4 Situs atau Website Lowongan Kerja Resmi Milik Pemerintah

Saya akan berikan daftar situs atau website lowongan kerja yang resmi milik pemerintah indonesia yang mungkin bisa berguna untuk mencari pekerjaan via online bagi anda supaya lebih mudah dalam cari-cari loker terbaru saat ini.List nama-nama web yang dikelola langsung oleh pemerintah alis legal dan terpercaya.

Daftar nama situs atau website resmi pemerintah yang akans saya berikan hanya untuk membantu anda dalam mempermudah mendapatkan informasi lowongan kerja saja.Tidak ada maksud lain untuk itu.Silahkan anda cermati baik-baik supaya info ini bisa anda fahami dengan baik pula.


Situs Loker Pemerintah yang Resmi



situs-lowongan-kerja-pemerintah


Pemerintah indonesia memiliki banyak sekali website yang mereka kelola dengan tujuan untuk memudahkan anda para pencari pekerjaan supaya lebih mudah mandaftarkan diri jika berminat menjadi salah satu pekerja pemerintahan.

Hal ini dilakukan dengan berbagai tujuan,salah satunya adalah mencegah maraknya penipuan yang marak terjadi yang mengatasnamakan dinas pemerintahan.Dengan data ini,saya juga berharap,anda bisa terhindar dari praktek penipuan yang berkedok pemanggilan kerjaan yang mengatasnamakan dinas pemerintahan.


Keuntungan

Kelebihan yang bisa anda daptkan ketika melamar kerja menggunakan web resminya pemerintah antara lain :
  • Aman dan terhindar dari penipuan
  • Proses seleksinya jelas
  • Posisi yang diberikan " tidak main-main "
  • Jika anda diterima,anda bisa menjadi PNS 

Kekurangan

Tetapi ada 1 kekuranganya,yaitu :
  • Loker yang dibuka lewat website ini SANGAT JARANG ( Kadang 1 tahun sekali,bahkan bisa lebih lama ) 

Berikut daftar atau list nama-nama situs loker milik pemerintah yang resmi,antara lain :


1. KAI ( Kereta Api Indonesia ) Recruitment


Yang pertama adalah web kepunyaan perusahaan transportasi darat yang sangat familiar,yaitu : Kereta Api Indonesia.Saya sangat yakin bahwa anda pasti tahu perusahaan ini.Jika anda berminat untuk mendaftar,anda bisa masuk ke alamat berikut : https://recruitment.kai.id/

Didalam web tersebut,ada beberapa kolom yang tersedia,salah satunya adalah kolom : LOWONGAN TERBARU di perusahaan ini.Hanya saja anda " diwajibkan " untuk melakukan registrasi pendaftran terlebih dahulu jika ingin mendaftarkan diri disana.

Baca :



Untuk tampilan halamanya kurang lebih seperti ini :


situs-loker-resmi-pemerintah



2. SSCN.BKN


Yang kedua adalah web yang digunakan pemerinatahan untuk melakukan recruitment calon pegawai negri sipil ( CPNS ).Web ini terintegrasikan dengan berbagai web/Lembaga pemerintahan lainya.Jadi,ketika di sebuah lembaga pemerintahan sedang membuka loker,proses pendaftaranya menggunakan web ini.

Pada tahun 2017 dan 2018 ini sedang ada pembukaan CPNS,dan mereka-mereka yang ingin mendaftar diharuskan melakukan proses registrasi dan lainya menggunakan website ini.Untuk anda yang berminat,berikut alamat web nya : https://sscn.bkn.go.id/

Kurang lebih tampilanya seperti ini :


website-lowongan-pekerjaan-milik-pemerintah


Adapun lembaga terkait yang berpusat pada web ini ketika ada loker antara lain :
  • Kemenlu
  • Kemenhan
  • Kemenkumham
  • Kemenkeu
  • Kemendagri
  • Kemenhub
  • Kemendikbud
  • Menkominfo

dan masih banyak lagi,kurang lebih sekitar 74 instansi atau kementrian yang membuka loker dengan pusat pendaftaran menggukakan web ini.

Baca :



3. BNP2TKI


Yang ketiga adalah web yang dikelola oleh lembaga panyalur tenaga kerja indonesia ( BNP2TKI ).Didalam web ini,anda bisa mencari berbagai loker yang dikhususkan untuk anda yang ingin bekerja di luar negri atau menjadi CTKI.

Untuk anda yang berminat,anda bisa masuk ke alamat ini : http://www.bnp2tki.go.id/

Beberapa negara yang paling populer di web ini antara lain :
  • Korea
  • Jepang
  • Australia

Negara tersebut sangat banyak peminatnya,karena selain gajinya besar,prosesnya juga jelas dan aman jika menggunakan perantara BNP2TKI.


4. PLN Persero Recruitment


Selanjutnya adalah web yang bisa anda gunakan jika tertarik untuk bekerja di dinas Perusahaan Listrik Negara ini.Jika anda berminat,silakan masuk ke alamat web berikut : https://rekrutmen.pln.co.id/

Kurang lebih tampilanya akan seperti ini :


web-loker-pemerintah


Pada bagian kanan ( yang saya tandai ) adalah menu dimana anda bisa melakukan log in.Tetapi anda HARUS REGUSTRASI terlebih dahulu jika ingin log in dan mendaftarkan diri.Jika belum teregistrasi,anda tidak akan bisa masuk ke web tersebut.


Dengan menggunakan data diatas,saya harapkan anda akan lebih berhati-hati ketika menerima informasi loker yang tidak jelas asal usulnya.Silahkan anda baca juga :



Demikian pembahasan tentang daftar nama situs atau websute lowongan pekerjaan yang resmi dikelola oleh pemerintah indonesia.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.
Tanpa komentar

0 komentar untuk 4 Situs atau Website Lowongan Kerja Resmi Milik Pemerintah.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar