Secreto Site - Cara Daftar dan Menggunakanya

Cara daftar serta membuat dan menggunakan secreto site di instagram ( IG ) sangat mudah dari bikin linknya sampai bisa masuk atau login.Saya akan berikan tutorial register untuk menjadikan aplikasi instagram anda lebih kekinian dengan secretosite dari awal sampai akhir lengkap dengan gambarnya.

Cara supaya anda bisa masuk atau login cesreto site adalah harus melakukan daftar atau mendaftarkan id anda terlebih sahulu.Silahkan ikuti panduan lengkap dibawah dari mulai pendaftaran account sampai anda bisa menggunakan aplikasi ini.


Cara Daftar Secreto Site di Instagram dan Menggunakanya




cara-membuat-secreto-di-instagram




Dewasa ini dunia media sosial kembali kedatangan tamu aplikasi berupa sebuah layanan untuk berbalas pesan pada akun media seperti IG,WA dan TWITTER.Hanya saja ada sedikit yang berbeda pada layanan yang satu ini,yaitu sifatnya yang bisa dibilang " rahasia ".

Aplikasi atau layanan ini diberi nama " secreeto ".Dan kali ini saya akan membahasnya lengkap untuk anda yang mungkin ingin menjadikan aplikasi media sosial anda tidak ketinggalan jaman atau bahasa anak sekarang " kekinian ",hehe.


Pengertian Secreto Site


Apa itu secreeto? Secreeto adalah sebuah layanan yang di design supaya pengguna atau pemiliki ID bisa " membuka " kesempatan kepada orang lain untuk mengirimkan pesan kepadanya,tanpa harus si pemilik ID ini tahu,siapa yang sudah mengirimkan pesan tadi.

Inilah kenapa diatas saya sempat katakan " rahasia " dan sedikit berbeda.Jika pada umumnya berbalas pesan " menyantumkan " nama akun pribadi,untuk layanan ini,anda si pengirim pesan,bisa sedikit " sembunyi " karena akun anda tidak akan terlihat oleh si penerima pesan.

Tetapi,ada hal yang harus anda perhatikan baik-baik,yaitu : jangan sampai anda menyalahi kegunaan dati layanan ini untuk melakukan tindakan yang tidak sepantasnya.Anda harus menjadi pribadi yang bijak jika berkaitan dengan media sosial,karena sekarang sudah ada UUDnya.


Fungsi Secreto Site


Untuk fungsinya sendiri adalah untuk bisa menerima pesan yang masuk kepada anda ( pemilik ID secreeto ) tanpa harus mengetahui dari siapa itu dikirim.Dari penjelasan ini bisa ditarik kesimpulan bahwa,layanan ini hanya diperuntukan untuk anda yang memiliki " mental baja " dalam menerima pesan apapun yang masuk.

Kenapa saya katakan demikian? karena pada akhirnya nanti,bukan hanya kritikan dan saran membangun saja yang bisa anda dapatkan,tetapi mungkin juga hinaan atau bullyan dari orang lain.Tetapi apapun itu,jika anda ingin mengetahui " keburukan " atau " sisi negative " dari diri anda,saya sarankan untuk menggunakanya.

Kemudian ada pertanyaan seperti ini :

- Untuk berbalas pesan,apakah kedua belah pihak harus memiliki akun secreeto site?

Jawabanya : TIDAK.Karena yang harus memilikinya,hanyalah si penerima pesan.Sedangkan anda yang mengirimkan pesanya,TIDAK perlu memiliki akun atau ID secreeto.

- Apakah si pengirim pesan bisa dilacak?

Jawabanya : mungkin saja bisa ( kalau ada yang bisa membobol layanan itu ) tetapi sampai saat ini,hal itu tidak bisa dilakukan,yang berarti : semua pengirim pesan,identitasnya AMAN.

- Apakah isi percakapanya bisa dilihat orang lain/publik?

Jawabanya : BISA,jika ada yang klik LINK secreeto milik anda,siapapun itu,akan melihat semua isi percakapan dan bisa langsung bergabung dalam percakapan tersebut.

- Apa itu ID secreeto? apa itu LINK secreeto?

Silahkan anda lanjutkan pembahasan ini sampai selesai,dan fahami baik-baik supaya anda tidak salah tanggap dan mengartikanya nanti.


Langkah Pembuatan ID Secreto


Jika anda berminat untuk mencobanya,silahkan ikuti panduan dan tutorial membuat ID secreeto dibawah ini :
  • Masuk situs layanan resminya di :  https://secreto.site/
  • Akan terlihat halaman seperti gambar dibawah ini 

cara-daftar-secreto


  • Pilih bahasa yang ingin anda gunakan ( pilih saja indonesia )
  • Isikan nama anda ( bebas,tidak perlu nama lengkap )
  • Isikan email aktif anda ( harus yang masih aktif,jangan isikan email yang sudah tidak aktif )
  • Klik " masuk "
  • Akan terlihat seperti di gambar bawah ini 


cara-daftar-secreto


  • Anda sudah memiliki " LINK " atau sudah memiliki ID sekarang
  • Link itulah yang paling penting untuk digunakan

Oke,sekarang anda sudah memiliki LINK atau IDnya,lalu penggunaanya bagaimana? silahkan ikuti langkah selanjutnya.


Langkah Penggunaan Secreto


Seperti yang anda lihat digambar atas,bahwa terdapat beberapa pilihan media sosial yang bisa anda gunakan.Dalam hal ini anda bebas untuk menggunakanya di media sosial mana saja,tetapi kali ini saya akan mencontohkan penggunaan di media sosial instagram.
Ada langkah penggunaan pada media sosial IG yang bisa anda lakukan,antara lain :
  • Memasang pada bio atau deskripsi profil IG anda
  • Memasang pada deskripsi postingan atau status yang anda buat di IG
  • Memasang pada kolom komentar saat anda mengomentari postingan orang lain
  • Langsung melakukan share link kepada orang lain

Kenapa bisa banyak seperti itu? karena yang terpenting adalah " LINK " nya saja.Jadi jika anda ingin orang mengirimkan pesan rahasia mereka kepada anda,anda hanya perlu untuk supaya " orang yang anda tuju " mengKLIK link tautan tersebut.

Secara otomatis,orang tersebut akan masuk ke beranda akun secreeto anda,dan sudah bisa menuliskan pesan mereka kepada anda.

Saya akan contohkan pemasangan di BIO atau deskripsi PROFIL akun IG anda,langkahnya sebagai berikut :
  • Copy dulu LINK atau ID anda di secreeto tadi
  • Masuk akun IG anda
  • Klik " icon gambar orang " di sebelah kiri bawah
  • Klik tulisan " edit profil "
  • Silahkan PASTE atau tempelkan LINK anda dibagian " situs web atu bisa juga di bagian BIO "
  • Selesai
  • Lihat contoh gambar dibawah ini

cara-daftar-secreto


Saat orang lain klik tautan anda,orang tersebut akan langsung terkoneksikan dengan anda.Lalu jika ingin memasangnya di tempat lain misalnya facebook,twitter,atau media sosial lain bagimana? anda hanya perlu " paste " saja link anda tersebut DIAMANAPUN sesuka hati anda.


Keuntungan Memakai Secreeto


Ada beberapa hal positif dan kelebihan dari layanan ini,antara lain :
  • Anda bisa menerima kritik membangun ( karena sebagian besar orang akan segan jika mengkritik orang lain terlebih jika kenalan dekat )
  • Tidak menimbulkan prasangka dendam ( karena orang yang mengirim pesan,identitasnya dirahasiakan )
  • Anda akan melihat sisi negatif anda dari ujung rambut sampai ujung kaki


Kerugian Memakai Secreeto


Selain dari hal positif,ada pula hal negatif atau kelemahan dari layanan ini,antara lain :
  • Anda akan berpotensi di bully
  • Anda mungkin akan menerima pesan yang tidak pantas
  • Anda akan sedikit sakit hati membaca semua pesan yang masuk


Setelah anda memahaminya,sekarang terserah pada pribadi anda masing-masing,apakah ingin menggunakanya,atau tidak.Seperti yang saya katakan sebelumnya,jika anda termasuk orang yang bermental kurang kuat,saya tidak menyarankanya.Tetapi jika anda mentalnya kuat dan ingin melihat sisi buruk anda,silahkan gunakan,layanan ini.

Baca Juga :




Demikian pembahasan tentang bagaimana cara untuk daftar atau membuat dan menggunakan layanan secreto site di akun instagram ( IG ) anda dan media sosial lainya seperti facebook ( FB ) dan twitter atau yang lainya.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.
Tanpa komentar

0 komentar untuk Secreto Site - Cara Daftar dan Menggunakanya.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar