Solusi Akun Wechat Diblokir Tiba-Tiba

Akun wechat terblokir atau diblokir secara tiba-tiba padahal tidak melanggar peraturan atau ketentuan aplikasi sering sekali terjadi.Cara mengatasi atau solusisnya sebenarnya cukup mudah.

Cara mengatasi akun wechat yang tiba-tiba diblokir sepihak oleh aplikasi sebenarnya sudah disediakan oleh pihak pengembangnya.Hanya saja,ada beberapa point penting jika anda ingin mengemblikan account yang terblokir itu.


Akun Wechat Diblokir Tiba-Tiba




Wechat adalah sebuah aplikasi berbasis komunikasi dengan media internet,dimana pengguna bisa melakukan komunikasi layaknya aplikasi pada umumnya.

Tetapi perlu anda kethui bahwa yang namanya aplikasi tetap memiliki beberapa perturan yang harus anda patuhi dan tidak boleh anda langgar.

Jika pengguna aplikasi melakukan pelanggaran terhadap ketentuan tersebut,biasanya akan berimbas pada dibekukanya atau diblokirnya account si pengguna dan hal ini berlaku untuk aplikasi We-Chat.

Tanda bahwa akun wechat diblokir biasanya adalah dengan munculnya pop up bertuliskan " akun we-chat dikonfirmasi telah melakukan pendaftaran mencurigakan/telah melakukan tindakan kejahatan penipuan " dan beberapa warning lainya.

Yang menjadi masalah adalah,kebanyakan si pengguna TIDAK melakukan hal yang menyalahi peraturan tetapi tetap mendapatkan notifikasi seperti itu.Bagaimana solusinya?


Cara Mengatasi Akun Wechat yang Diblokir Tiba - Tiba


Jika anda mengalami masalah seperti ini,ada jalan keluar untuk mengembalikan account yang dibebukan entah untuk sementara atupun permanen,yaitu :


1. Klik " OK " pada notifikasi


Langkah pertama silahkan anda langsung klik " OK " pada pop up notifikasi.Jika tulisanya berbahasa china,silahkan klik pada bagian yang sebelah kanan.


memulihkan akun wechat yang diblokir



Setelah anda klik,maka akan muncul halaman lagi.


2. Geser chaptca gambar


Anda akan diberikan sebuah gambar puzzle dimana anda harus menggesernya ke bagian yang tepat.Silahkan geser gambar ke bagian yang pas,setelah itu otomatis sistem akan memproses aktivasi ulang akun and.


3. Isi nomor telephone dan negara


Halaman selanjutnya akan muncul negara dan nomor telepon yang anda gunakan untuk mendaftarkan we-chat tempohari ( wajib nomor yang anda gunakan untuk mendaftarkan account yaa ).

Pada bagian pemilihan negara,silahkan pilih : INDONESIA .

Setelah itu,silahkan isikan nomot telefon anda,cara memasukan nomer tepony : TANPA MENULISKAN ANGKA " 0 ".

Jadi,jika nomer anda 012345678,maka LANGSUNG tulis 1234567 tanpa mengetik angka 0 dan TIDAK PERLU menuliskan +62 didepan nomer anda.


4. Klik ' kirim/send via massage/sms '


Setelah anda selesai mengisikan negara dan nomr telpon anda,anda akan diberikan pilihan untuk menerima KODE khusus via sms.

Tunggulah beberapa menit sampai anda mendapatkan nomer KODE dan silahkan isikan pada kolom yang disediakan.

- Kenapa tidak menerima kode konfirmasi via sms?

Ada beberapa kasus dimana pengguna TIDAK menerima kode pemulihan aktivasi via sms,itu disebabkan karena : Dalam satu hari atau 1x24 jam,sistem we-chat hanya bisa mengirimkan sebanyak 2 kali saja.

Jadi,jika sistem merasa sudah mengirimkan kode sebanyak itu,anda harus mengulanginya keesokan harinya.

Point ini yang biasanya bikin kesal pengguna,dimana mereka BELUM DAPAT kode konfirmasi,tetapi sudah harus menunggu selama 24 jam.Ini besar kemungkinan karena aplikasi yang memang sedang error.

Pada artikel sebelumnya saya sudah menuliskan bahwa hal seperti ini memang menjadi kelemahan aplikasi ini ( sering trouble dan eror tidak jelas ), seperti tulisan wechat berubah menjadi kode kode tidak jelas.


Setelah anda mengikuti langkah diatas,program aplikasi akan menuntun anda untuk tahapan terahir yaitu reaktivasi akun anda.

Jika anda diminta untuk memperbaiki atau memperbarui pasword,anda bisa ikuti atau abaikan dengan klik tombol " back " pada sebelah kiri atas.

Jika berbgai langkah sudah anda lakukan tetapi tidak membuahkan hasil,anda bisa mencoba untuk membuat akun baru DEBGAN NOMOR TELFON YANG BARU  tentunya.


Demikian pembahasan tentang bagaiman cara memulihkan atau aktivasi akun wechat tang terblokir atau diblokir tiba-tiba.Semoga membantu,see uu.
8 komentar

8 komentar untuk Solusi Akun Wechat Diblokir Tiba-Tiba.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar

.
Unknown

Bagaimana cara mengirim pesan di wechat? Padahal saya tidak melanggar peraturan di wechat

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Harus berteman terlebih dahulu dengan lawan percakapan.Jika akun anda dinonatifkan padahal tidak salah,itu memang kesalahan dari aplikasinya,silahkan buat yang baru akunya.

Balas Hapus
.
Unknown

Terus saldo yg ada diwechat tadi bagaimana

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Gak bisa urus saldonya kalau anda gak bisa masuk ke akun.Sampai saat ini saya belum ketemu solusi untuk masalah saldo wechat ini.

Balas Hapus
.
Meirysawk

Barusan saya buka WeChat Dan dpt peringatan akun saya diblokir padahal saya tidak merasa melakukan apa2. Unblock via SMS keterangannnya tidak bisa disarankan untuk unblock menggunakan password loading lamaaaa smp saya nulis Komen ini Masih loading, tidak muncul pilihan atau arahan apapun di kolom untuk unblock akun :( pdhal sudah punya WeChat semenjak 2014. Sad.

Balas Hapus
.
Puji Hartono

yapp..seperti yang saya tulis diatas. Ini aplikasi dengan algoritma " kacau ". Bahkan hanya menuliskan angka di chating bisa di anggap melakukan penipuan lalu di blokir.

Terus lakukan banding unblok saja. Kalau beruntung, akun anda bisa kembali.

Balas Hapus
.
Anonim

2 mingggu lalu akun wechat saya tiba-tiba keluar tanpa sebab, padahal saya ga ngelakuin hal yg mencurigakan. saat saya login kembali tidak bisa ada tulisan password salah padahal password yg saya masukan sudah benar saya coba login pke kode otp sms tapi ga bisa juga kayak ga nerima sms kode otp apapun, akhir nya saya hapus dan coba login kembali tapi tetap ga bisa, ya sudah saya hapus lagi kak sampai sekarang blm saya download lagi. saya mau tanya kak, kalau saya download di hp yang sama lagi bisa ga ya saya dafatr akun wechat baru? saya liat di web ada yang bilang 1 perangkat handphone hnya bisa daftar 1 akun 1 daftar 1 kali di hp yang sama. itu beneran atau bisa tetep daftar di hp yang sama tapi no tlp nya beda kok itu bisa ga sih kak ??? mohon di jawab ya kak soalnya wechat tuh apk yang lumayan saya butuhkan hehehe. Terimakasih kak.

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Untuk 1 hp 1 akun itu hanya opini user tapi tidak ada peringatan resmi dari pihak wecatnya.

Untuk masalah yang anda alami, saran terbaik dari saya, download saja dan coba login dengan sandi dan username lama ( setiap hari ). Silahkan anda coba ulangi terus sampai berhasil.

wecat memang masih kacau untuk servernya karena notabene ini aplikasi untuk negara tirai bambu dan untuk suport negara lain masih sangat kurang.

Anda bisa menggunakan opsi lain seperti bantuan scan barcode dari pengguna wecat lain yang umur akunya sudah lama lebih dari 3/6 bulan. Makin lama akun teman yang bantu scan, kemungkinan berhasil akan semakin tinggi.

Balas Hapus