Cara Menggunakan Aplikasi Pinterest di Android Dengan Mudah

Cara Menggunakan Aplikasi Pinterest pada perangkat android atau smartphone sangat mudah dan hanya dengan beberapa langkah saja anda bisa langsung menikmati apps tersebut.Tetapi berbeda dengan apps lain yang lebih familiar seperti FB atau Intsagram,layanan ini lebih cenderung kepada berbagi file gambar walaupun sebenarnya tidak hanya seperti itu.

Tatacara menggunakan aplikasi pinteres yang berbeda membuat sebagian besar pengguna baru merasa kebingungan seperti halnya saya sendiri,tetapi setelah mempelajari fungsi dan navigasi yang ada,saya sedikit memahami bagaimana pemakainanya.Dan sekarang saya akan tuliskan sedikit mengenai apps ini,jika ada kekurangan saya mohon maaf sebelumnya.Tulisan ini adalah lanjutan dari tulisan saya mengenai QUORA dan INSTAPAPER yang pernah saya bahas sebelumnya soal backlink blogger,semoga bisa membantu anda juga.

Cara Menggunakan Aplikasi Pinterest pada android untuk backlink blog atau website

Pinterest adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk media berbagi pengalaman pribadi kepada orang lain terutama dalam bentuk gambar atau foto.Media ini sangat cocok digunakan untuk anda yang sedang berbisnis secara online,karena semua produk yang anda jual bisa anda share keseluruh dunia menggunakan apps yang satu ini,sangat menarik bukan?.

Kelebihan apps ini adalah pengguna bisa mempromosikan suatu produk atau layanan dengan bantuan media gambar atau foto,yang menurut saya lebih menjanjikan daripada hanya sekedar menggunakan tulisan saja.Selain produk,anda juga bisa memasarkan layanan jasa atau apapun yang anda kehendaki,termasuk juga untuk promo website dan blogger jika memang anda menekuninya.

Kekurangan apps ini adalah tidak terlalu familiarnya untuk kalangan masyarakat awam seperti saya,membuat pengguna baru sering merasa kesulitan untuk memahami bagaimana sebenarnya penggunaanya yang benar.Untuk itulah saya akan coba jelaskan secara singkat supaya anda semua bisa sedikit mengerti langkah-langkahnya.

Untuk langkah penggunaanya kurang lebih seperti berikut :

Langkah Pertama

Silahkan anda instal apps nya terlebih dahulu,anda bisa mendapatkanya pada PLAYSTORE atau sesuaikan dengan merket store OS anda masing-masing.Ukuranya memang sedikit besar yaitu 80 mb kalau saya tidak salah ingat.tetapi meskipun seperti itu,melihat kegunaan dan manfaat dari apps ini,80 mb saya rasa sangat wajar dan layak untuk anda simpan pada gadget anda masing-masing.

Langkah Kedua

Setelah anda instal,silahkan lakukan pendaftaran jika belum mempunyai akun,atau anda bisa log in menggunakan akun g-mail atau FB jika berkenan.Khusus untuk anda yang melakukan daftar secara menual ( tidak menggunakan g-mail dan fb ) saya sarankan untuk mencatat nama akun dan paswordnya dan simpan dengan baik.

Ini berguna jika suatu saat anda harus melakukan log in kembali,anda tidak kebingungan harus mengisi id dan pasword anda disana.Setelah berhasil melakukan pendaftaran,langkah selanjutnya adalah :

Langkah Ketiga

Untuk tahapan ini saya anggap anda sudah berhasil melakukan aktivasi akun dan sudah bisa masuk kedalam menu utama,silahkan lakukan setting dasar berupa ( nama,nama pengguna,tentang lokasi ) dan beberapa kolom yang harus anda isi.

Lalu bagaimana caranya menanam backlink pada aplikasi pinterest ini?

Pada saat anda melakukan settingan awal,silahkan gulir kabawah,nanti anda akan menemukan satu kolom berisi tulisan " situs website " pada kolom itulah silahkan tuliskan alamat situs utama anda,atau url nya.Secara otomatis anda sudah memasang baklink disana.Anda juga bisa menambahkanya lagi pada saat anda mengunggah sebuah gambar,pada kolom " deskripsi " silahkan tulisakan alamat website anda masing-masing.

Langkah Keempat

Setelah selesai melakukan seting awal atau pengaturan dasar,selanjutnya adalah bagaimana mulai mengunggah gambar atau fotonya,silahkan perhatikan gambar dibawah,kurang lebih tampilan berandanya akan seperti ini :


Cara-Menggunakan-Aplikasi-Pinterest

 

Bisa anda lihat pada gambar diatas,saya akan jelaskan satu persatu sesuai dengan yang saya beri lingkaran dan nomor.
  • Nomor 1 atau yang bertanda " plus " adalah tombol untuk anda melakukan share gambar,jadi anda hanya klik saja itu,nanti akan anda pop up untuk mulai memilih gambar,dan jangan lupa tuliskan juga deskripsinya,bisa anda tuliskan alamat website anda.
  • Nomor 2 adalah tombol untuk anda melakukan setting utama,baik untuk memperbaiki profil atau pengaturan lainya jika dikemudian hari anda merasa ada yang kurang disana.
  • Nomor 3 adalah tombol untuk anda membuat semacam " kategori " untuk gambar-gambar yang anda share,jika bertema teknologi silahkan buat papan " teknoligi " jika seputar kesehatan silahkan buat papan " kesehatan " sesuai dengan kategori gambar yang anda share saja.Jumlahnya bebas,saya sendiri hampir tedapat 5 papan dalam akun saya.
  • Nomor 4 terdapat 4 bagian disana yaitu :
  1.  Yang bergambar logo aplikasinya adalah halaman beranda anda.
  2.  Sebelahnya yang bergambar kompas adalah tombol untuk kalian mencari ide atau gambar jika anda kehabisan ide.
  3. Yang bertanda percakapan adalah tombol jika ada pemberitahuan apapun dan jika ada pesan masuk kedalam akun anda.
  4. Yang bergambar orang adalah tampilan profil anda.

TAMBAHAN

- Untuk memasukan link artikel postingan anda,anda cukup copy saja url postingan anda,kemudian masuk appsnya.Secara otomatis url postingan anda akan terlihat disana dan gambar-gambar yang berkaitan dengan itu akan ditampilkan.Selanjutnya hanya tinggal menentukan ingin memasukanya pada katogori yang mana sesuai keinginan anda saja.

- Diperlukan gambar-gambar yang menarik untuk bisa mengundang para pengunjung mengunjungi site anda.Jika dalam srtikel-artikel anda terlanjur tidak ada gambar yang menarik,anda bisa mengakalinya dengan membuat satu postingan dimana terdapat banyak gambar yang menarik,kemudian lakukan langkah diatas.

- Persiapkan gambar-gambar yang menarik seperti :
  • Gambar senjata api
  • Anime
  • Model-model dewasa
  • Hal menarik lainya yang menurut anda bisa mengundang pengunjung

Mungkin secara garis besarnya seperti itu,jika memang ada kekuranganya mohon dimaafkan.Jika anda mengikuti dengan benar langkah-langkah diatas,saya yakin sekarang anda sudah mengerti dan faham bagaimana menggunakanya.Silahkan gunakan untuk kepentingan anda masing-masing,jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tanyakan lewat kolom komentar.

Demikian pembahasan Cara Menggunakan Aplikasi Pinterest pada perangkat smartphone atau android.Semoga bisa sedikit membantu kalian jika merupakan pengguna baru untuk apps ini.Terimakasih sudah membaca,see uu.

2/26/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Menggunakan Aplikasi Pinterest di Android Dengan Mudah.

Jika komentar tidak terlihat,klik - perlihatkan semua komentar - dibawah,tunggu beberapa saat kemudian kembali ke halaman ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente