Mengatasi ' Facebook Tidak Menanggapi Anda Ingin Menutupnya '

Cara Mengatasi aplikasi facebok tidak menanggapi atau tiba-tiba keluar sendiri ( force close ) dengan notifikasi " facebook tidak menaggapi anda ingin menutupnya " sangat mudah bahkan anda tidak perlu melakukan root di android anda.Langkah yang dilakukan untuk memperbaiki apps fasebook yang menutup sendiri ini sangat aman dan terbukti behasil mengembalikan fungsinya seperti semula.

Mungkin Tips untuk memperbaiki aplikasi FB yang tidak menanggapi yang ada di internet sangat banyak.Tetapi kali ini saya akan fokuskan untuk tatacara tanpa melakukan rooting pada HP android anda,karena memang langkah itu tidak perlu dan saya rasa resikonya juga lumayan tinggi.



Cara Mengatasi Aplikasi Facebook ( FB ) Tidak Menanggapi di Android Tanpa Root




facebook-tidak-menanggapi



Apakah anda mengalami FB anda tiba-tiba keluar dengan sendirinya? kemudian ada notifikasi " Facbook Tidak Menangapi "?.Jika pernah,anda tidak perlu merasa khawatir,karena masalah itu sangat wajar dan banyak sekali orang yang juga sering mengalaminya.Itu BUKAN karena HP anda rusak,tetapi karena ada beberapa faktor lain dan menanganinya pun sangat mudah.

Memang akan ada 3 pilihan yang bisa anda klik,diantaranya : OK,LAPORKAN,TUNGGU.Tetapi,dari ketiga opsi pilihan tersebut,tidak ada satupun yang bisa menyelesaikan masalah.

Jika anda klik " OK " maka aplikasinya akan menutup karena anda dianggap OK saja dengan masalah tersebut.Jika anda klik " laporkan " akan keluar form kosong dimana anda dipersilahkan menulis permasalahan atau apapun disana,tapi opsi inipun tidak banyak membantu.Jika anda klik " tunggu " hal ini justru akan menambah anda kesal,dimana anda sudah menunggu lama,tetapi APPSnya malah ngebleng tidak bisa diapa-apakan.

Jika anda mengalaminya,langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi aplikasi facebook yang tidak menanggapi di HP android adalah sebagai berikut :


1. Pastikan Kuota Masih dan Koneksi Internet Lancar


Hal paling utama yang perlu anda lakukan adalah : mengecek apakah kuota anda masih ada,jika masih ada,silahkan cek juga koneksinya bagus atau tidak.Anda bisa melakukan tes kecil dengan membuka aplikasi lain seperti youtube atau instagram.

Jika apps lainya OK,berarti permasalahanya bukan pada kuota dan koneksi.Silahkan lanjutkan dengan langkah berikutnya.


2. Bersihkan Memori RAM 


Kemungkinan permasalahan ini terjadi karena memori RAM anda terlalu penuh.Ada 2 langkah untuk membersihkan memori RAM,yaitu :

a. Menutup semua aplikasi yang sedang berjalan

      Untuk melakukanya,anda cukup menutupnya dengan SEMPURNA,langkahnya :
  • Klik dan tahan tombol di samping menu HOME atau menu utama
  • Akan terlihat banyak aplikasi yang sedang berjalan
  • Klik icon sampah atau yang bertuliskan " bersihkan "
  • Selesai


b. Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga

      Ada banyak sekali aplikasinya yang sudah tersedia di playstore atau market store,contohnya :
DU Speed Browser,Clean Master,dan banyak lagi lainya.Silahkan anda pilih salah satu,downloadlah kemudian gunakan fiturnya.

Biasanya tulisan didalam menunya adalah " Berkas sampah,bersihkan file sampah,sapu dan bersihkan,dan beberapa tulisan lainya " beda aplikasinya,akan berbeda MENUnya.Tetapi intinya sama saja yaitu : membersihkan file-file sampah sisa yang tidak terpakai tapi membuat kerja HP anda menjadi berat.
Selain tulisan itu,anda juga bisa memilih MENU : tutup APPS yang berjalan,bersihkan aplikassi di backgroound,atau lainya.Jika memang menu ini tersedia,jika tidak ada,langkah pertama saya rasa sudah cukup.


3. Lakukan Restart Pada Android Anda


Langakah lainya yang bisa anda lakukan adalah dengan meRestart gadget anda.Caranya adalah :
  • Tekan tombol power dan tahan ( seperti akan mematikan telepon )
  • Akan keluar notifikasi,pilihlah : nyalakan ulang/restart/hidupkan kembali/reboot
  • Tunggu sebentar,Hp anda akan menyala dengan otomatis
  • Setelah menyala sempurna,bukalah aplikasinya
  • Lihat hasilnya
  • Selesai

Sebagian besar pengguna smartphone akan terselesaikan masalahnya dengan melakukan langkah ini.Jika anda belum juga berhasil,kita lanjutkan langkah berikutnya.


4. Bersihkan Data di Aplikasii FBnya Langsung


Jika langkah-langkah diatas tidak membuahkan hasil,opsi selanjutnya adalah dengan membersihkan CACHE histori.Tetapi,jika anda ingin melakukan ini,harap PASTIKAN BAHWA ANDA INGAT PASWORD DAN USERNAME akun anda,karena semua datanya akan hilang ( seperti apps yang baru di instal ) nantinya.Langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Klik icon " gir " atau " tanda garis di pojok kanan atas,ini adalah menu pengaturan
  • Cari dan klik " aplikasii "
  • Carilah aplikasinya ( disini anda pilihlan Facebok ) karena apps ini yang akan dibersihkan
  • Pilih " bersihkan data " atau clear cache atau clear data,atau apapun tulisanya.INGAT!! jangan pilih yang " nonaktifkan " atau Uninstal dulu,ini untuk nanti saja
  • Setelah semua datanya dibersihkan,keluar menu pengaturanya
  • Buka kembali FBnya
  • Akan seperti apps baru,anda harus isikan username dan paswordnya
  • Selesai


Jika dengan membersihkan datanya,masih saja tidak berhasil,lakukkan langkah berikutnya


5. Uninstal FB atau Perbarui Dengan Fersi Terbaru


Pilih yang mana mas? uninstal atau perbarui? kan beda?.memang benar,opsi tersebut berbeda tetapi HANYA BUNYInya saja.Intinya sama saja.Jika anda melakukan perbaruan,anda hrus mendownload,jika anda uninstal,anda juga akan mendownload ulang.Jadi ya sama saja.

Saya sarankan untuk Uninstal saja,karena saat anda mendownload ulang nanti,anda otomatis akan mendapatkan versi yang terbaru.Langkahnya sebagai berikut :
  • Masuk menu pengaturan ( icon gir atau menu di pojok kakan atas )
  • Pilih " aplikasi "
  • Pilih Facebok
  • Disebelah tulisan " bersihkan data " akan ada tulisan " uninstal.nonaktifkan " pilih ini
  • Tunggu proses selesai
  • Lakukan download ulang di playstore
  • Masuk dengan pasword dan username anda
  • Selesai


Sampai tahapan ini,seharusnya permasalahan anda sudah teratasi.Tetapi jika lagi-lagi masih belum ada hasilnya,ada beberapa opsi tambahan yang bisa anda lakukan.


6. Ganti Kartu Provider Anda


Walaupun sangat jarang,tetapi tidak ada salahnya anda coba menggunakan sim perdana yang lainya.Anda bisa gunakan kartu provider yang memiliki sinyal bagus di wilayah anda.


7. Cobalah Buka Menggunakan Perangkat Lain


Anda juga bisa mencoba membuka akun FB anda dengan perangkat yang lain.Bisa menggunakan HP orang lain,komputer,atau menggunakan media warnet.Tetapi setelah selesai,close dulu akun anda,supaya tidak ada orang iseng yang bermain dengan akun anda.


8. Tunggu Beberapa Waktu


Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan,tetapi masih saja tidak membuahkan hasil,kemungkinan besar memang server FB sedang eror.Untuk hal ini,anda tidak bisa melakukan dan berbuat banyak hal.Yang bisa anda lakukan hanya menunggu sampai servernya normal kembali.


Dengan semua tahapan diatas,saya harapkan permasalahan anda sudah terselesaikan sekarang.Untuk lebih membantu anda,mungkin beberapa artikel lainya bisa membantu.


- Trik download video dari FB

- Trik menambah folower instagram tanpa folow ke orang lain

Memperbaiki Aplikasii yang keluar tiba-tiba ( WA,IG,Youtube,BBM,dll )


Demikian pembahasan tentang bagaimana cara untuk mengatasi aplikasi facebok yang tidak menanggapi di android dengan notofikasi ' Facebook Tidak Menanggapi Anda Ingin Menutupnya ' dengan langkah aman tanpa harus melakukan root atau hal lain yang beresiko besar.Semoga bisa membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.



8/10/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Mengatasi ' Facebook Tidak Menanggapi Anda Ingin Menutupnya '.

Harus terdaftar sebagai member di GOOGLE PLUS jika ingin berkomentar,karena ini akan membantu yang lainya terkoneksi dengan anda.Terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente