Advertisement

Kunci Jawaban Tes Menggambar Wartegg Test + Cara Mengerjakanya

Kunci jawaban tes menggambar warteeg test psikotes kerja bisa anda download atau unduh secara gratis/free dan pastinya lengkap dengan cara mengerjakan soal ini.File tersebut bisa anda gunakan untuk bahan belajar supaya bisa lebih mudah dalam mengerjakan soal -soal yang keluar nanti saat mengikuti psikotest pekerjaan.

Download kunci jawaban tes gambar wartegg atau 8 kotak bisa anda lakukan dengan mudah dan tanpa harus membayar sepeserpun kepada saya.Tetapi anda harus " memahami " beberapa point pentingnya terlebih dahulu supaya anda TIDAK SALAH dalam menerapkanya untuk persiapan jawaban anda.



Download atau Unduh Kunci Jawaban Tes Warteeg atau 8 Kotak Gambar dan Cara Mengerjakanya




Kunci-Jawaban-Tes-Menggambar-Wartegg-Test


Apa sih warteg testt?

Ini adalah salah satu dari serangkaian psikotes dimana benruk soal pertanyaanya adalah 8 kotak dengan " pola " didalamnya dimana anda harus meneruskan pola tersebut menjadi sebuah gambar utuh.

Walaupun terlihat sangat mudah,tetapi kenyataanya tidaklah seperti itu.Ada beberapa point yang sangat penting yang harus anda lakukan supaya TIDAK MELAKUKAN KESALAHAN.


Fungsi warteg testt itu apa?

Soal ini berfungsi atau bertujuan untuk melihat daya " imajinasi " dan karakter/kepribadian anda.Kok bisa? Karena didalam buku psikologis dasar manusia yang pernah saya baca bahwa : kepribadian dan karakter seseorang itu bisa dilihat dari :
  • Gaya busananya
  • Tutur katanya
  • Hobi dan kegemaranya
  • Daya imajinasinya ( diaplikasikan dengan bentuk gambar )

Jadi dengan anda menggambarkan sesuatu di sebuah lembar kertas kosong,secara tidak langsung kepribadian anda akan nampak terlihat.

Jika anda tidak percaya,silahkan anda lakukan experiment : cobalah meminta teman atau saudara anda menggambarkan bentuk BEBAS sesuka hatinya.Jika hasilnya adalah " gambar dewasa " maka bisa disimpulkan bahwa kepribadian orang tersebut " KOTOR " pikiranya.


Lalu hubunganya dengan pekerjaan itu apa?

Tahukah anda bahwa sebuah perusahaan ketika akan merecruit seseorang,hal yang paling dinilai atau bernilai paling tinggi untuk bahan pertimbangan adalah : KEPRIBADIANya.

Orang bodoh yang baik bisa dengan mudah menjadi pintar hanya dengan bermodalkan belajar,tetapi orang pintar yang jahat,akan sangat sulit menjadi baik.

Inilah kenapa,dibandingkan orang yang pintar,sebuah lembaga atau tempat kerja lebih mementingkan attitude atau kepribadian dari individu karyawanya.Saya ambilkan contoh sederhananya saja :

- Jika anda adalah seorang BOS,dimana ada 2 orang calon karyawan : yang 1 pintar tapi jahat dan pikiranya kotor,yang satu bodoh tapi pikiranya bersih dan attitudenya bagus,ANDA AKAN MEMILIH YANG MANA?

Jadi walaupun terlihat bahwa soal ini mudah,kenyataanya tidaklah seperti itu.Ada beberapa point yang harus anda perhatikan.


Cara Mengerjakan Tes Gambar Wartegg 8 Kotak


Kemudian jika menemui soal yang seperti ini,bagaimana cara mengerjakan dan menjawabnya dengan benar? Silahkan anda ikuti panduanya dibawah ini :


1. Usahakan Menggambar Benda Kerja


Point pertama yang harus anda usahakan adalah : sebisa mungkin untuk menggambarkan benda kerja.Benda kerja itu apa? Benda kerja adalah sebuah benda yang dilakukan untuk melakukan sebuah pekerjaan,seperti :
  • Cangkul
  • Gergaji
  • Kunci Inggris
  • Tang
Dan berbagai benda di sekitar anda yang sering digunakan untuk melakukan sesuatu atau bekerja.


2. Gambar Harus Jelas


Anda harus ketahui bahwa apa yang anda fikirkan dan maksudkan belum tentu bisa dimengerti oleh orang lain terlebih dalam bentuk sebuah gambar.Maksudnya seperti ini : Ketika anda bermaksud menggambar " TANG " tetapi gambarnya tidak jelas,bukan tidak mungkin HRD menganggap itu gambar " sumpit ".

Alhasil anda akan mendapat penilaian sebagai seseorang yang hanya mementingkan perut sendiri saja.Itu sangat tidak lucu dan anda harus perhatikan baik-baik bagian ini.


3. Bentuk Gambar yang Relevan Dengan Dunia Kerja


Karena ini adalah sebuah proses penyaringan calon karyawan,maka semuanya harus mengerucut kearah dunia pekerjaan.lalu maksudnya " relevan " itu apa?

Maksudnya adalah : Ketika bentuk " benda kerja " tidak mungkin digambarkan,maka anda harus mencari gambar lain,tetapi harus masih berhubungan dengan dunia kerja,contohnya :

- Pada kotak dengan pola " titik di tengah " : Jika dengan pola ini anda tidak bisa menggambarkan benda kerja,anda bisa menggambarkan hal lain yang masih dekat dengan itu,seperti JAM DINDING atau JAM TANGAN,kenapa?

Dari gambar tersebut,ada kemungkinan anda mendapatkan penilaian sebagai pribadi yang memperhatikan waktu ( disiplin dan tepat waktu ).Ini sangat bagus untuk penilaian anda nantinya.


4. Gambar Sebuah Aktivitas


Opsi atau pilihan lain ketika opsi sebelumnya masih tidak bisa digambarkan adalah : Usahakan anda menggambarkan sebuah aktivitas atau orang sedang bekerja.

Tetapi hal ini lebih sulit dan tidak mudah untuk dilakukan.Hanya orang-orang dengan daya imajinasi yang bagus yang bisa " meneruskan pola " menjadi sebuah gambaran orang sedang bekerja.Jika anda tidak bisa,BELAJARLAH mulai dari sekarang.


5. Tidak Boleh " ASAL-ASALAN "


Point selanjutnya adalah : anda tidak boleh ngawur dan asal dalam menggambarkanya.Banyak sekali para pelamar kerja yang seolah-olah " meremehkan " tahapan ini.Mereka dengan asyiknya membentuk gambar yang sama sekali tidak perlu.

Ingat baik-baik yaa,anda bersaing dengan puluhan mungkin ratusan orang yang lain.Jadi kerjakan semuanya dengan sungguh-sungguh jika ingin diterima bekerja.


6. Jangan membentuk Gambar " DEWASA "


Ini SANGAT DILARANG! Jadi anda tidak boleh membentuk gambar yang berbau dewasa.Jika difikiran anda terbersit niatan ini,saya sarankan untuk mundur saja dari proses seleksi ini karena anda hanya akan menghabiskan waktu,biaya,dan tenaga saja.


Jika anda sudah mengerti tentang point inti dari cara mengerjakan wartegg tes gambar ini maka,silahkan anda unduh dan donlod filenya ----> kumpulan jawabanya <-----

Setelah itu,silahkan pilih mana gambar yang dirasa paling PAS dan SESUAI menurut anda " menggunakan panduan diatas ".Jadi anda jangan asal memilih yang bagus saja yaa,ada banyak point yang harus anda fahami ( point 1 sampai 6 diatas ).

Baca Juga :





Setelah anda donload kunci jawaban dari tes manggambar atau gambar wartegg test ini,jangan lupa untuk memperhatikan cara mengerjakan dan menjawabnya yaa.Semoga bisa membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see uu.

9/18/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Kunci Jawaban Tes Menggambar Wartegg Test + Cara Mengerjakanya.

Jika komentar anda tidak kunjung saya balas ( mohon maaf ) mungkin saya sedang ada keperluan.Silahkan tinggalkan email atau telepon di kolom komentar + pertanyaan anda.Saya akan balas ke alamat tersebut,terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Kumpulan Soal Psikotes Kerja dan Jawabanya

Soal Tes Psikotes Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja