Cara Daftar Kerja di PT Mattel Cikarang 2023-2024

Mau daftar kerja ke PT Mattel Indonesia cikarang? Kali ini saya akan sedikit bercerita pengalaman istri ketika mendaftar pekerjaan di pabrik atau perusahaan boneka tersebut.Agak sedikit berkesan karena proses rekruitmentnya berbeda dengan perusahaan pada umumnya.


Perusahaan pembuat boneka terbesar di indonesia dengan produk terkenalnya yang bernama " boneka barbie " ini memang selalu jadi incaran para pencari pekerjaan yaa.Mungkin karena pesona si bonekanya itu kali yaa? hehe.



Cara Mendaftar Pekerjaan di PT Mattel Indonesia



tatacara mendaftar kerja di pt mattel indonesia





PT Mattel Indonesia adalah sebuah pabrik atau perusahaan manufaktur yang memproduksi boneka barbie.Hampir seluruh proses pembuatan berlangsung di sini mulai dari pembuatan badan boneka sampai perakitan.

bahan yang dipesan hanya berupa pakaian atau asesorisnya saja.Tidak heran kalau perusahaan ini mendapatkan predikat sebagai perusahaan tersebsar pembuat boneka se indonesia.Bahkan kabarnya se asia tenggara ( kalau ini belum tau saya ).

Ok,kembali ke inti pembahasan.


Bagaimana Cara Mendaftar Pekerjaan di PT Mattel Indonesia?


Untuk anda yang ingin menjadi karyawan perusahaan ini dan berminat mendaftar,maka :

Perusahaan menggunbakan sistem datang langsung,TIDAK PERLU KIRIM LAMARAN KERJA.

Pengalaman ini saya jumpai ketika menemani istri untuk mendaftarkan diri.Sebenarnya jauh-jauh hari istriku sudah bilang untuk menemaninya mendaftar,cuma saya fikir menemaninya itu ke kamtor pos untuk kirim lamaran.

Ternyata bukan.

Jam 4 pagi saya dibangunkan untuk ambil antrian! Yaa,jam 4 pagi saya berangkat dan karena cukup jauh saya sampai sekitar jam 5,tau yang bikin saya kaget?

Yang datang sudah sangat banyak!

Sempat mikir " ini orang-orang seriusan?",ya gimana lagi,saya yang selama bertahun-tahun kalau daftar pekerjaan itu kirim lamaran via pos/email,baru ketemu proses yang seperti ini.Tapi asyik juga sih,jadi berasa kaya perjalanan mudik ( subuh-subuh kumpul pada ngopi,hehe ).

Rincinya seperti ini :


1. Siapkan berkas lamaran kerja SELENGKAP MUNGKIN


Hal pertama adalah,silahkan lengkapi semua berkas lamaran kerja anda,selengkap mungkin.Mulai dari ijazah,KTP,bahkan kalau ada akte dan KK sekalian dibawa,kenapa?

Karena nanti,ketika proses berlangsung,ada prosesi pengumpulan berkas lamaran,kalau ada yang kurang,MAKA ANDA AKAN GAGAL!

Tidak lucu kalau gagal gara-gara kurang satu atau dua berkas.Ingat yaa,BAWA SEMUA selengkap mungkin.


2. Gunakan Pakaian Standar Melamar Kerja


Setelah berkas anda siap,silahkan siapkan pakaian untuk melamarnya juga.Sebenarnya banyak yang bilang kalau pakaian tidak pengaruh,nyatanya ketika itu banyak yang ditolak karena hal sepele ( ada yang pakai jaket,pakai sandal ).

Pakaian standar itu :
  • Sepatu
  • Celana hitam bahan
  • Kemeja putih
Biasanya di informasi lowongan akan ada instruksinya,tetapi jika tidak,maka gunakan pakaian itu.Jangan menyepelekan yaa,kan anda mau mendaftar pekerjaan,bukan main ke mall.


3. Datang Sepagi Mungkin dan Antri Paling Depan


Setelah semua siap,datanglah ke lokasi sepagi mungkin.Jam 5 kalau perlu sudah datang.kalau anda tidak percaya dengan yang saya katakan,silahkan buktikan sendiri.

Datang dengan teman JANGAN SENDIRIAN.

Kalau sudah di lokasi,silahkan menempatkan diri di dekat pintu gerbang,karena nanti ketika buka,anda akan berebut mengambil nomor antrian.Percuma datang pagi kalau antrinya dibelakang.

Kenapa harus begitu?

Karena setiap hari ada kuota batas maksimalnya! Saya agak lupa,tapi kalau tidak salah,perhari hanya 100 pelamar yang akan diproses.Yang tidak kebagian,ya coba besoknya ( kalau masih ada ).

Inilah kenapa yang datang itu pagi,dan biasanya langsung stand by di depan pintu gerbang.


4. Proses Seleksi Dimulai


Kalau anda beruntung kebagian,maka HARI ITU JUGA akan langsung dimulai proses rekruitmentnya.Selain tatacara melamarnya,proses rekruitmentnya JUGA BEDA LOHH.

Tidak ada soal-soal psikotes yang harus dijawab!

Melainkan anda akan langsung diberikan serangkaian tes praktek yang berhubungan dengan kecepatan dan konsentrasi.

Didalam proses ini,akan berlangsung selama satu hari penuh dan pengumuman lulus/gagal nya akan keluar hari itu juga ( ada yang via sms sih ) tapi kebanyakan hari itu langsung keluar hasilnya.

Untuk anda yang penasaran bagaimana proses ujian prakteknya,silahkan baca :





Jika anda memiliki pertanyaan,silahkan tuliskan di kolom komentar.


Demikian pembahasan tentang bagaimana cara mendaftar pekerjaan di PT mattel Indonesia di kawasan jababeka cikarang jawa barat.Semoga bisa membantu,see uu.
4 komentar

4 komentar untuk Cara Daftar Kerja di PT Mattel Cikarang 2023-2024.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar

.
Unknown

Terimakasih banyak pak, artikel nya sangat membantu

Balas Hapus
.
Puji Hartono

sama sama yaaa

Balas Hapus
.
Show my write's

Kalau boleh tau itu waktu kapan kamarnya ya? Terus kalau mau ke PT nya harus nunggu info loker atau bisa kapan saja kesana?. Mohon dijawab ya terimakasih.

Balas Hapus
.
Puji Hartono

sudah agak lama sih dan untuk waktu melamar,sembarang waktu saja kalau saya ( soalnya PT besar itu kadang TIDAK nyebar info loker kalau buka lowongan ).

Balas Hapus