5 Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan di Internet

Cara supaya bisa cepat mendapatkan pekerjaan di internet atau via online ini bisa gunakan sebagai jalan keluar jika anda sedang mengalami kesusahan dalam mencari lowongan kerja.Dengan melakukan langkah yang benar,anda bisa mendapatkan kerjaan yang tepat dan sesuai dengan keinginan anda.

Untuk bisa mendapatkan pekerjaan dengan cepat menggunakan internet,banyak hal yang harus anda fahami terlebih dahulu.Jika anda belum faham,silahkan baca artikel ini dengan seksama supaya anda tidak menjadi korban penipuan loker yang banyak tersebar di dunia maya.

Dengan melakukan langkah yang tepat,saya yakin anda bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan anda melalui media internet ini.Saya akan menjelaskanya untuk anda.


Cara Mendapatkan Kerja Via Internet




tatacara mendapatkan pekerjaan menggunakan media internet



Halo para pencaker,kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya beberapa tahun lalu khususnya ketika saya sedang mencari kerjaan.

Hal yang paling menyebalkan ketika tidak memiliki kerjaan adalah proses mencarinya,mungkin jika sudah memiliki chanel,itu beda cerita.Untuk mereka yang memang melakukanya seorang diri,berjuang untuk bisa bekerja itu memang sangat berat.

Bukan hanya waktu dan tenaga saja,uang yang harus dikeluarkan juga lumayan banyak.Untuk biaya surat lamaran,biaya perjalanan ( bensin,makan,dll ) belum lagi untuk biaya pendaftaran ini itu yang sangat menguras kantong.

Kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk anda yang sedang mencari kerjaan,supaya bisa mendapatkan pekerjaan dengan cepat dengan biaya yang relatif murah.Yapzz,jawabanya adalah menggunakan media internet.


Hal penting yang harus diketahui

Untuk pembahasan awal,saya akan memulainya dengan hal-hal apa saja yang penting untuk diketahui sebelum mencari kerjaan via online seperti ini.

Untuk anda yang masih baru dalam pencarian kerja menggunakan media ini,beberapa hal yang harus anda perhatikan antara lain :

  • Banyak sekali penipu yang berkedok membuka loker
  • Info tidak 100% akurat
  • Anda harus menyiapkan scan berkas lamaran ( di scan lamaranya yaa )
Mungkin point itulah yang paling penting untuk anda ketahui.Point scan berkas dan info yang tidak 100% akurat,mungkin tidak perlu saya jelaskan lagi.

Khusus untuk point " banyak penipu " yang akan saya jelaskan sedikit.

Tahukah anda jika loker yang tersebar di media online itu banyak sekali yang disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Mereka memanfaatkan kondisi anda yang sedang bingung mencari loker,kemudian mereka berpura-pura menawarkan kesempatan bekerja,tetapi akhirnya anda hanya dimintai uang dan tidak ada tindak lanjutnya.

Untuk point ini,saya sudah jelaskan di artikel saya.

BACA :

- Ciri-ciri loker penipuan


Jika anda sudah mengerti,sekarang saya akan jelaskan pembahasan inti kali ini.Untuk tatacara yang bisa anda lakukan agar bisa cepat mendapatkan kerjaan di internet antara lain seperti berikut ini :


1. Posting di Akun Media Sosial


Hal paling mudah yang bisa anda lakukan adalah degan memposting status atau stori yang menyatakan bahwa anda sedang membutuhkan lapangan pekerjaan.

Langkah ini bisa anda lakukan di berbagai media sosial seperti : FB,IG,Twitter,LinkDin.

Anda bisa menuliskan bahwa anda sedang mencari pekerjaan dengan menuliskan beberapa informasi pendukung.Untuk contoh kalimatnya seperti ini :

" Perkenalkan,nama saya ....,saya lulusan...,keahlian....,umur...,sedang mencari loker.Jika anda informasi atau anda sedang membutuhkan tenaga kerja,silahkan hubungi akun saya "

Diatas adalah sedikit contoh kalimat untuk memberitahukan orang lain bahwa anda sedang mencari loker.

Khusus untuk media sosial LinkDin,anda diberikan ruang untuk mengisi biodata lengkap anda disana.Ini memang media sosial yang khusus di design untuk melakukan promosi diri.Dan banyak orang yang mencari pekerja melakukan pencarian disana.

Oh iya,ada 2 hal yang ingin saya tekankan jika anda melakukan langkah ini :
  • Berikan informasi secukupnya saja 
Tidak perlu memberikan informasi yang bersifat rahasia,seperti nomor KTP,KK dan lainya.Takutnya disalahgunakan orang tidak bertanggung jawa,kecuali LinkeDIN karena ini media yang aman )
  • Sangat RAWAN DI INCAR PENIPU 
Jika anda melakukan hal ini,anda akan sangat rawan dijadikan sasaran empuk para penipu.Untuk mengantisipasinya,anda cukup tau bagaimana cara membedakan mana tawaran kerja penipu,mana yang asli.Saya sudah berikan ulasanya pada artikel lain.


2. Melakukan Pendaftaran di Website-Website Loker


Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan apply lamaran anda di berbagai situs penuedia loker.Adapun situs penyedia lowongan yang terpercaya antara lain :
  • Jobstreet
  • JobsDb
Untuk media seperti Jobstreet dan JobsDb biasanya disana anda akan diberikan berbagai list loker terbaru dari berbagai perusahaan.

Hanya saja,anda akan disuruh mengupload beberapa berkas untuk bisa melakukan apply atau mendaftar.Inilah kenapa diawal saya katakan kalau anda harus scan berkas lamaran anda.

Sekedar informasi bahwa ternyata di situs sebesar inipun masih bisa di susupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.Jadi tetap hati-hati jika mendapatkan panggilan khususnya jika anda melakukan pendaftaraan via online.


3. Melakukan Pendaftraan di Website Perusahaan


Anda juga bisa langsung melakukan pendaftaran di berbagai situs atau website RESMI milik perusahaan.Ingat yaa,HARUS website resmi milik perusahaan.Jangan sampai salah website.

Perusahaan besar biasanya memiliki website pribadi yang terkadang juga berisi info loker dan form pendaftaranya ( walaupun tidak semua perusahaan seperti itu ).

Contohnya seperti Astra Honda Motor,Kemudia IGP/astra group kemudian epson dan beberapa perusahaan lain yang menyediakan website untuk melakukan pendaftaran bagi para pencaker.

Tetapi sekali lagi saya katakan bahwa,biasanya mereka mengharuskan anda untuk upload berkas-berkas lamaran kerja jika ingin melakukan pendaftaran.Tenang saja,jika memang itu website resmi,data-data anda akan aman dan tidak akan disalahgunakan.

BACA :

- Perusahaan yang bisa daftar langsung via website


4. Aktif Mencari Informasi


Hal sepele tetapi sering sekali diabaikan oleh pencaker adalah : Kurang aktifnya mereka dalam melakukan pencarian loker.

Media internet itu sangat luas,jadi jika anda ingin mendapatkan informasi,anda harus aktif juga melakukan pencarian.Tidak hanya GOOGLE saja,tetapi media sosial juga bisa anda menfaatkan untuk mencari informasi.

Semakin sering dan semakin aktif mencari,maka anda akan semakin berkesempatan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Bingung bagaimana melakukan pencarianya?

BACA :

- Langkah yang benar mencari kerja menggunakan internet


5. Bergabung di Berbagai Group Loker


Group loker yang paling banyak ada di FB.Walaupun tidak hanya faceebook saja,tetapi yang paling banyak memang media sosial ini.

Anda bisa memanfaatkan akun FB anda untuk bergabung dengan berbagai group loker yang ada di facebok.Dan disana,biasanya akan sangat banyak sekali postingan yang berkaitan dengan dunia pekerjaan.

Hanya saja,lagi dan lagi saya tekankan bahwa menggunakan media online seperti ini sangat rawan tindakan penipuan.Jadi selalu berhati-hati yaa.


Demikian pembahasan tentang bagaimana cara untuk bisa cepat mendapatkan pekerjaan menggunakan internet.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.

12/08/2019 - tanpa komentar

Related Posts

0 komentar untuk 5 Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan di Internet .


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar