3 Cara Mematikan Notifikasi Pop Up atau Sim Toolkit Indosat

Cara mematikan pop up atau notifikasi sim toolkit kartu perdana indosat yang selalu keluar di android atau iphone sangat mudah dan caranya sama saja.Anda tidak perlu melakukan root pada gadget anda jika ingin menghilangkan pemberitahuan seperti ini.

Cara mematikan atau menonaktifkan pemberitahuan pendaftaran atau registrasi sim toolkit di indosat ooredoo ini saya tuliskan berdasarkan apa yang saya amati dan pelajari.Langkah ini sebenarnya sudah saya praktekan untuk kartu 3 saya,dan memang berhasil work 100%.



Mematikan Pop Up atau Sim Toolkit Indosat




mematikan-pop-up-indosat


Pernahkan anda ketika menyalakan HP selalu muncul notifikasi pendaftaran atau registrasi seperti gambar diatas? Jika memang iya,anda tidak perlu kesal,karena ada cara untuk menonaktifkan dan menghilangkan pop up tersebut.

Silahkan ikuti panduan dibawah ini :


1. Tutup Dengan Langkah Sederhana


Anda bisa menutupnya dengan beberapa langkah sederhana saja,dan pemberitahuanya akan hilang dan tidak akan muncul lagi.Langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Tekan " ok "
  • Pada halaman yang muncul berikutnya,tekan tanda titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih " Akhiri sesi "
  • Pilih " registrasi nanti "
  • Selesai

Dengan langkah tersebut,sebenarnya notifikasinya akan hilang dan tidak muncul kembali.Tetapi biasanya ketika anda mematikan gadget anda dan menyalakanya lagi,notifikasinya akan muncul lagi.Tetapi jika notifikasinya selalu muncul dan keluar,lanjutkan langkah berikutnya.


2. Lakukan Registrasi atau Pendaftaran ke 4444


Berikutnya,jika notifikasinya masih selalu keluar,anda bisa melakukan proses registrasi untuk perdana yang anda gunakan.Ada 2 cara untuk melakukan registrasi,yaitu :
  • Menggunakan menu yang muncul dan ikuti arahanya
  • Mengirimkan SMS secara manual dengan format yang telah ditentukan

- Untuk yang menggunakan menu


Yang pertama anda bisa menggunakan menu bawaan yang muncul tadi,langkahya adalah :
  • Klik " OK " ketika muncul pemberitahuan selamat datang di menu registrasi prabayar
  • Klik " OK " lagi ketika muncul pemberitahuan untuk melakukan registrasinya
  • Akan muncul halaman dimana anda harus mengisikan nama lengkap anda ( isikan dengan benar )
  • Kemudian isikan tempat lahir anda
  • Isikan tanggal lahir anda
  • Isikan alamat rumah anda
  • Isikan nomor KTP atau nomor identitas yang lain
  • Isikan KODE ID PENJUAL kartu perdana
  • Selesai

Langkah ini memang sedikti rumit dan repot karena harus memiliki ID dari penjual pardana tersebut.Oleh karena itulah lebih banyak orang menggunakan opsi yang ke 2,yaitu :


- Mengirimkan SMS secara manual ke 4444


Ini adalah opsi yang paling praktis dan paling efisien,dimana anda hanya perlu melakukan atau mengirimkan 1 SMS saja,maka permasalahan registrasi akan terselesaikan.

yang menjadi masalah adalah : BEDA KARTU PERDANA,BEDA CARA REGISTRASINYA!

Inilah yang sedikit membuat para pengguna bingung.Karena jika salah formatnya,maka proses registrasi akan gagal dan anda hanya diberikan 5 kali kesempatan saja dalam 24 jam.Jika dalam 1 hari itu anda salah 5 kali,maka anda harus melakukan registrasi pada hari berikutnya.

Silahkan baca :

- Cara untuk registrasi untuk SEMUA PROVIDER terlengkap 


3. Telfon Operator atau Customer Service


Sebenarnya,jika anda sudah melakukan tahapan nomor 2 diatas,seharusnya pop upnya tidak akan pernah muncul dan keluar lagi.tetapi jika masih keluar juga,silahkan lakukan langkah terahir ini.

Telfon CS dari indosatnya langsung dan katakan permasalahan notifikasi yang tidak mau hilang setelah melakukan registrasi atau pendaftaran kartu ke 4444.Pihak CSnya akan memberikan panduan kepada anda dan membantu untuk mengatasi permasalahan anda.

Nomor telepon dari customer service atau operator indosat adalah : 100 atau 185 atau 021 3000 3000

Dengan menelfon CSnya dan melakukan semua tahapan diatas dengan urutan yang benar,permasalahan anda akan terselesaikan 100%.Jika masih ada masalah setelah anda melakukan semua tahapan diatas dengan benar,silahkan tanyakan di kolom komentar.

Baca Juga :

- Trik registrasi 1 nik KTP untuk 10 kartu perdana


Demikian penjelasaan tentang bagaimana cara untuk menghilangkan dan mematikan  sim toolkit atau pop up registrasi di kartu perdana indosat ( OOREDOO ) yang bisa anda lakukan.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih tekah membaca,see uu.

9/23/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk 3 Cara Mematikan Notifikasi Pop Up atau Sim Toolkit Indosat.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente