CARA MEMBELI BANYAK BARANG DI BUKALAPAK DENGAN MUDAH

CARA MEMBELI BANYAK BARANG BARANG DI BUKALAPAK yang benar supaya bisa memiliki barang yang di jual online di sana?inilah yang akan kita bahas.Karena kita bisa membeli banyak barang sekaligus tanpa harus repot repot keluar rumah.

Bagaimana langkah langkah belanja di bukalapak.com?Karena keamanan yang terjamin dan tidak memakan tenaga lah yang membuat mereka sangat tertarik untuk belanja secara online tetapi sayangnya banyak yang kebingungan ketika akan membeli barang di sana dan berikut saya jelaskan tata cara belanja online secara detail,semoga bisa membantu kesulitan kalian.


CARA BELANJA DI BUKALAPAK

Pertama tentu kalian harus masuk dulu ke situsnya,bisa lewat laptop atau android,kedua nya memiliki cara yang sama,jadi kalian tidak usah berfikiran kalau pakai android harus gimana,kalau laptop gimana,semuanya CARANYA SAMA.

Panduan bukalapak




CARA BELANJA DI BUKALAPAK

Saat sudah masuk situs nya,kalian tinggal ketik saja barang apa yang akan kalian beli di kolom pencarian,secara otomatis semua barang yang memiliki kata yang sama atau hampir sama akan di tampilkan.Jadi kalau kalian ketik " tas " akan muncul SEMUA jenis tas,dari tas sekolah,tas gunung,tas perempuan,pokoknya sangat lengkap.Bisa kalian lihat gambar di atas

  ( kalian tidak perlu daftarin akun kalau mau beli..kalau mau jual baru daftarin akun kalian )


CARA BELANJA DI BUKALAPAK

kalau sudah ketemu barangyang akan dibeli,klik saja tepat pada gambar barang tersebut.

  ( cari yang paling sesuai,,jangan buru buru pilihan ada banyak )


CARA BELANJA DI BUKALAPAK

kalau sudah mantep,,klik saja " beli sekarang " yang saya lingkari di gambar atas.Sekali lagi saya ingatkan,jangan tergesa gesa,karena ada banyak sekali barang dengan harga dan KONDISI yang berbeda beda.Kalian harus baca deskripsi barang secara detail supaya tidak kecewa di kemudian hari.


CARA BELANJA DI BUKALAPAK

Kemudian akan muncul form pengisian biodata,catatan!!!! " isi alamat selengkap mungkin " karena ini untuk membantu kurir barang menemukan rumah anda,,kalau alamat tidak jelas,,barang akan di kembalikan ke penjual,,lihat gambar atas

Bisa kalian tambahkan warna rumah,patokan gang,atau apapun yang fungsinya mempermudah kurir pengirim barang menemukan alamat rumah kalian.Semakin lengkap alamat,semakin cepat sampai barang di tangan kalian


CARA BELANJA DI BUKALAPAK


Akan muncul form pemilihan jasa kurir pengiriman,kalian mau pilih mana???pos,jne,jnt atau yang lain,sesuai keinginan saja.

- Taip jasa kurir memiliki tarif yang berbeda
- Pilihlah jasa kurir yang memiliki reputasi baik di kota anda

kolom catatan di bawahnya untuk pesan yang kalian ingin sampaikan ke penjual,bisa meminta bonus ke penjual,bisa meminta pejual membungkus nya dengan rapi,atau apapun pesan yang ingin kalian sampaikan ke penjual,silahkan di tulis di sana
kalau sudah semua,,klik " pilih metode pembayaran " yang warna merah itu lohh di kanan



CARA BELANJA DI BUKALAPAK

Cara belanja di bukalapak bayar di indomaret

akan muncul pop up seperti gambar di atas,di sini maksudnya..kalian itu di suruh milih,,kalian mau bayar nya pake apa????transfer kah,,buka dompet kah,,kartu kredit kah...SAYA SARANKAN LEWAT ALFAMART/INDOMART SAJA....gampang dan nggak ribet..

kalau sudah klik saja " lanjut "

kalian akan di beri angka atau huruf unik,,di catat atau di screenshot sajaa,,nomer itu fungsinya untuk pembayaran di alfamart/indomart...( bilang ke kasir mau bayar bukalapak ) otomatis kasir akan minta nomer booking nya,,,nomer itu yang di kasih,,,

kalau udah bayar,,ya tinggal nunggu email pemberitahuan,dan nunggu barang sampai deh

CATATAN SANGAT PENTING!!!! INBOK DULU PENJUAL,,TANYAKAN BARANG MASIH ADA APA TIDAK SEBELUM BELI,,KALAU BENAR2 MASIH,,BARU BELI......

Pada point inilah kalian bisa membeli beberapa barang atau banyak sampai puluhan jenis sesuai keinginan kalian.

Kalian tinggal menyimpanya pada keranjang belanja yang ada pada klom kanan atas,dan lajutkan memilih belanjaan yang lain.LAkukan sampai kalian merasa cukup.Dan baru setelah selesai " klik bayar ".

Cara belanja di bukalapak dengan transfer 

Cara nya hampir sama dengan cara di atas,beda nya nanti kalian nanti membayarnya lewat transfer bank.Kalaian akan di beri nomer rekening pihak toko online dan kalian di haruskan membayar nya lewat transfer.

Memang agak ribet apalagi kalau kalian belum memiliki ATM,itu sebabnya saya menyarankan kalian untuk membayarnya via indomart atau alfamart saja,lebih simpel dan praktis.

Cara menghubungi pelapak di buka lapak

Kalau kalian ada sesuatu yang ingin ditanyakan,mengenai pengiriman barang mengenai diskon atau apapun,kalian bisa klik pada kolom profil penjual.Nanti akan ada tulisan " pesan " silahkan klik dan tulis pesan kalian apa.

Kalau tidak kunjung di balas,jangan berkecil hati dulu,bisa jadi penjual sedang kehabisan kuota atau hp nya hilang atau ada suatu halangan,bersabarlah,kalau penjual yang baik saya yakin pasti akan di balas kok.

NO telp bukalapak


 1500 - 350

Cek status transaksi bukalapak

Kalian bisa melihat status pengiriman barang melalui aplikasi bukalapak jika kalian sudah instal di hp kalian.Tetapi kalian juga bisa cek secara manual di situs situs pengecekan resi SESUAI dengan jasa kurir yang kalian pilih.

Jika kalian memilih Pos Indonesia sebagai kurir,silahkan masukan kode resi yang di berikan penjual ke situs resmi Pos indonesia bagian cek resi.Jika kalian memilih JNE sebagai jasa kurir,silahkan masukan kode resi yang diberikan penjual ke situs resmi JNE bagian cek resi

Nomer resi akan otomatis di berikan pihak Bukalapak ketika sang penjual sudah mengirim barang,kalau nomer resi tidak kunjung kalian dapatkan,itu bukan salah toko onlinenya,tetapi penjual yang lama mengirimkan barangnya,ada baiknya kalian hubungi penjual sesuai cara di atas.

baca juga cara belanja di tokopedia,, di sini

Kelebihan belanja secara online

Inilah kenapa sebagian besar masyarakat beralih ke sistem belanja menggunakan cara online karena :
- Tidak memerlukan tenaga ( tinggal pencet hp saja )
- Tidak memeerlukan waktu yang lama
- Terdapat banyak pilihan barang tanpa harus jalan berkeliling toko
- Masih bisa nego haega dengan penjualnya

Kekurangan belanja secara online 

- Tidak bisa memegang barang ( terutama jika ingin mencobanya )
- Untuk jenis barang yang mempunyai " ukuran " terkadang tidak pas dengan badan
- Terkadang butuh waktu lama ( beberapa hari bahkan 1 minggu ) menunggu barang sampai

Tips memilih situs belanja online 

- Pilihlan situs belanja online yang menyediakan layanan " REKBER " jadi kalian tidak transfer uang langsung ke penjual,maksudnya : kalian tetap membayar dulu,tetapi uang di tahan pihak pemilik situs atau pemilik " rekber " dahulu.Dan ketika barang benar2 sampai di tangan kalian,uang baru di berikan ke penjual

- Hindari situs belanja abal - abal ( apalagi tidak ada rekber nya )
- Jangan transfer uang ke penjual jika kalian belum yakin penjual itu terpercaya!!!!

Bagaimana jika terjadi kesalahan saat barang diterima

Jika terjadi ketidak sesuaian  saat barang kalian terima,misalnya :
- Barang yang dikirim rusak
- Barang yang dikirim salah
- Barang yang dikirim kurang
- dsb

Itulah kenapa saya tekankan di atas " pilih situs belanja online yang memiliki rekber " kenapa??jika terjadi hal hal seperti di atas,kalian hanya tinggal komplain saja ke pihak " rekber ",nanti uang kalian akan di kembalikan,tetapi kalian harus memberikan bukti yang sebenarnya dan di haruskan mengirim balik barang tersebut.

Semoga artikel tentang cara belanja banyak barang di bukalapak yang benar di atas bisa membantu kalian saat akan belanja online.Terimakasih sudah membaca,kalau ada yang mau di tanyakan,silahkan tulis saja di komentar,see uuuu









 

8/06/2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk CARA MEMBELI BANYAK BARANG DI BUKALAPAK DENGAN MUDAH.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente