Cara Mengatasi BPJS Ketenagakerjaan Salah Tanggal Lahir

Tulisan kali ini membahas tentang cara MENGATASI BPJS KETENAGAKERJAAN YANG SALAH TANGGAL LAHIR dan prosedur untuk perubahan atau koreksi data sesuai ketentuan yang berlaku.Hal ini sesuai dengan pengalaman saya beberapa bulan lalu dimana ketika ingin mencairkan dana atau saldo jamsostek,ternyata tidak bisa karena data TTL berbeda.

Cara mencairkan dana atau uang BPJS ketenagakerjaan atau BPJSTK yang tanggal lahir atau data pribadinya salah ( tidak sesuai dengan KTP ) ini bisa anda lakukan dengan langkah yang tidak terlalu sulit.Biasanya masalah yang terjadi itu muncul notifikasi atau tulisan " Nama dan tgl lahir tidak sesuai yang tercatat di BPJS Tenagakerja ".


 MENGATASI BPJS KETENAGAKERJAAN YANG SALAH TANGGAL LAHIR

 

solusi BPJSTK yang salah tanggal lahirnya


SITUS BPJS

Setelah saya cek di situs bpjs menggunakan aplikasi,kaget sekali lihat hasil nya,lihat gambar di atas kan broo,langsung dong hari itu juga meluncur ke kantor bpjs,alangkah marah dan kesel nya,antri nya lamaa nyaaaaaaa busetttt!! timbang mau nanya itu doang harus ikut antri,tapi nggak papa lah,saya malah salut,datang pertama servis pertama,datang terahir ya servis terahir.


Setelah sampai giliranku,aku ceritakan masalahku sama petugas di sana,dan aku dapet jalan keluar nya.

Prosedurnya seperti ini :


1. Siapkan scan dokument berformat pdf ( form koreksi resmi dari bpjs,ktp elektronik,kartu bpjs,kk,paklaring ) sebenernya si nggak perlu semua itu,tapi untuk jaga jaga aja

2. Langsung kalian email ke pihak perusahaan yang intinya kalian minta mereka mengubah data yang salah dengan data yang baru,sertakan scan dokument tadi ke email

3. Minta mereka setelah merubah data kalian,agar segera meng update nya ke bpjs yang bekerjasama dengan perusahaan kalian

4. Tunggu saja sampai beberapa hari,,kemudian tanyakan di kantor bpjs kalian apakah data sudah di update,kalau sudah tinggal siapkan persyaratan pengambilan nya dan cair dehhh


Yang sedikit agak lama itu,proses pemberitahuan pihak perusahaan ke pihak B-P-J-Snya,kalau pihak perusahaan sudah melakukan pemberitahuan,pihak pusat akan segera merubahnya.

Inilah point yang paling memakan waktu,dimana pergantian data hanya bisa dilakukan atau dimohonkan oleh perusahaan,tidak bisa anda sendiri yang memintanya.


Setelah uangnya bisa dicairkan,kalian jangan sampai lupa membuat BPJSS Kesehatan juga ya untuk keluarga kalian.Pengobatanya bisa gratis loh ( di ganti dengan iuran tiap bulan ).Untuk langkahnya sudah saya tuliskan lengkap disini :

Baca Juga


- Cara dan Syarat Mencairkan Dana BPJS Ketenagakerjaan


- Cara dan Syarat Mencairkan Jamsostek Tanpa Paklaring


Demikian sedikit tulisan ku tentang bagaimana cara mengatasi bpjs ketenagakerjaan yang berbeda data tanggal lahir nya.Semoga bisa sedikit membantu kalian,,see uuuuuu.
1 komentar

1 komentar untuk Cara Mengatasi BPJS Ketenagakerjaan Salah Tanggal Lahir.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar

.
Puji Hartono

telfon hrd nya,,rekam percakapan anda..berikan sebagai bukti ke pihak bpjs

Balas Hapus