3 Cara Mendapatkan Freezer Ice Cream ( Walls,Aice,Campina )

Cara untuk mendapatkan freezer ice cream contohnya seperti es krim walls kemudian aice lalu campina atupun merk lainya bisa dilakukan dengan dua langkah.Bagi anda yang mungkin berkeinginan untuk menambah kulkas khusus ini,silahkan baca penjelasan saya dalam artikel kali ini.

Syarat atau persyaratan yang harus anda penuhi jika ingin mendapatkan freezer ice cream atau pendingin khusus es krim ini berlaku untuk hampir semua merk tidak hanya walls,aice atau campina saja.

Bahkan joyday dan merk lainya menggunakan proses atau prosedur yang hampir serupa.Penjelasan ini sangat cocok bagi anda yang ingin menambah variasi di tempat usaha atau toko anda.


Tatacara Mendapatkan Freezer Es Krim




cara supaya bisa dapat freezer es krim



Frezer atau pendingin ice cream adalah sebuah tempat khusus yang diperuntukan untuk menyimpan es krim agar supaya bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama.Hal ini sangat cocok untuk yang ingin berjualan es krim,karena bisa awet berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Jika tidak menggunakan tempat khusus ini,ketahanan ice cream bisa terganggu dan bisa merugikan usaha anda nantinya.

Perusahaan besar seperti WALLS,AICE,CAMPINA,JOYDAY dan sebagainya sangat mengerti betul kondisi ini,sehingga mereka memiliki sebuah kebijakan yang sangat menguntungkan bagi masyarakat yang berkeinginan untuk bekerja sama dalam penjualan.

Jadi,bagi anda yang berminat dan ingin menjual berbagai produk es krim diatas,anda tidak perlu khawatir atau risau bagaimana harus membeli tempat khusus itu yang notabene harganya lumayan mahal.


Loh,tidak beli alatnya? Lalu bagaimana caranya?

Yapz,anda tidak perlu untuk mengeluarkan uang untuk membeli tempat pendingin es ini,karena ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk bisa mendapatkan freezer es krim ini secara gratis atau cuma-cuma alias tidak bayar.

Untuk langkahnya ada 2,yaitu :


1. Menggunakan jalur kunjungan petugas


Prosedur yang pertama adalah menggunakan jalur kunjungan.Maksudnya begini :

Setiap perusahaan memiliki sebuah sistem untuk mengembangkan jaringan dagang mereka,salah satunya dengan menugaskan beberapa karyawan untuk melakukan pencarian titik baru atau kunjungan.

Jadi,petugas yang ditugaskan tersebut akan berkeliling wilayah ( sesuai wilayah masing-masing ) dan mencari toko atau warung yang sekiranya layak.

Jika menemukan toko atau warung yang sekiranya OK,maka petugas akan menawarkan sebuah kerjasama dengan si pemilik warung.Jika anda sudah ditawari kerjasama seperti ini,nantinya dari pihak perusahaan akan MEMINJAMKAN FREEZER untuk toko anda.

Anda hanya dibebankan uang untuk pengisian esnya saja.

TETAPI,ada beberapa kekurangan berkenaan dengan sistem seperti ini,apa saja kekuranganya?
  • Jika ada warung atau toko yang berkeinginan untuk bekerjasama,terkadang sangat lama dan tidak tau kapan akan didatangi petugas pencari titik tersebut
  • Petugas pencari toko malah mendatangi toko YANG TIDAK INGIN bekerjasama ( sudah didatangi dan ditawari malah tokonya menolak )

Jika anda memilih menggunakan jalur ini,memang akan memakan waktu dan mungkin malah tidak didatangi petugas sama sekali,padahal anda sangat ingin bekerjasama.

Jika kondisinya seperti itu,anda bisa menggunakan jalur yang kedua.


2. Mengajukan proposal langsung


Tenang saja,yang saya maksudkan proposal itu bukan seperti proposal orang mencari sponsor dan sebagainya yaa,tidak serumit itu.

Yang saya maksudkan proposal disini adalah " pengajuan izin " sederhana.Kenapa sederhana?

Karena memang jalur ini sangat sederhana,tidak seribet yang anda bayangkan.Anda cukup mendatangi kantor cabang merk es yang anda inginkan di kota atau wilayah anda.

Biasanya disetiap kabupaten atau karesidenan ada kantor pusatnya,Tugas anda hanya mencari kantornya saja ( bisa mencarinya di google atau bertanya pada toko yang ada pendinginya ).

Setelah anda menemukan alamat kantornya,silahkan datangi kantornya dengan membawa :
  • Fotokopi KK
  • Fotokopi KTP
Hanya itu saja ( mungkin beda perusahaan beda kabijakan ).Setelah itu,temui petugas di kantor cabang dan utarakan atau sampaikan maksud kedatangan anda.

Anda akan ditanyai beberapa pertanyaan untuk menilai toko atau warung anda layak atau tidak.Hanya seperti itu saja.

Jika proses pengajuanya di ACC,biasanya akan ada petugas untuk mengecek kondisi toko anda untuk memastikan saja kalau toko anda memang sesuai dengan standart perusahaan.Jika sudah sesuai,dalam kurun waktu 1 atau 2 minggu kedepan,akan da petugas yang mengirimkan pendingin/Frezernya ke toko anda.


Yang dimaksud TOKO/WARUNG yang layak itu seperti apa?

Beda perusahaan memang memiliki standart yang berbeda.Intinya tegangan listrik anda HARUS KUAT untuk dipasangkan alat pendingin ini,mungkin tegangan 950 KWH sudah cukup.Jika hanya 450 KWH biasanya akan sedikit susah di ACC.

Selain itu mengikuti kebijakan perusahaan saja.Untuk lebih jelasnya bisa anda tanyakan langsung ke kantor cabang yaa.


3. Melalui karyawan langsung


Bisa dibilang ini susah-susah gampang,kenapa?

Gampangnya itu karena anda bisa menyampaikan maksud anda ke karyawan langsung.Mungkin saja di daerah anda ada orang yang bekerja di perusahaan tersebut atau pas kebetulan anda menjupainya di jalan atau bertemu dengan karyawan perusahaan.

Anda bisa langsung mengatakan maksud anda kepada petugas ( titip pesan ) supaya nanti disampaikan ke pihak kantor untuk selanjutnya di proses.

Susahnya itu,biasanya orang yang anda " titipi " pesan terkadang lupa untuk menyampaikan ke petugas kantor,jadi permohonan anda tidak sampai ke petugas yang berwenang.

Walaupun seperti itu,langkah nomer tiga ini saya katakan yang paling mudah,pasalnya anda hanya tinggal titip pesan saja ke karyawan dan katakan bahwa toko/warung anda ingin bekerjasama.Setelah itu berikan alamat toko anda.

Jika pesan anda memang disampaikan,dalam beberapa hari kedepan akan ada petugas kantor yang datang untuk melakukan survey lokasi atau kelayakan toko.Setelah itu,petugas akan memberikan arahan bagaimana selanjutnya.


Yang paling efektif yang mana?

Jika boleh saya sarankan,gunakan JALUR NO 2 saja,karena anda akan lebih mantep dan lebih jelas mendengarkan langsung arahan dari orang kantornya.


BACA JUGA :

- Prosedur mendapatkan frezer AICE


Demikian penjelasan mengenai bagaimana tatacara untuk mendapatkan freezer es krim baik itu walls,aice,campina dan sebagainya.Semoga bisa membantu,see uu.

9/22/2019 - tanpa komentar

Related Posts

0 komentar untuk 3 Cara Mendapatkan Freezer Ice Cream ( Walls,Aice,Campina ).

Maaf baru bisa online kembali,silahkan berkomentar jika komentar anda belum terbalas beberapa waktu yang lalu ( saya akan membantu menjawabnya ).


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar