HOSTINGER : Penyedia Hosting Murah dengan Fitur Lengkap Terbaik

Jika anda sedang bingung mencari penyedia layanan hosting yang murah tetapi memiliki fitur yang lengkap dan bisa dikatakan merupakan jasa hostingan terbaikyang terpercaya,mungkin hostinger adalah pillihan yang bagus untuk anda.Karena,kualitas dari sebuag website sangat terpengaruh oleh hostingnya itu sendiri.

Hosting yang bagus dan terbaik merupakan pondasi yang sangat penting jika anda ingin membuat sebuah website yang profesional.Jika anda salah dan sembarangan dalam memilih penyedia hostingnya,bukan tidak mungkin web anda akan kalah bersaing dengan web yang lain ( silahkan coba kalau tidak percaya :).



Hosting Murah dengan Fitur Terlengkap



hosting-dengan-fitur-terlengkap-tapi-murah



Apa itu Hosting?

Ini adalah sebuah tempat untuk " bernaung " bagi website anda.Jadi,domain dan website yang anda kelola,harus berada di dalam sebuah hostingan ( ini menurut bahasa saya ) mohon maaf jika bahasanya seperti ini.Saya hanya menyederhanakanya saja,supaya anda yang baru mengenalnya,tidak salah menafsirkan bahwa : hostingan adalah kontrakan rumah :).


Apa itu SSL ( Secure Socet Layer )?

Ini adalah sebuah bentuk pengamanan untuk website dan juga sebagai tanda bahwa website tersebut terlindungi dan aman.

Pernahkah anda membuka sebuah situs,dan mendapati peringatan seperti ini ?

YOUR CONNECTION IS NOT SECURE

Ini adalah akibat dari tidak digunakanya SSL dalam website tersebut.lalu hubunganya apa dengan kata " penting digunakan "?

Sederhana saja,jika website anda adalah sebuah website dimana didalamnya ada transaksi,baik berupa uang atau data pribadi,wajib menggunakan SSL.Jika pengunjung website anda mendapati notifikasi " NOT SECURE " seperti diatas,mereka akan tidak percaya lagi dengan website anda.Bisa-bisa bisnis anda akan ditinggalkan pelanggan hanya karena masalah penggunaan SSL.


Akibat Salah Memilih Hostingan

Saya ingin bercerita sedikit pengalaman pahit dalam hal ini.Beberapa bulan yang lalu,mungkin sekitar bulan januari,saya mendapatkan sebuah bacaan di timeline media yang saya gunakan.Disana ada sebuah iklan tentang hostingan yang murah.

Inilah awal mula " kekecewaan saya ".Saya melakukian 1 kesalahan fatal,yaitu : tidak mengecek terlebih dahulu kredibilitas dari layanan itu.Jadi jika anda ingin menggunakan layanan hostingan apapun itu,hal utama yang perlu anda lakukan dalah mengecek performa dan kualitas dari layanan itu.

Mungkin karena saya sangat tergiur dengan harganya ( yang katanya gratis karena sedang promo ) jadi tanpa ambil pusing,saya langsung sikat saja.Memang benar " GRATIS " alias tidak ada biaya sepeserpun yang keluar dari kantong saya.

Tahukah anda apa yang terjadi?

Hanya berselang 3 bulan,website yang ingin saya kelola sudah banyak sekali MASALAH.Mulai dari seringnya " DOWN " kemudian kurangnya respon pihak maintenence dan masih banyak lagi hal yang saya sayangkan.

Palayanan bantuanya juga sangat lambat.Kemudian saya browsing kesana-kemari dan bertanya kepada senior-senior,dan benar saja : tempat saya menyewa jasa hostinganya itu " abal-abal ".Kecewa pasti,menyesal ada,tapi mau bagiamana lagi,semuanya sudah terlanjur.

Kemudian saya cari-cari,layanan mana yang sekiranya memiliki fitur yang bagus dan lengkap tetapi harganya murah,dan akhirnya saya menemukan 1 penyedia yang cukup memuaskan,yaitu :


-----> HOSTINGER <-----



Jika anda berminat juga menggunakanya,anda bisa masuk di situs resmi mereka,yaitu : 

https://www.hostinger.co.id/beli-ssl


Jika anda sudah lama berkecimpung di dunia website,mungkin tidak akan asing lagi dengan nama penyedia layanan ini.tetapi jika anda masih baru dan belum terlalu mengerti,akan saya jelaskan sedikit.

Memangnya,apa saja keunggulan dari layanan ini?


biaya-di-hostinger


1. Disk Space dan Bandwitdh Unlimited 


Selain disk spce yang diberikan 1.000 mb yang unlimited,bandwitdh yang mereka sediakan juga unlimited loh.Jadi anda tidak perlu khawatir jika akan membangun sebuah website komersil dengan membutuhkan banyak ruang.


2. Domain Gratis


Jika anda menggunakan hostingan ini,anda akan mendapatkan " nama domain gratis " yang bisa anda manfaatkan.Pilihanya juga ada banyak,jadi anda bebas untuk mengexplore nama domain yang akan anda guanakan untuk menunjang kelangsungan website anda.


3. Kemudahan penggunaan Cpanel,PHP,MySQL,dan FTP


Penggunaan fitur seperti Cpanel dan kawan-kawanya itu juga sangat mudah.Jika ada kesulitan,pihak penyedianya juga sangat welcome untuk membantu anda.Jadi anda tidak perlu khawatir jika mengalami masalah atau kesulitan nantinya.


4. Menggunakan Sistem SSD


SSD atau kepanjangan dari " Solid State Drive " adalah ruang penyimpanan yang lebih " TERBARU " dibandingkan pendahulunya,yaitu HDD.Ditambah dengan penggunaan RAM hingga 24 GB,kecepatan aksesnya tentu tidak perlu diragukan lagi.Jika masih kurang,layanan ini juga menggunakan INTEL XEON sebagai tambahan dalam memberikan pelayanan maksimal untuk anda.


5. Banyak Pilihan Paket 


Ada banyak sekali pilihan paket yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.Jadi anda tidak perlu lagi bingung dalam memilih paket yang sesuai dengan website yang anda kelola.Adapun pilihan paketnya adalah sebagai berikut :

a. Paket Single dengan harga : 9.900/bln
  • Dapat 1 Website
  • Dapat 1 Email
  • Bandwidth hinggan 1.000 GB
  • Procesing Power sebanyak 1x

b. Paket Premium dengan harga : 19.989/bln
  • Jumlah websitenya unlimited
  • Akun emailnya unlimited
  • Bandwidthnya unlimited
  • Procesing powernya 2x
  • Dapat back up berkala setiap minggu

c. Paket Bisnis dengan harga : 33.589/bln
  • Semua yang ada di paket PREMIUM anda dapatkan di paket ini
  • Backupnya setiap hari
  • Dapat sertifikat SSL GRATIS
  • Procesing powernya 4x


6. Pusat Bantuan STANBY 24 Jam 


Anda juga mendapatkan layanan dari pusat bantuanya selama 24 jam non-stop dan setiap hari.Jadi tidak ada lagi istilah hari libur dan jam buka.Begitu ada masalah,langsung informasikan,dan mereka akan membantu permasalahan anda.


7. Dapat Jaminan Uang Kembali ( GARANSI )


Masih belum selesai.Anda juga mendapatkan garansi uang kembali selama 30 hari jika pelayanan atau fiturnya tidak sesuai dengan apa yang mereka tawarkan ( tentunya dengan ketentuan yang berlaku ).


8. Selama 4 Tahun Berturut-turut Sebagai Hostingan Terbaik


Tahukah anda,jika layanan ini mendapatkan gellar sebagai tempat penyewaan hossting terbaik selama 4 tahun berturut-turut? Saya rasa dengan penilaian seperti ini,sudah sangat membantu anda dalam menilai situs ini yaa.


AFFILIASI



Apa itu affiliate/affiliasi? Secara sederhana,program ini adalah sebuah cara yang dilakukan oleh pihak pemberi affiliasi kepada para penerima affiliasi dengan pembagian hasil sesuai kesepakatan.

Intinya,anda memasang " banner " situs yang memberikan anda program ini didalam website anda.Jika ada yang menggunakan situs pemberi affiliasi yang bersumber dari website anda,anda akan mendapatkan uang ( Mirip google adsen lah ).

Dan ternyata,selain penyewaan hostingan,didalam situs HOSTINGER terdapat opsi ini.Jadi selain anda bisa menyewa atau membeli SSL,anda masih bisa berkesempatan mendapatkan uang dari program affiliate yang mereka tawarkan.

Jika anda tertarik,berikut langkah mendaftar atau bergabung dengan program affiliasi dari hostingernya :
  • Masuk ke halaman utama
  • Pilih " program affiliasi "
  • Isikan nama anda,email anda dan paswordnya ( paswordnya bebas dan jangan gunakan pasword yang sudah anda gunakan untuk media lain )
  • Anda akan menerima email untuk aktifasi,silahkan klik " tautan " yang ada didalam email tersebut
  • Masuk Cpanel
  • Pilih " affiliasi "
  • Akan ada beberapa opsi,jika anda ingin mendaoatkan link refferal ( link yang jika ada orang lain menggunakanya untuk masuk HOSTINGERnya,anda akan mendapatkan imbalan,silahkan pilih " menu informasi "
  • Jika anda hanya ingin mendapatkan kode iklan HTMLnya saja,pilih " BANNER "
  • Pilihlah banner sesuai kebutuhan anda
  • Dapatkan kode HTMLnya
  • Pasang di website anda
  • Selesai

Anda bisa menggunakan 2 opsi sekaligus,yaitu " link referal dan kode HTML banner.Semuanya tergantung dari kemampuan adna mengolah 2 opsi tersebut.Jika anda pintar mengolahnya,anda akan mendapatkan sumber penghasilan dari 2 opsi itu.Sangat menarik bukan?.


Cloud Hosting



Ini adalah fitur terbaru yang ada di layanan ini.Fitur ini sangat perlu dan sangat dibutuhkan terutama untuk anda yang ingin terjun di dunia bisnis online.Kenapa demikian? karena sebuah bisnis online sangatlah banyak informasi atau file yang harus dijaga dengan baik karena menyangkut dengan benda paling menarik dimuka bumi,yaitu : UANG :).

Jadi jika anda adalah pebisnis online,sangat tepat jika menggunakan layanan ini karena sudah tersedianya fitur " CLOUD " didalamnya.Ada beberapa manfaat dari fitur ini,antara lain :


1. Jika digunakan sebagai media menyimpan,fitur ini sangat praktis


Walaupun kegiatan didalam website bisnis online sangat " bernilai tinggi ",tentunya juga tidak harus membuat website anda jadi sulit dalam proses penyimpananya.Dengan fitur ini,walaupun didalam website anda banyak kegiatan penting,penggunaanya juga sangat praktis tanpa mengurangi keamanan dari bisnis yang anda kelola.


2. Sangat Hemat Biaya


Setelah anda mendapatkan akses penyimpanan yang sangat praktis,anda juga masih diberikan keistimewaan jika menggunakan fitur ini.uang yang harus anda keluarkan akan lebih sedikit.Contohnya : jika website yang anda kelola harus berganti kepemilikan,uang yang perlu anda keluarkjan mungkin tidak sedikit.Dengan bantuan dari fitur ini,uang yang anda keluarkan akan lebih hemat.


3. Mudah Dikelola dan Diakses


Selain dari 2 hal diatas,kemudahan dalam mengelelola website anda juga harus menjadi bahan pertimbangan.Fitur ini membuat website anda akan sangat mudah untuk diakses dengan jaringan internet dimanapun dan kapanpun anda inginkan.


4. Hemat Waktu Hemat Tenaga


Jika anda memahami 3 hal diatas,anda akan bisa menghemat waktiu dan tenaga anda.Walaupun anda sedang berbisnis,tidak perlu juga harus menghabiskan waktu berlama-lama mengurus bisnis anda.Dengan sisa waktu yang ada,anda masih bisa berkumpul dengan keluarga tanpa harus meninggalkan bisnis yang anda kelola.Sangat luar biasa bukan?.


Langkah Penggunaan


Setelah anda melihat sedikit reviewnya dan mungkin tertarik untuk menggunakanya.Silahkan ikuti tutorial dibawah ini :
  • Tentukan anda ingin menggunakan layanan apa ( membuat website,menyewa hosting,membeli domain murah,VPS hostingg,atau mungkin ingin menggunakan cloud hostingnya )
  • Setelah anda menentukan pilihan,pilih apa yang ingin anda lakukan di bagian atas situs hostingernya
  • Jika anda pilih " web hostingg terbaik " klik tulisan " beli sekarang "
  • Jika anda pilih,opsi cloud,klik " mulai sekarang "
  • Jika anda pilih,VPS hostingnya,klik " mulai sekarang "
  • Jika anda pilih opsi domain murah,isikan nama domain yang anda inginkan,pilih EXTENSINYA,ingin menggunakan .id/.com/.co.id atau yang lainya ( pilihan extensi ada dibagian bawah )
  • Jika anda pilih opsi website buildernya ( membuat website disana ),klik " buat website sekarang "
  • Apapun fitur yang ingin anda guanakan,ikuti langkahnya step by step
  • Selesai

Jadi intinya,didalam layanan HOSTINGER ini,ada banyak sekali fitur yang tersedia,bahkan jika anda ingin membeli SSL juga bisa.Seperti yang saya katakan di judul artikel ini,bahwa ini adalah situs layanan yang sangat lengkap.


Metode Pembayaran



Bagaimana cara pembayaran disana? 

Model pembayaran di hostingernya bisa menggunakan 3 cara,yaitu :
  • Menggunakan paypal
  • Menggunakan kartu kredit
  • Menggunakan transfer bank

Mungkin opsi paypal dan kartu kredit adalah opsi yang sedikit " ribet " untuk digunakan.Buat saat membayarnya,tetapi saat pembuatan akun paypal dan pambuatan kartu kreditnya.tetapi pihak penyedia sudah memberikan kemudahan lain,dimana anda bisa membayarnya dengan menggunakan bank transfer.

Jika anda tidak memiliki rekening bank,anda bisa menggunakan rekening orang lain,entah itu meminjam saudara atau teman kemudian anda ganti uang mereka dengan uang kontan.Hal ini jauh lebih mudah daripada anda harus meminjam uang kepada pemilik kartu kredit atau paypal.

Untuk pembayaran menggunakan transfer bank,berikut langkahnya :
  • Setelah anda menerima e-mail konfirmasi akun,klik tautanya
  • Anda akan dibawa ke sebuah halaman dengan notifikasi " registrasi hampir selesai "
  • Scrol ke bagian bawah,akan terlihat jumlah uang yang harus anda transferkan,klik " bayar sekarang "
  • Anda akan dibawa ke halaman invoice,dimana didalam halam tersebut terdapat " nomor invoice " dengan format seperti ini : HID.......
  • Scrol ke bagian bawah,disana ada pilihan " bank transfer " pilih saja itu
  • Anda akan dibawa ke halaman dimana anda harus transfer ke rekening bank tertentu
  • Pilih ingin trasfer menggunakan rekening bank apa ( jika anda ingin BRI,ya trasferlah ke nomor rekening mereka yang BRI )
  • Setelah melakukan trasfer,lakukan KONFIRMASI

Untuk melakukan konfirmasi pembayaran via trasfer bank,langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Masuk ke halaman konfirmasi pembayaran di :  https://www.hostinger.co.id/konfirmasi-pembayaran
  • Isikan kolom-kolom kosong yang ada disana 
  • Upload bukti trasfernya ( bisa berupa foto struk trasfer,atau foto di layar ATMnya
  • Isi semua,termasuk kolom " catatan " jangan sampai ada yang kosong
  • Ceklis/Klik " i am not a robot "
  • Isi captcha dengan benar
  • Klik " konfirmasi sekarang "
  • Selesai

Beberapa waktu kemudian,anda akan menerima email dari layanan ini yang memberitahukan bahwa semuanya sudah beres.

Ini adalah metode pembayaran yang paling banyak digunakan,karena selain lebih " umum ",langkahnya juga tidak terlalu rumit.


Apakah bisa menggunakan jenis pembayaran lain selain tersebut diatas?

Tidak bisa.Jadi jika anda menginginkan pembayaran yang lebih simple seperti via pulsa,itu tidak bisa dilakukan.Bahkan sepengetahuan saya,tidak ada layanan hostingan yang bisa menggunakan sistem pembayaran yang seperti itu.Jadi fahami ini supaya anda tidak perlu menanyakan hal seperti ini kapada pihak penyedia.


Apakah layanan disini benar-benar bagus?

Menurut pengalaman saya pribadi,layanan ini sangat memuaskan.Sampai sekarang tidak ada masalah yang saya hadapi selama menggunakan layanan disini.Tetapi anda juga tidak boleh berfikir " ada layanan sempurna tanpa masalah " karena hal seperti memang tidak ada.

Yang namanya sistem komputer,pasti suatu saat terjadi masalah atau error.Yang perlu anda fikirkan adalah " apakah pelayanan bantuanya bagus " inilah hal yang lebih pentiing daripada memikirkan layanan yang " SEMPURNA " tanpa pernah akan terjadi error.


Kesimpulan :

- Dalam mengelola sebuah website,penggunanan hostingan WAJIB dan harus dilakukan apalagi untuk anda yang ingin mengelola sebuah website untuk berbisnis online

- Pemilihan peyewaan hostingan MUTLAK harus dilakukan,karena jika anda asal dalam memilihnya,website anda yang menjadi taruhanya

- Jangan hanya berfokus di harganya saja,tetapi utamakan hal yang terpenting,yaitu : fitur yang diberikan didalamnya

- Gunakan selalu jasa penyewaan yang terpercaya


Dengan melakukan perencanaan yang matang dan action yang tepat,sebuah bisnis bisa berkembang bahkan akan melampaui expaktasi yang anda fikirkan.Jadi mulai sekarang,lakukan semuanya dengan baik dan benar jika anda ingin sukses dalam dunia bisnis online.

Demikian pembahasan tentang layanan penyedia sewa hosting yang murah tetapi memiliki fitur yang sangat lengkap dan bisa dikatakan sebagai yang terbaik saat ini.Semoga bisa membantu anda semua.terimakasih telah membaca,see uu.
Tanpa komentar

0 komentar untuk HOSTINGER : Penyedia Hosting Murah dengan Fitur Lengkap Terbaik.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar