Advertisement

Alur Pendaftaran BKK SMKN 2 Karawang Sampai Bekerja

BKK SMKN 2 Karawang adalah sebuah penyalur kerja dimana banyak lowongan pekerjaan di sana kemudian cara daftar atau mendaftar serta alur proses pendaftaran juga terbilang sangat mudah.Jika anda ragu kalau tempat ini menipu atau tidak,silahkan anda fahami artikel saya yang lain tentang penipuan calon pekerja yang pernah saya ulas sebelumnya.

Lowongan kerja di BKK SMKN 2 Karawang biasanya selalu ada tetapi yang terpenting adalah anda mengerti dan tahu bagaimana cara daftar kemudian proses mendaftarnya seperti apa.Kenapa? karena di sebuah penyalur pekerjaan seperti ini,prosedur dan langkah-langkahnya sedikit rumit tetapi tidak sulit.



Proses Daftar Kerja di BKK SMKN 2 Karawang Sampai Bekerja




bkk-smkn-2-karawang



Letak atau Lokasi Sekolah

Untuk anda yang ingin mendaftarkan diri anda pada bkk sekolah ini dan ingin menuju kesana tetapi tidak tahu lokasinya,berikut panduan jalan untuk anda :
  • Dari manapun anda,silahkan menuju ke arah karawang
  • Setelah sampai,silahkan tanyakan lokasi ( LAPANGAN KARANG PAWITAN )
  • Jika anda arahnya dari CIKARANG,sekolahnya ada sebelum lapangan tersebut ( kiri jalan )
  • Jika anda arahnya dari CIKAMPEK,sekolahnya ada setelah lapangan tersebut ( kanan jalan )

Jaraknya kurang lebih 50 meter dari jalan raya.Jadi anda sedikit masuk kedalam gang.Jika dari jalan raya,sekolahnya tidak terlihat.


Lowongan yang sering ada di bkk sekolah NMKN 2 Karawang apa?

Untuk masalah lowongan yangs sedang ada apa saja,itu TIDAK BISA DIPASTIKAN.Kenapa? karena pihak sekolah mengikuti kuota dari perusahaan yang bersangkutan.Jadi jika perusahaan belum menginformasikan ada lowongan apa,pihak sekolah tidak bisa membuka lowongan sembarangan.

Hanya saja,ada beberapa perusahaan YANG SERING membuka kesempatan berkarir untuk anda disana,antara lain :
  • PT Yamaha
  • PT Aichikiki
  • PT JVC

Dan beberapa perusahaan lain yang bekerjasama dengan pihak sekolah.Kemudian,untuk proses pendaftaranya,alurnya bagaimana? Silahkan ikuti panduan berikut ini :


1. Mendaftarkan Diri 


Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk bisa mengikuti tahapan seleksi jika ada lowongan adalah dengan mendaftarkan diri anda.Ada 2 opsi pilihan yang diberikan,yaitu :
  • Menjadi member ( bayar dulu,kemudian menunggu jika ada lowongan,akan di SMS )
  • Daftar langsung ( bayar saat fix ada pembukaan lowongan saja )

Saya akan jelaskan keduanya.Jika anda menjadi MEMBER,anda akan mendapatkan SMS pemberitahuan jika ada lowongan terbaru dan ter update.Tetapi sering terjadi,ketika anda sudah mendaftarakan diri dan membayar,ternyata SMSnya lama ( karena memang harus menunggu kuota dari perusahaan ).

Jika anda enggan membayar dulu sebagai member,anda bisa datang langsung dan mendaftarkan diri saat ada lowongan dan kesempatan tes psikotes saja.Hanya saja,jika anda memilih jalan ini,anda HARUS SERING-SERING datang kesana,karena jika anda BUKAN MEMBER,anda tidak akan di SMS jika ada lowonga teranyar disana.

Berdasarkan penjelasan diatas,terserah anda ingin memilih jalur yang mana,karena ke2 pilihan diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.Silahkan fikirkan dengan bijak.


2. Menyerahkan Berkas


Berkas lamaran anda biasanya ditinggal disana.Kalaupun tidak,anda harus mengisi beberapa informasi mengenai data diri anda ( biasanya ada petugas yang mencatatnya di komputer ).Anda ikuti saja instruksinya bagaimana,kalau berkasnya ditinggal,ya anda tinggal.Kalau hanya mengisi data ya isi saja datanya.


3. Menerima Bukti Pendaftaran


Setelah anda resmi menjadi member disana,anda akan menerima secarik kertas tanda bukti pendaftran ( JANGAN SAMPAI HILANG!! ).Kertas ini sangat penting sebagai tanda bukti bahwa anda sudah membayar untuk menjadi member atau mendaftar jika da lowongan disana.

Kertas ini akan ditanyakan di anda disuruh untuk memperlihatkanya saat sikotes akan berlangsung.Selain itu,bukti kertas ini untuk berjaga-jaga,apabila data di komputer mereka error.Jika kertas ini sampai hilang,anda akan kesulitan untuk mengikuti sikotes selanjutnya.


4.  Mengikuti Psikotes Awal


Jika ada lowongan,anda akan diberikan kesempatan untuk mengikuti psikotest disana.Proses tes pertama biasanya di sekolahnya dulu.Tetapi tidak selalu,hanya saja seringnya seperti itu ( sikotes di sekolahnya dulu ).

Bentuk psikotes yang pernah saya kerjakan saat beberapa tahun lalu mengikuti sekolah ini antara lain :
  • Kraepelin/pauli/tes koran
  • Matemmatika dasar
  • Penalaran

Saya sudah sediakan soal-soal latihan psikotes pada bagian bawah artikel ini.


5. Mengikuti Wawancara di PT


Jika pada tahapan sikotesnya anda dinyatakan lolos,anda akan di SMS beberapa hari kemudian ( bisa 1 minggu ) untuk mengikuti tahapan insterview user di PT yang bersangkutan.Pada tahapan interview ini juga menggunakan sistem gugur,dimana jika anda gagal,anda tidak bisa mengulanginya lagi.

Untuk memudahkan anda,saya juga sudah sediakan materi-materi wawancara kerja ( pertanyaan dan jawabanya ) untuk anda di bagian bawah artikel ini.


6. Tahapan Medical Chek Up


Jika anda dinyatakan lululus tahapan interview,anda akan dipersilahkan mengikuti tahapan medical chek up.Biasanya proses medicalnya di RS YANG SUDAH DITENTUKAN oleh pihak perusahaan.Jadi anda tidak bisa medical sendiri di RS yang anda inginkan.


7. Training


Untuk selanjutnya adalah tahapan training.Tahapan ini lama waktunya bervariasi,mulai dari 1 minggu sampai 3 bulan,tergantung PT atau perusahaan mana tempat anda bekerja nanti.Ada beberapa tips untuk anda yang akan mengikuti training kerja supaya bisa lulus,antara lain :
  • Patuhi selalu perintah atasan
  • Jangan pernah sampai terlambat dalam hal apapun
  • Ikuti semua instruksi yang diberikan
  • Tunjukan kesan bahwa anda terlihat sungguh-sungguh akan bekerja ( ini yang paling penting )

Ingat baik-baik,bahwa meskipun anda sudah ditahapan ini,ANDA BELUM TENTU lolos TTD kontrak.Jadi hati-hati dan lakukan dengan baik.


8. Tanda Tangan Kontrak Kerja


Tahapan terahir adalah TTD kontrak.Ini adalah tahapan terahir dari serangkaian tahapan dan proses yang harus anda lalui.Jika sudah sampai tahapan ini,maka sudah bisa dipastikan ANDA RESMI DITERIMA KERJA.

Jika belum sampai pada tahapan ini,anda jangan dulu besar kepala,karena semua kemungkinan bisa saja terjadi.


Baca Juga :

- Cara mengerjakan tes kraepelin/pauli/tes koran

- Jawaban untuk interview untuk pemula/fresh graduate

- Jawaban insterview untuk yang sudah berpengalaman kerja

- Download kumpulan soal-soal psikotes untuk bahan belajar


Demikian pembahasan tentang bagaimana alur dan cara mendaftar di BKK SMKN 2 Karawang mulai dari tahapan awal sampai resmi bekerja.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.

9/23/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Alur Pendaftaran BKK SMKN 2 Karawang Sampai Bekerja.

Jika komentar anda tidak kunjung saya balas ( mohon maaf ) mungkin saya sedang ada keperluan.Silahkan tinggalkan email atau telepon di kolom komentar + pertanyaan anda.Saya akan balas ke alamat tersebut,terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Kumpulan Soal Psikotes Kerja dan Jawabanya

Soal Tes Psikotes Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja