Advertisement

Kisi-Kisi Tes Psikotes PT Denso Indonesia LENGKAP!

Kisi-kisi tes psikotes pt denso indonesia ada beberapa tahapan mulai dari test fisik kemudian matematika dasar yang didalamnya terdapat soal-soal yang harus anda kerjakan jika ingin lolos dalam ujian seleksinya.Proses rescruitment perusahaan ini biasanya menggunakan sistem online untuk daftar jika anda berkeinginan untuk mendaftar kaerja disana.

Kisi-kisi psikotes pt denso indonesia jawa barat ini merupakan kumpulan informasi yang bisa saya dapatkan dari beberapa teman yang sudah pernah pengalaman mengikuti tahapan seleksi disana.Anda bisa menggunakan informasi ini untuk mempersiapkan diri menghadapai proses seleksi yang terbilang cukup ketat itu.


Kisi-Kisi Soal Psikotes PT Denso Indonesia




kisi-kisi soal tes psikotes pt denso indonesia lengkap


Pt Denso itu produksi apa? Lokasinya dimana? 

Perusahaan ini adalah perusahaan yang bekerjasama dengan Astra Internasional yang bergerak dibidang manufactur otomotif.Hal ini menjadikan perusahaan ini memiliki gaji untuk karyawanya lumayan tinggi karena perusahaan otomotif adalah golongan I untuk urutan perusahaan dengan gaji tertinggi.

Perusahaan ini memproduksi berbagai macam produk otomotif seperti :
  • Radiator
  • Filter
  • Spare Plug
  • Magnet Mesin
  • Dll
Perusahaan ini memiliki 4 cabang berikut dengan perusahaan tersebut,cabanya antara lain :
  • Denso Indonesia
  • Denso Sales 
  • Hammaden
  • Td Automotive

Lokasi perusahaan yang sering sekali membuka lowongan kerja dan banyak dikirimi lamaran pekerjaan adalah :
  • Pt Denso Factory 1 : Jl Gaya Motor I no 6 di daerah sunter II wilayah tanjung priok Jakarta
  • Factory 2 : Jl Kalimantan daerah MM 2100 Cikarang
  • Factory 3 : Jl Selayar di daerah MM2100

Jika anda sebelumnya sudah melamar dan mendapatkan panggilan,proses seleksi dan contoh soal psikotesnya antara lain seperti ini :


1. Test Fisik


Test fisiknya bagaimana? Apa yang dilakukan? Dimana lokasinya?

Biasanya,lokasi berlangsungnya test fisik denso adalah di lapangan persikasi bekasi.Tetapi semua tergantung HRDnya saja mau dimana,biasanya disanalah tempat anda semua melakukan test fisiknya.

Tetapi sebelum test fisik berlangsung,biasanya akan dilakukan pengukuran tinggi badan.Anda tidak perlu takut jika tinggi badan anda memang sudah sesuai dengan kriteria.Yang banyak GAGAL adalah mereka yang tingginya tidak sesuai kriteria.

Untuk ktiteria tinggi badan,cowok atau laki-laki adalah 165 cm minimal ( paling pendek segitu ).Sedangkan untuk cewek atau wanita,tinggi minimalnya adalah 155 cm.

Anda akan diperintahkan untuk membawa pakaian " untuk olahraga " dan membawa air munum nanti.Setalah sampai disana,anda semua akan di instruksikan untuk memutari atau berlari mengitari lapangan tersebut sebanyak 3 kali.

Jika anda sudah melakukanya,pengumumumanya akan diberitahukan lewat SMS atau telepon,ada juga yang mengatakan bahwa pengumuman kelulusanya langsung.Semua tergantung kebijakan dari HRD saja.Jika anda dinyatakan lolos,biasanya selang 1 atau 2 hari baru dilakukan tahapan selanjutnya.

Mas,apakah banyak yang gagal? Gagalnya kenapa?

Memang untuk tahapan pertama ini banyak yang gagal karena menggunakan sistem gugur.Maksudnya adalah : Jika anda tidak lolos tahapan itu,anda tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya tanpa " AKUMULASI NILAI " terlebih dahulu.

Mereka yang GAGAL itu kebanyakan " KURANG TINGGI BADAN " dan tidak kuat lari atau fisiknya lemah,ada pula yang pingsan.Jadi sedikit tips n trik supaya anda bisa lolos tahapan fisik ini adalah :
  • Pastikan TINGGI BADAN anda sesuai kriteria ( jika tidak,berjuang saja,toh rezeki TUHAN yang atur,ya kan?
  • Siapkan fisik dengan baik ( minumlah vitamin atau sejenisnya untuk menjaga kondisi badan anda tetap VIT selama proses berlangsung )
  • Saat berlari ( jika bisa dan tidak dilarang ) masukan GULA JAWA/GULA AREN kedalam mulut anda,karena hal ini akan sedikit membantu anda untuk terhindar dari dehidrasi


2. Test Matematika


Inilah momok paling menakutkan untuk sebagian pelamar kerja.Tenang saja,saya akan berikan sedikit bocoran untuk anda.Bentuk soal matematika yang keluar saat psikotes pt denso indonesia adalah : 20 Soal essay atau isian yang harus anda kerjakan tanpa pilihan ganda.

Tips dan trik untuk mengerjakan soal ini adalah :

  • Usahakan anda mengerjakanya LENGKAP DENGAN RUMUS/CORET-CORETAN langkah mengerjakanya,kenapa?
Karena hal ini akan membuat dan membuktikan bahwa anda memang benar-benar mengerjakanya sendiri tanpa mencontek orang lain.Hanya itu saja triknya,kalau jawaban harus benar semua,itu bukan trik,tapi kewajiban yaa,he.

Bentuk soalnya bagaimana? 


- Matematika Dasar

Yang keluar itu seperti : Pecahan desimal,jarak ( meter,kilometer ),dan berat ( kilogram,ons,gram ).

- Matematika Luas Bangun datar dan Ruang

Soalnya seperti : luas persegi,persegi panjang,luas balok,luas trapesium dll.

- Matematika Deret Angka

Inilah yang paling sulit,kenapa? Karena pengerjaanya paling lama dengan rumus yang sedikit rumit.Untuk anda yang belum pernah mendengat soal ini,silahkan lihat contoh dibawah :


kisi-kisi denso






Untuk mengerjakan bentuk soal seperti ini,anda harus mencari 2 pokok atau intinya terlebih dahulu,yaitu :

  • Pola pasanganya
  • Rumus tersembunyinya

Jika anda ingin mengetahui cara rinci untuk mengerjakan bentuk soal matematika deret angka tersebut,silahkan anda belajar pada artikel saya yang lain :

BACA :



Ketiga bentuk soal itulah yang akan dirangkum menjadi 20 soal yang harus anda kerjakan.Jika anda ingin belajar lebih mendalam lagi perihal psikotest perusahaan yang lebih luas,silahkan pelajari yang ini :

BACA :



3. Test Ketrampilan/Konsentrasi/Ketangkasan


Dalam tahapan ini,anda semua akan diberikan beberapa benda untuk : DITATA sesuai dengan instruksi.Benda yang diberikan adalah :
  • Kotak-kotak balok
  • Satu dek kartu remi

Benda-benda itulah yang harus anda tata sesuai dengan instruksinya.Instruksinya bagaimana? Diatata seperti apa?

Hal ini " SESUKA HATI HRD " saja,jadi dalam hal ini,anda tidak perlu menghafalkan tatacara menatanya,hanya untuk pengetahuan anda saja,takutnya nanti instruksinya berbeda.Untuk instruksi yang sebelumnya adalah seperti ini :

- Benda-benda tersebut harus anda TATA didalam sebuah kotak atau tempat khusus yang sudah HRD sediakan.Contohnya untuk kartu reminya : Gambar AS SEKOP dibagian atas,AS HATI dibagian bawah,Keriting dibagian kiri dan wajik dibagian kanan.

Sekali saya tekankan : SEMUA INI BISA BERUBAH SEWAKTU-WAKTU,INI SEMUA HANYA UNTUK SUPAYA ANDA LEBIH SIAP SAJA!.


TAMBAHAN

- Saat daftar online,kenapa saya tidak bisa upload foto?

Itu tidak masalah,karena memang dari website pusatnya tidak bisa.Jadi anda tidak perlu khawatir.Masa iya,settingan dari perusahaan seperti itu tetapi menjadi masalah nantinya,itu namanya perusahaanya ngawur dalam proses perecruitanya.

- Panggilanya lama atau tidak? Kok saya sudah daftar online tidak ada kabar lagi?

Itu semua tergantung kebutuhan perusahaan dan " benar tidaknya anda melakukan proses pendaftaran online.Jika semua benar,berarti hanya tinggal menunggu saja

- Boleh pakai kacamata tidak?

Setahu saya boleh,anda hanya perlu melihat BROSUR LOWONGANya saja,kalau memang tertulis " DILARANG " berarti tidak perlu mendaftar,jika tidak ada larangan seperti itu,DAFTAR SAJA,HAJAR SAJAAA,hehe.


Demikian pembahasan tentang kisi-kisi soal tes psikotes di PT Denso Indonesia Cikarang jawa barat.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.

12/06/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Kisi-Kisi Tes Psikotes PT Denso Indonesia LENGKAP!.

Jika komentar anda tidak kunjung saya balas ( mohon maaf ) mungkin saya sedang ada keperluan.Silahkan tinggalkan email atau telepon di kolom komentar + pertanyaan anda.Saya akan balas ke alamat tersebut,terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Kumpulan Soal Psikotes Kerja dan Jawabanya

Soal Tes Psikotes Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja