7 Penyebab Kenapa Tidak Bisa Tag atau Menandai Teman di Facebook

Ada beberapa penyebab kenapa tidak bisa melakukan tag atau menandai teman di akun facebook ( FB ).Karena memang ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika anda ingin mengetag atau ditandai pada sebuah account milik orang lain.

Kenapa bisa gagal melakukan TAG atau TANDAI pada seorang teman atau akun lain di facebook bisa dikarenakan banyak faktor.Anda harus memahaminya supaya jika menjumpaui permasalahan ini,anda tidak kaget lagi.


Tidak Bisa TAG atau Menandai Teman di Facebook 




tidak-bisa-tag-teman-facebook



Mungkin anda semua pernah mengalami ketika akan mengetag atau menandai orang lain entah itu pada status postingan anda ataupun di status orang lain ternyata yang bersangkutan namanya tidak bisa ditandai.

Ada beberapa hal yang menyebakan hal ini terjadi.Faktor-faktor yang menjadi penyebab dari hal ini antara lain :


1. Anda belum berteman


Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah : pastikan bahwa anda sudah berteman dengan yang bersangkutan.Saya tidak tahu apakah sebelum menjadi teman anda bisa mengetag seseorang,yang sayatahu anda harus berteman terlebih dahulu dengan yang bersangkutan.


2. Anda Tidak di Blokir Orang Tersebut


Jika sebelumnya anda sudah berteman,hal yang perlu anda perhatikan adalah : cobalah cek apakah status pertemanan anda masih aktif atau susah di blokir orang tersebut.Caranya adalah dengan " mengetikan nama akunya " pada kolom pencarian FB.Jika namanya TIDAK MUNCUL,maka bisa dipastikan anda sudah diblokir atau hal dibawah ini.


3. Akun Orang Tersebut Sudah di Hapus


Jika anda mengetikan nama orang itu di kolom pencarian FB dan akunya tidak muncul,selain kemungkinan anda di blokir,bisa juga akunya sudah dihapus.Untuk melakukan pengecekan ini,langkahnya sederhana saja : cobalah suruh teman anda untuk mencarinya dengan akun milik teman anda.
Jika namanya muncul,berarti FIX anda di blokir.Jika namanya tidak muncul,berarti memang akunya sudah di hapus sang pemilik.


4. Salah Menuliskan Nama Akun 


Pastikan juga anda tidak salah menuliskan nama orang tersebut.PERHATIKAN,salah dalam satu huruf saja,hasil pencarian atau taggingnya akan berbeda,bahkan hanya tanda " koma " saja,hasilnya akan berbeda.Bersabarlah jika anda memiliki teman dengan nama super aneh dengan berbagai simbol dan angka seperti layaknya simbol alien,hehe.


5. Koneksi Internetnya Buruk


Memang terlihat sepele dan sering terlewatkan,tetapi nyatanya gangguan koneksi juga bisa berpengaruh terhadap hal ini.Jangankan melakukan tagging ke orang lain,melihat status atau foto sendiri saja terkadang sangat lola dan lambat sekali.


6. Grup atau Halaman atau Fanspage di Setting " PRIVATE "


Ada kalanya jika anda ingin menandai teman anda di sebuah grup FB atau yang lainya,hal ini tidak bisa dilakukan.Ini mungkin karena grup tersebut si setting menjadi private ( hanya anggota yang bisa berinteraksi didalamnya ).Jika memang seperti ini,anda harus pastikan teman anda juga sudah bergabung di grup tersebut.


7. Akun Teman Anda di Setting " PRIVATE "


Tahukah anda,jika ada sebuah pengaturan di facebook yang bisa di setting agar supaya orang lain tidak bisa mengeTAG akun itu? itu memang bisa dilakukan.Jadi jika anda mendapati masalah susah tagging ke seseorang,silahkan hubungi yang bersangkutan,apakah memang di setting seperti itu atau tidak.

Jika memang orang tersebut menyetingnya demikian,silahkan minta untuk emyetingnya menjadi default atau standart saja.Langkah settinganya ada di bawah :


- Langkah menyeting supaya akun FB tak bisa di TAG


Dari beberapa hal diatas,sekarang anda sudah mengerti harus berbuat apa jika mengalami permasalahan ini.Anda tidak perlu terburu-buru mengambil keputusan.Silahkan selidiki sebabnya,dan setelah ketemu,silahkan perbaiki.

Demikian pembahasan tentang kenapa seseorang tidak bisa TAG ke orang lain di aplikasi facebook ( FB ).Semoga bisa membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see uu.


8/18/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk 7 Penyebab Kenapa Tidak Bisa Tag atau Menandai Teman di Facebook.

Harus terdaftar sebagai member di GOOGLE PLUS jika ingin berkomentar,karena ini akan membantu yang lainya terkoneksi dengan anda.Terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente