Alur Pendaftaran BKK SMK PGRI 2 Karawang Sampai Kerja

BKK SMK PGRI 2 Karawang-SMK PGRI2KARAWANG merupakan sebuah penyalur tenaga kerja yang banyak menyediakan daftar lowongan pekerjaan dengan cara atau alur proses pendaftaran menjadi member.Jika anda ingin mendaftar di sekolah tersebut,silahkan ikuti panduan yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Lowongan di BKK SMK PGRI 2 Karawang sering sekali ada dan anda harus sudah mendaftar dan terdaftar sebagai member disana jika ingin mengikuti tahapan psikotes di perusahaan yang sedang membuka loker tersebut.Jika anda belum mendaftarkan diri,maka anda tidak diperbolehkan mengikuti serangkaian proses seleksi calon karyawan disana.



Lowongan di BKK SMK PGRI 2 Karawang dan Alur Pendaftaranya




cara-daftar-bkk-smk-pgri-2-karawang



Lokasi atau Tempatnya dimana?

Untuk letak posisi lokasinya,anda bisa ikuti google map,tetapi untuk lebih memudahkan anda,saya akan berikan sedikit " patokan jalan " untuk anda.
  • Jika anda dari arah cikarang,silahkan menuju ke arah karawang menggunakan jalur UTAMA,jangan pakai jalur kalimalang
  • Jika anda dari arah cikampek,silahkan menuju ke arah cikarang menggunakan jalur UTAMA,jangan pakai jalur kalimalang
  • Setelah sampai di daerah karawang,silahkan tanyakan ke orang PT SUNG WON Indonesia
  • Sekolahnya ada di bagian belakang PT itu

Tempatnya masuk gang dan agak jauh.Mungkin 100 meter lebih,jadi dari jalan raya sekolahnya tidak terlihat.


Lowongan yang ada di BKK sekolah apa saja?

Jika membicarakan lowongan yang sedang ada dan dibuka apa saja,itu TIDAK BISA DIPASTIKAN.Kenapa? karena sekolah hanya sebagai perantara saja,jika PT atau perusahaan tidak membutuhkan karyawan baru,maka sekolah tidak bisa membuka lowonganya.

Jadi itu semua mengikuti permintaan perusahaan yang bekerjasama dengan sekolahnya saja.Tetapi,untuk sekarang ini,ada 2 lowongan yang sedang dibuka,yaitu :
  • Perusahaan JEPANG
  • PT JVC 

Sampai artikel ini diterbitkan hari ini,2 PT itulah yang sedang ada pembukaan lowongan kerjaan.Selain dari PT tersebut,sangat besar kemungkinanya untuk menyusul,karena pihak sekolah smk 2 pgri ini bekerjasama dengan banyak sekali perusahaan,diantaranya :
  • PT Byunghwa
  • PT Century Batteray
  • PT Denso
  • PT Gramedia
  • PT Yamaha
  • PT Honda Prospec Motor
  • Dan masih banyak lagi

Jadi anda tidak perlu takut kehabisan loker,karena setiap bulan pasti ada saja perusahaan yang butuh dan membuka kesempatan untuk anda para pencari kerja.Kemudian,jika ingin mengikuti tahapan seleksinya HARUS menjadi member,langkah pendaftaranya bagaimana? Silahkan ikuti panduan dibawah ini :


1. Daftarkan Diri Anda di Website Resminya


Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mendaftar pada website resminya dialamat : https://bkkkarawang.com/.

Setelah anda membuka halaman tersebut,akan muncul halaman utama dan geserlah ke BAGIAN PALING BAWAH halaman utama.Kurang lebih tampilanya akan seperti ini :


cara-daftar-di-bkk-smk-pgri-2-karawang



Pada bagian " lowongan tersedia ",akan muncul perusahaan-perusahaan yang sedang membuka lowonganya.Di tiap nama perusahaan,anda akan diberikan 2 opsi pilihan,yaitu : SHOW DETAIL dan DAFTAR.

SHOW DETAIL fungsinya untuk melihat " persyaratan " yang harus dipenuhi atau kriteria yang dibutuhkan.Sedangkan " daftar " fungsinya untuk pendaftaran anda jika menemukan perusahaan yang cocok dan sesuai dangn diri anda.


2. Mengisikan Data Diri


Setelah anda menemukan perusahaan yang anda rasa cocok dan sesuai dengan kriteria anda,silahkan klik daftar,maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :



lowongan-bkk-smk-pgri-2-karawang



Silahkan anda isikan semua kolom kosong dengan data diri anda sengan lengkap dan benar.INGAT!! jangan sampai salah.Setelah selesai,klik " submit " secara otomatis,anda akan diarahkan ke halaman DOWNLOAD BUKTI  pendaftranaya.

Silahkan download dan kemudian cetak bukti tersebut sebagai tanda bukti yang sah.JANGAN SAMPAI HILANG,karena jika sampai hilang,anda harus print lagi.Yang lebih repot kalau DATAnya yang hilang di memory telepon anda,masalah akan jadi rumit.


3. Verifikasi Data


Setelah itu,silahkan bawa bukti pendaftaran yang sudah anda print ke sekolahnya.Tunjukan pada petugas BKK disana,dan petugas akan memproses data anda lebih lanjut.Datanglah pada jam kerja dan hari kerja,karena jika anda datang sembarangan,maka nasib anda akan seperti saya dulu ( jauh-jauh BKKnya tutup ).

Setelah selesai verifikasinya,sekarang anda sudah resmi menjadi member disana.Selain sebagai " izin " mengikuti sikotest,dengan anda resmi menjadi member,anda akan di SMS jika ada lowongan terbaru dan ter update disana.


4. Mengikuti Psikotes Awal


Jika anda sebuah loker,anda akan dipersilahkan mengikuti tes seleksinya.Prosesnya berlangsung di sekolahnya langsung.

Untuk mempermudah anda,sibagian bawah artikel ini sudah saya sediakan kumpulan soal-soal untuk latihan sikotest.Semoga bisa membantu anda.


5. Mengikuti Psikotes Lanjutan


Setelah anda dinyatakan lolos tahapan sikotes awall,anda akan dipersilahkan mengiktui psikotest lanjutan di perusahaanya langsung.TETAPI,ini tidak selalu.Ada perusahaan yang memberlakukan sistem ini,ada juga yang langsung wawancara kerja.

Apapun dan bagaimanapun sistemnya,anda hanya harus siap yaa.Silahkan pelajari berbagai hal yang sudah saya tuliskan di website saya ini.


6. Mengikuti Wawancara/Interview


Untuk bagian ini,biasanya berlangsung di perusahaan yang bersangkutan.Untuk anda yang lolos pada tahapan sikotes,akan diundang ke perusahaan langsung untuk mengikuti tahapan interview dengan USER atau HRD.

Anda harus mempersiapkan diri dengan baik jika ingin lulus tahapan ini.Terutama pada " sikap dan jawaban " yang harus anda persiapkan.Jika anda tidak mempersiapkan diri,itu akan merugikan diri anda sendiri nantinya.


7. Mengikuti Medical Chek Up


Jika anda lolos tahapan interview,anda akan dipersilahkan mengikuti tahapan medical.Tahapan medical akan dilakukan di RS yang sudah ditunjuk perusahaan.Anda ikuti saja.Untuk masalah " biaya " ada beberapa perusahaan/PT yang gratis,tapi ada juga yang bayar sendiri.

Hanya saja,jika membayar sendiri,nantinya juga akan dikembalikan jika " anda gagal ".Jadi anda tidak perlu khawatir soal ini.


8. Training ( On The Job Training )


selanjutnya adalah tahapan " penentu ",yaitu : proses training atau uji coba.Hal ini dilakukan untuk melihat apakan anda memang pantas diterima bekerja atau tidak.Lama waktunya juga bervariasi,tergantung PTnya saja.

Ada yang 1 minggu,bahkan ada yang sampai 3 bulan.Anda ikuti saja dengan sebaik-baiknya dan bersungguh-sungguh.


9. Tanda Tangan Kontrak Kerja


Sering juga disebut TTD Kontrak,ini adalah tahapan terahir dari semua tahapan yang harus anda lalui.Jika sudah sampai tahapan ini,barulah anda bisa dikatakan secara resmi " DITERIMA KERJA ".

Bekerjalah dengan penuh tanggung jawab dan sungguh-sungguh.Gagal dan sukses itu BUKAN INTI MASALAHNYA,yang menjadi inti masalahnya adalah : jika gagal apakah anda mau bangkit lagi? dan jika sukses apakah anda tidak lupa diri.




Baca Juga :

- Kumpulan tes psikotes matematika yang sering keluar di PT

- Trik mengerjakan tes kreapelin/pauli/tes koran dengan grafik bagus

- Download kunci jawaban tes gambar 8 kotak ( wartegg test )

- Download kumpulan latihan soal-soal psikotes dan jawabanya


Demikian pembahasan tentang bagaimana cara dan alur pendaftaran di BKK sekolah SMK PGRI 2 Karawang.Semoga bisa membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see uu.
12 komentar

12 komentar untuk Alur Pendaftaran BKK SMK PGRI 2 Karawang Sampai Kerja.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar

.
Unknown

Semoga membantu saya untuk mencari pekerjaan

Balas Hapus
.
MOH. IKSAL FAUZI

Saya sudah daftar member kapan saya di beritahu kan tentang test interview

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Silahkan bapak hubungi pengurus BKK langsung,karena saya hanya menulis artikel saja bukan anggota pengurus BKK.

Balas Hapus
.
Unknown

Kalau di bkk smk pgri 2 karawnag bisa ngga daftar hari itu langsung mengikuti pisikotes hari itu juga

Balas Hapus
.
nadiamutiara19@gmail.com

Ini gimana Buat kelanjutanya info pt jvc saya lulusan taun 2020 udah lolos tes Tapi belum ada kelanjutanya

Balas Hapus
.
Puji Hartono

TO : nadia mutiara,saya hanya penulis artikel saja,BUKAN anggota lembaga SMK PGRI,jadi untuk masalah anda,silahkan tanyakan ke pihak pengelola BKK yaaa.

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Daftar hari itu,tes hari itu juga? Bisa saja kalau memang waktunya bertepatan dengan jadwal test.Itu semua kembali ke jadwal dari BKK tersebut yaa.

Balas Hapus
.
Unknown

Semoga dengan ada nya BKK ini saya di permudah untuk mendapatkan kerja dan mudah untuk mencari pekerjaan.

Balas Hapus
.
Unknown

kak, kalau KTP masih di luar karawang bisa tidak. tapi sekarang tinggal di karawang.

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Tergantung permintaan perusahaan saja bagaimana,beda perusahaan permintaanya beda beda.

Balas Hapus
.
Unknown

Saya ingin bertanya, untuk lowongan PT di luar negeri itu prosesnya berapa lama sampai keterima kerja? Dan kirakira harus menyiapkan dana berapa?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

untuk kerja ke luar negeri sudah saya tuliskan artikelnya lengkap kemarin. Silahkan di ketik di kolom pencarian untuk kerja ke korea atai jepang, itu berlaku untuk hampir semua negara luar.

Balas Hapus