9 Cara Merawat Laptop Lenovo dan Acer Supaya Bisa Awet Bertahun-tahun

Cara untuk merawat laptop lenovo dan acer supaya bisa awet digunakan sampai bertahun-tahun sangat mudah dan bisa anda terapkan untuk memelihara kondisi perangkat anda agar tetap bagus meski sudah dipakai dalam waktu yang lama.Langkah ini juga berguna untuk merk lainya seperti assus,dell,toshiba dan sebagainya.

Langkah perawatan untuk laptop merk acer dan lenovo harus anda lakukan dengan sungguh-sungguh jika menginginkan keawetan dan tahan lama.Ingat baik-baik bahwa,awet atau tidaknya sebuah perangkat elektronik itu faktor utamanya perawatan dan penggunaan,bukan harga atau merknya.



Cara Merawat Laptop Acer dan Lenovo



cara-merawat-laptop-lenovo-dan-acer



Lenovo dan acer adalah sebuah produsen laptop ternama yang menduduki peringkat 5 besar produsen PC terbesar di dunia.Hal ini dikarenakan respon yang luar biasa dari masyarakat dan sangat banyaknya pengguna dua merk tersebut.

Terlepas dari harga dan spesifikasi yang dimiliki,tentunya anda sebagai seorang pengguna gadget ingin supaya perangkat yang anda gunakan bisa awet dipakai dan bisa terus digunakan sampai bertahun-tahun.

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mewujudkanya,antara lain :


1. Gunakan Dalam Batas Wajar


Maksudnya adalah : anda harus menggunakanya dalam batas kewajaran saja.Banyak sekali para pengguna khususnya para gamers yang sering sekali menggunakanya sampai berjam-jam bahkan berhari-hari tanpa henti.

Hal ini sangat buruk dan bisa menyebabkan banyak masalah.Mungkin banyak diatara anda yang melakukanya dan berkata " punya saya fine-fine saja berhari-hari non stop " percayalah,itu BUKAN TIDAK APA-APA tapi BELUM,hanya tinggal tunggu waktu saja.


2. Selalu Gunakan Aplikasi yang Resmi ( jangan bajakan )


Banyaknya aplikasi bajakan dan mungkin karena gratis,banyak diatara anda yang lebih memilih menggunakan itu.Tetapi dibalik gratis dan ketersediaanya yang banyak,aplikasi seperti itu sangat rentan disusupi malware atau virus.

Mungkin anda belum pernah mengalaminya,tetapi banyak diluaran sana,para pengguna perangkat menginstal sebuah aplikasi " tidak jelas " kemudian masalah pada PCnya mulai  berdatangan.Jika anda ingin menggunakan yang gratis tetapi aman,anda bisa mencarinya di website saya ini,hehe.


3. Jangan Gunakan Sambil di Charge


Pernahkah anda menggunakan PC anda sambil di charge? hal ini sangat buruk untuk keawetan baterai anda sendiri.Semakin sering anda melakukanya,kemungkinan baterai anda rusak dan drop akan semakin besar.

Saya katakan demikian karena saya sendiri mengalaminya.Dan sekarang saya harus menggunakan PC saya tanpa baterai dan tidak bisa untuk waktu yang lama.


4. Hindarkan Dari Benda Cair dan Berminyak


Mungkin jika saya katakan " jangan menaruh air di dekat PC " anda semua sudah mengerti jika itu berbahaya.Tetapi yang sering sekali terlewatkan adalah : setelah anda menyentuh atau memegang benda cair atau berminyak,anda langsung memainkan PC.
Itulah yang sering sekali menyebabkan konslet tanpa disadari.Hukum fisika tidak bisa dibantah jika sebuah komponen elektronik ( berarus listrik ) ANTI dengan benda cair.Perhatikan hal sepele yang sering dilakukan para pengguna PC ini yaa.


5. Jangan Letakan Sembarangan Saat Digunakan


Jika anda sering menggunakan PC anda di atas tempat tidur atau bantal,segera hentikan kebiasaan buruk ini.Karena tanpa sadar,jika anda melakukanya,PC anda akan cepat sekali panas.Dan panas yang berlebihan bisa mengakibatkan PC anda rusak.

Selalu gunakan diatas tempat yang dingin atau paling tidak,alas tersebut tidak menimbulkan hawa panas pada PC anda.Anda bisa gunakan bantuan kipas procesor PC untuk membantu hal tersebut.Ataupun jika terpaksa,berilah sedikit " ganjalan " pada bagian bawah PC,yang berguna untuk sirkulasi udara supaya tidak panas.


6. Simpan ditempat Aman


Maksudnya adalah : saat anda menyimpanya,usahakan tempat tersebut aman dari resiko jatuh.Karena sangat sering sekali saya jumpai,para pengguna PC yang sudah benar dalam penggunaanya tetapi harus menelan pil pahit ketika PC kesayangan mereka rusak akibat terjatuh.

Ini juga berlaku saat anda memakainya dan membawanya ketika bepergian.Selalu usahakan bahwa tempat untuk PC anda aman.


7. Jangan " kasar " saat Membuka dan Menutup PC


Ada sebuah komponen bernama " fleksible " didalam engsel PC yang jika sampai rusak,PC anda tidak akan bisa menyala.Inilah kenapa saya katakan anda tidak boleh terlalu kasar saat melakukanya.


8. Jangan Gunakan Disk Bajakan


Jika anda melakukan sebuah penginstalan software entah itu driver atau apapun,atau mingkin anda ingin memutar sebuah disk di PC anda,selalu usahakan menggunakan disk yang original.Jangan asal menggunakan disk.

Karena jika sampai " optik " nya rusak,perbaikanya akan memakan biaya yang mahal..Jadi perhatikan hal ini.


9. Berhati-hati Jika Menggunakan USB


Menggunakan USB ketika akan bertukar file dengan yang lain juga harus anda lakukan dengan berhati-hati.Hal atau point utamanya bukan pada USBnya,tetapi pada file yang ada didalamnya.Jangan sampai anda bertukar file yang berisi malware atau virus didalamnya.


BACA JUGA :






Dengan melakukan perawatan yang baik dan benar,keawetan dari perangkat anda akan lebih baik dan kemungkinan terjadi rusak juga akan semakin kecil.Sekali lagi saya tekankan bahwa keawetan perangkat PC anda,tergantung dari penggunaan dan perawatanya.

Demikian pembahasan tentang bagaimana cara untuk merawat laptop lenovo dan acer supaya bisa awet digunakan sampai bertahun tahun dan bisa dipakai tahan lama.Semoga bisa membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see uu.

8/30/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk 9 Cara Merawat Laptop Lenovo dan Acer Supaya Bisa Awet Bertahun-tahun.

Harus terdaftar sebagai member di GOOGLE PLUS jika ingin berkomentar,karena ini akan membantu yang lainya terkoneksi dengan anda.Terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Advertaismente