Cara Bermain Game di Laptop/PC Menggunakan Stik PS2

Cara untuk bisa bermain game di laptop atau PC menggunakan stik ps2 atau joystik anda bisa memakai bantuan aplikasi expadder sebagai apps pihak ke3.Dengan bantuan aplikasi ini,anda bisa dengan leluasa memainkan permainan kesukaan anda dengan joystik tanpa repot lagi.

Tatacara bermain game pada laptop atau PC menggunakan bantuan aplikasi expadder sangat mudah silakukan dan sangat aman.Anda hanya perlu mempunyai aplikasinya dan drivernya saja pada perangkat anda,dan saya sudah sediakan keduanya dalam artikel ini.



Bermain Game/Permainan di Laptop/PC Dengan Stik PS2/Joystik




cara-bermain-game-di-laptop-dengan-stik-ps



Laptop merupakan sebuah perangkat keras yang memang dirancang untuk bisa menjalankan berbagai aplikasi sesuai dengan spek yang dimiliki,termasuk memainkan sebauh permainan atau game.Jika anda seorang gamer dan memiliki sebuah PC,saya sangat yakin dalam perangkat anda tersebut ada beberapa permainan yang sering anda mainkan.


Keuntungan bermain game dengan laptop/PC :

Bukan tanpa alasan seseorang lebih suka memainkan permainan kesukaanya menggunakan perangkat keras ini.Ada beberapa kelebihan dan keuntungan yang diberikan jika menggunakan perangkat keras yang satu ini,antara lain :

  1. Lebih praktis ( bisa dibawa kemana-mana )
  2. Tidak perlu menunggu giliran dan mencari tempat yang masih kosong
  3. Bisa memainkanya dimana saja
  4. Suasana lebihn nyaman,karena tidak terganggu oleh orang lain

Dan masih banyak lagi hal yang membuat orang lebih menyukai memainkan permainan menggunakan perangkat keras ini,walaupun tidak semuanya seperti itu.


Kerugian bermain game dengan laptop/PC :

Tetapi disamping hal positif,ada beberapa point negatif dalam penggunaanya,antara lain :

  1. Rawan tidak kejahatan ( perampasan ) jika anda senang meminkanya diluar ruangan
  2. Agak sedikit kurang greget,karena hanya menggunakan keyboard saja untuk navigasinya ( tidak semua orang seperti ini )

Untuk anda yang terbiasa bermain game menggunakan joystik,mungkin sedikit kurang puas jika memainkan sebuah permainan tetapi navugasinya hanya mengandalkan keyboard saja.Jika anda merasa demikian,berikut saya berikan langkahnya supaya anda bisa memainkan permainan kesukaan anda di PC memaki sebuah stik PS2 atau Joystik.

Tatacara Bermain Game/Permainan di Laptop Supaya Bisa Menggunakan Stik PS2 atau Joystik


Untuk bisa melakukanya,ada beberapa aplikasi yang perlu anda miliki dan beberapa hal yang perlu anda lakukan,antara lain :


1. Instal Driver Untuk Stik PSnya


Yang perlu anda persiapkan pertama kali adalah driver untuk stiknya.Karena tanpa driver,stik tidak akan bekerja jika anda hanya mencolokanya saja pada port usb.Instal dulu drivernya,baru stik PSnya bisa terdeteksi.

Untuk drivernya,bisa anda ambil -----> Di sini <------

Setelah anda menginstalnya,silahkan coba colokan USB stiknya,sekarang stik PSnya sudah terseteksi bukan? selanjutnya adalah :

2. Download dan Instal Aplikasi Expadder


Setelah Drivernya siap dan sudah anda test,Langkah selanjutnya adalah dengan mendownload aplikasi expadder baik untuk windows 7,8 ataupun 10 dan untuk versi 32 bit atau 64 bit terlebih dahulu.

Anda bisa mendapatkanya -----> Di sini <-----


3.Lakukan Setting Pada Expaddernya


Setelah anda memiliki semua software yang dibutuhkan,sekarang waktunya untuk melakukan setting atau pengaturan terhadapat aplikasi expaddernya.Saya akan jelaskan sedikit :

Tampilan expaddernya nanti adalah sebuah tampilan GAMBAR STIK DENGAN TOMBOL KOSONG did tiap-tiap tombolnya.Jadi anda diharuskan untuk mengisi kolom kosong tersebut.Gunanya untuk apa? supaya sistem bisa menjalankanya dengan baik.



cara-setting-expadder



Contohnya begini :

Dalam permainan yang akan anda mainkan,keyboard ENTER fungsinya adalah menembak,Lalu pada STIK PS yang akan anda gunakan nanti,menembak akan anda letakan pada tombol yang mana? jika anda ingin meletakanya pada tombol KOTAK,silahkan isi kolom kosong SIMBOL KOTAK dengan ENTER.


Dengan melakukan langkah - langkah diatas,sekarang anda sudah bisa memainkan semua permainan  yang anda kehendaki dan tentunya sekarang anda sudah bisa menggunakan joystik.Jadi berasa main di rental PS,tetapi menggunakan laptop/PC.

Demikian pembahasan tentang bagaimana cara agar supaya bisa bermain game di laptop atau PC menggunakan stik ps2 atau joystik.Semoga bisa membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see uu.


Tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Bermain Game di Laptop/PC Menggunakan Stik PS2 .


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar