Cara Mengganti Alamat Pengiriman J&T yang Sudah Dikirim

Ada beberapa cara untuk mengganti alamat pengiriman J&T untuk barang atau paketan yang terlanjur sudah dikirim ketika anda salah menuliskan tempat tinggal penerima atau tujuan paketnya.Pihak JnT bisa untuk membantu anda jika mengalami permasalahan seperti ini.

Jika anda bertanya apakah mengganti alamat penerima atau tujuan jika barang/paket sudah terkirim bisa dilakukan di J&T,maka jawabanya BISA! Tetapi ada beberapa point yang perlu anda perhatikan disini.

Adapun beberapa point yang perlu anda perhatikan jika ingin mengubah atau mengganti alamat penerima akan saya jelaskan dalam artikel saya kali ini.Mungkin langkah ini bisa anda coba lakukan untuk selain jasa expedisi JnT,seperti JNE,TIKI,POS Indonesia ataupun yang lainya.


Prosedur Mengganti Alamat Pengiriman J&T jika Paket Sudah Dikirim




cara mengganti alamat penerima JnT yang sudah terlanjur dikirim



Dewasa ini,pengiriman barang atau dokumen yang lebih dikenal dengan istilah " paket " sepertinya semakin meningkat penggunanya.Bagaimana tidak,jika pada beberapa dekade yang lalu,jasa expedisi isinya hanya surat atau dokumen saja,pada zaman sekarang,boneka bebek saja masuk kedalam list penyedia jasa expedisi.

Bukan tanpa sebab hal itu terjadi dan salah satu yang paling berperan penting adalah semakin majunya ilmu teknologi.Dengan hanya bermodalkan ponsel pintar atau laptop saja,seseorang bisa mengirimkan berbagai jenis barang sesuai dengan keinginan mereka bahkan dengan jumlah yang sangat banyak sekaligus.

Terlebih lagi,saat ini sedang booming-boomingnya " toko online " seperti bukalapak,shoppe,tokopedia,bli-bli,lazada dan masih banyak lagi,dimana kesemuanya menggunakan jasa expedisi untuk mengirimkan barang dagangan mereka.

Hanya saja,ada beberapa masalah yang sangat sering terjadi dan dialami para pengguna penyedia jasa expedisi ini,salah satunya adalah " salah menuliskan alamat penerimanya ".Jika anda mengalaminya juga,silahkan baca artikel ini dengan teliti.


Point penting jika ingin mengganti alamat penerima paketan

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya,jikalau anda ingin mengganti alamat tujuan paket yang terkanjur sudah dikirimkan,maka anda harus perhatikan hal penting berikut ini :
  • Pastikan anda HAFAL atau menyimpan nomor resi pengiriman
  • Pastikan posisi paketan sedang dalam perjalanan kirim,BUKAN perjalanan return ( sedang dikembalikan ke pengirim karena setelah sampai tujuan,alamatnya tidak valid )
  • Pastikan juga,paketanya belum sampai ( jika ternyata paketnya sudah sampai kepada seseorang,maka penggantian ini tidak bisa dilakukan karena akan dianggap transaksi sukses )
Diatas adalah point yang perlu anda perhatikan.Jika salah satu point ternyata sedang anda alami,saya tidak bisa membantu lebih selain menyarankan anda untuk ikhlas atau lakukan segala cara agar barang anda kembali.

Langkah atau prosedur untuk mengganti alamat penerima atau pengiriman di J&T adalah sebagai berikut :



1. Hubungi Pengirim ( berlaku untuk anda sebagai pembeli online )


Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah menghubungi si pengirim/seller.Hal ini sering terjadi pada transaksi online atau belanja lewat internet.

Dimana pembeli salah memberikan alamatnya kepada penjual.alhasil barangnya menjadi tidak tertuju ke tujuan yang dimaksud.Lalu untuk apa menghubungi penjual? Kan sudah pasti penjual tidak bisa melakukan apa-apa?

Hal ini bisa anda lakukan dengan harapan barangnya masih berada di kantor cabang dekat dengan si penjual,jadi penjual bisa langsung mengambil barangnya langsung dan diganti alamatnya.


2. Hubungi Kantor Cabang J&T


Hal ini berlaku jika anda adalah si pengirim langsung.Sikahkan bawa nomor resi atau bukti transaksi ke kantor cabang JnT terdekat dan katakan masalah anda.Jika barangnya belum terkirim,maka anda bisa langsung menggantinya ditempat.


Yang jadi masalah itu,barangnya sudah terlanjur dikirimkan,terus langkah penggantianya bagaimana?

Jika itu yang terjadi,anda bisa lakukan langkah berikut ini :


3. Hubungi Kantor Cabang dimana Paket Berada


Maksudnya begini : Silahkan anda cek,dimana posisi paketan sekarang.Setiap paket,pasti akan singgah di kantor cabang sebelum dikirimkan ke penerima.

Setelah anda tahu letak posisi paketan anda berada dimana,segeran hubungi kantor cabang itu dan katakan maksud anda untuk menggantikan alamatnya.

Untuk mengetahui posisi atau letak paketan anda,anda bisa menggunakan bantuan GOOGLE atau aplikasi pihak ketiga.Saya akan tuliskan dalam artikel berikutnya.


Yang telfon ke pihak kantor cabang untuk melakukan konfirmasi siapa?

Akan lebih bagus jika pihak pengirim dan penerima menelfon ke kantor cabang dimana paketan sedang singgah,karena itu akan lebih membuat pihak JnT yakin jika hal ini bukan tindakan penipuan.Terlebih jika pihak JnT si pengirim juga menelfon,tentunya proses akan bisa jauh lebih mudah.

Seharusnya,jika sudah sampai tahapan ini,alamatnya bisa segera diganti dan diproses.Hal ini juga sudah saya alami beberapa waktu yang lalu,dimana ketika saya berbelanja online,saya salah memberikan posisi rumah saya ke penjual.

Tetapi alhamdulillah,paketan bisa sampai dengan selamat ke tangan saya setelah melakukan langkah diatas.Jika anda ingin membaca kisah saya ini,silahkan baca :

- Salah menulis alamat paket,tetapi barangnya sudah dikirim


Demikian pembahasan tentang bagaimana prosedur untuk mengganti alamat pengiriman/penerima di J&T yang pernah saya lakukan beberapa waktu yang lalu.Semoga membantu anda,see uu.

11/17/2019 - tanpa komentar

Related Posts

0 komentar untuk Cara Mengganti Alamat Pengiriman J&T yang Sudah Dikirim.

Maaf baru bisa online kembali,silahkan berkomentar jika komentar anda belum terbalas beberapa waktu yang lalu ( saya akan membantu menjawabnya ).


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar