4 Cara Mendaftar di PT SHOWA + Alamat Lengkap

Saya akan menjelaskan bagaimana cara mendaftar untuk melamar kerja di PT SHOWA Indonesia lengkap dengan alamat email serta alamt lokasi tempat pabriknya.Silahkan anda simak dengan baik jika memang berminat untuk bekerja di pabrik ini.


Cara mendaftar atau melamar pekerjaan di PT SHOWA Indonesia hanya melalui proses resmi.Tidak ada menggunakan calo atau orang dalam dalam proses perekruitanya.Karena selain ini perusahaan besar astra group,perusahaan ini berdiri diatas management jepang yang terbukti bagus prosedurnya.



Cara Mendaftar Pekerjaan di PT SHOWA Indonesia





tatacara melamar kerja di pt showa indonesia







PT Showa Indonesia merupakan sebuah perusahaan astra group yang memproduksi spare part kendaraan bermotor khususnya shock absorber/shock beker merk HONDA.

Tidak hanya sepeda motor,perusahaan ini juga memproduksi shock breker mobil.Selain indonesia,pasar penjualan prosuk mereka menyebar ke seluruh dunia,karena kendaraan merk honda memang menjadi salah satu merk terlaris di pasaran.

Di indonesia sendiri perusahaan ini tidak hanya 1 melainkan ada beberapa cabangnya.Untuk yang paling terkenal yang berlokasi di daerah kawasan industri jababeka 1 cikarang barat jawa barat.



Salah satu perusahaan dengan gaji terbesar

Untuk pengetahuan saja,kalau perusahaan ini masuk kedalam jajaran perusahaan favorit dengan jumlah gaji yang terbilang cukup besar.Bukan hanya gaji pokoknya yang sudah mencapai angka lumayan,jumlah bonus dan lemburanya juga sangat menggiurkan.

Tidak aneh kalau untuk bisa masuk menjadi karyawan perusahaan ini,anda harus bersaing dengan RIBUAN pelamar dari berbagai daerah.



Banyak penipuan lowongan mengatasnamakan perusahaan SHOWA

Mungkin karena peminatnya yang sangat banyak,hal ini menjadikan maraknya lowongan penipuan yang mengatasnmakan perusahaan ini.

Sebagai catatan saja,perusahaan ini hanya menggunakan jalur resmi untuk proses perekruitanya.Tidak ada yang namanya calo kerja disini.

Untuk itu,saya akan menjelskan mekanisme pendaftaranya untuk anda.Paling tidak supaya anda tau dan tidak sampai menjadi korban oknum nakal yang mengatasnamakan perusahaan ini.



Syarat melamar kerja di PT Showa apa saja?

Untuk persyaratanya sebenarnya umum layaknya perusahaan lain.Biasanya akan tertulis dengan jelas ketika ada lembaga atau ketika website membuka loker.Anda bisa membacanya.

Saya TIDAK AKAN menjelaskan detail hal ini,kenapa?

Karena persyaratan MUTLAK menjadi kewenangan perusahaan dan hal ini bisa berubah-ubah setiap waktu.

Tidak lucu kalau saya tuliskan disini,tetapi ternyata kenyataanya perusahaan membuat kebijakan yang berbeda dengan tulisan saya.INGAT YAAA!! Persyaratan yang VALID hanya akan tertulis ketika ada lembaga atau perusahaan sudah buka lowongan,selain itu TIDAK VALID!!



Cara Melamar Pekerjaan di PT SHOWA Indonesia Manufacturing



Untuk tatacara pendaftaranya,anda bisa menggunakan 4 metode dibawah ini :



1. Mengirimkan surat lamaran via pos indonesia


Yang paling familier dan paling sering digunakan adalah proses perekrutan menggunakan jalur pos indonesia.Ini adalah langkah yang resmi dan paling dianjurkan jika anda ingin melamar pekerjaan di perusahaan ini.

Alamat lengkapnya dimana?

Anda bisa mengirimkan surat lamaran kerja anda ke :

Jababeka Industrial Park
Jl jababeka VI
No. Kav 28-36
Harja Mekar,Kec Cikarang Utara
Bekasi,Jawa Barat 17530


Ini merupakan alamat pabriknya langsung,jadi bukan alamat kantor atau ruko tidak jelas yaa.Kalau anda datangi alamat itu,anda akan langsung menemukan besarnya pabrik SOWA disana.


Berkas yang dikirimkan apa saja?

Adapun persyaratan atau berkas yang biasanya dilampirkan adalah sebagai berikut :
  • Surat lamaran kerja tulis tangan
  • Fotokopi ijasah ( dilegalisir )
  • Fotokopi SKHUN/transkrip nilai 9 dilegalisir )
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi SKCK ( dilegalisir )
  • Daftar riwayat hidup
  • Kartu kuning/kartu tanda pencari kerja
  • Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar
  • Fotokopi sertifikat pengalaman kerja ( kalau ada )
  • Sertifikat kompetensi ( sertifikat komputer,bahasa ataupun yang lainya )
  • Surat keterangan sehat dari dokter

Tips ketika mengirimkanya,anda bisa mengirimkan 1 sampai 3 buah lamaran dengan jangka waktu selang satu minggu dari masing-masing lamaran yang anda kirimkan.Bisa selang hanya 3 hari jika memang fix di perusahaan sedang buka lowongan kerja.



2. Mengirimkan lamaran via EMAIL


Hampir sama dengan yang pertama,prosedur ini juga sangat dianjurkan.Anda bisa mengirimkan lamaran dobel,menggunakan pos dan via email juga untuk memperbesar peluang anda dipanggil nantinya.

Alamat email pt SHOWA yang resmi apa?

Anda bisa mengirimkanya ke : recruitment@showa.co.id ( saat ini sudah tidak aktif,gunakan metode lainya ).

Anda bisa mengirimkan berkas lamaran seperti ketika anda mengirimkan lamaran menggunakan pos indonesia.

Bedanya,jika anda menggunakan email,berarti file lamaran anda itu DI SCAN kemudian diubah menjadi format PDF/docx.

Silahkan scan dengan ukuran yang terkecil tetapi ambil ukuran file yang gambarnya masih terlihat bagus.Jangan hanya mengutamakan ukuran yang kecil,tetapi gambar juga harus terlihat dengan baik.



3. Menggunakan website resmi


Selanjutnya adalah menggunakan bantuan website resmi perusahaan di alamat www.showa.co.id

Info ter update bahwa website perusahaan sedang ditutup sementara sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

Anda bisa terus cek menggunakan google website tersebut sampai dibuka kembali.Biasanya jika ada lowongan maka perusahaan akan mengumumkanya di website mereka.



4. Menggunakan BKK sekolah


BKK sekolah adalah sebuah lembaga yang didirikan khusus di sebuah sekolahan ( biasanya SMK ) oleh guru guru disana untuk membantu siswanya mencari pekerjaan.

Perusahaan SHOWA juga bekerjasama dengan beberapa BKK sekolah di berbagai penjuru indonesia ( khususnya pulau jawa ).Anda bisa mencoba akses atau tanyakan di SMK daerah anda apakah bekerjasama dengan perusahaan ini.

Yang saya pernah tau,BKK sekolah SMK KEBUMEN jawa tengah pernah mengadakan tes untuk perusahaan ini.

Tidak menutup kemungkinan jika ada sekolah lain yang bekerjasama dengan mereka.

Kenapa saya katakan ini aman? Karena ini menggunakan jalur sekolah yang jika sampai para guru menipu disana,nama sekolah akan menjadi taruhanya dan saya yakin tidak ada guru yang se " ngawur " itu.

Lagipula,jika memang sampai kejadian menipu,anda tinggal lacak saja alamat gurunya dimana,sisanya terserah anda mau diapakan : ).


KESIMPULAN :

Sampai saaat ini,prosedur menggunakan pos indonesia menjadi yang terbaik untuk anda coba.Tidak perlu risau dengan banyaknya saingan anda,yang namanya rezeki itu sudah diatur dan tidak akan tertukar.


BACA :






Demikian penjelasan mengenai bagaimana cara mendaftar atau melamar pekerjaan di PT SHOWA indonesia manufacturing ( SIM ).Semoga bisa membantu,see uu.
Tanpa komentar

0 komentar untuk 4 Cara Mendaftar di PT SHOWA + Alamat Lengkap.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar