Alur Pendaftaran BKK SMKN 5 Bekasi Sampai Kerja

BKK SMKN 5 Bekasi adalah penyedia lowongan kerja untuk para pencari pekerjaan dengan cara daftar atau mendaftar yang sangat mudah serta alur proses pendaftaran yang bisa dikatakan cukup transparan.Anda bisa mendaftarkan diri anda secara online dan manual atau datang langsung jika ingin menjadi member di sekolah tersebut.

Tatacara pendaftaran di BKK SMKN 5 Kota bekasi ini harus anda lakukan sesuai dengan prosedur supaya anda bisa terdaftar menjadi member dan bisa mengikuti tes jika ada sebuah llowongan di PT atau perusahaan disana.Silahkan ikuti panduan yang akan saya berikan untuk anda dibawah ini.



Alur Pendaftaran di BKK SMKN 5 Kota Bekasi dari Awal sampai Diterima Bekerja




Di kota bekasi ada banyak sekali BKK penyalur kerja tempat untuk anda,dimana anda bisa mendaftar untuk bisa memperoleh kesempatan mengikuti tes psikotes jika ada sebuah lowongan pekerjaan dari sebuah perusahaan.Salah satunya adalah BKK sekolah SMKN 5 Bekasi ini.

Anda bisa mendaftarkan diri anda sebagai member disana untuk bisa mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi calon karyawan.Anda bisa menggunakan 2 opsi,yaitu datang langsung atau menggunakan sistem online mereka.


Jika menggunakan cara datang langsung

Untuk anda uang ingin mendaftarkan diri dengan cara mendatangi langsung sekolah ini,ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan,antara lain :

- Pakaian yang digunakan :
  • Memakai sepatu
  • Memakai celana panjang sopan
  • Memakai kemeja sopan

- Berkas yang perlu dibawa
  • Ijasah
  • SKHUN
  • KTP
  • SKCK
  • Kartu Kuning
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Paklaring kerja/sertifikat ( jika ada )
  • Transkrip Nilai 

- Uang untuk biaya pendaftaranya

Untuk berapa biaya daftar menjadi member di BKK smk ini,saya kurang faham untuk sekarang.Tahun 2010 lalu saat saya merantau di bekasi,biayanya masih 20 ribu untuk besar harganya.


Jika menggunakan sistem online

Jika anda ingin lebih praktis lagi,anda bisa menggunakan internet untuk pendaftaranya.Untuk langkah-langkah dan tatacarany adalah sebagai berikut :


1. Buka Alamat Websitenya


Pertama anda perlu untuk membuka alamat web resmi sekolah tersebut,yaitu : https://bkk-smkn5kotabekasi.com

Akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini :


lowongan-di-bkk-smkn-5-bekasi


Silahkan klik " lowongan " pada bagian pojok kanan atas dan anda akan dibawa ke sebuah halaman dimana akan ada daftar nama-nama perusahaan yang sedang membuka lowongan disana.Jika tampilanya kosong ( seperti gambar atas ) itu berarti BELUM ADA LOWONGAN.

Jika ada lowongan,tampilah halaman websitenya akan seperti ini :


cara-daftar-bkk-smkn-5-bekasi


Tampilan halaman jika ada lowongan akan seperti gambar diatas.


2. Daftarkan Diri Anda dan Isi Biodata


Silahkan anda cari dan pilih,manakah perusahaan yang persyaratanya sesuai dan masuk dengan diri anda.Jika sudah ketemu yang pas,silahkan klik " DAFTAR ".Maka tampilan halaman akan seperti ini :


daftar-bkk-smkn-2-bekasi


Isikan semua data-data anda dengan benar kemudian klik " kirim ".


3. Download dan Cetak/Print Bukti Pendaftaran


Setelah anda klik " KIRIM ",maka anda akan dibawa ke sebuah halaman untuk mendownload bukti pendaftaran tersebut.Silahkan download buktinya dan simpan pada telepon anda.

Setelah itu,silahkan anda cetak atau print filenya kemudian simpan baik-baik jangan sampai hilang.


4. Verifikasi Kepesertaan


Selanjutnya,anda harus mendatangi sekolahnya untuk melakukan verifikasi data.Sebenarnya ini adalah proses " PEMBAYARAN " saja,karena jika anda tidak membayar,walaupu sudah terdaftar di websitenya,anda tetap tidak boleh mengikuti sikotesnya.

Silahkan menuju sekolah dan temui pihak BKKnya,serahkan bukti pendafttaran yang sudah anda print sebelumnya dan pertugas akan memproses lebih lanjut data anda.


5. Mengikuti Tes Seleksi


Setelah anda resmi menjadi member disana,anda akan diperbolehkan mengikuti psikotest di perusahaan yang sedang membuka lowongan nantinya.Proses seleksinya terdiri dari beberapa tahapan,antara lain :
  • Psikotes awal
  • Psikotes lanjutan
  • Wawancara/interview
  • Medical chek up
  • Training/uji coba bekerja di PT
  • TTD kontrak ( tanda tangan kontrak )

Pada serangkaian tahapan ini,jika anda berhasil melaluinya dengan baik,anda akan diterima bekerja di perusahaan yang anda daftar.Dan untuk membantu anda,silahkan baca beberapa serikel saya yang lain :

Baca Juga :

- Psikotes matematika yang sering keluar saat seleksi karyawan

- Download soal-soal latihan psikotes dan cara menjawabnya

- Cara mengerjakan tes kreapelin/pauli/tes koran dengan grafik yang bagus

- Download kunci jawaban tes gambar 8 kotak ( gambar wartegg )


Demikian pembahasan bagaimana cara daftar dan alur pendaftaran di BKK SMKN 2 Kota Bekasi dari awal sampai akhir.Semoga bisa membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see uu.
3 komentar

3 komentar untuk Alur Pendaftaran BKK SMKN 5 Bekasi Sampai Kerja.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar

.
Cindy Kusumawati

Untuk psikotesnya ada apa aja ya?

Balas Hapus
.
Puji Hartono

sikotes umum ya,matematika dasar,gambar,kraepelin.

Balas Hapus
.
Unknown

saya masih bingung kak soal koran yang dari kanan ke kiri

Balas Hapus