Perbedaan Facebook Seluler dengan Facebook Lite Terbaru

Perbedaan facebook seluler dengan FB lite ada banyak sekali bahkan tampilan dari ke dua aplikasi tersebut sudah berbeda.Dari beberapa hal yang beda itu,tidaklah membuat kinerja apps ini menjadi berkurang karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Hal yang menjadi perbedaan antara facebook versi seluler dengan FB versi lite ini harus anda ketahui karena dengan begitu anda bisa memutuskan untuk memilih mana yang lebih bagus dan baik sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing.



Perbedaan Facebook Lite dengan Facebook Seluler Update




perbedaan-facebook-seluler-dengan-facebook-lite




Facebook adalah sebuah aplikasi media sosial yang digunakan untuk mempublikasikan tulisan,gambar,atau video yang sering disebut penggunanya sebagai " status " ke orang lain sesama pengguna aplikasi tersebut.

Aplikasi buatan Mark Zukerberg ini merupakan aplikasi media sosial yang paling banyak penggunanya.Aplikasi ini sudah digunakan dan tersebar di seluruh dunia.Dengan kata lain,anda bisa terhubung dengan semua orang di berbagai belahan dunia menggunakan aplikasi ini.

Seiring dengan berjalanya waktu,aplikasi ini " dibuatkan " versi yang lebih sederhana untuk para pengguna setia.Ada 2 buah versi yang disediakan untuk saat ini,yaitu versi biasa ( seluler ) dan versi ringan ( lite ).Lalu apa perbedaanya? berikut akan saya jelaskan untuk anda.


Apa Bedanya FB Seluler dengan FB Lite?


Ada beberapa hal yang membedakan antara kedua aplikasi ini,antara lain :


1. Tampilan


Tampilan dari keduanya sebenarnya hampir sama,,tetapi jika diamati dengan seksama,ada beberapa yang beda.Hal ini karena memang untuk versi yang litenya didesign lebih sederhana.Walaupun seperti itu,untuk segi tampilanya,saya rasa tidak terlalu bermasalah.


2. Ukuran MBnya


Ini merupakan hal yang paling mencolok,dari segi ukuran mega bytenya,aplikasi versi biasa terbilang cukup besar.Ukuranya kurang lebih 60 MB.Coba bandingkan dengan versi sederhananya yang hanya berukuran 1,2 MB saja.

Untuk anda yang memiliki HP smartphone atau kapasitas memori yang sedikit dan tidak terlalu besar,versi sederhana merupakan pilihan yang paling sesuai dengan anda.


3. Kecepatan Aksesnya


Dari segi kecepatan saat diakses,FB versi sederhana lebih cepat karena memang dirancang untuk bisa berjalan bahkan di jaringan 2g,bayangkan jika jaringan saat ini kebanyakan menggunakan 3g dan 4g,kecepatanya akan jauh lebih bertambah lagi.

Sedangkan versi biasanya cenderung lebih lambat,karena dirancang hanya di jaringan 3g atau 4g saja.Jika anda membuka versi biasa dengan jaringan 2g,koneksinya akan sedikit lebih lambat,bahkan bisa dikatakan,sangat lambat.


4. Kelengkapan Fitur


Oleh karena versi biasa dibuat dengan menghilangkan beberapa fitur supaya ukuranya bisa lebih kecil serta kecepatan aksesnya bisa lebih cepat,banyak sekali fitur-fitur yang dihilangkan dalam versi yang sederhana ini.
Sedangkan untuk versi biasa,kelengkapan fiturnya lebih lengkap,karena memang versi ini dirancang untuk menyediakan berbagai fitur selengkap mungkin untuk penggunanya.Tetapi imbasnya adalah ukuranya yang terbilang sangat besar.


5. Intensitas Error Yang Sering Terjadi


Dari 2 buah versi yang saya instal di HP saya pribadi,FB versi biasa sangat sering sekali terjadi error,yang paling mengesalkan adalah seringnya minta update.Saya sendiri sampai heran,kenapa update nya bisa sesering itu.

Sedangkan error untuk versi sederhananya sangat jarang saya rasakan.Mungkin sesekali aplikasi ini juga minta pembaruan,tetapi sifatnya " tidak memaksa ".Kenapa saya katakan demikian,beberapa hari yang lalu,FB versi biasa yang saya gunakan tiba-tiba error tidak jelas ( lola,kadang force close,kadang macet dan masih banyak lagi ) tetapi setellah saya perbarui,semuanya NORMAL kembali,huftt.


6. Intensitas Update ke Versi Terbaru


Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa,untuk versi biasa lebih sering meminta untuk di update dibandingkan dengan versi sederhananya.Dan terkadang yang membuat kesal,setelah di update,banyak pengguna yang merasa justru performanya lebih buruk daripada versi sebelumnya atau versi yang lawas.


KESIMPULAN :


Antara aplikasi facebook versi biasa ( seluler ) dengan versi sederhana ( lite ) bagus yang mana? jawaban untuk pertanyaan ini relatif,kenapa? karena untuk menentukan hal ini tergantung dari HP yang anda gunakan,kapasitas memori dan koneksi internet ditempat tinggal anda.Jadi :

- Untuk anda yang menggunakan HP yang biasa-biasa saja,saya rasa versi " sederhana " akan lebih cocok dan pas untuk anda gunakan

- Untuk anda yang kapasitas memori HP anda yang tidak terlalu besar,versi " sederhana " lebih cocok

- Untuk anda yang lokasinya tidak terlalu memiliki koneksi internet yang bagus,versi " sederhana " akan lebih pas dipakai

- Tetapi jika anda menggunakan HP golongan menengah ke atas,memorinya cukup dan koneksi internetnya bagus,saya rasa versi " biasa " lebih cocok dan memuaskan untuk digunakan.


Semuanya tergantung ke pribadi masing-masing saja.Saya hanya memberikan data saja,selebihnya adalah pilihan anda untuk menggunakan versi yang mana.Ada beberpa artikel yang mungkin bisa membantu anda juga.

- Mengatasi FB sering keluar sendiri atau force close

- Mengatasi foto profil sendiri dan akun orang blank putih dan hilang

- Menambah like FB sampai ribuan dengan trik sederhana


Demikian pembahasan tentang perbedaan antara facebook seluler dengan FB lite yang harus anda fahami supaya bisa memilih mana yang terbaik.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.


8/16/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Perbedaan Facebook Seluler dengan Facebook Lite Terbaru.

Harus terdaftar sebagai member di GOOGLE PLUS jika ingin berkomentar,karena ini akan membantu yang lainya terkoneksi dengan anda.Terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente