Daftar BKK Penyalur Kerja di Karawang yang Terpercaya

Daftar BKK sekolah penyalur kerja di karawang ini hampir sama dengan yayasan pekerjaan hanya tempat dan tatacara pendaftaran saja yang berbeda.Nama-nama SMA atau SMK yang menjadi perantara dalam mencari lowongan ada banyak sekali di kerawang jawa barat.

Kumpulan nama-nama bkk sekolah yang ada di karawang bisa juga anda gunakan sebagai perantara penyalur kerja selain yayasan penyedia lowongan pekerjaan yang juga banyak tersedia disana.Silahkan anda ceramati dan carilah yang paling dekat letak posisinya dengan tempat tinggal anda sekarang.



BKK yang ada di Karawang




bkk-di-karawang



Pengertian

BKK adalah sebuah " wadah " yang disediakan oleh sekolah ( SMA sederajat ) sebagai jambatan untuk para pelamar kerja melamar ke sebuah perusahaan.Jadi dengan bantuan lembaga ini,anda para pencari kerja bisa mendaftarkan diri ke sebuah perusahaan tanpa harus mengirimkan surat lamaran ke perusahaan atau mendatangi perusahaan yang bersangkutan.


Sistem Pendaftaran

Sistim pendaftaran dari lembaga ini sebenarnya hampir sama antara satu Bursa Kerja Khusus dengan yang lainya.Kurang lebih alurnya seperti ini :
  • Anda mendaftarkan diri ( bisa menggunakan online atau datang langsung )
  • Verifikasi data diri
  • Resmi menjadi member
  • Mendapatkan tanda bukti member
  • Mengikuti seleksi tes jika ada lowongan
  • Diterima kerja diperusahaan

Member itu apa?

Ini adalah sebuah istilah,ketika anda sudah secara resmi mendaftarkan diri ke sebuah BKK dan mendapatkan bukti kepesertaan maka anda bisa dikatakan sudah menjadi member.

Lalu keuntunganya apa? Kelebihanya,anda akan di informasikan ( via SMS atau telepon ) jika ada lowongan terbaru.jadi anda tidak perlu mencari loker kesana kemari ( lebih hemat biaya dan tenaga ).

Berapa jangka waktu menjadi member di BKK? Untuk jangka waktu sekali daftar,biasanya adalah 1 tahun.Jadi setelah anda menjadi member,selama 1 tahun kedepan,anda akan mendapatkan informasi seputar lowongan kerja terbaru dan ter update.


Keuntungan

Ada beberapa kelebihan atau keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan jasa Bursa Kerja Khusus ini,antara lain :
  • Tidak perlu mengirimkan lamaran
  • Kepastian tentang proses seleksinya lebih terjamin ( psikotes untuk perusahaan apa dan dimana lebih jelas )
  • Resiko penipuan lebih minim
  • Bisa mendapatkan informasi lowongan terbaru secara gratis tanpa harus mencarinya kesana kemari ( karena sudah menjadi member )


Kerugian

Selain keuntungan,ada beberapa kerugian juga jika anda menggunakan jasa B-K-K seperti ini,antara lain :
  • Biayanya mungkin mahal ( biasanya sekitar 50.000 sampai 100.000 ) untuk sekali member 
  • Tidak ada yang bisa memastikan akan ada lowongan terus ( bisa saja dalam 1 tahun hanya ada beberapa lowongan saja )
  • Anda akan bersaing dengan pelamar lain dalam jumlah lebih banyak ( karena sistem ini merupakan sistem yang paling mudah digunakan sebagai perantara mencari kerjaan )

Setelah anda memahami beberapa hal diatas,sekarang saya akan memberikan daftar atau listnya untuk anda :


1. SMKN 2 Karawang


Ini adalah sekolah yang sering sekali digunakan para pencaker untuk mencari informasi lowongan bahkan banyak juga yang menjadi member disana.Untuk anda yang ingin datang ke sekolah ini,letak lokasinya ada di dekat " LAPANGAN KARANG PAWITAN " kerawang.

Lokasinya agak masuk kedalam,jadi tidak terlihat dari pinggir jalan.Banyak sekali lowongan yang sering dibuka disana,antara lain :
  • Yamaha
  • Aichikiki
  • JVC

Dan masih banyak lagi perusahaan yang bekerjasama dengan sekolah ini.Silahkan fahami :

Baca :

- Bagaimana langkah mendaftar di SMKN 2 Kerawang

2. SMK PGRI 2 Karawang


Ini adalah lembaga yang sukses membawa saya untuk bisa diterima dan bekerja di PT YMMWJ kerawang tahun 2014 lalu.Prosesnya cukup cepat dan transparan sekali.Walaupun letak sekolahnya agak masuk kedalam,tetapi kerjasama denga perusahaanya cukup banyak dan besar-besar.

Silahkan fahami :

Baca :

- Bagaimana cara daftar yang benar di SMK PGRI 2 Kerawang


3. SMKN 1 Karawang


Selanjutnya adalah sekolah ini.Sebenarnya saya sering sekali datang ke sekolah ini dulu untuk mencari informasi lowongan,tetapi karena waktu dulu umur saya sudah 24 tahun,jadi agak susah mendapatkan perusahaan yang mau menerima umur sebanyak itu.

Saya hanya sempat mendaftar 1 kali saja di PT JVC,itupun harus gagal di tes psikotes awalnya.Mungkin karena saya kurang pintar,hehe.Silahkan fahami :

Baca :

- cara daftar yang benar di MK 1 Kerawang


Tips memilih B-K-K

Untuk anda yang ingin menggunakan Bursa Kerja Khusus,ada beberaoa tips yang perlu anda ketahui untuk supaya anda terhindar dari praktek penipuan,antara lain :
  • Pastikan memiliki feedback positif ( banyak orang sudah sukses mendapat kerja dari sana )
  • Hindari jumlah uang pendaftaran yang terlalu besar ( biasanya hanya sekitar 50.000 sampai 100.000 saja )
  • Hindari sekolah yang menahan ijasah/ijazah anda
  • Usahakan mendaftar " JIKA ADA LOWONGAN SAJA "
  • Anda boleh daftar ketika belum ada lowongan ( untuk jaga-jaga ) hanya saja anda harus tau resikonya,dimana tidak ada yang bisa memastikan ada lowonganya kapan 
  • Hindari sekolah yang " tidak jelas "

Baca Juga :

- Download kumpulan soal latihan psikotes dan jawabanya

- Download kunci jawaban tes gambar wartegg


Demikian pembahasan tentang daftar atau list nama-nama BKK sekolah yang ada di karawang jawa barat yang sudah cukup terpercaya.Semoga bisa membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see uu.
1 komentar

1 komentar untuk Daftar BKK Penyalur Kerja di Karawang yang Terpercaya.


Perlihatkan Semua Komentar

Tutup Semua Komentar

.
Dede sudirman

Gimna cara dapt kerja onllen

Balas Hapus