3 Cara Mendapatkan Freezer Ice Cream ( Walls,Aice,Campina )

Cara untuk mendapatkan freezer ice cream contohnya seperti es krim walls kemudian aice lalu campina atupun merk lainya bisa dilakukan dengan dua langkah.Bagi anda yang mungkin berkeinginan untuk menambah kulkas khusus ini,silahkan baca penjelasan saya dalam artikel kali ini.

Syarat atau persyaratan yang harus anda penuhi jika ingin mendapatkan freezer ice cream atau pendingin khusus es krim ini berlaku untuk hampir semua merk tidak hanya walls,aice atau campina saja.

Bahkan joyday dan merk lainya menggunakan proses atau prosedur yang hampir serupa.Penjelasan ini sangat cocok bagi anda yang ingin menambah variasi di tempat usaha atau toko anda.


Tatacara Mendapatkan Freezer Es Krim




cara supaya bisa dapat freezer es krim



Frezer atau pendingin ice cream adalah sebuah tempat khusus yang diperuntukan untuk menyimpan es krim agar supaya bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama.Hal ini sangat cocok untuk yang ingin berjualan es krim,karena bisa awet berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Jika tidak menggunakan tempat khusus ini,ketahanan ice cream bisa terganggu dan bisa merugikan usaha anda nantinya.

Perusahaan besar seperti WALLS,AICE,CAMPINA,JOYDAY dan sebagainya sangat mengerti betul kondisi ini,sehingga mereka memiliki sebuah kebijakan yang sangat menguntungkan bagi masyarakat yang berkeinginan untuk bekerja sama dalam penjualan.

Jadi,bagi anda yang berminat dan ingin menjual berbagai produk es krim diatas,anda tidak perlu khawatir atau risau bagaimana harus membeli tempat khusus itu yang notabene harganya lumayan mahal.


Loh,tidak beli alatnya? Lalu bagaimana caranya?

Yapz,anda tidak perlu untuk mengeluarkan uang untuk membeli tempat pendingin es ini,karena ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk bisa mendapatkan freezer es krim ini secara gratis atau cuma-cuma alias tidak bayar.

Untuk langkahnya ada 2,yaitu :


1. Menggunakan jalur kunjungan petugas


Prosedur yang pertama adalah menggunakan jalur kunjungan.Maksudnya begini :

Setiap perusahaan memiliki sebuah sistem untuk mengembangkan jaringan dagang mereka,salah satunya dengan menugaskan beberapa karyawan untuk melakukan pencarian titik baru atau kunjungan.

Jadi,petugas yang ditugaskan tersebut akan berkeliling wilayah ( sesuai wilayah masing-masing ) dan mencari toko atau warung yang sekiranya layak.

Jika menemukan toko atau warung yang sekiranya OK,maka petugas akan menawarkan sebuah kerjasama dengan si pemilik warung.Jika anda sudah ditawari kerjasama seperti ini,nantinya dari pihak perusahaan akan MEMINJAMKAN FREEZER untuk toko anda.

Anda hanya dibebankan uang untuk pengisian esnya saja.

TETAPI,ada beberapa kekurangan berkenaan dengan sistem seperti ini,apa saja kekuranganya?
  • Jika ada warung atau toko yang berkeinginan untuk bekerjasama,terkadang sangat lama dan tidak tau kapan akan didatangi petugas pencari titik tersebut
  • Petugas pencari toko malah mendatangi toko YANG TIDAK INGIN bekerjasama ( sudah didatangi dan ditawari malah tokonya menolak )

Jika anda memilih menggunakan jalur ini,memang akan memakan waktu dan mungkin malah tidak didatangi petugas sama sekali,padahal anda sangat ingin bekerjasama.

Jika kondisinya seperti itu,anda bisa menggunakan jalur yang kedua.


2. Mengajukan proposal langsung


Tenang saja,yang saya maksudkan proposal itu bukan seperti proposal orang mencari sponsor dan sebagainya yaa,tidak serumit itu.

Yang saya maksudkan proposal disini adalah " pengajuan izin " sederhana.Kenapa sederhana?

Karena memang jalur ini sangat sederhana,tidak seribet yang anda bayangkan.Anda cukup mendatangi kantor cabang merk es yang anda inginkan di kota atau wilayah anda.

Biasanya disetiap kabupaten atau karesidenan ada kantor pusatnya,Tugas anda hanya mencari kantornya saja ( bisa mencarinya di google atau bertanya pada toko yang ada pendinginya ).

Setelah anda menemukan alamat kantornya,silahkan datangi kantornya dengan membawa :
  • Fotokopi KK
  • Fotokopi KTP
Hanya itu saja ( mungkin beda perusahaan beda kabijakan ).Setelah itu,temui petugas di kantor cabang dan utarakan atau sampaikan maksud kedatangan anda.

Anda akan ditanyai beberapa pertanyaan untuk menilai toko atau warung anda layak atau tidak.Hanya seperti itu saja.

Jika proses pengajuanya di ACC,biasanya akan ada petugas untuk mengecek kondisi toko anda untuk memastikan saja kalau toko anda memang sesuai dengan standart perusahaan.Jika sudah sesuai,dalam kurun waktu 1 atau 2 minggu kedepan,akan da petugas yang mengirimkan pendingin/Frezernya ke toko anda.


Yang dimaksud TOKO/WARUNG yang layak itu seperti apa?

Beda perusahaan memang memiliki standart yang berbeda.Intinya tegangan listrik anda HARUS KUAT untuk dipasangkan alat pendingin ini,mungkin tegangan 950 KWH sudah cukup.Jika hanya 450 KWH biasanya akan sedikit susah di ACC.

Selain itu mengikuti kebijakan perusahaan saja.Untuk lebih jelasnya bisa anda tanyakan langsung ke kantor cabang yaa.


3. Melalui karyawan langsung


Bisa dibilang ini susah-susah gampang,kenapa?

Gampangnya itu karena anda bisa menyampaikan maksud anda ke karyawan langsung.Mungkin saja di daerah anda ada orang yang bekerja di perusahaan tersebut atau pas kebetulan anda menjupainya di jalan atau bertemu dengan karyawan perusahaan.

Anda bisa langsung mengatakan maksud anda kepada petugas ( titip pesan ) supaya nanti disampaikan ke pihak kantor untuk selanjutnya di proses.

Susahnya itu,biasanya orang yang anda " titipi " pesan terkadang lupa untuk menyampaikan ke petugas kantor,jadi permohonan anda tidak sampai ke petugas yang berwenang.

Walaupun seperti itu,langkah nomer tiga ini saya katakan yang paling mudah,pasalnya anda hanya tinggal titip pesan saja ke karyawan dan katakan bahwa toko/warung anda ingin bekerjasama.Setelah itu berikan alamat toko anda.

Jika pesan anda memang disampaikan,dalam beberapa hari kedepan akan ada petugas kantor yang datang untuk melakukan survey lokasi atau kelayakan toko.Setelah itu,petugas akan memberikan arahan bagaimana selanjutnya.


Yang paling efektif yang mana?

Jika boleh saya sarankan,gunakan JALUR NO 2 saja,karena anda akan lebih mantep dan lebih jelas mendengarkan langsung arahan dari orang kantornya.


Jika anda bingung dan ingin langkah mudahnya,silahkan lakukan langkah dibawah ini :

  • Telfon langsung kantor pusat
  • Tanyakan alamat kantor cabang di daerah anda
  • Katakan anda tau informasi ini dari website PUJIHARTONO.ID
  • Setelah mendapatkan alamat/nomor telefon,silahkan katakan maksud dan tujuan anda
  • Selesai

Adapun nomor kantor pusatnya sebagai berikut :

  • Kantor pusat aice 0800 188 288
  • Kantor pusat walls 0800 155 8000 atau 021 52 99 52 99
  • Kantor pusat campina 021 4600 973


BACA JUGA :

- Prosedur mendapatkan frezer AICE


Demikian penjelasan mengenai bagaimana tatacara untuk mendapatkan freezer es krim baik itu walls,aice,campina dan sebagainya.Semoga bisa membantu,see uu.
15 komentar

15 komentar untuk 3 Cara Mendapatkan Freezer Ice Cream ( Walls,Aice,Campina ).


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar

.
Unknown

Slmt siang pak. Saya minat jual 'es krim seru campina', utk daerah citra indah city jl raya cileungsi km23 kah bogor kemana saya mengajukan proposal? Thanks

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Kalau tidak salah cileungsi,depok itu masuk wilayang perwakilan parung/bogor.Anda bisa mencoba menanyakanya ke penjual es krim campina ( yang di warung ),tanyakan itu kantornya dimana,pasti tau karena sales tiap minggu datang untung mengirimkan barangnya.

Balas Hapus
.
RINA HOLIPAH

Waktu kmren kan ada yg datang ke warung ibu saya dari walls, dia mengajak bekerja samma persyaratannya cukup ktp dan langsung dia foto + no hp saya, apa itu termasuk penipuan atau tidak ya? Soalnya saya takut disalah gunakan ktp saya dan baru ke fikiran sekarang.

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Untuk memastikan itu benar atau tidak,biasanya akan ada/datang petugas untuk mengirimkan fresernya dan itu gratis.Jika dalam kurun waktu 1 sampai 2 minggu tidak ada kabar lagi,silahkan anda tanyakan atau laporkan ke pihak wals.Untuk ketakutan anda perihal " takut disalah gunakan ",anda tenang saja,karena tidak semudah itu melakukan penipuan dengan data seseorang.

Balas Hapus
.
Unknown

bs berkunjung ke warung sy dl ngga sy mau jualan es krim di sini mayoritasnya kebnykan anak2 dan sy mau pnjm fresernya sekalian

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Saya hanya bisa membantu jika anda berdomisili di daerah sragen dan solo saja.Selain wilayah itu silahkan anda hubungi kantor cabang terdekat di wilayah anda.

Balas Hapus
.
Unknown

selamat malam.saya minat jualan es cream walls..utk daerah kota blitar jawa timur..bagaimana syarat dan kententuan utk mengajukan proposal?terima kasih

Balas Hapus
.
Naura

Saya ingin kerjasama

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Sesuai yang saya tuliskan diatas Pak/Bu,silhkan datangi kantor cabang pemasaran dan bertemu petugas disana.Anda bisa mencari alamatnya di google atau bertanya kepada toko yang punya freser wals.

Balas Hapus
.
Unknown

Biyayannya brpa

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Biasanya untuk frezernya gratis/dipinjamkan.Tetapi ketika pengisian es,anda harus bayar sesuai dengan harga produk ( sekitar 1 sampai 2 juta ).

Balas Hapus
.
Unknown

Saya baru buka warung mau donk daftar

Balas Hapus
.
R Holla

saya ingin sekali mendapatkan frezer nya....karna maunbuka warung kelontong

Balas Hapus
.
Unknown

Siang pak, apakah freezer eskrim merk Ais di perjualbelikan ? Ada toko kelontong yang menjual barang-barang nya termasuk freezer eskrim merk Ais

Balas Hapus
.
Puji Hartono

Begini,freser itu sebenarnya friser biasa ( beli di perusahaan pembuat ) yang dikasih label atau merk tempelan AIS.Jadi jika ada friser yang dijual belikan,biasanya nanti STIKER aisnya harus dilepas.

Karena yang paling penting itu stiker MERK nya,kalau frisernya,AIS juga beli klontongan belum dikasih MERK atau tempelan.

Balas Hapus