9 Daftar Toko Online yang Menggunakan REKBER ( AMAN )

Daftar situs toko jual beli online termurah serta aman karena menggunakan sistem rekber ( rekening bersama ) ini merupakan beberapa kumpulan website terbaik yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda yang mungkin ingin membeli barang via internet/Online shop.

Situs jual beli online yang aman untuk transaksi memang menjadi syarat utama yang harus anda cari jika ingin menggunakan media internet/Onlen Shop untuk berbelanja.Salah satunya adalah dengan menggunakan sistem REKBER.

Saya akan memberikan beberapa list untuk anda,toko online atau situs jual beli onlen mana sajakah yang sudah menyediakan fasilitas rekening bersama.supaya anda hanya tinggal memilihnya saja,mana yang paling sesuai.



Daftar Situs Jual Beli Online yang Sudah Pakai REKBER



daftar situs atau toko online yang sudah ada rekbernya



Situs Onlineshop merupakan sebuah aplikasi atau website yang dibuat untuk melakukan transaksi penjualan atau pembelian melalui media onlen atau internet.Jadi,pembeli dan penjual tidak perlu bertemu langsung untuk melakukan sebuah transaksi.


Kalau tidak bertemu langsung,rawan penipuan dong?

Memang terlihat seperti " sangat rawan " akan penipuan,tetapi dengan bantuan REKBER/Rekening Bersama,proses jual belinya akan menjadi semakin aman.Itulah kenapa,banyak website yang menggunakan sistem seperti itu.

Untuk anda yang belum mengerti atau mungkin ingin membaca informasi yang lebih lengkap mengenai rekening bersama ini,anda bisa membacanya di artikel saya yang lainya :

BACA :



Apakah jika sudah ada REK-BERnya sudah pasti aman?

Sebenarnya walaupun sudah ada rekening bersamanya,transaksi tidak bisa dijamin 100% aman,kenapa? Karena memang tidak ada sistem yang bisa menjamin keamanan sampai 100% dalam dunia bisnis onlen.

Tetapi paling tidak,bisa saya katakan kalau adanya rekening bersama,setidaknya bisa menjamin kemanan sampai 98%.Angka yang cukup untuk membuat siapapun merasa sedikit lega jika ingin belanja onlen.


Alasanya apa sehinga REK-BER sangat penting? Amanya dimana?

Jika anda sudah membaca artikel saya yang lain di ink yang saya berikan diatas,mungkin anda sudah mengerti dan bisa menjawab ini.

Sistem reke ning bersama bisa sangat penting dan bisa dikatakan sangat aman karena perputaran uang di kontrol oleh pihak ketiga.Sebelum transaksi disetujui oleh kedua belah pihak " sudah deal ",maka uangnya tidak akan diserahkan ke penjual.

Jadi,jika ada kendala atau keluhan dari kedua belah pihak,UANG masih aman dan tidak bisa dibawa kabur ( asalkan re-bernya tanggung jawab ) dan bukan rekening bersama yang abal-abal.

 

Website/Situs Onlineshop yang Menggunakan Rekber ( Rekening Bersama )


Situs Onlineshop atau toko jual beli online yang menggunakan fasilitas rekber ( rekening bersama )antara lain :

  • Bukalapak.com
Ini adalah salah satu marketplace onlen paling besar yang ada di indonesia.Dan sampai saat ini,website yang di dirikan oleh sdr. Ahmad Zacky beserta kedua kawanya ini menjadi top 5 unicorn yang ada di indonesia.

Tahukah anda,web ini awalnya di dirikan disebuah kamar kos? dan memiliki ide awal yang sangat sederhana,yaitu : siapapun boleh dan bisa berjualan tanpa harus memiliki modal dan sebuah tempat berjualan.

Tetapi walaupun sesederhana itu,toh pada akhirnya,website ini menjadi primadona di negara indonesia.

Selain prosedur belanja yang relatif mudah,kemananya juga sangat dijaga.Salah satu bentuk kemanan yang ada yaitu dengan adanya sitim rekening bersama seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

  • Tokopedia.com
Setali dua uang dengan bukalapak,tokopedia juga mengususng website yang bertema hampir sama.Marketplace ini lebih dahulu berjalan kurang lebih satu tahun sebelum bukalapak diluncurkan.

Pada awal kemunculanya,marketplace ini langsung menarik perhatian khalayak umum ( termasuk saya ).

Yang paling membuat saya kepincut waktu itu adalah adanya sistim rekening bersama yang menurut saya,ini adalah salah satu senajata pemungkas untuk menangkal para penipu onlen yang berkeliaran di luaran sana.

  • Lazada.com
Situs ini sedikit berbeda dengan kedua situs yang sudah saya jelaskan.Jika sebelumnya merupakan website yang menyediakan tempat untuk pedagang kenjual daganganya,di lazada ini,pihak lazadanya juga menjual barang atau produk mereka sendiri ( maksudnya dengan nama mereka,bukan buatan mereka yaa ).

Jadi,selain ada penjual,lazada juga menjual berbagai prosuk didalamnya.

Yang menjadi sedikit berbeda adalah,terkadang pengguna yang masih awam akan sedikit kedulitan dalam melakukan transaksi,dan bahkan sampai ada yang salah beli ( dikira penjualnya di indonesia,ternyata penjualnya ada di luar negeri ).

Yahh,memang e-commerce ini menjangkau berbagai negara sekaligus.Terang saja,pentolanya saja ALIBABA group.Memang aman sih bekanja di sini,tetapi terkadang ada beberapa problem yang membuat palangganya kecewa.

Jika anda ingin menggunakan ini,saya sarankan untuk mengecek,membaca dan memahami betul-betul proses transaksinya bagaimana.

  • Shopee.com
Akhir-akhir ini,marketplace ini menjadi sangat booming.Bukan hanya karena di endorse sama C.Ronaldo yaa.Tetapi memang dari segi promosinya juga gila-gilaan.

Selain itu,fasilitas rekening bersama yang ada didalamnya juga menambah keamanan dan kenyamanan bagi para pembelinya.

Hanya saja,ada beberapa kasus yang mengatakan bahwa refund dana dari pihak shopee sedikit lama.Jadi misalkan anda sudah terlanjur transfer tetapi barang tidak dikirim,maka dananya akan otomatis masuk rekening anda kembali,hanya saja agak sedikit lama.

  • Bli-Bli.com
Marketplace ini diprakarsai oleh sebuah perusahaan bernama PT Global Digital Niaga yang menurut data,ini merupakan sebuah perusahaan anak dari perusahaan ternama,yaitu PT DJARUM.

Sebagai situs yang memang dirancang untuk kemudahan berbelanja onlen,disini tidak terlalu berbeda dengan marketplace yang lainya.Hanya saja,bentuk promonya sedikit lebih banyak.Anda bisa cek di google atau langsung mengunduh aplikasinya jika memang penasaran.

Pembayaranyapun menggunakan rekening bersama dengan berbagai macam metode pembayaran yang diberikan sebagai pilihan kepada pembeli.

  • Jd.id
Dengan slogan mereka " DIJAMIN ORI ",marketplace ini mengusung tema berbelanja onlen dengan jaminan barang atau produk yang di jual didalamnya merupakan produk ori atau asli original.Bukan hanya rekebernya saja,tetapi keaslian produk juga dijamin oleh pihak JD.id.

Anda sebagai pembeli bisa melakukan komplain jika memang barang yang di jual ternyata palsu.Tetapi dengan keaslian produknya,otomatis akan berdampak dengan harganya yang relatif lebih tinggi.

Tetapi itu tidak masalah jika anda adalah pecinta produk original.

  • Ebay.com dan Amazon.com
Untuk kedua nama ini,sebenarnya jika anda sudah mengenal dunia onlenshop,pasti tidak akan asing lagi.Mungkin untuk anda yang belum atau baru pernah mendengarnya,maka akan saya jelaskan sedikit.

Kedua e-commerce ini isinya adalah penjual dari berbagai dunia.Jadi sangat cocok untuk anda yang ingin mencari produk luar negeri atau mungkin produk yang memang hanya dijual di luar negeri.

Hanya saja,jika anda belum terlalu mengerti,maka saya sarankan untuk menggunakan produk lokal seperti marketplace sebelumnya.Tetapi jika anda ingin mencobanya,silahkan,karena keduanya merupakan situs yang aman ( pastikan tau cara pembelianya yaa ).

List diatas adalah toko online terpercaya terbaik yang sangat aman untuk anda gunakan untuk berbelanja karena sudah menyediakan sistem rekening bersama didalamnya dan toko tersebut juga sudah saya ujicoba untuk menggunakanya ( kecuali 2 list terahir ) yang saya dapatkan datanya dari beberapa anggota group FB saya.

Anda bisa memilik diantara semua list yang saya berkan diatas sebagai tempat berbelanja yang sangat nyaman.


TAMBAHAN

Bagaimana alur atau proses belanja di situs-situs tersebut? Mungkin tampilanya akan berbeda antara sati toko onlin dengan yang lainya,TETAPI secara garis besar intinya sama saja,berikut prosesnya :
  • Akses websitenya ( ada yang harus membuat akun terlebih dahulu,ada yang tidak perlu )
  • Cari barang/produk yang anda cari
  • Lakukan pemilihan dengan cermat ( karena biasanya ada banyak barang yang anda inginkan tetapi harga dan kualitasnya berbeda )
  • Lakukan proses pemesanan/order
  • Lakukan pembayaran
  • Menunggu barang sampai
  • Selesai

Sangat mudah untuk dilakukan memang,hanya saja seperti yang saya katakan diawal,pilihlah website yang aman dan terpercaya yaa.

Semoga pembahasan tentang situs toko jual beli online yang aman dan menggunakan REKBER/Rekening Bersama diatas bisa membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see uu.

9/11/2019 - 2 komentar

Related Posts

2 komentar untuk 9 Daftar Toko Online yang Menggunakan REKBER ( AMAN ).

Maaf baru bisa online kembali,silahkan berkomentar jika komentar anda belum terbalas beberapa waktu yang lalu ( saya akan membantu menjawabnya ).


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.
Aquatic Essen Frambozen 9/14/2019

Terimakasih informasinya..

Balas Hapus
.
Puji Hartono 9/15/2019

sama-sama yaa

Balas Hapus