Daftar Pekerjaan dan Perusahaan Gaji Terbesar di Indonesia

Gaji terbesar di indonesia - Ada banyak perusahaan dan pekerjaan dengan bayaran gaji atau upah paling besar dan tertinggi di negara indonesia bahkan untuk fresh graduate sekalipun.Dokter spesialis merupakan salah satu diantaranya.

Perusahaan dan pekerjaan dengan gaji terbesar di indonesia merupakan dambaan untuk semua pencari kerja.Dengan mendapatkan profesi yang memiliki gaji tertinggi,akan membuat kepercayaan diri anda juga akan semakin tinggi bukan?.


Daftar Perusahaan dan Pekerjaan Yang Mempuyai Gaji Terbesar di Indonesia




perusahaan dan pekerjaan dengan gaji terbesar di indonesia


Bekerja pada sebuah perusahaan yang mempu membayar karyawanya dengan bayaran yang tinggi adalah impian bagi sebagian besar orang.Kemudian memiliki sebuah profesi atau pekerjaan dengan hasil yang besar juga sebuah dambaan bagi sebagian banyak masyarakat.

Tetapi,banyak yang tidak tahu perusahaan mana saja dan perofesi apa saja yang bisa menghasilkan uang dengan jumlah besar.Berikut saya akan jelaskan 2 hal tersebut dengan rinci untuk anda.


Perusahaan Dengan Gaji Terbesar di Indonesia


yang akan saya bahas pertama adalah nama-nama perusahaan yang menggaji karyawan mereka dengan jumlah fantastis,antara lain sebagai berikut :


1. BP kepanjangan dari British Petrolium

   
Dari namanya,kita sudah bisa menebak bahwa perusahaan ini bergerak dalam bidang perminyakan dan gas bumi.Sebenarnya kantor pusatnya berada di london,tetapi karena bekerjasama dengan indonesia,ada cabang yang berdiri di negara kita.

Untuk jumlah gajinya,menurut sumber yang dapat dipercaya,berkisar di angka 11 sampai 12 juta rupiah.Sangat menarik bukan? jika anda berminat,silahkan cari alamat lengkapnya dan jika dibuka lowongan disana,segeralah mendaftarkan diri.


2. Conoco phillips


Perusahaan ini bergerak dalam bisang tehknoligi,jadi anda jangan berfikir ini meruapakan pabrik lampu ya.Gajinya berada di kisaran antara 10 sampai 12 juta rupiah lohh.Jika anda tertarik,silahkan cari informasi lebih lanjut tentang perusahaanya.


3. Pupuk Kaltim ( Kalimantan Timur )


Sesuai dengan namanya,lokasinya terletak di kalimantan timur tepatnya di bontang.Mereka memproduksi berbagai jenis pupuk untuk tanaman.Dan kisaran gajinya sebesar 5 sampai 6 juta rupiah setiap bulan.


4. Pertamina


Saya sangat yakin sebagian dari anda yang membaca artikel ini tidak akan asing dengan perusahaan ini.Yaa,mereka bergerak dalam bisang minyak dan gas bumi.Untuk besaran gajinya berkisar antara angka 7 sampai 9 juta rupiah.Tertarik?. 


5. Exxonmobil Oil


Mereka bergerak di bidang migas,dan produk yang mereka ppasarkan hampir di 6 benua yang ada didunia.Dari deskripsi singkat itu saja,anda tentu sudah terbayang,jika upah yang mereka berikan tidak main-main.Berada di kisaran 9 sampai 10 juta rupiah mereka mampu bayarkan untuk kinerja anda selama 1 bulan.


6. Total Oil Indonesia


Tahukah anda,jika ini adalah perusahaan produsen gas yang terbesar yang ada di indonesia? itu memang benar adanya.Dengan berpusat di negara perancis,mereka akan membayar anda dengan kisaran angka 11 sampai 12 juta rupiah.Sangat besar untuk penghasilan di negara kita tentunya.


7. Badak NGL ( Natural Gas Liquefaction )


Ini BUKAN produsan minuman penyegar yaa,melainkan salah satu perusahan penghasil gas terbesar yang ada di negara kita.Lokasinya berdekatan dengan PUPUK KALTIM,yaitu di Bontang kalimantan timur.Untuk kisaran gajinya ada di angka 11 sampai 12 juta rupiah.


8. Kaltim Prima Coal ( KPC )


Jika sebelumnya sebagian besar adalah penghasil minyak dan gas bumi,maka perusahaan ini adalah penghasil Batu Bara.Lokasinya masih di Kalimantan Timur karena memang disana adalah surganya untuk hasil bumi.Gajinya ada di kisaran 9 sampai 10 juta rupiah.


9. Chevron


Lagi dan lagi,perusahaan penghasil gas dan minyak bumi mendominasi.Dengan cabang yang hampir 180 anak cabang,mereka akan membayar anda dengan upah mencapai 15 juta rupiah setiap bulan.Jumlah yang sangat fantastis menurut saya pribadi.


10. PT. Freeport


Jika anda seorang wanita pebisnis,saya rasa tidak akan kaget namanya masuk daftar tulisan ini.Dengan hasil utama adalah EMAS,perusahaan yang berlokasi di papua ini membayar upah perbulanya sampai angka 10 juta rupiah.


11. Jakarta International Container terminal ( JICT )


Walaupun tempatnya terlihat biasa saja,bahkan sekilas tidak seperti perusahaan besar kebanyakaan,nyatanya gajinya merupakan yang tertinggi yang ada di indonesia.Angkanya bisa mencapai 35 Juta rupiah perbulan ( untuk posisi staff ).


Dari nama-nama yang saya sebutkan,adakah yang menarik hati anda? jika ada,mulailah mencari informasi dan persiapkan diri anda dengan matang.Semoga bisa bekerja disalah satu tempat tersebut,aminn.


Pekerjaan Dengan Gaji Terbesar di Indonesia


Setelah anda tahu PT atau Pabriknya,sekarang adalah jenis profesinya.Ini mungkin saya berikan untuk anda-anda yang lebih suka bekerja mandiri ( bukan seorang karyawan ).Adapun jenis pekerjaanya antara lain :


1. Pilot Pesawat Komersil


Selain namanya yang sudah terlihat sangat keren,gajinya juga tidak main-main .Bahkan maskapai Garuda Indonesia memberikan upah kepada pilot mereka sebesar 60 juta rupiah.Dengan angka yang seperti itu,tentunya syaratnya juga tidak sembarangan.Jika anda tertarik,mulailah dari sekarang untuk memperisapkanya.


2. Anggota Dewan ( DPR )


Sebenarnya tidak perlu saya jelaskan,anda semua pasti sudah tahu.Gajinya bisa mencapai 40 juta rupiah ( tentunya ditambah dengan tunjangan-tunjanagn yang lain ).Saya harapkan anda tidak berminat untuk ini,karena WALAUPUN TIDAK SEMUAnya,sebagian dari mereka yang sudah duduk manis disana,banyak yang lupa " siapa yang menggaji dan siapa yang harus mereka perjuangkan ".


3. Manajer ( manager ) 


Di perusahaan manapun,saya sangat yakin pasti ada jabatan ini.Karena selain keberadaanya yang sangat penting,keberlangsungan sebuah tempat kerja,sangat bergantung dari kebijakan dan ide-ide dari seorang manager.untuk gajinya,tergantung dari kebijakan masing-masing perusahaanya saja.tetapi walaupun seperti itu,PT lautan luas TBK contohnya,berani membayar upah manager keuangan mereka sampai 60 juta rupiah perbulan lohh.


4. Ahli Konstruksi


Mereka adalah orang-orang yang bertugas untuk mengkoordinir kagiatan kinstruksi suatu bangunan.Jika anda pernah mepihat ada sebuah proyek pembangunan jalan,saya yakin anda akan melihat seseorang dengan profesi ini.Untuk lulusan S1,gajinya berkisar diantara 20 juta rupiah,dan jika anda memiliki gelar S3 dan memiliki pengalaman,gajinya bisa mencapai 60 juta rupiah tiap bulanya.


5. Ahli Geologi Pertambangan


Karena peran mereka sangat penting untuk keberlangsungan sebuah perusahaan tambang,gajinya juga tidak main-main.Untuk fresh graduate saja bisa mendapatkan upah 11 sampai 12 juta rupiah perbulan.Dan untuk yang sudah senior,bisa mencapai angka 30 juta rupiah setiap bulanya.


6. Dokter Spesialis


Berbeda dengan dokter umum,mereka adalah orang-orang yang mengibati PENYAKIT TERTENTU saja,sesuai dengan keahlian yang mereka miliki.Di Rumah Sakit swasta,gajinya bisa mencapai 50 juta rupiah.Karena memang kemampuan dan skill yang dimiliki lebih bagus dan lebih mendalam daripada dokter umum.


7. Ahli perminyakan


Perusahaan minyak bumi memang memberikan gaji kepada karyawan mereka dengan jumlah yang sangat tinggi.Untuk karyawan biasa saja bisa sampai 10 juta,apalagi untuk para ahlinya.Di malaysia sendiri,mereka menggaji para ahlinya sampai 400 juta perbulanya loohh.Untuk di Indonesia,berada di kisaran 30 sampai 40 juta rupiah.


Dari berbagai kenis tempat dan jabatan,manakah yang menarik untuk anda? jika ada yang menarik dan anda berminat,silahkan baca artikel saya yang lainya.





Demikian pembahasan tentang perusahaan dan profesi atau pekerjaan yang punya gaji terbesar di indonesia.Semoga bisa membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see uu. 
Tanpa komentar

0 komentar untuk Daftar Pekerjaan dan Perusahaan Gaji Terbesar di Indonesia .


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar