4 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee saat Belanja

Cara untuk mendapatkan promo gratis ongkir saat belanja di shopee sangat penting diketahui pembeli agar supaya ongkos kirim tidak perlu bayar atau paling tidak dapat potongan diskon.Ada beberapa syarat yang harus anda penuhi jika ingin biaya pengiriman menjadi cuma-cuma khususnya ketika membeli barang disana.

Belanja di shopee gratis ongkir bisa didapatkan pembeli ketika membeli barang tetapi harus mengikuti ketentuan dan persyaratan yang berlaku dan tatacara yang benar.Jika anda tidak mengikutinya,jangan harap mendaptkan potongan atau diskon biaya pengiriman.


Belanja Shopee Gratis Ongkir



Gratis ongkir shopee merupakan sebuah fitur yang diberikan pihak penyedia layanan kepada para buyer atau pembeli supaya ketika memesan produk,bisa mendapatkan potongan biaya kirim atau bahkan gratis tanpa membayar.

Fitur ini memang sering sekali diberikan oleh penyedia jasa online market kepada para penggunanya tak terkecuali shoope.

Hanya saja,ada beberapa ketentuan berlaku yang harus dipenuhi oleh penggunanya jika ingin mendapatkan fitur ini.


Persyaratan Diskon Biaya Kirim

Syarat yang harus dipenuhi pembeli di shopee supaya bisa mendapatkan gratis ongkir antara lain :
  • Memiliki akun terdaftar ( ini pasti sudah punya semua yaa,karena kalau belanja disini harus punya account dulu )
  • Memiliki voucher
  • Memenuhi batas minimun belanja
  • Menggunakan jasa expedisi pengiriman yang disediakan
  • Membeli di toko khusus

Jadi,tidak semua transaksi akan memperoleh diskon biaya pengiriman.Hanya mereka yang memenuhi kriteria diatas ( paling tidak salah satunya ) saja yang bisa mendapatkanya.

Setelah itu,apa saja cara supaya bisa mendapatkan diskon atau potongan gratis ongkir di shopee ketika membeli barang? Berikut tatacaranya :


1. Sudah Memiliki Voucher


Voucher adalah sebuah fitur yang diberikan kepada pembeli ( tidak menyeluruh/hanya sebagian ) dengan langkah memecahkan telur yang biasanya muncul di halaman depan beranda atau terkadang berbentuk roda permainan lempar pisau.

Seperti ini tampilanya :


tatacara supaya dapt gratis ongkir shopee


Salah satu langkah untuk bisa memperoleh kode voucher adalah dengan " permainan " memecahkan sebuah telur.

Seperti contoh gambar diatas,mungkin anda sering sekali menjumpai gambar telur seperti itu di halaman depan.Cobalah untuk kalian KLIK kemudian ikuti langkahnya,pasti anda akan mendapatkan sebuah diskon atau jika sedang mujur,akan dapat potongan biaya kirim.

Sebenarnya TIDAK SELALU hasilnya akan potongan biaya pengiriman dan kalaupun dapat,tidak selalu juga menjadi gratis 100%.

Mungkin ada yang hanya dapat diskon 5 ribu,10 ribu,20 ribu ataupun yang lainya.Silahkan ikuti permainanya saja,siapa tau hoki anda sedang bagus.


- Mas,saya sudah dapat nih,lalu pemakaianya bagaimana?

Katakanlah anda sudah memperoleh kode voucher itu ( entah berapapun diskonya ).Untuk langkah penggunaanya seperti ini :
  • Baca dulu peraturan di voucher bagaimana ( apakah khusus yang belanja 100.000,apakah khusus yang pakai JnT atau ketentuan lainya )
  • Lakukan proses pemesanan produk seperti biasa
  • Ketika masuk ke halaman " Buat Pesanan "/memasukan alamat ( lihat di bagian tengah )
  • Pilih tulisan " Masukan Kode Voucher "
Jika kode voucher yang anda peroleh itu SESUAI dengan ketentuan ( jumlah belanja,di toko mana,pakai jasa pengiriman apa ) maka secara otomatis sistem komputer akan menampilkan pilihan/otomatis memotong harganya.

JIKA TIDAK SESUAI,maka kode voucher yang anda peroleh tidak akan bisa digunakan.


- Tandanya voucher bisa dipakai atau tidak bagaimana?

Biasanya,ketika anda KLIK tulisan " masukan kode voucher " jika itu bisa digunakan,maka jumlah total belanja anda akan terpotong otomatis.

Selain itu,jika anda memiliki banyak voucher,akanj muncul deretan pilihan voucher yang bsia anda pilih DENGAN WARNA HIJAU ( bisa di klik ).Kalau yang muncul TIDAK BISA DIKLIK,maka itu artinya voucher anda tidak sesuai ketentuan dan tak bisa digunakan.


2. Belanja Dengan Batas Minimum


Selanjutnya,tips dan trik supaya bisa mendapatkan gratis ongkir belanja di shopee adalah dengan melakukan transaksi MELEBIHI batas minimum total pembelanjaan.

Apa itu batas minimum?

Ini adalah jumlah uang minimum yang harus anda keluarkan untuk membeli sebuah produk.Silahkan anda lihat gambar dibawah ini :


tips untuk dapat gratis ongkir di shopee


Ketika anda akan memesan sebuah produk,biasanya akan muncul tulisan seperti bukan?

Sesuai yang ada di gambar tertulis " batas minimum 30.000 " itu berarti anda harus berbelanja dengan jumlah harga DIATAS 30.000 TIDAK TERMASUK ONGKOS KIRIMNYA YAA.

Jika total jumlah belanjaan anda memenuhi batas minimal itu,sistem akan otomatis memberikan diskon biaya pengiriman 0 rupiah.


3. Membayar Menggunakan Shopeepay


Shoppe pay adalah sebuah fitur tambahan didalam menu akun pengguna.Dengan menu ini,seorang pengguna bisa mendapatkan potongan harga yang banyak tak terkecuali biaya pengiriman.

Untuk bisa menggunakan shoope pay,anda harus mengaktifkan menu ini terlebih dahulu/verifikasi.

Untuk melakukan verifikasi,anda harus upload foto KTP dan foto diri anda.Cukup klik tulisan " aktifkan sopee pay " lalu ikuti atau upload berkasnya dan tunggu beberapa jam maka menu ini akan teraktivasi untuk anda.

Setelah melakukan aktivasi dan sudah aktif,selanjutnya bagaimana?

Anda harus MENGISI SALDO sopepay.Jika dalam bahasa sederhananya,ini merupakan " dompet virtual " di akun anda.

Untuk mengisinya juga hampir sama ketika anda memesan sebuah produk.


4. Belanja di Toko Khusus


Maksudnya toko khusus adalah toko-toko yang memang menyediakan pilihan biaya cuma-cuma alias tidak bayar.

Untuk mencari toko khusus ini cukup mudah,caranya :

  • Cari toko yang di foto profilnya ada tulisan " gratis ongkir " nya
  • Cari toko menggunakan menu khusus
Menu khusus yang saya maksudkan adalah seperti ini :


trik suppaya dapat gratis ongkir shopee


Silahkan lihat gambar yang saya lingkari diatas.

Di menu itulah letak toko-toko yang memang sudah di setting untuk memberikan potongan biaya pengiriman untuk pembelinya.

Jadi,jika anda klik gambar itu,maka akan muncul banyak sekali toko dan produk yang sudah menyediakan banyak sekali diskon ongkos kirim.


BACA :
 



Demikian pembahasan tips dan trik serta cara bagaimana untuk mendapatkan gratis ongkir di shopee saat belanja khususnya bagi pembeli.Semoga membantu,see uu.

6/18/2020 - tanpa komentar

Related Posts

0 komentar untuk 4 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee saat Belanja.

Maaf baru bisa online kembali,silahkan berkomentar jika komentar anda belum terbalas beberapa waktu yang lalu ( saya akan membantu menjawabnya ).


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar