Kisi-Kisi Soal Psikotes PT TRC Via Yayasan Global

Akhir-akhir ini banyak yang menanyakan tentang kisi kisi psikotes di PT TRC khususnya yang mendaftar via yayasan global lippo cikarang.Saya akan membahasnya untuk anda perihal soal tes yang keluar ketika proses recruitment berlangsung.

Sebenarnya kisi kisi psikotes PT TRC ini bisa juga anda gunakan untuk bahan belajar jika kebetulan mendapatkan sms panggilan tes walaupun tidak lewat yayasan global.Karena selain penyalur tersebut,masih banyak penyalur kerja yang lainya.

Begitupun jika anda menggunakan jalur manual ( mengirim lamaran via pos ),kumpulan soal dibawah nanti bisa anda gunakan sebagai bahan latihan atau paling tidak sebagai persiapan sebelum melakukan seleksi.



Psikotes PT TRC



kisi kisi soal psikotes di pt TRC lewat yayasan global cikarang



PT Indonesia TRC Industry atau lebih dikenal dengan pabrik TRC saja adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manufactur khususnya perakitan alat kantor seperti : mesin untuk fotokopi,mesin fax serta beberapa produk audio visual.

Perusahaan ini sering sekali membuka loker,tetapi biasanya mereka menggunakan jasa penyalur atau jasa pencari tenaga kerja yang salah satunya adalah yayasan global yang terletak di daerah lippo cikarang dekat kawasan EJIP.

Sebenarnya tidak hanya disana saja,tetapi yang paling sering ada lowongan memang yayasan itu.

Ok,langsung saja yaa.Untuk anda yang kebetulan mendapatkan panggilan tes kerja di TRC via yayasan global,berikut beberapa kisi-kisi soal psikotes yang sering sekali keluar,antara lain :



1. Soal Matematika Cerita


Yang pertama adalah sebuah soal matematika berbentuk cerita yang didalamnya berisi berbagai macam jenis hitung-hitungan dasar matematik.

Didalam soal cerita ini,total berisi 15 pertanyaan sederhana tetapi cukup panjang karena dirangkai menjadi sebuah alur cerita.Berikut saya berikan contoh soalnya :



bocoran soal psikotes pt TRC


Pastikan sinyal anda bagus untuk bisa melihat gambar diatas dengan kondisi jelas.

Anda bisa gunakan itu untuk latihan dan berdoa saja,itulah yang akan keluar nanti karena saya dapat soal tersebut dari orang yang kebetulan mengikuti seleksi disana.



2. TIU 5 ( Antonim dan Sinonim )


Ini adalah bentuk pertanyaan dengan pilihan ganda dimana anda harus memilih ANTONIM/persamaan kata dan SINONIM/lawan kata.

Anda bisa mendarinya di google atau mencarinya di artikel saya yang sebelumnya karena saya sudah membahas tentang bentuk pertanyaan ini lengkap dengan jawabanya.

Semakin banyak anda tau kata-kata yang ber sinonim dan antonim,maka kesempatan anda untuk bisa mengerjakan akan semakin besar dan tentunya kesempatan lolos juga akan semakin besar.



3. Matematika Dasar


Jika sebelumnya adalah matematik dengan bentuk cerita,maka kali ini adalah bentuk yang lebih mengarah ke " rumus-rumus " seperti :

  • Desimal
  • Pecahan
  • Satuaan jarak ( km,meter )
  • Satuan berat ( kg,ons )
  • Uang
  • Luas
  • Keliling
Serupa tapi tidak sama dengan nomor 1,tetapi masih berhitung juga.



4. Kraepelin/Tes Koran


Ini merupakan bentuk soal pertambahan angka dasar dari 0 sampai 9 menggunakan sistem dari baris kiri ke kanan.

Untuk anda yang belum tau dan belum pernah menjumpainya,berikut saya berikan gambarnya lengkap dengan bagaimana cara mengerjakanya :


soal psikotes pabrik TRC



Jangan perhataikan garis merahnya! Tetapi perhatikan bagaimana cara mengerjakanya ( lihat angka berwarna merah ( seperti itulah langkah pengerjaanya ).

Jadi anda hanya bertugas untuk menambahkan angka-angka tiap baris mulai dari baris pertama,dilanjutkan baris kedua begitu seterusnya sampai selesai.


Hanya tambah-tambahan begitu saja? Gampang amat mas?

Memang terlihat sangat gampang,tetapi sebenarnya ini merupakan salah satu bentuk tes yang PALING SULIT,kenapa?

Selain tiap baris diberikan waktu yang sangat singkat,untuk orang yang baru lulus biasanya tidak tau point apa yang dinilai.

Anda perlu tau bahwa point yang dinilai dari soal ini itu BUKAN SETINGGI APA MENGERJAKAN,tetapi grafik akhirnya bagaimana.Jika grafiknya naik ( seperti grafik digambar atas ),maka hasilnya bagus.

Kalau grafiknya jelek,ya tidak bagus.Lalu bagaimana supaya grafiknya bisa naik?

BACA :



Yayasan global biasanya menggunakan sistem rangking,bukan sistem gugur.Kalau sistem gugur,setiap satu tahapan akan langsung keluar hasilnya.

Kalau sistem rangking,biasanya semua peserta akan mengikuti semua tahapan seleksi,setelah itu mereka dibolehkan pulang.Jika lolos,maka akan mendapatkan SMS,kalau tidak dapat berarti tak lulus.


Demikian penjelasan tentang apa saja kisi-kisi soal psikotes untuk PT TRC khususnya yang lewat yayasan global lippo cikarang.Semoga bisa membantu,see uu.

1/25/2020 - tanpa komentar

Related Posts

0 komentar untuk Kisi-Kisi Soal Psikotes PT TRC Via Yayasan Global.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar