Mengatasi Nomor KK Salah saat Registrasi Perdana

No KK atau nomor kartu keluarga dan KTP yang salah saat anda melakukan registrasi ulang kartu sim perdana ke 4444 harus segera anda tangani dengan benar karena jika tidak maka proses pendaftaran ulang tidak akan berhasil.tetapi anda tidak perlu khawatir karena ada langkah yang mudah dan pastinya sangat aman untuk mengatasi pemasalahan yang kerap dialami oleh orang-orang ini.

Untuk menghindari nomor KK salah saat registrasi,jangan pernah memakai cara yang tidak benar dimana anda memakai situs penyedia NIK ilegal atau menggunakan identitas orang lain untuk mendaftarkan diri.Selain merugikan orang lain,hal ini malah bisa membuat anda susah sendiri nantinya,bayangkan jika identitas orang yang anda gunakan,kemudian orang tersebut melakukan tidak kejahatan dan polisi melacaknya,bisa-bisa anda yang ditangkap,jadi bijaklah dan lakukan semua sesuai prosedur yang berlaku.



Mengatasi Nomor KK ( Kartu Keluarga ) Salah saat Registrasi Ulang Kartu




nomor-kk-dan-ktp-salah-saat-registrasi



Pendaftaran ulang kartu sim perdana adalah dimana seorang pengguna nomer telepon mengirimkan data valid berupa nomer identitas mereka yang tercatat pada dukcapil kepada pemerintah guna dilakukan pendataan menyeluruh kepada semua pengguna telepon di indonesia.

Pemerintah memberlakukan peraturan atau kebijakan baru ini bukan tanpa alasan,salah satu tujuan diberlakukanya peraturan tersebut adalah untuk mencegah praktek penipuan yang sekarang marak sekali terjadi,entah itu via SMS ataupun via TELEPON.Dan memang banyak sekali pelanggan saya yang pernah mengeluh tertipu oleh penipuan via SMS dan TELEPON tersebut.

Nomor KK salah saat registrasi sim adalah salah satu permasalhan yang sering sekali dihadapi,tetapi itu semua bisa diatasi dengan beberapa langkah mudah saja.Dalam artikel ini akan dibahas secara lengkap dan detail mengenai hal itu.

Jika anda belum mengerti langkah yang benar bagaimana,silahkan baca pada artikel saya yang berjudul : bagaimana melakukan pendaftaran ulang yang benar sesuai sim kartu perdana masing-masing.Dan jika anda sudah mengikuti semua instruksinya dengan benar sesuai yang tertulis pada artikel tersebut tetapi mendapati permasalahan seperti judul artikel ini,silahkan ikuti panduanya dibawah ini.

Solusi atau jalan keluar untuk mengatasi notifikasi : maaf,data no_kk yang anda masukan salah adalah sebagai berikuti :



1. Perbarui Kartu Keluarga yang Sudah Lama



Tahukah anda jika nomer KKnya bisa berubah? dan ternyata KTPnya juga bisa berubah nomernya,kenapa bisa seperti itu? saya akan jelaskan sedikit menurut apa yang saya dengar dari pihak dukcapil.

Nomer KKnya yang sudah lama,pasti harus diperbarui bukan? dan ternyata banyak orang yang lalai dalam hal kecil ini,kemudian ketika diperbarui,sebagian besar nomernya akan berubah.Inilah yang mungkin menyebabkan gagalnya pendaftaran yang anda lakukan.Kemudain KTPnya kapan bisa berubah nomernya?

Setahu saya memang nomer identitas ini tida berubah seumur hidup,tetapi pada kenyataanya dan istri saya sendiri pernah mengalaminya,ketika istri saya berpindah tempat tinggal ( ikut saya ) secara otomatis membuat KKnya yang baru,dan percaya atau tidak,nomer identitas ( KTPnya ) berubah.

Jadi dari pembahasan diatas,bisa diambil kesimpulan bahwa : untuk melakukan pandaftaran ulang harus menggunakan data yang terbaru!.

Jadi jika anda mengalami permasalahan seperti yang tertulis pada judul artikel ini,silahkan anda menuju ke dukcapil daerah masing-masing dan mintalah data terbaru untuk digunakan.


2. Gunakan Nama Yang Lain



Jika memang data yang anda miliki sudah yang terbaru tetapi selalu gagal dalam melakukan pendaftaran,silahkan coba dengan data ( nama yang lain ) yang ada pada KKnya.Disana pasti ada beberapa orang yang tertulis bukan? silahkan coba dengan nama selain anda.Tetapi ada beberapa hal yang WAJIB anda perhatikan disini :

  • Pastikan nama yang anda gunakan masih satu kartu keluargaa
  • Pastikan nama yang anda gunakan belum mendaftar sebanyak 3 kali,karena maksimal satu nama hanya bisa 3 kali saja


Jika anda mendapatkan masalah langka dimana satu keluarga sudah 3 kali melakukan pendaftaran semua,masih ada jalan keluar yang lain,silahkan baca pada artikel : jalan keluar jika sudah 3 kali melakukan pendaftaran.


3. Gunakan Kartu Keluarga Orang lain



Jika langkah sebelumnya menggunakan nama yang lain ( ayah atau ibu )langkah yang ke tiga ini anda bisa menggunakan bantuan KKnya orang lain.Anda bisa menggunakan milik kakek atau nenek anda atau keluarga lainya.Tetapi ada beberapa catatan disini dan langkah ini TIDAK SAYA SARANKAN karena :

  • Jika identitas orang lain yang anda gunakan melakukan tidakan kejahatan dan pihak kepolisian melacaknya dengan nomer telepon,bisa-bisa anda yang tertangkap dan disangka pelakunya.
Sebisa mungkin gunakan nama anda sendiri.

4. Lakukan Pencarian Nomer KKnya Dengan Cara Online 



Jika anda tidak punya waktu untuk datang ke dukcapil melakukan pemabaharuan kartu keluarga anda,anda bisa gunakan layanan internet untuk mencari dan mengecek nomer identitas keluarga anda.Anda bisa lakukan dengan cara : ketik saja " situs dukcapil sesuai kebupaten tempat tinggal anda " atau cara mencari nomer kart keluarga wilayah ( sesuai kabupaten anda ) karena tiap kabupaten atau provinsi,biasanya memiliki situs resmi masing-masing.

Tetapi lagi-lagi ada point penting yang harus anda perhatikan,yaitu :

  • SAYA TIDAK SARANKAN cara ini karena selain situsnya belum tentu resmi ( bisa jadi situs yang punya tujuan jahat ).
  • Sebisa mungkin datang saja ke dukcapil untuk membuat yang baru ( print yang berwujud ) ini penting jika suatu saat dibutuhkan,anda tidak perlu bingung lagi harus membuatnya.
  • Kartuu keluarga ini sangat penting dan hampir selalu digunakan menjadi " persyaratan " dalm mengurus apapun,jadi sebisa mungkin anda buat saja yang baru di dukcapil setempat. 

Mengatasi notifikasi " anda sudah melewati batas maksilmal registrasi "



Mungkin sebagian dari anda ada yang mengalami ketika beberapa kali melakukan kesalahan dalam mengisi data-data saat pendaftaran ulang ke 4444 mendapati notifikasi deperti diatas.Untuk mengatasi hal tersebut sangat mudah :
  • Anda hanya perlu melakukan pendaftaran lagi setelah 24 jam atau pada hari berikutnya.
Tidak perlu takut dan khawatir akan notifikasi ini,karena nomer anda aman dan tidak akan terblokir.Ini hanya sebatas jumlah maksimal untuk melakukan pendaftaran ulang.Jadi kalau sampai salah dan mendapatkan pemberitahuan seperti itu,itu hal wajar dan aman-aman saja.
 
- Kartu sim perdana hp yang tida perlu registrasi


Permasalahan no kk salah saat registrasi ulang karu sim seharusnya sudah bisa teratasi jika anda melakukan langkah diatas dengan benar.Nomer anda akan terselamatkan dari pemblokiran masal yang akan dilakukan pemerintah jika masih ada pengguna yang bandel tidak mau mendaftarakan nomer mereka.Jika ada yang kurang faham,silahkan anda tanyakan via kolom komentar.

Demikian pembahasn tentang bagaimana mengatasi nomor KK ( Kartu Keluarga ) dan KTP yang salah saat registrasi ke 4444.Semoga bisa membantu mengatasi masalah yang sedang anda hadapi sekarang.Terimakasih telah membaca,see uu.
Tanpa komentar

0 komentar untuk Mengatasi Nomor KK Salah saat Registrasi Perdana.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar