Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi/Link

Cara download video di instagram atau IG bisa dilakukan tanpa aplikasi bahkan tidak pakai link dan anda bisa langsung menyimpanya di galeri hp atau ponsel.Langkah ini juga bisa anda gunakan untuk unduh gambar disana.

Cara mendownload vidio di instagram tanpa menggunakan aplikasi dari playstore ini bisa anda lakukan di android ataupun laptop/komputer.Silahkan anda fahami tutorial yang akan saya berikan dibawah.



Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi



Instaagram adalah sebuah apps media sosial yang diciptakan untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain dan membagikan moment spesial kita ke orang supaya mereka bisa melihat,mendengar apapun yang kita share disana.Tidak berbeda jauh sebenarnya dengan aplikasi media sosial lain seperti facbook atau twitter.

Tapi tahukah anda,jika selain melakukan SHARE postingan ( tulisan,gambar,vidio ),pengguna dapat untuk mengunduh file tersebut dan mentimpanya dalam memori telepon mereka?

Jadi,jika anda melihat sebuah postingan yang dirasa sangat penting dan menarik,anda bisa menyimpanya langsung kedalam folder galery atau memory hp anda dan ketika anda ingin melihatnya lagi,anda tidak perlu harus mencari postinganya kembali dalam aplikasi IGnya.


Apakah ada cara untuk mengunduh vidio yang ada di instagram TANPA menggunakan/mengistal aplikasi apapun alias hanya menggunakan linknya saja?

Atau bisakah mendonload vidio di instahram tanpa mengisntal aplikasi apapun di playstore dan tidak copy-paste link vidionya?

Jawabanya : BISA SEKALI!



Untuk melakukanya,anda hanya butuh 2 hal,yaitu :
  • Ponsel android
  • Situs/website downloader online ( langsung akses via google )


Apa hanya itu caranya? ( Kalau ingin unduh vidio tanpa aplikasi dan link? )

Memang hanya itu cara yang bisa anda lakukan.Jadi anda hanya punya 2 opsi pilhan saja,silahkan anda pilih ingin menggunakan langkah yang mana.Saya akan menjelaskan semuanya untuk anda.


Kalau anda tidak mau,berarti pilihanya harus mengistal sebuah APPS di playstore! Tidak ada pilihan lain lagi,saya berikan tutorialnya dibawah ini :


Menggunakan Software ( Aplikasi Download Video Instagram Android dan Iphone )

Yang pertama adalah menggunakan sebuah software tambahan yang bisa Anda dapatkan di playstore atau tempat penyedia sesuai dengan OS smartphone yang Anda gunakan.

Dalam contoh kali ini yang biasa saya gunakan : Instadownloader,instasave,Vidiodownloader dan masih banyak sekali yang tersedia di playstore.

Satu catatan penting untuk Anda,saya sarankan menggunakan langkah yang ini,Kenapa?memang harus instal ini terlebih dahulu,tetapi ini bisa Anda gunakan untuk waktu yang lama dimanapun dan kapanpun,tinggal kuota Anda saja cukup atau tidak.Ukuranya kecil,hanya 25 mb,,hanya setara 3 lagu mp3 saja.Berlorban kuota 25 mb untuk bergiga giga file yang bisa Anda dapatkan  menurut saya sangatlah pantas.


Tatacara menggunakan aplikasi instadownloader untuk download video di instagram/IG

 

  • Insatal apps Instadownloader atau yang lain,banyak tersedia di playstore,Anda hanya tinggal memilihnya saja.
  • Boleh Anda tetap buka appsnya,boleh juga Anda tutup dulu.
  • Cari file yang Anda ingin ambil.
  • Setelah menemukannya,lihat gambar di bawah.


cara mendownload video di instagram menggunakan aplikasi

  • Lihat pada bagian yang saya lingkari merah,yaitu tanda titik 3 yang berjejer,terletak pada bagian kanan atas file yang Anda inginkan,silhakan klik bagian itu
  • Kemudian akan muncul tulisan yang tertera seperti gambar
  • Pilihlah " salin tautan "
  • Kemudian Anda keluar appsnya dan buka apps downloader yang Anda instal sebelumnya


cara menggukanak aplikasi untuk mendownload video di instagram

  • Secara otomatis,file Anda akan langsung disimpan ( lamanya tergantung besar ukuran file )
  • Selesai
Sangat mudah dan simpel bukan?Jika proses otomatis tidak berjalan,Anda bisa pastekan secara manual pada kolom yang tersedia.

Maksudnya gimana mas?kan kita tadi disuruh " salin urlnya " terus gunanya apa?di pastekan kemana?

Dengan Anda menyalin url,aplikasi downloadernya akan secara otomatis mendeteksi url tersebut,jadinakan otomatis terambil filenya,copy url itu hanya jaga-jaga saja ketika nanti proses tidak berjalan otomatis,kita bisa lakukan dengan langkah manual


Aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload video di IG ( playstore )
  • Instadownloader
  • Video downloader for instageram
  • Fastsave for instageram
  • Inst download


Dan masih banyak lagi aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh vidio atau  gambar di IG.Anda hanya tingga memilih saja,mana yang paling anda sukai.INTI PENGGUNAAN APLIKASI ADALAH : ANDA HARUS PASTEKAN URLnya di APLIKASI PENGUNDUHnya,hanya itu saja.



Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi dan Tanpa Link



Mas,tutorial yang benar-benar TANPA HARUS pakai APPS di playstorenya bagaimana?


Tenang saja,berikut langkah-langkah yang SAYA PASTIKAN anda tidak perlu menghabiskan RAM ponsel karena harus instal APPS ini itu.Ada beberapa alternatif,antara lain :


1. Menggunakan bantuan situs online di google


Google memang menyediakan banyak sekali informasi dan menyediakan jalan keluar untuk kebutuhan penggunanya,salah satunya jika anda ingin menyimpan vidio dari IG.

Ada banyak sekali situs/website yang menyediakan fasilitas ini dan langkahnya juga cukup mudah.

Langkahnya mudah difahami yaitu :
  • Cari file yang ingin anda unduh
  • Copy url/linknya dengan klik titik tiga kecil di pojok kanan atas file tersebut
  • Bukalah google dengan mengetik " situs download vidio instagram " lalu silahkan pilih :
  1.  Downloadgram .com
  2.  Dredown .com
  3.  W3toys .com

Silahkan anda pilih ingin menggunakan situs yang mana ( bebas ) karena semuanya prosesnya hampir sama saja.Saya ambilkan contoh sebagai berikut :

  • Setelah anda masuk situsnya,silahkan pastekan URL dari vidio IG anda ( langkah mengambil URL di IG sudah saya jelaskan diatas yaa )

cara menggunakan situs online untuk download video di instagram


  • Pastekan URL pada kolom seperti contoh di gambar
  • Klik " download "
  • Tunggu prosesnya ( hanya beberapa detik saja )
  • Jika yang anda masukan link vidio,maka setellah proses loading selesai akan muncul link " download vidio " di bagian bawah
  • Jika yang anda masukan link gambar,maka setelah loading selesai,akan muncul link " download gambar " di bagian bawah
  • Klik link tersebut
  • Selesai

Dari berbagai situs online yang tersedia,secara garis besar penggunaanya sama saja.Intinya anda harus pastekan URL di kolom yang tersedia,tunggu prosesnya,silahkan anda unduh.Hanya seperti itu saja.

Seperti yang sudah saya katakan,langkah diatas bisa Anda lakukan sampai berulang-ulang sebanyak mungkin dan sebosan Anda.Bahkan sampai bergiga-giga besarnya.langkah diatas sangat aman untuk smartphone anda karena tahapan diatas dapat dilakukan tanpa mengutak-atik sistem seperti rooting dan lainya.


2. Menggunakan fitur rekam layar ponsel


Tahukah anda jika smartphone android keluaran anyar ada yang sudah memiliki fitur rekam layar? Anda bisa menggunakan opsi ini bahkan anda tidak perlu akses google dan repot-repot copi-paste link.

Anda hanya tinggal " play videonya " kemudian jalankan fitur rekam layar.

Hanya saja,menggunakan opsi ini ada kekuranganya,yaitu : Biasanya hasi rekamanya tidak memiliki suara,walaupun ada beberapa ponsel yang hasil rekamanya sudah menyertakan suara aslinya.


Kesimpulan

Hanya ada 3 opsi jika anda ingin menyimpan sebuah film dari IG yaitu :
  • Menggunakan bantuan aplikasi
  • Menggunakan bantuan situs/website di google
  • Cara awam : Menggunakan fitur rekam layar ponsel,merekan dengan ponsel teman dan mungkin trik yang anda ciptakan sendiri


Demikian artikel tentang bagaimana cara download atau menyimpan video dan gambar di instagram dan menyimpan filenya di galeri memori hp android.Semoga bisa membantu,see uu.

5/26/2021 - tanpa komentar

Related Posts

0 komentar untuk Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi/Link.

Maaf baru bisa online kembali,silahkan berkomentar jika komentar anda belum terbalas beberapa waktu yang lalu ( saya akan membantu menjawabnya ).


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar