Gaji dan Shift Kerja PT Mattel Indonesia

Penjelasan kali ini seputar berapa gaji serta bagaimana sistem shift kerja di PT Mattel Indonesia cikarang jawa barat.Mungkin informasi ini penting dan berguna khususnya bagi anda yang ingin melamar pekerjaan di perusahaan ini.


Berapa gaji di PT Mattel Indonesia? Ada berapa shift disana? Ini adalah pertanyaan yang sering sekali diajukan oleh para pelamar pabrik ini.Saya akan menjelaskan sedikit untuk anda.



Gaji dan Shift Kerja di PT Mattel Indonesia



berapa gaji di pt mattel indonesia?




PT Matel merupakan perusahaan produsen boneka terbesar di indonesia.Ada banyak hal yang sangat menarik di perusahaan ini khususnya pada pembahasan gaji atau upah serta bagaimana sistem pembagaian shift kerja disana.

Walaupun jika menlihat klasifikasinya,perusahaan ini TIDAK masuk kedalam perusahaan golongan 1 ( perusahaan produksi otomotif ) yang bisa dibilang jenis perusahaan ini memiliki gaji yang paling besar dari perusahaan/golongan pabrik lainya,PT ini memberikan upah yang lumayan besar loh.

Untuk pembagioan shift kerja,tidak jauh berbeda dengan perusahaan pada umumnya.


Berapa Gaji PT Mattel Indonesia?



Perusahaan ini cukup unik.Menurut pengakuan istri saya,dulu ketika dia bekerja di perusahaan ini,upah yang diberikan LEBIH BESAR dari golongan 2 ( perusahaan elektronik ) tetapi tidak sebesar perusahaan golongan 1 ( perusahaan otomotif ).

Jadi mungkin kalau di buat sederhana seperti ini : Gaji golongan 2 tetapi ditambahi sedikit lebih banyak.

Saya sebenarnya agak ragu perihal masalah ini,pasalnya kalau untuk penggolongan perusahaan yang berkaitan dengan UMR/UMK biasanya langsung sesuai klasifikasinya ( masuk golongan 1,2 atau 3 ).

Hanya saja,kalau melihat jenis barang yang di produksi ( boneka ) itu memang tidak masuk kategori otomotif,cuma lebih condong ke janis elektronik.

Tapi ya itu tadi,menurut istri saya,gajinya itu masih diatasnya golongan pabrik elektronik ( pasalnya istri saya pernah bekerja di PT OMRON yang notabene merupakan perusahaan elektronik,kalau dibandingkan di PT Mattel,masih besar upah di pt matel.

Jika melihat UMR tahun 2021 ini,jika di rupiahkan maka besaran gajinya sekuitar 4.500.000 rupiah.

Angka ini tentunya tidak mutlak karena masih ad jam lembur dan tunjangan yang lainya.Ini hanya kira-kira saja,kurang lebihnya sebesar itu.


Pembagian Shift Kerja di PT Mattel Indonesia


Seperti yang saya katakan diawal,kalau pembagian shift kerja di PT/pabrik ini tidak jauh berbeda dengan perusahaan lainya.

Adapun jenis shift kerja di perusahaan ini adalah sebagai berikut :
  • Siff 1 ( jam 7.30 - 16.00 )
  • Siff 2 ( jam 16.00 - 10.30 )
  • Siff 3 ( jam 10.30 - 07.30 )
  • Non siff ( jam 8.00 - 17.00 )

Untuk jam lembur atau LONG SHIFT maka akan bekerja selama 12 jam sesuai jadwal siff.Hanya saja,untuk long siff hanya terjadi ketika anda sedang siff 1 atau siff 3 saja.


Jam Istirahatnya bagaimana?

Untuk jam istirahat,dalam satu kali sift kerja ( 8 jam kerja ) akan diberikan waktu 1 jam untuk istirahat ).

Hanya satu kali istirahat? Iyaa,hanya satu kali istirahat tetapi langsung diberikan waktu 1 jam penuh.Biasanya mengambil waktu di tengah-tengah siff kerja.

Jika ada yang bingung,silahkan tanyakan di komentar atau baca artikel saya yang lain yang berkaitan dengan perusahaan ini.

BACA :







Demikian penjelasan tentang berapa gaji dan shift kerja di PT Mattel Indonesia kawasan jababeka cikarang.Semoga bisa membantu,see uu.
2 komentar

2 komentar untuk Gaji dan Shift Kerja PT Mattel Indonesia.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar

.
Unknown

Klu usia d atas 41 thn apa bs ngelamar di PT Mattel?soalnya ada yg bilang di atas usia 40 thn bs? Tp klu d lihat persyaratan usia di Batasin? Tolong minta penjelasan nya?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Begini,terkait masalah umur ( apalagi sudah diatas 40 tahun ) masih bisa masuk tetapi dengan kondisi tertentu,misalnya : Untuk sopir,operator forklift,operator alat berat,dibawa sama orang dalam,bayar uang ) dan berbagai kondisi serupa yang memang butuh tenaga ahli khusus atau ada baking orang dalamnya..

Tapi,kalau murni,rada susah,tetapi ya dicoba saja,karena rezeki tiada yang tau.

Balas Hapus