Pembeli Tidak Bisa Klik " Terima Barang " di Bukalapak

Dalam artikel kali ini saya ingin sedikit menceritakan pengalaman pribadi atau lebih tepatnya unek-unek perihal pembeli yang tidak bisa klik " terima barang " atau konfirmasi barang sudah sampai di aplikasi toko online bukalapak.

Tulisan ini saya buat dengan harapan pihak BL bisa memperbaiki permasalahan ini supaya seller atau penjual tidak terlalu lama menunggu uangnya masuk.

Sebenarnya di bukalapak sendiri ada ketentuan jika dalam beberapa hari pembeli tidak melakukan konfirmasi terima barang maka uang akan otomatis masuk saldo penjual,hanya saja saya berfikiran kalau ada seller yang butuh uang cepat,hal ini tentunya sedikit menyulitkan.



Tidak Bisa Konfirmasi Terima Barang di Bukalapak




tidak bisa konfirmasi barang sampai karena tombol konfirmasi tidak ada




Mungkin tulisan ini berguna juga untuk anda para penjual atau para seller yang sedang mengalami masalah karena paket sudah sampai tapi pembeli tidak kunjung melakukan konfirmasi terima barang.

Perlu anda ketahui bahwa pembeli tidak melakukan konfirmasi barang diterima itu bukan karena faktor lupa atau disengaja,melainkan memang beberapa waktu belakangan ( khususnya untuk pengguna aplikasi BL ) memang sedang mengalami masalah.


Masalahnya adalah :

Tombol untuk konfirmasi barang sudah sampai TIDAK ADA.Jadi hanya ada tulisan " claim " saja disana atau " komplain ".

Saya sendiri sudah hampir 1 tahun menjadi pengguna setia BL,dan baru menyadari hal ini setelah melakukan transaksi kurang lebih 4 kali beberapa waktu yang lalu.

Awalnya saya kira aplikasinya yang bermasalah ( mungkin minta di update ),tetapi setelah saya melakukan update versi terbarupun sama saja.

Yang membuat saya sedikit heran,ketika masuk ke notifikasi barang telah sampai,selain hanya ada tulisan " claim ",saat kursor hp,saya gulirkan kebawah,aplikasinya reboot atau keluar sendiri dan langsung masuk menu homepage.

Berulang kali saya coba dan hasilnya tetap sama.

Saya belum mencoba melakukanya via website atau menggunakan laptop.Mungkin saja masalah ini hanya terjadi jika anda menggunakan aplikasi di smartphone.Tetapi tidak tau juga,mungkin anda bisa bercerita di kolom komentar nanti.


Kalau seperti itu,harus bagaimana?

Sebenarnya anda tidak perlu menghawatirkan masalah ini,untuk cara mengatasinya juga sangat mudah,yaitu :
  • Dengan menghubungi CS menggunakan email/live chat/telfon
Anda bisa menghubungi pihak customer service langsung dan mengatakan untuk meneruskan uang anda ke pihak penjual.

Nanti,otomsatis pihak BL akan meneruskan uang anda kepihak penjual dan mengkategorikan transaksi anda telah sukses.


Beberapa kali menanyakan masalah ini tapi jawaban kurang memuaskan

Saya sebenarnya sudah menanyakan tentang masalah ini berulang kali menggunakan email bahkan telfon.

Tetapi saya tidak menerima jawaban yang memuaskan.Pihak BL pasti akan langsung menawarkan bantuan meneruskan uang ke pihak penjual.

Bukan itu yang mengganjal di hati saya.Saya tau kalau saya " diamkan " saja,nanti uangnya masuk ke saldo penjual secara otomatis.

Hanya saja saya sempat berfikir : Ini kalau yang jual butuh uang cepat,entah untuk berobat atau hal lainya,masa iya harus menunggu sekian hari baru uangnya masuk.Padahal tidak semua pembeli mau repot repot menghubungi pihak CS untuk mengatakan kalau transaksinya sukses.

Dan sampai tulisan ini diterbitkan,saya belum mendapatkan jawaban PASTI kenapa masalah ini bisa terjadi.Mungkin akan saya update jika menemukan jawabanya dan semoga pihak BL segera menyelesaikan masalah ini.


Kesimpulanya :

- Untuk anda pada pembeli yang mungkin sedang bertanya-tanya tentang masalah ini,sudah saya jelaskan diatas,semoga membantu.

- Untuk anda para penjual,mohon maaf jika ada buyer yang mungkin belakangan ini sering tidak melakukan konfirmasi terima paket,itu adalah penyebabnya.


Semoga sedikit penjelasan ini bisa membantu menjawab pertanyaan anda.See uu.

1/05/2020 - 5 komentar

Related Posts

5 komentar untuk Pembeli Tidak Bisa Klik " Terima Barang " di Bukalapak.

Maaf baru bisa online kembali,silahkan berkomentar jika komentar anda belum terbalas beberapa waktu yang lalu ( saya akan membantu menjawabnya ).


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.
Anonymous 2/01/2020

saya jg mengalami situasi yg sama, kalau boleh tau jenis perangkat nya apa, android nya versi berapa, saya sendiri pakai htc one A9

Balas Hapus
.
Puji Hartono 2/01/2020

Saya pakai sony experia,tetapi saya rasa ini tidak ada hubunganya dengan perangkat android apa yang digunakan.Ini murni dari pihak BLnya.

Balas Hapus
.
Anonymous 2/02/2020

mungkin memang kesalahan nya ada di bukalapak,tapi menurut saya mungkin ada bug, yaitu compatibility issue dgn chip set/dengan room tertentu, kalau device (chip set) nya sama kemungkinan kena bug yg sama, semoga ini menjadi concern dari pihak bl, krn ini terjadi saat versi mandotary update dari aplikasi bl. makasih sebelumnya utk tulisan nya, semoga ini menjadi perhatian, krn solusi dr bl blm membantu.

Balas Hapus
.
Puji Hartono 2/08/2020

Terimakasih untuk penjelasan yang sangat membantu dari anda.Perihal tulisan anda,akan saya coba sampaikan ke pihak BL untuk segera ditindaklanjuti.Semoga ada perubahan kedepanya.

Balas Hapus
.
Anonymous 2/20/2020

Terimakasih juga utk anda yg sudah menanggapi dan menerima masukan

Balas Hapus