12 Perusahaan/PT Sering Buka Lowongan di Cikarang

Daftar PT atau Perusahaan yang sering membuka lowongan pekerjaan atau loker di daerah cikarang dan bekasi ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman pribadi ketika merantau mencari kerja di kawasan industri seperti jababeka,MM 2100,hyundai,EJIP dan kawasan lainya disana.

Ada banyak perusahaan atau PT serta pabrik yang sering sekali buka loker di daerah cikarang dan bekasi.Jika anda sedang mencari lowongan kerja hari ini,ada baiknya anda membaca list atau daftar yang akan saya berikan dibawah.


PT/Perusahaan yang Sering Membuka Loker di Cikarang dan Bekasi




daftar pt atau perusahaan yang sering membuka loker atau lowongan kerja di cikarang






Cikarang dan Bekasi merupakan kota yang terletak di provinsi jawa barat dimana kedua wilayah tersebut masuk kedalam daerah dengan kawasan indutri TERBESAR di indonesia.Bukan hanya ratusan,tetapi ribuan pabrik berdiri dan beroperasi disana.

Kumpulan berbagai pabrik itu dibagi-bagi menurut wilayah mereka berdiri atau biasa disebut dengan " KAWASAN INDUSTRI ".Tempat inilah yang merupakan sentra atau pusat utamanya dan merupakan tempat yang menjadi tujuan para pencaker disana.


Apa saja kawasan industri yang ada di cikarang dan bekasi?

Ada beberapa nama yang sangat familiar dan sangat terkenal yang mungkin bisa anda kunjungi jika sedang mencari lowongan kerja ditempat itu,antara lain :

  • Jababeka ( terbagi menjadi beberapa kawasan dari jababeka1,JB2,JB3 dan setahu saya sampai 6,maaf kalau salah )
  • EJIP ( East Java Indutrial Park )
  • MM2100
  • Hyundai
  • Delta Silicon
  • Gobel Cibitung

Dan masih ada beberapa kawasan kecil yang mungkin terlewat dari daftar diatas.Tempat itulah yang bisa anda kunjungi jika sedang mencari pekerjaan karena banyak sekali pabrik disana.


Kapan pabrik-pabrik membuka loker ( lowongan pekerjaan )?

Untuk waktu pastinya tidak bisa ditentukan,karena semua itu mutlak dari sananya.Anda dituntut harus aktif untuk mencari informasi,baik dengan " bolang ",mendatangi BKK,mendatangi kantor pos,datang ke yayasan penyalur kerja ataupun yang lainya.

Tetapi ada beberapa waktu yang bisa dikatakan " waktu emas " untuk anda yang ingin mengirimkan lamaran kesana baik via email atau mengirimkan via pos,antara lain :
  • Menjelang akhir tahun ( bulang 8 sampai 12 )
  • Awal tahun ( bulan 1 sampai 3 )
  • Menjelang waktu kelulusan sekolah menengah atas ( SMA/SMK )

Ketiga periode waktu diatas bisa dikatakan sebagai periode dimana banyak sekali pabrik yang membuka loker entah untuk mengantisipasi lonjakan gaji bonus akhir tahun ataupun menjaring lulusan-lulusan baru.

Tetapi sekali lagi saya tekankan,semua keputusan ada di tangan pabriknya dan mengikuti kuota yang dibutuhkan.Kalau memang sedang butuh karyawan,ya buka lowongan saja tidak perlu menunggu waktu diatas.Itu hanya sebagai " acuan untung-untungan " saja.


Maksud artikel ini apa?

Saya menuliskan artikel ini dengan tujuan : Siapa tau beberapa dari anda ingin mengirimkan lamaran TETAPI TIDAK MAU MENUNGGU sampai waktu/periode emas diatas dan berfikir " ahh,siapa tau pas saya kirim lamaran,ehh pas ada loker,kan lumayan ".

Karena,jika menunggu sampai ada loker apalagi informasi tersebut sampai tersebar luas,maka SAINGAN ANDA akan bertambah banyak,karena secara otomatis orang lain juga membaca informasi tersebut.

Ingat yaa,daftar dibawah adalah pabrik yang memang sering buka lowongan,tetapi saya berikan khusus untuk anda yang ingin " mengadu nasib atau untung-untungan saja ".


Kenapa menggunakan kata " mengadu nasib "?

Karena saya tahu dan sering mengalami,dimana informasi lowongan atau loker yang ada di google TIDAK SEMUANYA BENAR.Daripada saya katakan ini informasi loaker tetapi setelah anda mengirim lamaran tidak ada balasan,kasihan anda nanti.

Ingat yaa,ini hanya sebagai list pembantu saja dan saya hanya berusaha membantu saja.Lalu apa saja listnya? Berikut rincianya untuk anda :


1. AHM ( Astra Honda Motor )


Pabrik yang memproduksi berbagai part otomotif untuk motor merk honda ini terletak di daerah MM2100.Pabrik ini sangat terkenal dan familier karena jika ada loker,mereka langsung mencari via BKK sekolah selain mengumumkanya.

Untuk alamat lengkapnya sebagai berikut :
  • Jln Raya Kalimantan,Blok AA-1 MM2100 industrial park ( kawasan industri MM2100 ) Cikarang Barat,Bekasi 17520 jawa barat

Untuk alamat website atau email anda silahkan cari sendiri,kenapa? Karena saya takut salah takutnya anda kena penipuan.Kalau alamat pabriknya langsung ( diatas ) saya berani jamin itu ASLI.


2. Chemco Harapan Nusantara


Pabrik ini letaknya di jababeka 1 dekat samsung ( yaa,atu jalur lah jalanya ).Pabrik ini juga memproduksi berbagai sparepart motor jadi masuk dalam kategori atau pabrik golongan 1 ( pabrik golongan 1 UMK/UMRnya paling besar menurut perundang-undangan lohh :).

Alamatnya :
  • Jln Jababeka Raya Blok F no-19-28 kawasan industri jababeka 1 ( Jababeka Indusrial park ) Cikarang Utara,Bekasi 17530 jawa barat

Website dan emailnya silahkan anda searching sendiri dengan alasan yang sama pada nomor 1,karena saya takut memberikan data yang salah.


3. Showa Indonesia Manufactur ( SIM )


Salah satu pabrik dengan gaji terbesar di kawasan jababeka1 ini bisa dikatakan " primadona " untu mereka yang mencari peluang di kawasan itu.Anda juga bisa mencoba peruntungan dengan mengirimkan lamaran anda kesana.

Pabrik ini memproduksi " Shock Absorber/Shock Beker " untuk motor merk HONDA saja tetapi untuk yang harian dan motor sport juga lohh.

Alamat lengkapnya :
  • Jln Jababeka VI Kav 28-36 kawasan industri jababeka 1 ( Jababeka Industrial Park ) Harja Mekar,Cikarang 17530 jawa barat


4. Samsung Indonesia


Untuk pabrik ini saya masukan kedalam list TETAPI ada sedikit catatan disini.Sewaktu saya berada di cikarang,saya sering sekali melihat banyak anak baru tetapi ketika saya cari informasi lowonganya,saya tidak mendapatinya.

Biasanya loker pabrik ini dibuka di yayasan GLOBAL dekat kawasan EJIP,tetapi sangat jarang.Saya juga heran,lokernya jarang di expose,tapi anak baru selalu terlihat ( asumsi saya,lokernya dibuka di BKK sekolah-sekolah luar daerah,mungkin di BKK sekolah pedesaan sana ).

 Alamatnya disini :
  • Jln Jababeka Raya Blok F 29 No 31 kawasan industri jababeka 1,harja mekar cikarang utara bekasi 17530 jawa barat


5. Unilever


 Dalam satu wilayah ( di JB 1 ) terdapat beberapa cabang untuk pabrik ini,seperti : produksi ice cream ada sendiri,produksi rinso ada sendiri juga,yang terbaru itu produksi kecap ( kalau saya tidak salah baca ) letaknya di depan pabrik showa persis.

Jadi ada beberapa cabang di satu kawasan.Saya akan memberikan semua alamatnya untuk anda,silahkan pilih atau kirim ke semuanya juga boleh :
  • HPC factory : Jln Jababeka IX A blok P No 2 ( kawasan induatri jababeka 1 ) mangunharja,cikarang utara,bekasi 17530 jawa barat
  • Savaury Factory : Jln Jababeka VI blok M No 1-6  ( kawasan industri jababeka 1 ) harja mekar,cikarang utara,bekasi 17530 jawa barat
  • Unilever IND : Jln Jababeka Raya Blok C No C 11g-c 11H ( kawasan industri jababeka 1 ) pasir gombong,cikarang utara,bekasi 17530 jawa barat


6. Musashi


Ini nih,rajanya lemburan dan kalau dirata-rata,gaji karyawanya merupakan yang terbesar di kawasan EJIP.Hanya saja,untuk proses masuknya sedikit susah,karena sainganya banyak.Bagaimana nggak banyak,gajinya menggiurkan sekali.

Alamat yang bisa anda gunakan untuk mengirim lamaran adalah :
  • Jln Citanduy Raya EJIP industrial park ( kawasan EJIP ) Plot 3J-2 Sukaresmi,cikarang selatan,bekasi 17530 jawa barat

Kebanyakan mereka mengirimnya juga " adu nasib kok ",walaupn mungkin ada juga yang menggunakan BKK sekolah.Hanya saja,untuk yayasan penyalur,sampai saat ini saya belum pernah mendengar ada yang bekerja sama dengan pabrik ini.


7. Aisin Indonesia


Letak pabriknya PERSIS DISEBELAH pabrik musashi dan kebetulan saya pernah bekerja disana di bagian PPIC CKD ATAS dengan leader Bpk Nasiran ( semoga beliau sehat selalu ).Gajinya lumayan juga lohh ( dulu,waktu belum ada kuota lembur,hehe ).

Untuk anda yang ingin mencoba,ini alamat lengkapnya :
  • EJIP industrial Park ( kawasan industri ejip ) plot 5J sukaresmi,cikarang selatan,bekasi 17530 jawa barat


8. Omron


Pabrik yang memproduksi sistem kontrol mesin seperti relay dan sebagainya ini juga sering sekali membuka kesempatan untuk para pencari kerja.Bahkan tidak hanya bekerjasama dengan beberapa yayasan saja,pabrik ini juga sering membuka loker di BKK sekolah khususnya SMEA atau SMK.

Untuk lamatnya sendiri ada di :
  • Kawasan EJIP plot 5C ( kawasan industri ejip ) sukaresmi,cikarang selatan,bekasi 17550 jawa barat

Hanya saja,sebagian besar yang dibutuhkan adalah perempuan/cewek walaupun terkadang laki-laki juga ada yang dicari.


9. Epson


Ini juga hampir sama dengan OMRON,sebagian besar yang dicari biasanya adalah wanita.Tetapi pria juga berkesampatan untuk mendaftar walaupun intensitas lokernya tidak sebanyak wanitanya.Pabrik ini lebih banyak membuka loker di BKK sekolah.

Di daerah saya bahkan ada sebuah sekolah yang menjadi langganan untuk pabrik ini sampai saat ini.Untuk alamatnya dalah sebagai berikut :
  • EJIP industrial park Lot 4E jalan Cisokan Raya sukaresmi,cikarang selatan bekasi 17550 jawa barat


10. Yamaha Music


Menurut sejarahnya,pabrik ini merupakan pabrik pertama yang merupakan perintis berdirinya pabrik yamaha motor lohh ( saya dapat sejarah ini ketika bekerja di YMMWJ yamaha west java karawang ).

Pabrik ini memproduksi berbagai alat musik merk yamaha seperti gitar piano dll.Untuk alamatnya sebagai berikut :
  • Kawasan industri MM2100 Jln irian blok Bi Ee NO 3 Danau Indah,cikarang barat bekasi 17530 jawa barat


11. Kayaba


Ini pabrik otomotif yang memproduksi shock absorber ( sama seperti showa indonesia ) hanya saja untuk MERK SELAIN HONDA.

Apapun shock bekernya,asalkan bukan merk honda diproduksi disini.Untuk anda yang berminat,silahkan kirim lamaran anda kesini :
  • Kawasan industri MM2100,Jln jawa blok II No 4 Jati Wangi cikarang barat bekasi 17520 jawa barat


12. Mattel 


Pabrik yang memproduksi BONEKA BARBIE dan semua keturunanya ini terletak di kawasan jababeka 2 tepatnya dekat patung kuda jababeka.Layoritas pekerjanya adalah perempuan ( walaupun laki-lakinya juga ada ) tetapi tidak sebanyak perempuan.

Ini bisa dikatakan sebagai salah satu favoritnya pelamar kerja,kenapa? Karena untuk karyawanya,sudah disediakan mes khusus karyawan yang terletak di seberang jalan dekat pabriknya.Jadi yang rumahnya jauh atau malas ngontrak,bisa menggunakan fasilitas ini.

Selain itu,disediakan jemputan karyawan juga lohh.Kebetulan istri saya EX pabrik itu,jadi saya tau sedikit banyak mengenai pabrik tersebut.Untuk lamat lengkapnya,sebagai berikut :
  • Jln industri utama Blok SS Kavling 1-3 mekarmukti cikarang utara bekasi 17530 jawa barat ( ini yang dekat patung kuda yang ada lapangan bolanya )
  • Jln Jababeka V Blok G kav 4-6  harja mekar,cikarang utara bekasi 17530 jawa barat ( ini yang di kawasan jababeka 1 )

Baca :





Demikian pembahasan tentang daftar perusahaan/PT yang sering buka lowongan pekerjaan di daerah cikarang dan bekasi.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih teleh membaca,see uu.
Tanpa komentar

0 komentar untuk 12 Perusahaan/PT Sering Buka Lowongan di Cikarang.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar