11 Modem Wifi Laptop 4G LTE Murah All Operator ( GSM )

Modem wifi untuk laptop khususnya yang sudah suport 4G LTE ataupun masih 3G merupakan perangkat yang paling banyak dicari terlebih yang harganya murah dan pastinya bisa untuk all operator GSM.

Daftar modem dan mifi wifi 4g lte yang akan saya berikan beraneka ragam mulai dari yang paling cepat,terbaik,termurah dan ada juga yang semua operator atau bisa untuk semua provider kartu sim perdana seperti telkomsel,smartfreen,xl,3/three,indosat dan pastinya GSM.

Dari berbagai rekomendasi modem laptop yang sudah 4G dengan harga murah serta GSM yang akan saya berikan,mungkin salah satunya bisa menjadi pilihan anda.Silahkan pelajari dengan baik artikel dibawah ini.


Modem Laptop 4G LTE All Operator




Untuk anda pengguna laptop atau pc,hal yang anda butuhkan jika ingin ber internetan menggunakan komputer anda adalah dengan menghubungkan atau menggunakan bantuan alat yang dinamakan MO-DEM.

Modem adalah sebuah perangkat keras atau alat yang diciptakan untuk menangkap sinyal dan mentransferkanya ke perangkat yang dihubungkan oleh penggunanya.Tidak hanya komputer saja,smartphone android juga bisa menggunakan ini ketika ingin mengakses internet.


Jenis-Jenis Modem


Tahukah anda,jika perangkat ini ada banyak sekali macam atau bentuk varianya? Apa saja itu? Adapun beberapa model dari perangkat keras ini antara lain :
  • Jenis internal ( letaknya didalam perangkat komputer )
  • External ( yang digunakan diluar perangkat komputer )

Dar kedua jenis tersebut,MASIH DIBAGI LAGI berdasarkan cara menyambungkanya atau cara mengkoneksikanya,antara lain :
  • Model koneksi menggunakan kabel
  • Model wireless ( tanpa kabel,biasanya menggunakan software bernama driver yang akan diberikan satu paket ketika anda membelinya )

Belum selesai sampai disitu,untuk jenis koneksi atau jenis sinyalnya juga masih terbagi menjadi beberapa jenis,antara lain :
  • Model dial up
  • GSM ( bisa SEMUA operator )
  • CDMA ( khusus kartu CDMA saja )
  • Model DSL ( terbagi menjadi ASDL dan SSL )

Dari berbagai macam jenis yang membingungkan itu,bagaimana memilih modem yang terbaik sesuai kebutuhan kita?

Yang terbaik adalah yang sesuai kebutuhan bukan yang paling mahal,paling terkenal atau paling bagus menurut orang lain!

Maksudnya begini : Ketika anda ingin membeli perangkat keras ini,pastikan anda membeli sesuai dengan apa yang anda butuhkan,jangan sampai uang anda terbuang sia-sia karena hanya memburu MERK saja.

Ada banyak sekali merk dengan spek yang luar biasa,tetapi yang terpenting kan anda tidak salah beli,benar? Kenapa saya katakan demikian? Karena spek luar biasa sekalipun BELUM TENTU sesuai dengan laptop atau daerah anda.

Anda beli mo-dem dengan harga 1 milyar pun,kalau laptop atau daerah anda tidak mendukung sinyalnya bagaimana? Sia-sia saja bukan? Begitupun sebaliknya,anda membeli yan harganya 100.000,kalau itu cocok dan pas,maka itulah yang paling baik untuk anda.

Saya sudah jelaskan secara rinci untuk hal ini dalam pembahasan sebelumnya.

BACA :


 



Saya anggap anda sudah mengerti bagaimana cara memilihnya,sekarang saya akan memberikan list beberapa tipe mifi/modem 4G lte dari yang harganya 100.000 an sampai yang harganya sekitar 300.000 sampai 500.000 bahkan diatas 1.000.000 satu juta rupiah.


Modem Wifi 4G LTE untuk Laptop Model Colok Langsung/Wireless


Yang pertama akan saya berikan adalah model yang bisa anda gunakan dengan mencolokanya langsung di laptop tanpa harus menggunakan kabel atau menggunakan wireless.

Walaupun demikian,anda masih BISA MENGGUNAKAN KABEL untuk menyambungkanya ke pc,hanya saja itu opsional,dalam artian,sesuka hati anda saja,mau tancapkan langsung ke komputer atau menggunakan kabel penghubung.


1. Huawei


Saya kira untuk kalangan pengguna internet pc,nama merk ini sudah sangat akrab di telinga anda.Perusahaan yang berlokasi di tiongkok ini memiliki produk yang bisa dikatakan paling berhasil dan paling pouler dikalangan masyarakat,mo-dem adalah produknya.

Tipe modem huawei 4G LTE yang sudah suport GSM alias all provider antara lain :

  • E 8372 dengan harga per maret 2019 adalah : 450.000 sampai 500.000 rupiah


daftar modem 4g terbaik



  • E 3276 dengan harga bulan maret ini sekitar : 200.000 sampai 250.000 rupiah


daftar modem 4g murah






  • E e3372 harganya bulan ini adalah : 350.000 sampai 400.000 rupiah


daftar modem 4g tercepat






  • E 3276s-920 harganya berkisar antara : 200.000 sampai 250.000 rupiah


daftar modem 4g lte








2. ZTE


Berikutnya adalah merk Z-T-E,dimana merk ini juga tidak kalah bagusya dengan merk sebelumnya.Adapun beberapa tipe modem ZTE yang sudah 4G lte plus sudah mendukung jaringan GSM antara lain :


  • MF 665 bisa anda beli dengan harga : 150.000 sampai 200.000 rupiah

kumpulan modem gsm 4g




  • MF 821 Haraganya sekitar : 350.000 sampai 400.000 rupiah




kumpulan modem yang sudah gsm dan 4g lte







  • MF 823 dengan price berkisar antara : 350.000 sampai 450.000 rupiah


kumpulan modem gsm 4g lte yang harganya murah



3. Sierra


Merk sierra ini mungkin tidak begitu terkenal dikalangan masyarakat.Terlebih lagi,pada beberapa tahun yang lalu,tipe ini belum bisa menangkap frekuensi LTE walaupun sekarang sudah bisa.banyak yang bilang bahwa masih ada saja tipa yang harus di upgrade untuk bisa terhubung dengan jaringan frekuensi LTE.

Tetapi,walaupun seperti itu,tetap saja merk ini masih layak untuk dijadikan bahan pertimbangan anda.Tipe yang mungkin bisa anda pilih adalah :
  • 313 U
  • 320 U

Untuk harganya sendiri dibandrol lumayan tinggi diantara angka 450.000 sampai 500.000 untuk beberapa varianya.Bentuk modelnya yang HAMPIR SAMA PERSIS membuat anda mungkin akan sedikit susah menentukan mana yang terbaik untuk anda.

Berikut contoh gambarnya :


list modem gsm yang sudah 4g lte



4. Advance DT-100 Telkomsel


Jika smartphonenya tidak terlalu populer,untuk mo-demnya jauh lebih diminati dikalangan masyarakat.Hal ini dikarenakan spesifikasi atau spek yang diberikan lumayan tinggi untuk para pecinta internet,seperti :
  • Kecepata download sampai 100 mb per detik
  • GSM
  • Suport memori S-D
  • Plug and play
Terlebih lagi,hanya dengan uang sebesar 300.000 ribuan saja,anda bisa membawa pulang perangkat keras besutan dari telkomsel ini untuk langsung anda gunakan berselancar di dunia maya.


5. Blazz RX-300 Telkomsel


Masih satu keluarga dengan merk sebelumnya dimana tipe ini juga masih besutan daripada telkomsel,kemampuan dari perangkat ini tidak perlu anda ragukan lagi.Dengan spek sebagai berikut :
  • Up speed 42 mb per/s
  • GSM
  • Bisa untuk berbagai versi windows,baik 7,8 ataupun 10
Harga yang dtawarkan produk ini juga tidak terlalu menguras kantong anda,dengan 300.000 rupiah saja,saya rasa sebandng dengan spek yang dimilikinya.


6. Alcatel y853 


Tipe yang bisa saya rekomendasikan untuk anda adalah merk alcatel.Mungkin merk ini tidak terlalu tenar di indonesia,tetapi di luar negeri,merk ini sudah sangat akrab dengan telinga masyarakat disana.

Harganya sedikit lumayan yaa,sekitar 450.000 sampai 550.000 rupiah untuk anda yang ingin membelinya.Tetapi itu sebanding dengan spek yang dimiliki.

Spek yang dberikan untuk tipe ini antara lain :
  • GSM
  • Speed download bisa sampai kecepatan 42mb per/s
  • Bentuknya kecil dan mudah dibawah atau dimasukan kantong
  • Tenaga baterainya 1.500 Mah


7. Mifi XL Go


Produk yang dikembangkan oleh provider XL ini memang di design untuk anda yang suka berinternetan.bagaimana tidak,untuk pembelian awalnya saja,anda sudah diberikan paket lengkap dengan kuota sebesar kurang lebih 90 giga byte.

Hanya saja,ada sedikit kekurangan untuk model yang satu ini.Untuk bisa menggunakanya di jaringan GSM,anda harus meng " unlock "nya terlebih dahulu.Dan jika anda lakukan ini,maka garansinya akan hilang,semoga ada perbaikan untuk point ini.

Berapa harganya?

Dari segi harga,model ini menyediakan berbagaipilihan sesuai dengan besar paket yang akan anda beli,yaitu :
  • Untuk jenis paket lengkap yang sudah tersedia,biasanya diberikan harga sekitar 450.000 sampai 560.000 rupiah dengan kuota sebesar 20 GB
  • Untuk paket yang lebih kecil,harganya akan lebih murah
  • Jika anda membeli router nya saja,mungkin sekitar 300 sampai 350.000 rupiah

Namanya juga bisnis,mau bagaimanapun sistem penjualanya,sebagai konsumen,kita yang dituntut untuk lebih pintar dalam memilih segala hal bukan?


8. Alcatel MW-40 


Salah satu kelebihan dari model ini adalah ketahanan dalam menampung pengguna sebanyak hampir 10 orang sekaligus.Tidak heran mengingat merk ini merupakan pabrikan lawas untuk jenis perangkat elektronik dengan segudang pengalamanya.

Selain sudah GSM,spek yang diberikan secara umum hampir sama dengan modem 4G berkualitas lainya.Haragnya juga lumayan ( sebanding dengan kemampuanya ).

Dengan price sekitar 500.000 sampai 600.000,anda bisa membawa pulang produk yang terkenal dengan ketahanan mesinya ini.


9. TP link m-7350


TP link memang sudah lama berada di ranah pasar internasional untuk berbagai model mo-dem nya.Dengan spek yang menurut saya tidak terlalu wahh,harga yang dberikan untuk produk ini masuk kategori mahal.

Anda harus merogoh kocek sekitar 950.000 sampai 1.100.000 ribu rupiah untuk bisa membawa pulang tipe ini.

Varian ini memiliki beberapa kekurangan,diantaranya tidak adanya fitur seperti USSD code yang bisa lebih memudahkan penggunanya dalam mengkonfigirasikan kode yang sudah diberikan pihak operator.


10. Huawe


Produsen ini memang sangat mengikuti perkembangan jenis-jenis m-odem.Seolah tidak mau ketinggalan,pabrikan ini juga memberikan varian dengan model wirelese selain model port usb.Untuk tipe yang diberikan antara lain :
  • E 5573
  • E 5172
  • E 5673
Harganya dari ketiga tipe ini sekitar 450.000 sampai 600.000 rupiah.Tidak terlalu mahal mengingat merk ini sudah sangat terkenal dan banyak yang sudah membuktikanya,khsusnya saya pribadi yang selalu menggunakan merk ini untuk kebutuhan internet saya.


11. ZTE MF-90


Sebenarnya varian ini ada sedikit kekuranganya,yaitu anda harus unlock jaringan agar bisa menggunakan koneksi GSM.Tetapi,di pasaran indonesia,versi unlocknya sudah banyak tersedia.Jadi anda tidak perlu repot dan khawatir lagi.

Pricenya cukup terjangkau,dengan kisaran 350.000 sampai 450.000 saja,anda sudah bisa menikmati dan membawa pulang tipe ini.


12. Sierra Aircard 754s


Modem 4G recomended/rekom yang bisa saya berikan lainya adalah varian dari pabrikan sierra ini.Dinamakan dengan aircard 754s,design yang diberikan sangat elegan dan sangat bagus.Terlebih lagi denga spesifikasinya yang mantap,rasanya harga 700.000 sangat pantas untuk varian ini.

Berikut gambar modelnya :


daftar modem mifi 4g lte termurah,terbaik dan koneksinya tercepat serta sudah GSM


Demikian umpulan atau daftar dari beberapa tipe modem 4G LTE dan mifi untuk wifi an di laptop yang sudah GSM dan pastinya terbaik karena selain murah,kecepatanya tinggi dan juga awet untuk digunakan.Semoga bisa membantu anda,see uu.
Tanpa komentar

0 komentar untuk 11 Modem Wifi Laptop 4G LTE Murah All Operator ( GSM ).


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar