Jadwal Ujian EPS-Topik Korea Juli 2018 Semarang dan Jakarta

Untuk pengumuman jadwal ujian EPS-Topik korea dengan sisitem CBT yang diadakan mulai bulan juli 2018 diselenggarkan di 2 tempat yaitu semarang dan jakarta.Jadi jika anda sedang mencari pengumuman atau info daftar nama-nama peserta yang berhak mengikuti dan lolos seleksi ini,silahkan disimak baik-baik artikel ini.

Daftar nama orang yang berhak mengikuti test ini akan saya berikan lengkap dalam bentuk pdf,jadi jika anda sebelumnya sudah melakukan verifikasi ulang dan sudah mendapatkan kartu ujian,ada baiknya anda lihat apakah nama anda tercantum dalam daftarnya atau tidak.



Pengumuman Jadwal dan Info Ujian EPS-Topik Dengan Sistem CBT Korea Juli 2018 Semarang dan Jakarta




eps-topik-korea-2018-semarang-dan-jakarta



Pengertian eps-topik CBT adalah sistem seleksi dengan mengerjakan soal menggunakan komputer langsung tanpa harus mengisi lembar jawab pada kertas dan setelah selesai mengerjakan,nilai akan langsung keluar apakah lulus atau gagal.

Sitem seleksi dengan model ini memang baru pertama kali diadakan oleh BNP2TKI pada tahun 2018 ini.Tetapi menurut kabar,tahun-tahun berikutnya akan kembali lagi menggunakan sistem lama yaitu mengisi lembar jawaban pada kertas seperti tahun-tahun sebelumnya,kita nantikan saja keputusan resminya nanti.


Daftar nama yang berhak mengikuti test EPSS TOPIC 2018


Untuk peserta yang boleh ikut ujianya dibagi menjadi 2 " tim " karena memang pelaksanaanya diadakan di 2 tempat yang berbeda,yaitu:





Silahkan disimpan,kemudian untuk cara mengecek namanya,akan saya tuliskan lengkap di bagian bawah artikel ini.Silahkan dicermati baik-baik.


Kapan diadakan ujian eps topik 2018 dan dimana tempatnya?


Setelah dilaksanakanya proses verifikasi pendaftaran pada tanggal 10 s.d 16 april 2018 di daerah yang telah ditunjuk,bagi peserta yang lolos proses tersebut berhak meengikuti test yang berlokasi di 2 tempat yaitu :

a. BP3TKI SEMARANG


Jl. Kalipepe III/64,pudak payung,seemarang,jawa tengah 50236.
b. KITCC Cirasas Jakarta

Jl. Pengantin Ali No. 71 Ciracas,jakarta timur,DKI Jakarta ( dekat dengan terminal kampung rambutan ) Belakang BP3TKI Ciracas - Jakarta Timur.


Alur proses saat di lokasi test korea bagaimana?


Sebelumnya,untuk jaga-jaga,jauh hari silahkan lakukan survey tempatnya terlebih dahulu.Ini bertujuan supaya anda hafal jalanya,karena sangat tidak lucu jika anda sampai telat dan gagal mengikuti test gara-gara salah jalan.

Kemudian nanti anda sebelum melaksanakanya,kurang lebih alurnya seperti ini :

a. Sebelum masuk ruangan,akan dilakukan scan sidik jari anda.Jadi jangan coba-coba menggunakan cara curang ( joki ) karena ini tidak akan berguna.Malah akan menyusahkan anda sendiri nantinya.

b. Datang 1 jam sebelum prosesnya.Jika sampai terlambat,anda tidak akan diperbolehkan mengikutinya.Ini kenapa saya sarankan lakukan survey tempatnya terlebih dahulu.

c. Diwajibkan untuk membawa :
  • Kartu ujian ( kertas kuning yang diberikan saat verifikasi tempo hari )
  • Paspor ( ini untuk yang menggunakanya saat verifikasi,jika tidak ya berarti tidak perlu )
  • Semua dokumen yang dirasa penting ( untuk menghindari hal buruk ) seperti KTP,Ijasah,dll


d. Pakaian yang digunakan adalah baju yang memiliki kerah dan bersepatu

e. Dilarang keluar ruangan saat waktu test ( termasuk ke kemar kecil )

f. Tidak boleh menggunakn alat komunikasi apapun tanpa terkecuali

Kurang lebih seperti itu alurnya.untuk cara mengerjakan komputernya bagaimana,akan dijelaskan panitia sebelum proses dimulai.


Bagaimana cara mengecek nama di file PDFnya?


Mungkin ada yang bertanya,kok nama saya tidak muncul dan keluar saat pengecekan nama?
ini ada 2 kemungkinan :
  1. Anda salah melakukan caranya
  2. Ada kesalahan teknis dari pusat 


Untuk penyebab yang pertama,langkah yang benar seperti ini :
  1. Setelah anda simpan filenya diatas,buka dengan aplikasi PDF di HP saja yang mudah
  2. Setelah muncul deretan nama,anda bisa ketikan nama anda DENGAN CARA DIBALIK!!
    pada gambar " kaca pembesar " di kanan atas aplikasi pembaca PDF anda
  3. Maksudnya,jika nama asli anda Puji Hartono,sillahkan ketik terbalik menjadi Hartono Puji
  4. Silahkan tunggu proses pencarianya,
  5. Selesai
  6. Lihat jadwalnya kapan,lihat dan bisa anda screenshoot supaya tidak lupa


Karena mungkin banyak NAMA YANG SAMA,anda bisa lakukan pencarian dengan mengetik nomor test peserta atau dengan nomor NIK ( KTP ) anda.Saya sarankan gunakan nomer KTP saja,karena satu indonesia ini,nomer KTP tidak akan ada yang sama.


Nama tetap tidak tampil dalam daftar


Ini terjadi dan menimpa teman satu LPK dengan saya,dimana nama beliau tidak keluar dan tidak muncul padahal sudah mendapatkan kartu ujian atau sudah sukses melakukan proses verifikasi data tempo hari.

untuk anda yang mengalami ini,saya tidak bisa membantu banyak selain daripada mengirimkan E-MAIL ke pusat BNP2TKI atau menelpon mereka dan beritahukan permasalahan anda ini.Selanjutnya mungkin kedepanya,kesalahan seperti ini tidak terulang kembali ya.


Semoga pembahasan tentang jadwal ujian eps-topik CBT korea bulan juli di semarang dan jakarta yang dimulai bulan juli ini bisa membantu anda yang sedang mencari informasi ini.Terimakasih telah membaca,semoga membantu,see uu.
Tanpa komentar

0 komentar untuk Jadwal Ujian EPS-Topik Korea Juli 2018 Semarang dan Jakarta.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar