Paket Harian 3 (Tri) 2000 2,5 GB Hilang/Tidak Bisa di Menu

Paket harian tri 2000 sebanyak 2,5 GB yang hilang atau terkadang tidak bisa di menu 3 terkadang membuat pelanggan setianya sedikit kecewa karena pekt tersebut berlaku 24 jam dan bisa untuk semua jaringan.Tidak bisa diaksesnya kuota murah di kartu perdana tersebut bukanlah sebuah kessalahan atau error,melinkan memang dari sistemnya.

Cara mengatasi kuota internet paket data 3 yang harganya 2000 rupiah sebanyak 2,5 gb yang hilang atau tidak ada sebenarnya sangat mudah.Anda tidak perlu trburu-buru untuk membuang atau mengganti sim card yang anda gunakan.


Paket Harian 3 ( TRI ) Rp 2.000 2,5 GB


mengatasi paket harian 3 ( TRI ) 2000 2,5 gb hilang dan tidak bisa



Kuota internet murah yang ditawarkan oleh provider 3 ( tri ) dengan harga hanya 2.000 rupiah memang tergolong sangat murah karena mendapatkan kuota sebesar 2,5 GB untuk 1x24 jam bahkan bisa untuk semua jaringan baik 3g maupun 4g.


Bagaimana cara mendaftarnya?

Untuk langkah pendaftarannya,anda bisa menggunakan beberapa opsi,antara lain :
  • Dengan melakukan dial ke *123# atau
  • *111* atau
  • Melalui website resmi 3
Saya yakin jika anda adalah pengguna setianya,maka anda tidak akan kesulitan untuk melakukan pendaftaran.Yang menjadi masalah adalah,menu tersebut terkadang tidak muncul dan tidak ada.


Apa penyebab menu kuota murah 3 ( TRI ) harga 2000 sebanyak 2,5 gb tidak ada?

Anda tidak perlu khawatir jika memang ini terjadi,karena ini memang dari sistemnya dan INI TIDAKLAH HILANG SELAMANYA!.Anda bisa memunculkan kembali menu tersebut dengan melakukan beberapa langkah kecil saja,antara lain :


1. Menunggu


Langkah paling sederhana adalah dengan menunggu beberapa jam atau coba lagi di hari berikutnya.Selama prose menunggu,anda bisa mematikan data internetnya atu bahkan menonaltifkan kartunya dulu ( jika nomornya memang hanya untuk internetan saja ).

Jika nomor yang anda gunakan tersebut anda gunakan untuk sms dan telepon juga,maka anda cukup mematikan data internetnya saja ( jaringan yang digunakan untuk berinternetan ).Dengan mematikan DATA saja,anda masih bebas untuk dan melakukan SMS dan TELEPON.


2. Menonaktifkan Kartu Beberapa Saat


Jika anda tidak mau menunggu dan ingin melakukan usaha lain,langkah yang bisa anda coba adalah dengan menonaktifkan kartu perdana anda selama beberapa menit/jam kemudian hidupkan lagi.Untuk langkah menonaktifkan kartu perdana 3,anda bisa lakukan langkah berikut :
  • Masuk menu setting/pengaturan
  • Pilih penggunaan 2 ( dual ) sim card
  • Pada simbol kartu 3nya,silahkan klik menjadi nonaktif
  • Selesai
Langkah ini fumgsinya sama dengan anda melepas kartu perdana dari hp anda.hanya saja,langkah ini lebih simple tanpa harus membongkar casing telepon.

Setelah kartunya anda aktifkan kembali,silahkan lakukan pengaksesan dengan menekan dial *123#/*111#/Masuk website resmi mereka dengan wifi.

Tapi ingat,jika anda melakukan hal ini,anda TIDAK BISA SMS dan TELEPON yaa.Karena dengan menonaktifkan kartu,semua sinyal yang masuk juga akan di block.


3. Mencoba Alternatif Akses yang Lain


Mungkin sebagian besar dari anda selalu mengakses menggunakan dial *123# atau *111#.Tetapi jika permasalahan ini muncul,anda bisa mencoba mengakses website resminya langsung menggunakan jaringan wifi atau kartu internet yang lainya.

Hal ini dilakukan dengan harapan,error yang terjadi pada menu dial TIDAK TERJADI juga di website resminya.Untuk alamatnya,anda bisa masuk di : www.bima.tri.co.id


4. Menelepon Customer Care


Langkah terahir yang bisa saya sarankan untuk anda adalah dengan langsung menelepon CSnya di nomor 123.Sebenarnya anda juga menghubungi lewat email di alamat 3care@three.co.id tetapi saya lebih menyarankan untuk menelepon langsung.

Jika anda menghubunginya via email,balasanya lama jadi langsung telepon saja dan katakan permasalahan anda bahwa menu kuota murahnya tidak muncul di menu.Anda akan dikenakan biaya kalau tidak salah 300 rupiah sekali telepon ( kadi usahakan saat tersambung,anda tidak terputus sebelum masalahnya selesai ).


Apakah dengan mencoba dengan perdana lain bisa?

Saya sendiri sudah mempraktekan hal tersebut dan nyatanya TIDAK BISA.Saya memang menggunakan 2 kartu perdana provider ini di smartphone android saya.Tetapi jika di salah satu perdana menunya tidak muncul maka di kartu lainya juga tidak muncul.


Supaya masalah ini tidak terjadi lagi,apa yang harus dilakukan?

Jika nantinya anda bisa mendapatkan kuota murahnya,usahakan untuk : MENGGUNAKAN OPSI BERLANGGANAN OTOMATIS.

Jadi jika waktu 1x24 jam habis,paketan anda akan OTOMATIS diperpanjang oleh sistem dan anda tidak perlu repot untuk mendaftarkan paketanya lagi.Hanya saja,jika menggunakan opsi berlangganan,PULSA HARUS SELALU CUKUP untuk melakukan perpanjangan.

Jika pulsa tidak cukup,maka paketanya akan DI STOP otomatis juga dan anda harus mengulangi mendaftar jika ingin menggunakanya.Jadi selalu pantau pulsa anda yaa,kalau hampir habis yaa di isi,supaya selalu diperpanjang dan tidak akan lagi menemui masalah ini.


BACA :



Demikian pembahasan tentang cara mengatasi aket harian perdana 3 ( three ) 2000 2,gb yang hilang dan tidak bisa diakses di menu.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.

1/07/2019 - tanpa komentar

Related Posts

0 komentar untuk Paket Harian 3 (Tri) 2000 2,5 GB Hilang/Tidak Bisa di Menu .

Maaf baru bisa online kembali,silahkan berkomentar jika komentar anda belum terbalas beberapa waktu yang lalu ( saya akan membantu menjawabnya ).


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar