Akun Wechat Diblokir Tiba-Tiba - Ini Solusinya

Akun wechat terblokir atau diblokir secara tiba-tiba padahal tidak melanggar peraturan atau ketentuan aplikasi sering sekali terjadi.Cara mengatasi atau solusisnya sebenarnya cukup mudah.

Cara mengatasi akun wechat yang tiba-tiba diblokir sepihak oleh aplikasi sebenarnya sudah disediakan oleh pihak pengembangnya.Hanya saja,ada beberapa point penting jika anda ingin mengemblikan account yang terblokir itu.


Akun Wechat Diblokir Padahal Tidak Melakukan Kesalahan




Wechat adalah sebuah aplikasi berbasis komunikasi dengan media internet,dimana pengguna bisa melakukan komunikasi layaknya aplikasi pada umumnya.

Tetapi perlu anda kethui bahwa yang namanya aplikasi tetap memiliki beberapa perturan yang harus anda patuhi dan tidak boleh anda langgar.

Jika pengguna aplikasi melakukan pelanggaran terhadap ketentuan tersebut,biasanya akan berimbas pada dibekukanya atau diblokirnya account si pengguna dan hal ini berlaku untuk aplikasi We-Chat.

Tanda bahwa akun wechat diblokir biasanya adalah dengan munculnya pop up bertuliskan " akun we-chat dikonfirmasi telah melakukan pendaftaran mencurigakan/telah melakukan tindakan kejahatan penipuan " dan beberapa warning lainya.

Yang menjadi masalah adalah,kebanyakan si pengguna TIDAK melakukan hal yang menyalahi peraturan tetapi tetap mendapatkan notifikasi seperti itu.Bagaimana solusinya?


Cara Memulihkan/Memperbaiki Akun Wechat yang Diblokir


Jika anda mengalami masalah seperti ini,ada jalan keluar untuk mengembalikan account yang dibebukan entah untuk sementara atupun permanen,yaitu :


1. Klik " OK " pada notifikasi


Langkah pertama silahkan anda langsung klik " OK " pada pop up notifikasi.Jika tulisanya berbahasa china,silahkan klik pada bagian yang sebelah kanan.


memulihkan akun wechat yang diblokir



Setelah anda klik,maka akan muncul halaman lagi.


2. Geser chaptca gambar


Anda akan diberikan sebuah gambar puzzle dimana anda harus menggesernya ke bagian yang tepat.Silahkan geser gambar ke bagian yang pas,setelah itu otomatis sistem akan memproses aktivasi ulang akun and.


3. Isi nomor telephone dan negara


Halaman selanjutnya akan muncul negara dan nomor telepon yang anda gunakan untuk mendaftarkan we-chat tempohari ( wajib nomor yang anda gunakan untuk mendaftarkan account yaa ).

Pada bagian pemilihan negara,silahkan pilih : INDONESIA .

Setelah itu,silahkan isikan nomot telefon anda,cara memasukan nomer tepony : TANPA MENULISKAN ANGKA " 0 ".

Jadi,jika nomer anda 012345678,maka LANGSUNG tulis 1234567 tanpa mengetik angka 0 dan TIDAK PERLU menuliskan +62 didepan nomer anda.


4. Klik ' kirim/send via massage/sms '


Setelah anda selesai mengisikan negara dan nomr telpon anda,anda akan diberikan pilihan untuk menerima KODE khusus via sms.

Tunggulah beberapa menit sampai anda mendapatkan nomer KODE dan silahkan isikan pada kolom yang disediakan.

- Kenapa tidak menerima kode konfirmasi via sms?

Ada beberapa kasus dimana pengguna TIDAK menerima kode pemulihan aktivasi via sms,itu disebabkan karena : Dalam satu hari atau 1x24 jam,sistem we-chat hanya bisa mengirimkan sebanyak 2 kali saja.

Jadi,jika sistem merasa sudah mengirimkan kode sebanyak itu,anda harus mengulanginya keesokan harinya.

Point ini yang biasanya bikin kesal pengguna,dimana mereka BELUM DAPAT kode konfirmasi,tetapi sudah harus menunggu selama 24 jam.Ini besar kemungkinan karena aplikasi yang memang sedang error.

Pada artikel sebelumnya saya sudah menuliskan bahwa hal seperti ini memang menjadi kelemahan aplikasi ini ( sering trouble dan eror tidak jelas ).


Setelah anda mengikuti langkah diatas,program aplikasi akan menuntun anda untuk tahapan terahir yaitu reaktivasi akun anda.

Jika anda diminta untuk memperbaiki atau memperbarui pasword,anda bisa ikuti atau abaikan dengan klik tombol " back " pada sebelah kiri atas.

Jika berbgai langkah sudah anda lakukan tetapi tidak membuahkan hasil,anda bisa mencoba untuk membuat akun baru DEBGAN NOMOR TELFON YANG BARU  tentunya.


Demikian pembahasan tentang bagaiman cara memulihkan atau aktivasi akun wechat tang terblokir atau diblokir tiba-tiba.Semoga membantu,see uu.

5/21/2020 - tanpa komentar

Related Posts

0 komentar untuk Akun Wechat Diblokir Tiba-Tiba - Ini Solusinya.

Maaf baru bisa online kembali,silahkan berkomentar jika komentar anda belum terbalas beberapa waktu yang lalu ( saya akan membantu menjawabnya ).


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar