Firefox vs Chrome,Lebih Ringan dan Bagus Yang Mana?

Jika anda ingin membandingkan mozilla firefox vs chrome google untuk mengetahui mana yang labih dingan digunakan dan paling bagus dipakai,pada artikel kali ini saya akan memberikan datanya untuk anda.tetapi saya hanya memberikan data saja,tidak ada maksud menjelekan atau maksud apapun disini.

Aplikasi browser seperti mozilla firefox ataupun google chrome sangat penting dimiliki khususnya untuk anda yang menggunakan perangkat laptop atau pc.Karena dengan aplikasi inilah anda bisa menjelajahi dunia internet dengan lebih leluasa.



Google Chrome VS Mozilla Firefox





mozilla-firefox
Mozilla firefox adalah sebuah aplikasi pencari atau web browser yang pertama kali dirilis pada tanggal 9 november 2004.Sebelem namanya seperti sekarang ini,tahukah anda jika awal pembuatanya,aplikasi ini bernama pheonix? dan logonya pun bukanlah seperti sekarang ini,melainkan gambar burung pheonix.

Aplikasi yang pertama kali dikembangkan oleh " mozilla foundation " ini awalnya bertujuan hanya membuat sebuah aplikasi peramban yang cepat,tetapi simple dan sederhana saja.Tetapi,seiring berjalanya waktu dan sambutan yang luar biasa dari masyarakat dunia,aplikasi semakin diperbaharui untuk memberikan kepuasan kepada para penggunanya di seluruh dunia.




google-chrome
Google Chrome adalah sebuah aplikasi pencari atau web browser yang dirilis pertama kali pada tanggal 2 september 2008 dan hanya diperuntukan kepada user yang memiliki sistem operasi microsoft windows saja.

Tetapi seperti halnya aplikasi mozilla,aplikasi chrom ini juga mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat dunia.Inilah kenapa hampir setiap yahun dilakukan pembaharuan sistem guna memberikan kepuasan kepada para penggunanya.

Ada banyak sekali fitur yang tersedia dalam aplikasi ini,dan saya yakin anda semua pasti tidak akan kecewa jika menggunakan aplikasi yang satu ini.



Data Statistik Performa Firefox VS Chrome



Untuk bisa membandingkan dan kemudian memilih mana yang paling ringan atau paling bagus,hal yang harus anda lakukan adalah dengan melihat perbandingan data statistik dari kedua aplikasi ini.Sedangkan ada beberapa bagian yang harus anda ketahui nilai statistiknya untuk mendapatkan kesimpulan yang maksimal.
Adapun beberapa hal yang perlu anda perhatikan adalah sebagai berikut :


1. Jetstream dan SunSpider Test

     Untuk pengujian menggunakan jetstream,hasil yang LEBIH BESAR adalah hasil yang lebih baik dari segi performanya.Sedangkan untuk pengetesan menggunakan SunSpider,hasil yang LEBIH RENDAH adalah menunjukan performa yang lebih baik.

Berikut data statistik yang dihasilkan dari kedua aplikasi tersebut :


Jetstream-firefox-dan-google-chrome
Hasil yang lebih besar lebih baik


SunSpider-firefox-dan-google-chrome
Hasil yang lebih kecil lebih baik




2. Octane 2.0 Test

     Untuk hasil pengetesan menggunakan tool ini juga harus anda perhatikan.Berikut adalah data statistik dari pengujian skor octane dari masing-masing aplikasi :



octane-test
Lrbih besar lebih baik



3. Speedometer Test


Penhujian ini bisa dikatakan lebih modern daripada pengujian sebelum-sebelumnya.Dan untuk hasilnya ada dibawah ini :


speedometer-test
Lebih besar lebih baik



4. WebXPRT Test


Ini adalah pengukuran akses untuk beberapa aplikasi pada masing-masing aplikasi tersebut.Untuk hasilnya bisa dinilang hampir sama :


webxprt-tes
Lebih tinggi lebih baik



5. CPU Test


Pengukuran ini dilakukan untuk mengkur kemampuan masing-masing aplikasi dalam penggunaan CPU.Dan berikut hasil daripada data yang ditampilkan :


cpu-test
Lebih kecil lebih baik



6. Memory Test


yang terahir adalah pengujian terhadap kapasitas penggunaan memori.Berikut hasil data yang bisa ditampilkan :


memory-test
Lebih kecil lebih baik



KESIMPULAN :


Dari data yang ditampilkan diatas,menurut penilaian saya,google chrome sedikit lebih unggul dengan presentase 55% : 45%.Tetapi semuanya kembai ke pribadi masing-masing dari anda semua.Nyatanya,ada beberapa fitur yang tidak bekerja pada salah satu aplikasi tersebut,tetapi bisa berjalan lancar di aplikasi yang lainya.

Dan untuk lebih memaksimalkan kinerja dari laptop atau PC anda,ada baiknya anda memiliki kedua aplikasi ini.


- Google Chromee dengan sistem instal OFFLINE ( Tanpa koneksi internet )

- Mozilla firefoxs dengan sistem instal OFFLINE ( Tanpa koneksi internet )


Demikian pembahasan mengenai aplikasi firefox VS aplikasi chrome dengan data statistik yang dimiliki masing-masing aplikasi tersebut.Semoga bisa membantu anda.Terinakasih telah membaca,see uu.

8/21/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Firefox vs Chrome,Lebih Ringan dan Bagus Yang Mana?.

Harus terdaftar sebagai member di GOOGLE PLUS jika ingin berkomentar,karena ini akan membantu yang lainya terkoneksi dengan anda.Terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente