Advertisement

Cara Menghilangkan dan Menampilkan Tombol Share Facebook

Cara untuk menghilangkan atau menyembunyikan tombol share facebook berbeda dengan langkah untuk menampilkan dan memunculkan simbol " bagikan " status di akun FB anda.Tetapi walaupun berbeda,langkahnya hampir sama karena hanya tinggal membalik tahapanya saja.

Tombol share facebook/FB yang hilang dan tidak muncul bukanlah suatu kesalahan akun.Itu merupakan efek dari beberapa pengaturan atau setting di dalam akun anda masing-masing.Silahkan fahami langkah dibawah supaya anda bisa lebih memahaminya.



Menghilangkan/Menyembunyikan Tombol Share Facebook dan Menampilkan/Memunculkanya

 



menampilkan-tombol-share-facebook



Fitur " bagikan " atau " share " di FB adalah sebuah fitur yang berguna untuk membagikan sebuah status atau postingan dari seseorang.Dengan adanya fitur ini,seseorang bisa menyebar luaskan sebuah tulisan yang dirasa penting untuk dilihat orang banyak.

Tetapi,banyak sekali akun yang ternyata tidak ada tombol share FBnya.Kalaupun ada,banyak juga pengguna yang ingin supaya tombolnya tidak ada.Untuk itu saya akan jelaskan keduanya untuk anda.Silahkan ikuti tutorial atau panduanya dibawah ini.


Cara Menampilkan atau Memunculkan Tombol Share FB ( Facebook )


Kenapa fitur/tombol " bagikan " tidak ada? bagaimana memunculkanya? Jika anda mendapati permasalahan seperti ini,langkah yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut :
  1. Masuk atau log in akun FB anda
  2. Masuk menu" tulis status " seperti biasa
  3. Pada bagian " bagikan dengan " atau " share with " pilihlah PUBLIK
  4. Selesai


Ya,fitur " bagikan " tidak ada karena anda menyetingnya bukan untuk PUBLIK.Jika anda ingin fitur ini terlihat,silahkan ubah menjadi PUBLIK.Sebenarnya,untuk setingan atau pilihan " hanya saya " atau " hanya teman " diperuntukan untuk hal yang sifatnya pribadi saja.
Jika didalam akun anda tidak ada hal yang sifatnya pribadi,seting saja semuanya menjadi PUBLIK.Dengan begitu,siapapun bisa melihat status anda,mengesharenya,bahkan yang bukan teman anda bisa melihatnya juga.

Lalu,bagaimana jika ingin memunculkan atau menampilkan tombol share di akun FB orang lain? Jika anda melihat sebuah status yang dirasa penting untuk di share tetapi tidak ada tombol sharenya,silahkan anda hubungi yang punya akun FB tersebut.Katakan untuk mengubah setinganya menjadi untuk PUBLIK,dengan begitu tombolnya akan terlihat.


Cara Menghilangkan atau Menyembunyikan Tombol Share FB ( Facebook )


Ada beberapa pengguna media sosial ini yang justru lebih senang jika fitur " bagikan " atau " share " nya tidak ada.Mungkin dengan beberapa alasan tertentu.Jika anda menginginkan hal tersebut,silahkan lakukan langkah berikut :
  1. Masuk akun FB anda
  2. Masuk menu " tulis status " seperti biasa
  3. Pada bagian " bagikan dengan " atau " share with " pilihlah : Hanya Teman
  4. Selesai

Dengan begitu,fitur sharenya akan tidak terlihat.Jika anda mendapati sebuah status FB yang dirasa kurang layak tetapi ada fitur bagikanya,silahkan hubungi yang punya akun untk mengubahnya menjadi " hanya teman " atau menurut saya,lebih baik disuruh hapus saja statusnya.


TAMBAHAN


Saat anda sudah menyetingnya menjadi " hanya teman ",tetapi anda membagikan sebuah LINK atau TAUTAN,tombolnya akan terlihat.Saya tidak tahu pastinya.Tetapi nyatanya seperti itu,mungkin ini " ulahnya " om MARK ZUCKERBERG kali ya,hehe.

BACA JUGA :




Demikian pembahasan tentang bagaimana cara untuk menghilangkan atau menyembunyikan tombol share facebook dan menampilkan atau memunculkanya.Semoga bisa membantu anda semua.Terimakasih telah membaca,see uu.

8/12/2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Menghilangkan dan Menampilkan Tombol Share Facebook .

Jika komentar anda tidak kunjung saya balas ( mohon maaf ) mungkin saya sedang ada keperluan.Silahkan tinggalkan email atau telepon di kolom komentar + pertanyaan anda.Saya akan balas ke alamat tersebut,terimakasih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar

Kumpulan Soal Psikotes Kerja dan Jawabanya

Soal Tes Psikotes Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja