Cara Download Shareit di Laptop + Instal Lengkap

Cara download shareit di laptop atau PC yang akan saya berikan sudah lengkap dengan langkah instal nya supaya anda lebih mudah dalam menginstal aplikasi serta mengunakanya untuk mengirim file.Tutorial atau panduan yang saya berikan dibawah sudah saya praktekan sendiri,jadi ini semua work 100% yaa.

Cara download aplikasi shareit untuk laptop ini sangat mudah bahkan langkah mengisntalnya juga sangat sederhana.Mungkin yang sedikit membingungkan adalah mengirim atau bertukar file dengan aplikasi ini,tapi tenang saja,semua sudah saya tuliskan dalam artikel dibawah.


Cara Download dan Instal Shareit di Laptop




panduan mendownload aplikasi shareit di laptop atau pc



Shareit adalah sebuah aplikasi yang diciptakan untuk mengirim atau menerima sebuah file antar perangkat baik itu hp ke hp atau laptop ke laptop bahkan dari hp ke laptop dan sebaliknya.Dengan aplikasi ini,para penggunanya bisa dengan leluasa bertukar berkas apapun yang dinginkan dengan orang lain.

Dalam artikel kali ini,saya akan khusus membahas langkah mendownload serta instalasinya langsung menggunakan perangkat pc anda.


Cara Download Aplikasi Shareit di Laptop


Pertama yang akan saya bahas tentu saja bagaimana lengkah mendownloadnya terlebih dahulu.Untuk langkahnya anda bisa melakukan hal berikut :
  • Pastikan anda terhubung ke koneksi internet
  • Pastikan anda mempunyai aplikasi browser ( mozilla ataupun google chrome )
  • Silahkan akses google dan langsung menuju ke alamat websitenya
  • Lakukan unduh APPSnya 
  • Selesai
Jika anda kesulitan dalam mengunduh appsnya,anda bisa menggunakan alternative lainya pada artikel saya yang lain :

BACA :



File berbentuk ZIP/RAR

Biasanya file yang anda unduh tidak langsung berextensi .EXE melainkan berbentuk file ZIP atau RAR.Anda perlu untuk melakukan extract pada file tersebut sebelum menginstalnya,jadi pastikan anda sudah punya aplikasi untuk extract file ZIP dan RAR dulu yaa.

Beruntung jika anda mengunduh aplikasi yang extensinya langsung .EXE,jadi anda bisa langsung menginstalnya pada pc anda.tetapi itu jarang sekali,biasanya itu zip.

BACA :



Dengan panduan diatas seharusnya anda sudah memiliki aplikasinya di pc anda yaa.Jika dengan menggunakan situs besar anda kesulitan,silahkan anda menggunakan alternatife yang sudah saya berikan.


Cara Instal Aplikasi Shareit di Laptop


Anggap saja,file yang anda unduh formatnya ZIP,langkah untuk melakukan instalasinya adalah sebagai berikut :

- Extract File Terlebih Dahulu

Silahkan anda extract atau " bongkar " file extensi ZIP dengan aplikasi winrarnya,langkahnya sebagai berikut :
  • Klik kanan pada icon atau file aplikasinya
  • Arahkan kursor mouse ke tulisan WINRAR
  • Pilih " EXTRACT HERE "
  • Tunggu proses
  • Selesai
Hasil dari extract file biasanya bentuknya atau namanya HAMPIR SAMA dengan nama file ZIPnya.Dan kenapa saya anjurkan untuk memilih " EXTRACT HERE "?

Karena dengan memilih opsi yang itu,hasil extractnya akan berada dalam satu tempat.Jadi anda tidak perlu mencari-cari hasilnya di folder yang lainya.


- Langsung Lakukan Instalasi

Setelah anda extract,akan muncul sebuah folder dengan nama " shreit " atau hampir mirip lahh,kemudian :
  • Buka folder tersebut
  • Cari file yang extensinya .EXE
  • Klik kanan
  • Pilih " run as administrator "
  • Klik " NEXT " jika ada pop up muncul
  • Tunggu prosesnya
  • Selesai
Dengan langkah diatas,anda sudah melakukan aktivasi dan instalasi aplikasi shreitnya.Setelah anda memiliki aplikasinya,langkah selanjutnya adalah menggunakanya untuk mengirimkan file ke perangkat lainya bukan?

BACA :



TAMBAHAN 

- Ketika anda melakukan pengiriman atau bertukar file,jika perangkat anda sedang terkoneksi dengan internet,koneksinya akan " terputus ".

- Tapi anda tidak perlu khatir,jika prosesnya selesai,koneksinya akan terhubung kembali.

- Pengiriman file TIDAK BUTUH KUOTA internet,walaupun bar atau icon sinyalnya seperti terputus seperti yang saya katakan sebelumnya.


Demikia pembahasan tentang bagaimana cara untuk download shareit di laptop dan langkah instalasinya.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.
Tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Download Shareit di Laptop + Instal Lengkap.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar