8 Solusi Gagal Daftar Wechat di Security Check

Masalah tidak bisa daftar akun wechat biasanya terkendala pada sistem security check keamanan dimana sudah ganti nomer hp lalu scan barcode bahkan mendaftar via facebook pun gagal dan kembali ke menu menggunakan bantuan teman.


Solusi atau cara mengatasi tidak bisa membuat akun wechat yang terkendala di security check sebenarnya ada banyak.Tetapi jika anda mencari di google,biasanya jalan keluarnya itu-itu saja dan setelah dipraktekan tidak berhasil.


Kali ini saya akan memberikan beberapa tips atau jalan keluar bagi anda user atau pengguna aplikasi wechat yang sedang mengalami masalah tidak bisa buat akun wecat dimana selalu kembali ke menu keamanan atau security chek.



Tidak Bisa Daftar Wechat




solusi gagal daftar wechat terkendala security check






Wechat adalah sebuah aplikasi yang masih " Banyak Kekurangan "

Langsung saja untuk memulai pembahasan kali ini,saya akan memberikan beberapa fakta yang cukup menarik khususnya untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi ini.

Jika anda pernah membaca artikel tentang aplikasi ini,mungkin akan sedikit bertolak belakang dengan apa yang akan saya tulis.Tulisan ini murni rangkuman dari beberapa user yang mengeluh kepada saya dan meminta jalan keluarnya.

Kebetulan saya sendiri pengguna aplikasi ini,jadi apa yang mereka keluhkan memang benar adanya karena saya sendiri juga mengalami hal serupa.

Salah satu kendala atau masalah yang sering terjadi adalah : SANGAT SULIT MENDAFTAR AKUN WECHAT!

Banyak masalah untuk point ini,ada yang baru dipakai beberapa hari sudah diblokir,ada yang baru sekali membuat lanngsung terblokir dan yang paling banyak adalah pembahasan kita kali ini,dimana : Banyak sekali user yang tak bisa mendaftar akun baru.



Selalu kembali ke menu " Security Check "

Setelah saya tanyakan detail masalah mereka,hampir semuanya memiliki masalah yang sama,yaitu :

Sudah mencoba mengganti nomer ponsel,menggunakan facebook untuk sign in,bahkan sampai meminta teman untuk membantu registrasi tetapi semuanya GAGAL.

Selalu kembali ke menu sek keamanan ( menggeser gambar puzzle kemudian menu bantuan register ).



Apasih Masalahnya? Kok Bisa Seperti Itu?

Ada beberapa hal yang membuat error seperti ini sangat sering terjadi,antara lain :


1. Aplikasi dengan jumlah pengguna yang besar

Alasan utama kenapa masalah seperti itu sering terjadi karena ini merupakan salah satu app yang paling banyak digunakan khususnya di negara pembuatnya TIONGKOK.

Di negara ini,hampir semua masyarakatnya lebih memilih menggunakanya untuk berkirim pesan daripada email atau sejenisnya.Terlebih lagi,aplikasi ini sudah digunakan hampir di seluruh negara di dunia.


2. Database yang kurang mumpuni

Kalau aplikasi yang banyak penggunanya,facebook kenapa tidak separah itu?

Memang kalau bicara soal aplikasi yang banyak digunakan,masih banyak apps lain yang bahkan penggunanya lebih banyak daripada wicat.Tetapi mereka memiliki database yang kuat.

Sementara aplikasi wecat belum sekuat itu.

Dari segi jumlah pengguna ditambah dengan kekuatan database yang masih kurang,tidak ayal kalau error semacam ini sering sekali terjadi.



Cara Mengatasi Tidak Bisa Daftar Wechat di Security Check



Lalu jika seperti itu,adakah cara atau solusi khususnya bagi user yang tidak bisa atau selalu gagal ketika melakukan registrasi akun?

Ada banyak sekali caranya,diantaranya yang sering sekali tertulis di gogole,yaitu :

  1. Mengganti nomor telepon
  2. Menggunakan facebook
  3. Meminta bantuan teman atau scan barcode

Sudah melakukan itu tetapi masih tidak berhasil? Inilah kenapa saya tuliskan artikel ini karena hampir semua member website saya mengeluhkan hal tersebut.

Mereka sudah mengikuti apa yang tertulis di google tetapi masih tidak work alias tidak berhasil.

Tips yang saya berikan kebetulan berhasil dan sudah terbukti work ( benar-benar work di saya ) tetapi saya tidak menjanjikan 100% berhasil ketika anda melakukanya,kenapa?

Karena 2 hal yang sudah saya sebutkan diatas : Pengguna besar tetapi database minim.


Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :


4. Hapus dan Instal Ulang Aplikasi


Sebelum melakukan tahapan yang saya berikan,sebelumnya saya harap anda sudah menghapus aplikasi lama anda kemudian cobalah download serta instal kembali.

Jangan gunakan aplikasi yang sudah gagal registrasi ketika melakukan tips yang saya berikan.


5. Menggunakan Form Bantuan Customer Service


Sebenarnya ini masuk kedalam daftar langkah yang umum.dimana anda pasti sudah pernah membaca atau pernah melakukanya.

Yaa,ini adalah opsi dimana pengguna menggunakan form " Help Centre " didalam aplikasi wichat kemudian mengirimkan email pengaduan ke pihak pembuat.

Sayangnya,banyak bahkan snagat banyak pengguna yang sudah menggunakan opsi ini tetapi TIDAK MENDAPATKAN BALASAN EMAIL untuk membantu melakukan registrasi.Saya sendiri sudah mencoba beberapa kali tetapi tidak mendapatkan balasan email.



6. Menggunakan Email " QQ MAIL "


Ini adalah opsi lanjutan dari opsi pertama.QQ mail adalah sebuah aplikasi pengirim email layaknya GMAIL dan YAHOO.

Hanya saja,QQ mail merupakan aplikasi yang sudah terintegrasi dengan aplikasi wichat.Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi ini.


Menggunakan untuk apa? Bagaimana cara menggunakanya?

Untuk penggunanaanya hampir mirip dengan pengunaan GMAIL ataupun YAHOO,dimana anda download aplikasinya di playstore,instal kemudian membuat akun QQmail nya.

Setelah anda berhasil membuat akun QQmail,gunakan akun itu untuk : MEMBUAT FORM PENGADUAN di aplikasi wechat.


Maksudnya bagaimana?

Saya yakin sekali kalau beberapa waktu lalu,ketika anda menggunakan form pengaduan melalui HELP CENTRE pasti menggunakan email GMAIL ataupun YAHOO bukan? Cobalah menggunakan akun QQMAIL untuk mengisi form bantuan registrasinya.



7. Mendaftar Diwaktu Tertentu


Usahakan ketika melakukan pendaftaran dan hari itu ternyata gagal,silahkan COBA KEESOKAN HARINYA dan bisa anda coba terus setiap hari.

Selain mencoba di lain hari,anda bisa melakukan sedikit trik lain yaitu mencoba melakukan pendaftaran di JAM-JAM sepi pengguna ( bisa tengah malam atau pagi subuh hari ).

Diharapkan pada waktu tersebut tidak banyak pengguna yang meng akses aplikasi,jadi kesempatan anda untuk bisa mengaksesnya jauh lebih besar.



8. Menggunakan Aplikasi Versi Lama


Yang terahir adalah menggunakan aplikasi bersi yang terdahulu.Jika memang anda sudah melakukan berbagai langkah tetapi sama saja nihil,anda bisa melakukan langkah yang saya lakukan,yaitu dengan menggunakan versi lama.


Versi lama TIDAK ADA di playstore

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi yang ada di playstore adalah aplikasi versi terbaru semuanya.Jika anda ingin menginstal aplikasi versi yang lama,anda harus mencarinya manual di google atau website lain.

Jadi,jika anda ingin menggunakan versi yang lama,silahkan cari di google dan usahakan dapatkan di website yang terpercaya.

Hanya saja,untuk aplikasi wichat versi lama,anda akan kehilangan beberapa fitur terbarunya salah satunya fitur " KUTIP PESAN " yang hanya ada di versi terbaru.

Tetapi itu tidak masalah jika memang menggunakan aplikasi versi lama,anda bisa melakukan registrasi akun.


Jika ada yang mau ditanyakan,silahkan tulis di kolom komentar yaa.


Demikian pembahasan mengenai cara mengatasi atau solusi gagal mendaftar akun wechat yang selalu mentok dan bolak-balik di security check.Semoga bisa membantu,see uu.

12/09/2020 - tanpa komentar

Related Posts

0 komentar untuk 8 Solusi Gagal Daftar Wechat di Security Check.

Maaf baru bisa online kembali,silahkan berkomentar jika komentar anda belum terbalas beberapa waktu yang lalu ( saya akan membantu menjawabnya ).


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar