50 Urutan Merk Hp Berdasarkan Kualitas UPDATE

Urutan merk hp berdasarkan kualitas dari smartphone android harus dilihat fari berbagai faktor dan yang paling umum adalah yang terawet serta termurah.Tetapi,untuk menentukan mana yang terbaik dan paling bagus,anda harus memperhatikan berbagai hal lainya.

Merk hp terbaik dan awet memang menjadi point utama ketika seseorang ingin membeli smartphone android.Tetapi tidak semua merek kualitasnya bagus,dan hal ini berlaku untuk semua pasar baik indonesia maupun pasar dunia.


Merk Android Terbaik dan Paling Awet




urutan hp android yang terbaik dan terawet serta paling bagus



Android adalah sebuah software atau perangkat lunak berupa sistem operasi ( Operating Sistem ) yang diciptakan untuk menjalankan semua program atau aplikasi di sebuah telpon pintar.Jika dilihat dari segala sisi,mungkin bisa dikatakan sama dengan " WINDOWS ".

Bedanya,kalau android hanya di telpon,sedangkan sistem operasi windows lebih komplex dimana bisa digunakan pada perangkat komputer atau PC laptop penggunanya.Kedua O-S ini sangat laris dipasaran lokal bahkan pasar internasional.

Memanfaatkan larisnya OS android ini,para pebisnis atau vendor ponsel berlomba-lomba membuat dan memasarkan ponsel yang mereka produksi dengan mengadopsi OS andro sebagai sistem operasi unggulan.

Anda bisa lihat,HAMPIR SEMUA telepon pintar yang beredar di Indonesia atau negara lainya,hampir semuanya menggunakan OS android.


Merek Hp yang Ada di Seluruh Dunia


Apa saja merek hp yang beredar dipasaran? Jika dirangkum,maka daftar merek android yang beredar diseluruh indonesia dan dunia antara lain :
  •  Acer
  • Advan
  • Alcatel
  • Ald0
  • Andromax
  • Aple
  • Asiaphone
  • Asus
  • Axi0
  • BB ( blackbery )
  • Brancode
  • Colpad
  • Evercros
  • HTC
  • Haier
  • Himax
  • Hisensea
  • Honor
  • Infinix
  • L-G
  • Lenovo
  • Meizu
  • Mito
  • Moto-Rola
  • Nokia
  • Oppo
  • Philips
  • Sharp
  • Samsung
  • ony
  • Vivo
  • Xiaomi

Dan masih banyak lagi merek yang mungkin tidak saya tuliskan dalam list diatas.


Merek Hp Yang Bagus Kualitasnya


Dari sekian banyaknya pabrikan ponsel,cara untuk menentukan hp android yang paling baik yang mana,anda harus melihat dan memperhatikan beberapa faktor berikut ini kriteria nya :

  • Keawetan atau Ketahanan Usia
Ini adalah ilmu mutlak,dimana sebagus atau semahal apapun ponsel,jika digunakan dalam kurun waktu yang lama,maka performanya akan menurun,tidak akan bagus selamanya.Mungkin kalau jangka waktu lama masih mungkin,tapi untuk selamanya,itu mustahil dan tidak mungkin.

Untuk menilai keawetan sebuah produk telpon,tidak bisa dengan mencobanya,karena anda harus membelinya terlebih dahulu.Selain itu,di merek apapun,tidak akan ada spek atau spesifikasi yang menuliskan akan tahan berapa lama produk tersebut.

Untuk " mengakali " hal ini,anda bisa menanyakan kepada pengguna merek yang sedang menjadi incaran anda atau mungkin membaca artikel ini sampai selesai.

  • Ketahanan Design
Hal ini berkaitan dengan kekuatan atau kokoh tidaknya produk tersebut.Bahasa simplenya " tahan banting " atau tidak.

Semakin kuat dan kokoh ponsel,maka akan semakin bagus.Dan ponsel dengan kemampuan ini,layak untuk dimasukan kedalam list artikel ini.

  • Kemampuan Mesin
Jika berbicara mengenai mesin,maka tidak akan lepas dari komponen yang bernama CPU,Precesor,RAM dan sebagainya.

Berbagai komponen inilah yang bertugas untuk menjalankan sebuah program,dan semakin bagus komponen part ini,maka kemampuan mesin sebuah ponsel sudah pasti akan terjamin.

  • Kekuatan Menangkap Sinyal
Ponsel super mahal sekalipun,kalau tidak ada sinyalnya juga akan percuma saja.Kemampuan sebuah gadget dalam menangkap sinyal itu tidak hanya terletak di kartu perdana dan lokasi saja,malinkan komponen mesin atau partnya juga.

Selain itu,beberapa merek ponsel,masih ada yang TIDAK BISA atau belum suport jaringan tertentu.

Perlu anda ketahui,sinyal itu jenisnya ada banyak,seperti 2G,3G,H+ dan 4G LTE.Dan masih banyak ponsel yang belum suport signal 4G yang notabene merupakan sinyal paling cepat di indonesia saat ini.

  • Kelengkapan Fitur
Fitur yang saya maksud itu seperti : MP3,Video,Camera,Bluetooth,Wi Fi dan sebagainya.Semakin lengkap fitur yang ada,maka smartphone tersebut akan semakin baik.

Kalaupun nantinya tidak ada yang sempurna dan selengkap yang anda inginkan,paling tidak,pilihlah yang paling komplit dan jangan sampai salah memilihnya.

  • Kesesuaian Harga dengan Spek
Yang perlu anda perhitungkan lagi adalah perihal kesesuaian harga dengan spesifikasi.Salah besar dan jangan sampai anda hanya termakan oleh nama besar sebuah merek.

Jika kemampuan dan harganya tidak sesuai,maka itu bukan pilihan tepat untuk anda.



Urutan Merk Hp Terawet dan Terbaik


Jika anda malas untuk melakukan semua pengecekan diatas,saya akan berikan beberapa daftar nama merek android yang bisa dikatakan paling OK kualitasnya.Dari 32 merek yang sudah saya sebutkan sebelumnya,saya akan berikan 6 yang paling bagus,Berikut daftarnya :


1. Apple


Kita sedang membicarakan kemampuan dan penilaian yaa,bukan yang paling laris ataupun paling laku.Dan jika dilihat dari kriteria sebelumnya,maka saya tempatkan produk ini diurutan pertama.

Apple adalah sebuah pabrikan ponsel yang bermarkas di california.Pabrkan ini mungkin yang paling " kontroversial " dimana banyak gugatan dan kritikan yang dialamatkan kepada mereka.

Dengan sistem operasi bernama iOS,brand ini menduduki peringkat pertama dalam rating user yang dilaukan oleh " piper jaffray " pada bulan lalu,dimana pengguna masih banyak yang menggunakan sistem operasi iOS.



urutan merk hp yang berkualitas


Selain hasil survey diatas,masih banyak kelebihan yang dimiliki oleh vendor yang terkenal dengan harga produknya yang cukup menguras kantong.Mau bagaimana lagi,kualitas baik pasti harganya juga tinggi,begitupun sebaliknya.

Jadi,jika anda mencari merek android terbaik,mungkin merek ini cocok untuk anda pilih.Tetapi anda mungkin akan menjumpai bandrol yang cukup lumayan.


2. Samsung


Produsen ini saya masukan kedalam list kedua berdasarkan dari jumlah penjualan diseluruh dunia.Mungkin 1 atau 2 tahun yang lalu,vendor ini sangat laris bahkan menduduki peringkat pertama di indonesia tentang merek yang paling banyak digunakan pengguna indonesia.

Tapi untuk tahun ini,performanya menurun.Bukan tanpa sebab hal tersebut terjadi.Selain karena performa ponsel banyak dikomplain penggunanya karena " seperti " tidak sebagus dulu,persaingan brand yang terus meningkat membuat vendor ini harus merelakan penurunan sales.

Saya sendiri menganggap,produk ini sama dengan produk yang lain.Bahkan ada yang lebih bagus ( menurut saya ).

Produsen ini hanya " SANGAT GENIUS " dalam memperlakukan para penikmat gadget dengan selalu memberikan tipe atau series yang terbaru setiap kali ada trend gadget yang terjadi.GENIUS!




urutan android dari yang paling tinggi sampai paling rendah



Seperti yang anda lihat,pada akhir tahun 2018,performanya menurun dan sampai sekarang masih seperti itu.Bahkan merek yang sebenarnya tidak diperhitungkan mulai merangsek naik.bukan hal tidak mungkin kalau raksasa android ini malah akan digeser oleh pesaing yang notabene berada dibawah tingkatan samsung itu sendiri.


3. Xiaomi


Fitur yang mumpuni dipadu dengan harga miringlah yang membuat nama ini masuk daftar saya kali ini.Dengan perpaduan mesra antara fitur dan harga yang serasi,membuat merek ini memiliki data penjualan yang naik.

Beberapa bulan yang lalu,bahkan didaerah saya seperti terkena sindrome xiaomi,dimana setiap orang yang berbicara tentang smartphone,pasti nama ini yang muncul.

Seperti yang saya katakan sebelumnya,fitur lumayan dan harga terjangkau yang membuatnya disambut meriah oleh para penikmat gadget.

Bayangkan saja,hanya dengan uang 1 jutaan saja,anda sudah bisa membawa pulang tipe dengan camera yang jernih,kemampuan menangkap sinyal yang bagus serta pembaharuan sistem yang selalu di update.


4. Asus


Kenapa nama ini saya masukan? Hampir sama dengan xiaomi,dimana mereka juga memberikan berbagai fitur menarik dengan hrga yang lumayan murah.Lebih mahal dari xiaomi sih,itulah kenapa deretan nya ada dibawah xiaomi :).

Fitur yang sering sekali ditonjolkan ketika pabrikan ini merilis sebuah produk adalah procesor dan CPU serta kapasitas layar ponselnya.

Mereka memang tau betul,kalau penikmat gadget sekarang sangat menyukai layar yang lebar dengan performa CPU yang mantap.Anda bisa lihat spec dari beberapa keluaran terbaru pabrikan ini,hampir semuanya seperti yang saya katakan.


5. Sony dan Lenovo


Kenapa saya gabungkan keduanya? Karena dua-duanya memiliki performa yang tidak jauh berbeda.Bukan karena jelek,tetapi mungkin karena update yang dilakukan tidak terlalu membuat penikmat gadget tertarik.

Walaupun seperti itu,pabrikan ini masih layak untuk dimasukan list artikel ini,kenapa?

Sony dengan mengedepankan kamera beresolusi bagus dan lenovo dengan mengedepankan performa prosesor,saya rasa keduanya bisa menjadi pilihan anda jika sedang mencari ponsel paling keren yang bisa anda bawa kemana-mana.


6. Realmi dan Huawei


Kenapa ini nomor 6 mas? untuk huawei saya urutkan disini karena faktor GMSnya atau penggunaan google appsnya,sedangkan realmi sendiri masih berada di bawah pabrikan sony.



CATATAN SANGAT PENTING!!

Dunia smartphone adalah BISNIS!! Didalam bisnis,ada istilah " harga menentukan kuwalitas ".Jadi...Jika anda ingin meneliti sebuah ponsel,JANGAN MEREK NYA!

Tapi,Prosesornya apa ( CPU dan GPU yang digunakan ),kemudian ramnya berapa,layarnya bagaimana,kemampuan cameranya menggunakan sensor apa,baterainya apa,resolusinya berapa dan seterusnya.

Dengan begitu,anda akan mendapatkan ponsel yang benar-benar worth it dan memuaskan.

BACA :



Demikian pembahasan tentang urutan atau daftar merk hp android berdasarkan kualitasnya dari yang terbaik dan paling awet.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.
1 komentar

1 komentar untuk 50 Urutan Merk Hp Berdasarkan Kualitas UPDATE.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar

.
Unknown

Aku pakek sony experia 1 sony awet gambar tajam dan enak di pandang

Balas Hapus