Cara Donwload Video di Twitter Tanpa Aplikasi-PC

Cara download video di twitter bisa juga anda lakukan untuk mendownload gambar atau GIF kemudian menyimpanya di galeri hp android atau iphone anda masing-masing.Langkah unduh file dari twiter bisa menggunakan bantuan apps/apk atau tanpa aplikasi ( software ) sekalipun bahkan anda bisa melakukanya lewat PC atau laptop.

Cara download video serta gambar GIF di twitter terbagi menjadi beberapa pembahasan mulai dari yang hanya menggunakan HP biasa kemudian smartphone android bahkan untuk pengguna laptop atau PC.Yang jelas,tutorial kali ini memang terbukti work 100% dan berhasil memindahkan file tersebut kedalam memori atau galeri masing-masing perangkat.



Cara Download Video di Twitter



Twiter adalah sebuah aplikasi media sosial yang digunakan untuk berbagi informasi apapun dan menyebarkanya di dunia maya supaya bisa dilihat oleh seluruh penggunanya diberbagai belahan dunia.Apapun bisa di share ke internet dengan menggunakan layanan ini.

Syarat wajib jika anda ingin mengunduh file yang ada di twiter adalah :
  • Gadget yang sudah suport dan mendukung aplikasi ini
  • Akun g-mail atau yahoo untuk pendaftaran
  • Instal aplikasi yang bisa kalian dapatkan di playstore atau mendaftarkan akun anda langsung di website resminya
  • Lakukan pendaftaran dengan akun kalian
  • Selesai,dan kalian bisa mulai menggunakanya.

Intinya anda HARUS dan WAJIB memiliki akun dan terdaftar di media sosial ini.Jika anda belum terdaftar,maka aktivitas donlod tidak bisa dilakukan.

Kelebihan : layanan ini adalah kita sebagai pengguna bisa berbagi apapun kepada siapapun ( sesama pengguna layanan ) dengan cepat dan efisien.Bahkan kita bisa berbagi hal-hal yang terjadi disekitar kita dan bisa silakukan kapanpun dan dimanapun.

Kekurangan : adalah susahnya navigasi atau penggunaanya,terutama untuk masyarakat awam,berbeda dengan FB atau Instagram,dalam menggunakan layanan ini sedikit lebih rumit karena bahasa navigasinya tidak mudah untuk difahami.Itulah masalah masalah terbesar dari layanan ini,semoga kedepanya bisa diperbaiki.


OK,saa anggap anda sudah memiliki akun terdaftar semua yaa.Selanjutnya,jika anda ingin " SAVE " sesuatu di media sosial ini,anda hanya bisa melakukanya dengan 2 langkah saja,yaitu :
  • Menggunakan Aplikasi pihak ke tiga
  • Tanpa menggunakan aplikasi atau software ( disini berarti anda harus menggunakan SITUS/WEBSITE downloader online yang banyak tersedia di google )
Hanya itu alternative yang bisa anda gunakan.Selain dari itu,saya belum menemukan cara yang lainya lagi.


- Apa itu juga berlaku untuk semua perangkat? Baik hp biasa,smartphone ataupun laptop?

yapp,benar sekali.Hanya 2 alternatif diatas yang bisa anda gunakan ketika ingin mengesave sesuatu di twiterr.Dan berlaku untuk semua perangkat atau apapun yang anda gunakan,ya itu saja caranya.Kita akan bahas keduanya kali ini.


Menggunakan Aplikasi ( Pakai HP Android )


Pembahasan pertama adalah untuk yang menggunakan aplikasi.Ada banyak sekali software/aplikasi yang berfungsi untuk mendownload file di twiterr.Sebelum membahsa lebih lanjut,penggunaan aplikasi " HANYA BISA DI TELEPON YANG SUDAH TERISNTAL APPS INI SAJA ",dengan kata lain,jika anda tidak menginstal aplikasi twiterr di telepon anda,maka anda bisa LEWATI langkah ini dan gunakanlah langkah kedua dibawah.

- Untuk anda yang menggunakan smartphone android,daftar aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menyimpan file di twiterr antara lain :
  • Unduh video twitter BY mizan apps
  • Pengunduh video untuk twiter BY wartecwick
  • Tweet vine downloader BY japharrdev
  • Vidio downloader for twiterr BY kagof
Dan masih banyak lagi yang lainya.Untuk menginstalnya,anda cukup mengakses playstore dan ketik pada halaman pencarian " doonlod twiterr ",maka semua aplikasi yang berfungsi untuk itu akan keluar.

Anda hanya tinggal memilih untuk menggunakan apps yang mana.Tips dari saya,sebelum menginstal,carilah yang KOMENTARnya bagus-bagus,itu menandakan kalau aplikasinya juga bagus.Jika komentarnya jelek,maka tidak usah anda gunakan.

- Untuk anda yang menggunakan HP biasa dan laptop,langkah terbaik yang bisa saya berikan adalah dengan menggunakan opsi VIA WEBSITE ONLINE pada oint selanjutnya nanti.Mungkin bisa saja menggunakan aplikasi,tapi menginstalnya terlalu rumit.

Kalau ada yang lebih praktis,kenapa harus menggunakan yang rumit-rumit.

Lalu langkah-langkahnya apa saja? Silahkan di ikuti panduanya berikut ini :

1. Saya asumsikan anda sudah memiliki aplikasinya ( menggunakan yang mana saja bebas )
2. Kali ini saya ambilkan contoh penggunaan : Tweet2gif ( bisa anda dapatkan di playstore )
3. Setelah selesai,silahkan buka apps nya,dan di " minimaze " dulu,jadi jangan ditutup,hanya di minimaze ( yau dong maksudnya minimaze ? ) pencet saja menu " HOME " nanti aplikasinya kan akan terminimaze
4. Masuk akun twiter dan carilah file yang anda inginkan
5. Setelah ketemu,silahkan klik seperti gambar dibawah :



cara download video dari twitter menggunakan aplikasi pihak ke tiga


6. Klik pada lingkaran merah pertama
7. Akan muncul pop up seperti lingkaran kedua,klik tulisan " copy url/salin url/copy link/salin link "

- Inti dari proses diatas adalah " mengcopy URL dari videonya,atau mengcopy link filenya ",selanjutnya adalah :

8. Buka aplikasi " tweet2gift "
9. Pastekan url pada kolom yang tersedia ( lihat gambar )
10. Klik " simpan "
11. Selesai

Langkah ini adalah yang paling saya sarankan,karena hanya dengan satu kali proses intalasi,anda bisa menggunakanya berkali-kali sampai dengan jumlah file yang bisa sampai ratusan,tinggal lihat kuota anda saja dan kapasitas memory anda.


- Kalau menggunakan aplikasi yang lainya bagaimana langkahnya mas?

Sebenarnya,apapun aplikasi yang anda gunakan,langkahnya bisa dikatakan hampir sama persis.Intinya adalah :
  • Anda copy url filenya ( entah itu vidio,picture atau gifnya ) kemudian anda pastekan URL/LINK tersebut kedalam kolom yang sudah tersedia didalam aplikasi downloadernya
Hanya seperti itu saja sebenarnya fungsinya.


- Filenya akan tersimpan dimana?

Biasanya,jika anda sudah berhasil menyimpanya,filenya akan tersimpan dalam galeri hp anda.Jika di gakeri tidak ada,silahkan anda cari " FOLDER APLIKASI YANG ANDA GUNAKAN " didalam MANAGER FILE telepon anda,karena jika tidak tersimpan di dalam galeri,berarti tersimpan didalam folder aplikasi tersebut.


Tanpa aplikasi( Menggunakan Situs/Website Downloader Online Langsung Lewat PC atau Laptop )


Opsi ini saya berikan untuk anda yang entah dengan alasan appapun,TIDAK BISA menginstal aplikasi twiterr di telepon anda.Untuk anda yang menggunakan laptop juga opsi terbaiknya adalah langkah ini,karena lebih simple dilakukan.

Situs atau website apa yang bisa digunakan untuk mengunduh file dari twitter? Anda bisa memanfaatkan situs ini :
  • Twitervideodownloader .com
  • Downloadtwitervideo .com
  • Twdown .net
Atau jika anda ingin mengunakan yang lainya,anda hanya tinggal mengakses " GOOGLE " kemudian anda tulis saja " downlod twiter online ",maka semua situs yang fungsinya untuk itu akan terlihat.Silahkan anda ingin menggunakan yang mana ( Bebas ).

Ok,anggap saja anda sudah menemukan satu situs online,kemudian cara penggunaanya bagaimana? Silahkan ikuti langkah berikut ini :

1. Silahkan anda masuk ke akun twiterr anda terlebih dahulu
2. Carilah file yang mau anda simpan
3. Silahkan lakukan " COPY " pada URL/LINK seperti langkah yang menggunakan telepon diatas
4. Silahkan buka tab baru/new tab
5. Silahkan anda masuk ke situs downloadernya ( kali ini saya ambilkan contoh untuk yang menggunakan twitervideodownloader ),tampilanya kurang lebih seperti ini :


cara download video dari twitter tanpa aplikasi atau menggunakan situs web downloader


6. Pastekan link URL yang sudah anda copy pada kolom yang tersedia
7. Klik " donload "
8. Tunggu prosesnya
9. Jika sudah selesai,silahkan anda klik " donload " sekali lagi
10. Selesai


- Kalau menggunakan situs yang lain bagaimana mas?

Hampir sama persis prosesnya,anda hanya tinggal mengcopy URL/LINK nya,kemudian PASTE kan pada kolom situs website onlinenya.


Kesimpulan :

Anda BEBAS untuk memilih menggunakan langkah yang mana,toh inti dari semua prosesnya adalah melakukan kopi paste URL/LINK file yang akan anda ambil kedalam aplikasi atau situs downloader.Hanya itu saja intinya.

BACA :




Demikian panduan bagaimana Cara Menyimpan Video dan Gambar di Twitter Lewat Android dengan sangat mudah dan gampang.Semoga bisa kalian fahami dan bisa membantu kalian yang sedang menginginkan untuk mendapatkan file disana.Terimakasih sudah membaca,see uu.
Tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Donwload Video di Twitter Tanpa Aplikasi-PC.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar