yang bisa melakukanya saja.

  • Sudah suport 3G

Untuk sekelas ponsel jadoel,telpon genggam ini bisa dikatakan masuk kedalam jajaran ponsel yang terbaik,kenapa?

Pasalnya gadget ini sudah dibekali dengan kemampuanya dalam menangkap sinyal 3G yang notabene untuk telpon jadoel lainya,belum banyak yang bisa melakukanya.Bahkan,ini adalah generasi communicator pertama yang dibekali kemampuan tersebut.

Jadi untuk digunakan pada era modern seperti sekarang ini,masih layak dan mungkin masih cukup cepat dalam mengakses internet.Tentunya masih kalah saing dengan smartphone yang sudah menggunakan jaringan 4G/H+ ya,jadi jangan diadu dengan andorid keluaran sekarang.

  • Dilengkapi dengan kamera beresolusi lumayan

Sebenarnya,untuk versi komunikator E-90,bukanlah yang pertama dibekali dengan fitur kamera.Masih ada pendahulunya yaitu nokia 9500.

Tetapi,yang mejadikanya menarik adalah,resolusi yang ditanamkan jauh lebih bagus daripada tipe 9500.Jika versi 9500 masih agak buram,untuk versi e-90 sudah sedikit lebih jernih gambarnya.Cukup lumayan untuk dijadikan alat untuk berfoto.

Dengan resolusi 3,15 mega pixel dan silengkapi dengan LED flash,akan sangat jika anda gunakan untuk mengabadikan moment penting terlebih karena design dan modelnya yang sangat menarik perhatian ( tidak banyak yang pakai soalnya ).

  • Design yang elegan

Jika anda pernah memilikinya,anda akan merasa " bergaya " ketika menggunakanya,kenapa bisa demikian?

Selain jarang yang menggunakanya ( jadi tidak pasaran ),design yang dirancang sangat menarik,dengan 2 layar yang ada di depan dan didalam ketika ponsel dibuka,bentuk keypadnya juga unik karena menggunakan model qwerty seperti keyboard komputer.

Selain dibagian dalam sudah disediakan keyboard qwerty,dibagian luar masih diberikan panel tombol juga.Jadi anda bisa mengunakan sisi depan saja atau menggunakan sisi dalam,tergantung keinginan.

  • Bisa dipasang memory microSd

Jika kebanyakan versi komunikator pendahulunya hanya bisa menggunakan bentuk memory yang besar atau sering disebut MMC,maka untuk tipe " EGO " ini bisa menggunakan yang kecil.Jadi akan lebih mudah mencari dan membelinya karena masih banyak yang menjual jenis memori seperti ini.

  • Mampu video call

Tidak hanya smartphone modern saja yang memilikio fitur telfon menggunakan vidio loh,ponsel lawas ini juga bisa melakukanya karena memang sudah dijejali dengan fitur QCIF call video.

Jadi ketika anda menelfon orang menggunakan hp ini,akan sangat menarik perhatian karena layarnya harus dibuka dan terihat seperti sedang menggunakan mini komputer.

  • Bisa akses WI-FI

Jika anda adalah seorang penikmat hp jadoel,maka pasti sudah mengerti kalau kebanyakan dari keluaran lama tidak bisa menggunakan wifi,bahkan untuk internet saja sedikit susah.Dengan tipe ini,anda bisa berinternetan gratis dimanapun anda berada ( di area hotspot tentunya ).

Bagi para penikmat internet gratis,anda bisa lebih bergaya jika menggunakan gadget yang satu ini.Kebanyakan para penikmat wifi adalah mereka dengan smartphone kelaran terbaru,bayangkan saja jika anda menggunakan versi E-90 ini,akan sangat menarik perhatian.


Kekurangan Nokia e90


Tidak adil rasanya jika setelah membahas keunggulanya,tidak membahas juga tentang kelemahanya.Untuk versi " EGO " ini memang tidaklah sempurna,masih ada beberapa kelemahan atau kekuranganya,antara lain :

  • Sudah tidak diproduksi

Sayangnya bagi anda yang mungkin berminat untuk membelinya,produk ini sudah tidak lagi diproduksi dan dipasarkan.Lalu bagaimana cara untuk membeli atau memilikinya?

Tenang saja,masih banyak jalan untuk itu.Anda bisa mencarinya di berbagai situs jual beli online atau berbagai group media sosial dari para kolektor ponsel lawas ini.Tetapi sebelum anda memutuskan untuk membelinya,perhatikan point berikut :

- Pastikan anda bertransaksi dengan seller terpercaya supaya terhindar dari penipuan
- Pastikan dan tanyakan kondisinya,karena jarang yang kondisinya masih bagus
- Lakukan transaksi menggunakan rekber ata COD supaya lebih aman


  • Belum suport 4G/H+

Kabar buruk bagi anda yang suka dengan akses internet super cepat,karena untuk jenis atau versi ini,BELUM mendukung jenis jaringan 4G dan H+ karena masih 3G sinyalnya.Kalau hanya untuk mengakses media sosial mungkin masih kuat,tetapi untuk memutar video seperti youtube,mungkin akan sedikit lambat.

  • Rawan rusak fleksible

Fleksible adalah sebuah kabel penyambung antara layar depan dan yang dalam.Untuk ponsel slide ( geser ) dan jenis flip ( buka tutup ) memang kerusakan yang paling rawan terjadi adalah bagian fleksibel ini.

Lalu kenapa kalau rusak? Jika rusak,sudah pasti ponselnya akan error biasanya layarnya blank/bleng atau tombolnya tidak berfungsi.Yang membuat lebih repot lagi adalah : Tidak banyak teknisi untuk ponsel lawas saat ini dan kalaupun ada,biasanya harga jasanya mahal.

Selain daripada itu,harga fleksi nya juga mahal loh,sekitar 200.000 rupiah belum termasuk biaya pasangnya.Itu saja masih dalam kategori murah dan jarang ada yang jual,biasanya harganya lebih mahal dari itu.


BACA :



Demikian pembahasan tentang apa saja kelebihan dan kekurangan dari hp nokia tipe e90 atau EGO.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.

4/02/2019 - tanpa komentar

Related Posts

There is no other posts in this category.

0 komentar untuk Kelebihan dan Kekurangan Nokia e90 - Jadul Tapi MAHAL!.

Maaf baru bisa online kembali,silahkan berkomentar jika komentar anda belum terbalas beberapa waktu yang lalu ( saya akan membantu menjawabnya ).


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar