Penipuan Qnet dan Bagaimana Melaporkannya!

Anda merasa tertipu qnet dengan modus licik dan menjadi korban serta bingung bagaimana cara melaporkan penipuan mereka? Saya akan memberikan beberapa ulasan yang mungkin bisa membantu anda mengatasi masalah tersebut.

Sebenarnya bisnis QNET itu penipuan atau tidak sih? Ada beberapa orang yang memberikan pandangan mereka bahwa bisnis ini adalah salah satu bisnis yang menjanjikan dengan penghasilan yang bisa mencapai milyaran rupiah.Tetapi banyak pula yang memberikan tanggapan " buruk " bahwa bisnis ini adalah bisnis tipu-tipu.Lalu yang benar yang mana?


Penipuan Qnet dan Langkah Melaporkanya

 


Q-NET


Dalam tulisan saya kali ini,saya tidak akan menghakimi atau menuduh atau apapun sebutan nya,saya hanya menuliskan berdasarkan apa yang saya alami,dan informasi dari beberapa teman di media sosial.

Pengertian dan Penjelasan tentang Q-NET


Q-NET adalah suatu organisasi e bisnis yang memperjual belikan bermacam macam produk yang di butuhkan masyarakat,dimana di dalam nya terdapat anggota yang bertugas memasarkan produk ( sales ) dengan imbalan atau reward uang sesuai dengan target penjualan yang di berikan,dan reward atas terget perekrutan anggota baru.

Dari penjelasan di atas,sekilas nampak biasa saja dan tidak ada unsur penipuan di dalam nya bukan? Memang tidak ada KALAU si pengelola benar benar menjalankan bisnis ini dengan semestinya.Yang jadi masalah adalah APAKAH PENGELOLA BENAR BENAR MENJALANKAN BISNIS INI SESUAI ATURAN ATAU TIDAK ( tidak ada niat " busuk " di dalam nya ).

Berapa Penghasilan Mereka?


Inilah faktor utama yang menjadi daya tarik bisnis yang satu ini.PENGHASILAN dari berbagai sumber yang saya dapat dari bisnis ini tidak main - main,bisa mencapai milyaran rupiah.Tetapi kalian semua jangan hanya memandang seberapa besar penghasilan nya saja,melainkan bagaimana proses atau alur yang benar,agar kalian tidak terjerumus " oknum " nakal dalam bisnis ini.


Modus Q-NETT BAGAIMANA?


Supaya anda lebih bisa berjaga-jaga,anda harus tahu modus licik para oknum nakal dalam melakukan aksi mereka,antara lain seperti ini :
  • Menawarkan pekerjaan gaji besar ( tapi tidak jelas di perusahaan apa di untuk posisi apa )
  • Biasanya mereka menawarkan lowongan,tapi ketika di cek di prusahaan langsung ternyata tidak membuka lowongan
  • Ketika menyuruh kalian datang,biasanya mereka meminta kalian untuk datang sendiri ( JANGAN DATANG!! )
  • Menyisir daerah-daerah terpencil ( karena orang-orang disana minim akan informasi dan  mudah diperdaya )
  • Anda akan " DISEKAP " di markas mereka dan HP anda akan disita
  • Anda akan diminta sejumlah uang

Dari banyaknya kasus yang terjadi,kabanyakan dari mereka-mereka adalah remaja yang minim informasi dan terlalu " gegabah " dalam menerima tawaran pekerjaan.Jika anda membaca artikel ini,saya harapkan anda lebih berhati-hati lagi kedepanya.


BAGAIMANA CARA KERJA Q -NET


Seperti penjelasan di atas,cara kerja atau sistem kerja bisnis ini yaitu menjual atau menawarkan berbagai macam produk kepada masyarakat,di mana ketika terget penjualan bisa di capai,kita akan mendapat bonus yang besar,di samping ada juga bonus sewaktu kita bisa merekrut anggota baru.

1. Rekrut Anggota Baru


Di bagian inilah saya pribadi mulai merasa sedikit janggal,terkesan seperti anggota geng yang sedang menjalankan operasi nya ya? Kenapa saya katakan janggal? Karena dari pihak atasan memberik instruksi bahwa setiap anggota lama yang bisa merekrut anggota baru akan mendapatkan bonus.

Loh dimana salahnya itu? Salahnya,hal itu seolah " DIWAJIBKAN ".Jadi jika anggota lama tidak mendapatkan anggota baru,upah atau gaji mereka akan banyak mendapat masalah.


2. Harus Membeli Produknya Dulu


Kesan aneh semakin terasa ketika sebagai anggota baru,kita diharuskan untuk membeli produknya.Ini sangat aneh,kenapa harus membeli? kita kan tugasnya hanya memasarkan.

Inilah alasan kedua yang membuat saya pribadi menilai " negatife " bisis ini.

Kalau menurut saya,ketika bisnis ini di jalankan dengan semestinya,harus nya tidak akan ada masalah masalah yang timbul di kemudian hari,MAKSUDNYA ADALAH :

Ketika kita menjadi anggotanya yang notabene memperjual belikan barang kepada masyarakat,kita tidak seharus nya membeli barang tersebut ( masa beli dagangan sendiri ) dan tidak harus pula mencari member baru untuk di jadikan anggota,istilah kasar nya : kita jadi sales,ya sudah kita tawarkan saja barang dagangan kita,ketika ada yang membeli dan jumlah nya banyak,kita tinggal mengambil bonus yang sudah di janjikan,iya kan?

MELAPORKAN KASUS PENIPUAN Q-NET

Kalau kalian semua terlanjur terkena penipuan oknum nakal bisnis ini,langkah terbaik nya adalah melaporkan ke polisi.Tentu nya harus di sertai bukti-bukti yang cukup dan saksi saksi,,tips dari saya :

1. foto wajah pengelola dan cari alamat lengkap kalau perlu foto semua nya
2. simpan semua bukti transaksi yang kalian lakukan dengan pengelola
3. periksa ke absahan ijin usaha
4. cari se banyak banyak nya yang sudah menjadi korban untuk melapor ke polisi
5. jangan mudah percaya tawaran bisnis atau lowongan pekerjaan dari orang lain
6. rekam percakapan kalian dengan pengelola,simpan untuk berjaga jaga
7. informasikan segala sesuatau nya dengan keluarga


TIPS SUPAYA TERHINDAR DARI Q-NETT


Jika anda membaca artikel saya dengan baik,anda bisa membuat sebuah kesimpulan sederhana supaya terhindar dari bisnis yang " tidak jelas " ini.Silahkan ikuti tips berikut supaya anda tidak terjebak di bisnis ini :
  1. Hindari tawaran pekerjaan yang tidak jelas ( dimana dan untuk posisi apa )
  2. Jika mendapatkan tawaran pekerjaan,langsung cek ke alamat perusahaan yang ditawarkan kepada kalian
  3. Hindari jenis pekerjaan yang menharuskan anda membayar sejumlah uang dimuka
  4. Selalu konsulltasikan dengan orang terdekat atau orang yang lebih berpengalaman ketika anda mendapatkan sebuah informasi lowongan kerja

Semoga pembahasan di atas tentang penipuan oleh qnet dan bagaimana melaporkanya bisa menambah wawasan kalian semua.Di era teknologi seperti sekerang,informasi apapun bisa kita dapatkan dengan mudah,selalu berfikir logis dan tetap waspada terhadap semua keadaan.semoga kalian semua terhindar dari praktik praktik tipu-menipu dalam bentuk apapun.See uuu.

Tanpa komentar

0 komentar untuk Penipuan Qnet dan Bagaimana Melaporkannya!.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar