Advertisement

Kode Konfirmasi Facebook 6 Digit Tidak Masuk Lewat Email dan HP

Kode konfirmasi facebook 6 digit yang tidak masuk ke alamat email ataupun sms di hp sering sekali ditemui oleh para pengguna FB yang ingin mengganti pasword atau e-mail di akun mereka.Cara mendapatkan dan mengetahui kodenya bisa anda lakukan manual dengan minta langsung melalui form yang tersedia.

Mengatasi kode konfiormasi facebook yang 6 digit ketika tidak masuk ke email dan sms padahal sudah melakukan " MINTA " di form resmi FBnya akan saya berikan untuk anda dibawah ini.Hal ini wajib anda ketahui seppaya anda bisa mengganti pasword atau kata sandi atau mungkin mengganti e-mail utama anda.


Email Kode Konfirmasi 6 Digit Dari Dacebook Tidak Masuk




email-kode-konfirmasi-facebook-tidak-masuk



Pernahkah anda berniat untuk mengganti email utama akun facebook dengan yang baru? kemudian mengalami permasalahan,dimana kode konfirmasi yang seharusnya dikirimkan ke alamat e-mail yang baru TIDAK MASUK,dan anda sudah cek semua folder termasuk folder spam juga tidak ada? bahkan anda sudah mengganti E-MAIL sampai berkali-kali tetapi tetap saja hasilnya nihil?.

Ada 2 langkah untuk mengakali hal tersebut.Tetapi sebelumnya saya ingin pastikan dan tekankan untuk anda bahwa : SYARAT LOG IN di FB HANYA MENULISKAN ALAMAT E-MAIL/NOMOR TELEPON DENGAN PASWORD dimana keduanya HRUS SINKRON,hanya itu saja.

Jadi selama kedua point utama tersebut terpenuhi,mau emailnya sudah tidak aktif,mau nomor HPnya hilang,itu tidak menjadi permasalahan,selama kedua hal itu sudah TERVERIFIKASI pada data sistemnya.

Point-point yang harus anda perhatikan berkaitan dengan akun FB anda antara lain:
  • Anda harus selalu ingat PASWORDnya
  • Anda harus selalu ingat alamat MAIL atau nomor telepon yang anda daftarkan ke akun anda

Jika ke2 point utamanya sudah anda penuhi,sebenarnya permasalahan apapun bisa anda atasi,karena memang INTInya hanya 2 point itu saja.Tetapi saya akan coba sedikit membantu,siapa tahu bisa berguna untuk anda,kalau seandainya tidak berguna,mohon maaf yaa,hehe.

Langkah yang bisa anda lakukan adalah :


1. Menghubungi Customer Service Dengan Sedikit TRIK


Apa ini? begini,sampai saat ini,jika anda melaporkan permasalahan tersebut ke CSnya,saya yakin tidak akan mendapatkan jawaban.Karena saya sendiri sampai sekarang dan setiap hari melaporkan permasalahan ini tetapi tidak ada jawaban dari pusatnya.Inilah kenapa saya katakan,perlu sedikit trik.
Triknya adalah : dengan menggunakan SEMUA OPSI PILIHAN PENGATURAN.

Tahukah anda,jika ada banyak sekali OPSI PELAPORAN MASALAH yang tersedia di MENU aplikasi FBnya? gunakan itu semua,bahkan kalau perlu,kirimkan sebanyak mungkin.Beberapa MENU yang bisa anda gunakan adalah sebagai berikut :

  1. Klik icon " 3 garis " di sebelah pojok kanan atas
  2. Langsung scrol ke bagian paling bawah
  3. Pilih " laporkan masalah "
  4. Akan terlihat banyak sekali pilihan pelaporan masalah
  5. Pilih satu satu ( semuanya )
  6. Saat keluar kolom kosong untuk menuliskan masalah,silahkan tuliskan seperti ini : E-mail yang berisi kode konfirmasi atau kode angka verifikasi tidak masuk ke alamat E-MAIL yang baru,saat saya akan menggantinya dengan yang baru
  7. Tuliskan kalimat tersebut di SEMUA OPSI PELAPORAN MASALAH
  8. Kalau bisa,anda gunakan BAHASA INGGRIS
  9. Selesai

Atau anda bisa menggunakan OPSI BANTUAN yang tersedia.Lakukan semuanya supaya tanggapan dari FB bisa lebih cepat.Langkahnya sebagai berikut :

  1. Klik icon " garis 3 " di pojok kanan atas
  2. Scrol ke bagian bawah dan pilih " BANTUAN "
  3. Pilih " kebijakan dan pelaporan "
  4. Pilih " melaporkan masalah dengan facebok "
  5. Scrol ke bagian bawah,klik " masuk untuk pusat bantuan "
  6. Akan muncul kolom kosong untuk menuliskan kalimat keluhan anda ( gunakan kalimat seperti diatas )
  7. Klik " kirim "
  8. Selesai

Atau anda bisa menggunakan OPSI KOMENTAR PLAYSTORE yang tersedia.Tahukah anda jika komentar anda bisa dijadikan pedoman perbaikan kualitas sebuah aplikasi? untuk itulah kenapa opsi ini saya masukan.Langkah yang bisa anda lakukan adalah :

  1. Masuk akun Playstore anda
  2. Pilih " game dan aplikasi saya "
  3. Cari dan pilih aplikasi faceboknya
  4. Akan terlihat opsi untuk " memberikan bintang " 
  5. Berikan jumlah bintang yang akan anda berikan
  6. Geser ke kanan
  7. Disitulah letak komentar anda bisa dituliskan
  8. Tuliskan kalimat seperti diatas atau sesuka anda
  9. Klik " kirim "
  10. Selesai

Dengan melakukan ke3 opsi bantuan pelaporan masalah tersebut,semoga pihak FB segera memperbaiki atau paling tidak memberikan solusi terbaik untuk para penggunanya.


Menggunakan Nomor Telepon Sebagai Log In


Seperti yang sudah saya katakan diawal tadi,bahwa proses LOG IN bisa menggunakan nomor telepon saja,jadi anda tidak perlu menuliskan e-mailnya,cukup tuliskan nomor telepon ( yang sudah terverifikasi ) dan isikan pasword.

Sebenarnya,jika anda sudah bisa atau mungkin sudah terbiasa menggunakan opsi ini,permasalahan penggantian e-mail utama FB bukanlah sebuah permasalahan yang perlu untuk anda khawatirkan lagi.Anda sudah bisa bebas untuk melakukan UNINSTAL,FLASH HP,atau apapun tanpa takut anda tidak bisa Log In lagi nanti.

Dan untuk anda yang masih belum yakin atau ingin memverifikasi nomor telepon dengan yang anda miliki atau gunakan sekarang,langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke menu " pengaturan "
  2. Pilih " informasi pribadi "
  3. Klik " edit " pada bagian nomor telepon
  4. Pilih " tambahkan nomor telepon "
  5. Isikan dengan nomor yang anda gunakan sekarang
  6. Isikan pasword akun FB anda 
  7. Klik " kirim "
  8. Secara otomatis,sistem akan mengirimkan KODE angka ke nomor terbaru anda tersebut
  9. Isikan angka itu kedalam kolom kosong yang tersedia
  10. Klik " konfirmasi "
  11. Selesai

Sekarang nomor anda sudah ditambahkan.Langkah selanjutnya adalah,anda menghapus nomor lama yang ada di akun tersebut.Langkahnya hampir sama dengan diatas,hanya saja anda pilih " HAPUS NOMOR " pada nomor lama.

Dengan melakukan hal tersebut,sekarang anda tidak perlu mempermasalahkan e-mail yang tidak bisa diganti.Terus saja melakukan komplain atau melaporkanya ke pihak FB supaya ada tanggapan,tidak hanya meminta update aplikasinya saja,tetapi permasalahan penggunanya juga diperhatikan.Berikut beberapa artikel yang mungkin bisa membantu anda :






Demikian pembahasan tentang bagaimana cara mengatasi permasalahan email yang berisi kode konfirmasi 6digit atau verifikasi dari facebook tidak masuk ke alamat e-mail yang baru.Semoga bisa membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see uu.

8/18/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Kode Konfirmasi Facebook 6 Digit Tidak Masuk Lewat Email dan HP.

Jika komentar anda tidak kunjung saya balas ( mohon maaf ) mungkin saya sedang ada keperluan.Silahkan tinggalkan email atau telepon di kolom komentar + pertanyaan anda.Saya akan balas ke alamat tersebut,terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Kumpulan Soal Psikotes Kerja dan Jawabanya

Soal Tes Psikotes Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja