Solusi Lupa Email Facebook atau Email Utama Fb Dinonaktifkan

Solusi atau cara mnengatasi lupa email facebook atau mungkin emailnya yang digunakan untuk mendaftar dulu sudah dinonaktifkan.Email utama fb yang biasanya mengalami masalah seperti ini adalah yahoo,tetapi gmailpun kemungkinan bisa mengalaminya.

Untuk anda yang lupa email facebook dan bingung bagaimana cara mengatasinya,anda bisa menghapus atau menggantinya dengan akun mail yang baru.Langkah ini juga bisa digunakan untuk anda yang mengalami masalah e-mail utama yang untuk mendatfar dulu sudah dinonaktifkan.


Lupa Email Utama Facebook dan E-Mail Sudah Dinonaktifkan




solusi dan cara mengatasi lupa email facebook atau mungkin email utama sudah dinonaktifkan



Ketika anda ingin membuat akun facebook,hal utama yang digunakan adalah email atau nomor telepon untuk mendaftar bukan? Setelah itu,anda membuat pasword untuk log in dan barulah bisa memiliki account dan bisa bersosial media disana.

Ada beberapa masalah yang sangat sering terjadi untuk para pengguna media sosial ini,antara lain :
  • Lupa pasword
  • Email tidak ingat
  • Nomor telepon untuk daftar sudah tidak aktif
Saya sangat yakin sekali,banyak para pengguna media sosial ini yang mengalami salah satu dari ke3 masalah diatas,atau bahkan mungkin ke 3 masalah itu terjadi sekaligus.


Penyebabnya bisa lupa itu apa?

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang melupakan atau tidak ingat 3 point penting dari aplikasi fb diatas.Tetapi yang paling sering menimbulkan masalah ini adalah :
  • Ketika seseorang sudah memiliki akun,mereka lupa untuk menuliskan alamat email,nomot telepon dan pasword di kertas untuk back up data
Jadi,setelah mereka sudah bisa login di hp android,ya sudah,selanjutnya mereka hanya tinggal klik aplikasi dan akan masuk secara otomatis ( tinggal pakai saja ).

1 minggu,1 bulan dan mungkin bertahun-tahun seperti itu,sampai akhirnya mereka ( dengan alasan apapun ) harus mengistal ulang aplikasinya.Disinilah awal mula masalah terjadi :

" Waduhhh,emailnya dulu apaan yaa? Waduhh paswordnya apaan yaa? Wahh nomor yang dulu sudah hilang dan tidak aktif,dan lebih parahnya,ketika anda mencoba membuka email itu,bemmm..ternyata sudah dinonaktifkan pihak penyedia.

Seperti itu kan? Tenang saja,kita bahas semuanya disini.Silahkan ikuti panduanya.


Cara Mengatasi Lupa Email Utama FB atau Emailnya Sudah Dinonaktifkan


Untuk melakukan tahapan-tahapanya,saya harapkan anda HARUS MASIH HAFALL KATA SANDI yang anda gunakan untuk log in.Jika anda lupa kata sandinya,silahkan lakukan upaya untuk mengubahnya dengan pasword yang baru.

Ada 2 langkah yang bisa anda lakukan,yaitu :
  1. Menggantinya dengan e-mail yang baru
  2. Menambahkan nomor telepon terbaru untuk proses Log In nantinya

Untuk langkah nomor 1,TIDAK SAYA SARANKAN,kenapa? karena sampai saat ini masih banyak sekali yang mengalami,kode konfirmasi tidak masuk ke alamat email yang baru ditambahkan sebagai pengganti.Dan jalan keluar untuk itu,sampai sekarang belum ada titik terang.
Jadi saya langsung menggunakan opsi ke2 saja,langkahnya sebagai berikut :
  1. Masuk akun FB anda
  2. Klik " pengaturan " atau " setting "
  3. Klik " informasi pribadi " atau " private information "
  4. Akan terlihat deretan informasi seperti : nama,alamat emaill,dll
  5. Silahkan anda klik " edit " PADA BAGIAN NOMOR TELEPON
  6. Klik " tambahkan nomor telepon "
  7. isikan nomor telepon yang anda gunakan ( HARUS YANG SELALU AKTIF dan JANGAN SAMPAI ANDA GANTI NOMOR )
  8. Secara otomatis,sistem akan mengirimkan KODE konfirmasi ke nomor telepo baru anda
  9. isikan kode kedalam kolom kosong yang tersedia
  10. Klik " konfirmasi "
  11. Selesai

Sekarang nomor telepon yang baru sudah terpasang dan terverivikasi.lalu langkah selanjut apa? langkah selanjutnya adalah : ANDA HARUS HAPUS NOMOR TELEPON LAMA dan jadikan nomor telepon yang baru anda daftarkan sebagai nomor telepon utama,caranya adalah sebagai berikut :
  1. Masuk menu " setting " atau " pengaturan "
  2. Pilih " informasi pribadi "
  3. Klik " edit " pada bagian NOMOR TELEPON
  4. Akan terlihat 2 nomor telepon disana ( 1 nomor lama,1 lagi nomor baru )
  5. Klik " hapus " pada NOMOR LAMA
  6. Isikan pasword anda
  7. Selesai

Sekarang prosesnya sedah selesai.Anda sudah bebas dari e-mail lama yang nonaktif,karena mulai sekarang,anda LOG IN MENGGUNAKAN NOMOR TELEPON SAJA,tidak perlu menggunakan emailnya.

INILAH HAL TERPENTING!!

E-mail dan nomor telepon adalah hal paling penting untuk proses login FBnya.Jika anda melupakanya,lakukan hal apapun untuk mendapatkan aksesnya kembali.

Jika anda kekeh ingin mengganti emailnya dengan yang baru,silahkan ikuti panduan berikut :



Cara Mengatasi Lupa Pasword FB


Untuk anda yang hanya lupa passwordnya saja,langkahnya sangat-sangat sederhana.Tetapi,anda wajib tau dan hafal emailnya atau nomor telepon yang anda gunakan untuk mendaftar,harus dalam keadaan masih aktif atau masih digunakan yaa ( baik emailnya ataupun nomor HPnya ).


Kenapa emailnya atau nomor teleponya harus masih aktif?

Karena,pihak FB akan mengirimkan " KODE UNIK " untuk memperbaiki paswod anda melalui SALAH SATU media diatas.Kalau sudah tidak dipakai,ya gimana pihak FB akan mengirimkan kode tersebut? Jadi pastikan salah satu dari kedua point itu masih aktid fan digunakan.

Untuk langkahnya sebagai berikut :
  • Silahkan lakukan login
  • Anda harus mengisi email/nomot telepon dan paswrod bukan?
  • Silahkan isikan emailnya atau nonor telepon anda
  • Klik " Lupa Kata Sandi "
  • Akan muncul halaman kosong
  • Isikan : E-MAIL/Nomor telepon ( pilih salah satu saja )
  • Klik " kirim "

- Jika anda memilih E-MAIL sebagai media pemulihan kata sandi,anda akan mendapatkan email dimana terdapat LINK yang bisa anda KLIK untuk menuju halaman bantuan ( silahkan klik dan ikuti saja alurnya )

- Jika anda memilih nomor telepon sebagai pemulihan akun,anda akan mendapatkan kode unik yang harus anda isikan kedalam kolom kosong yang tersedia pada halaman masuk FBnya

Jika kode 6 digit tidak masuk,silahkan baca artikel berikut :



APAPUN MASALAH KETIKA TIDAK BISA LOGIN,ANDA WAJIB DAN HARUS TAU E-MAIL ATAU NOMOR TELEPON YANG DIGUNAKAN PADA AKUN ANDA


Jadi,anda harus mencari cara bagimana untuk bisa mendapatkan 2 point tersebut.Anda bisa mencoba pada panduan ini ataua mungkin mencari pada artikel saya yang lainya.Ketik saja apa yang anda cari pada kolom " search " sebelah kanan atas website ini.


Demikain pembahasan tentang bagaimana langkah untuk mengatasi email yahoo utama FB atau facebook yang sudah dinonaktifkan atau sudah dihapus permanent oleh penyedia layanan.Semoga bisa membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see,uu.
Tanpa komentar

0 komentar untuk Solusi Lupa Email Facebook atau Email Utama Fb Dinonaktifkan.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar